Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Makanan yang membuat trauma

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Nduk Mushee
KorLap
avatar

Lokasi : Kepek 1
Reputation : 3
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Makanan yang membuat trauma   Mon Mar 30, 2009 5:34 pm

Saya mempunyai 2 pengalaman yang membuat trauma:

1. Wajik (makanan dari beras ketan rasanya manis warnanya coklat), dulu waktu SMP saya mewakili "simbok" saya untuk membantu masak tempat tetangga yang baru sambatan, di sana para perewang dibuatkan teh dengan pacitan wajik, tanpa babibu saya memakannya (maklum belum sarapan), selang beberapa menit mata saya berkunang-kunang, kemudian saya pamit pulang, dan eng..ing...eng sampai di rumah saya jadi kaku, tangan mencengkeram sulit untuk dibuka, malah dadi susungan tonggo teparo..hehe... kapok

2. Belum lama ini (tahun 2009 ini), pulang kerja saya makan dengan lauk balado tongkol yang lumayan gede (beli di sekitar pasar Argosari), setelah makanan itu hampir habis, eee...malah gusi (pokoknya seluruh isi di dalam mulut saya) gatal semua, malah gusi saya juga "biduren", mau digaruk gak bisa, jadi serba salah...

sampai saat ini saya "gilo' sekali dengan 2 jenis makanan itu, bagaimana dengan anda? silahkan share di sini...
Kembali Ke Atas Go down
abas
Lurah
avatar

Lokasi : Semin
Reputation : 3
Join date : 10.02.09

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Mon Mar 30, 2009 8:38 pm

Nek menurutQ sih makanan ra enek sing gawe trauma,,opo meneh nek sing masak mamiQ tercinta..kabeh restoran kalah...

dance dance :/;;0;;:

Any Others?????
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Mon Mar 30, 2009 9:28 pm

aku yo hura ana pantangan jek nduk,..
kabeh iso mlebu weteng,.. siul

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Mon Mar 30, 2009 11:00 pm

Sayur Asem....


Asli....krungu weee aq wes gilo....


Aq pernah tepar gara2 sayur nie.. affraid
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Tue Mar 31, 2009 8:40 am

dewalangit wrote:
aku yo hura ana pantangan jek nduk,..
kabeh iso mlebu weteng,.. siul

ho'o kang maklum koe kan termasuk pemakan segala ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Tue Mar 31, 2009 8:56 am

makanan yg membuat aku trauma adalah maaf ya "walang"....

cerita nya lebaran kmr sodaraku beli walang ke wonosari..di goreng..sebenarnya aku udah ngeri..melihat walang2x tsb yg sudah menjadi mayat...dan aku baru pertama kalinya makan "walang" tsb....pd hal aku cuman makan 1 biji doang....2 hari 2 malam aku sakit perut.....sepertinya di dalam perut aku ada ribuaan walang yg berjalan kesana kemari...

sejak saat itu aku ngeliat walang jadi merinding....

sekali lagi maaf yach ..semuanya....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Tue Mar 31, 2009 9:01 am

podo yuu aku yo trauma nek karo walang

dadi biduren kabeh awak ku nek mangan walang Sad
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Tue Mar 31, 2009 9:34 am

nek aku kepiting pantai..

jaman sma kelas 1 th.1996 aku moro neng alas sundak,lagi manen semongko nggone mbahku...lha bareng wis bar surup.. aku dijak nyuluh kepiting pantai
dg berbekal senter dan alat nangkep yg terbuat dari kain setrimin yg di lilitkan ke kawat dan dikasih pegangan dari bambu.. maka berangkatlah kami berdua ke bibir pantai sundak..
senter diarahkan ke depan setiap ada kepiping yg keluar langsung di tangkap...
lumayan dapat satu kresek..
abis itu di goreng garing...sebenernya saya sdh ragu utk mencicipinya, tp berhubung buat menghormati akhirnya aku coba juga 1 biji...
malemnya belum terasa apa2, jadi paginya masih bisa berangkat sekolah, namun setelah jam 10 siang perut mulai terasa begah, mo mutah.. seluruh badan terasa gatal dan mulai menggelembung (biduren)dari ujung kaki sampai kepala.. wuihhh rasanya gatal,nek dan puyeng serasa melayang...
akhirnya ijin pulang... dan sampai dirumah tidur....

ternyata emang aku itu kgk cocok dg makanan spt ini..
-kepiting pantai ,sungai & telaga..
-udang sungai & telaga,
-laron,
-ungkrung & uler termasuk uler keket..
-walang.
-biang semut nganggrang.

padahal udh aku coba dg berbagi cara masak & penyajian tp tetep ajah nek & biduen..
Padahal kalo di suruh nyari wuihh seneng buanget, bisa rame2 dan berlomba2 utk mendapatkannya..

tapi aneh juga, saat makan di warung sea food..
Kepiting & udang no problemo namun masih dg catatan mustai fresh, kl kgk pasti mulut terasa gatal...

coba entar aku nyobain makanan itu lagi kl pulkam..
kali ajah perutku dah lain,bisa menerima makanan ini..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau


Terakhir diubah oleh kandar tanggal Tue Mar 31, 2009 9:41 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
lilis
KorLap
avatar

Lokasi : jogja-semin PP
Reputation : 0
Join date : 10.02.09

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Tue Mar 31, 2009 9:35 am

nek aku sih..gak ono pantangane...ilat nasional, opo2 ra nolak, asal sehat dan halal
Kembali Ke Atas Go down
Nugroho S
Koordinator
avatar

Lokasi : Cirebon
Reputation : 10
Join date : 27.09.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Tue Mar 31, 2009 10:32 am

lilis wrote:
nek aku sih..gak ono pantangane...ilat nasional, opo2 ra nolak, asal sehat dan halal

Phodo mbak, sing penting enak,.......
opomeneh nek gratisan, he ................

_________________

Mampir di sini ya .. ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.nugrohost1.co.nr
Nduk Mushee
KorLap
avatar

Lokasi : Kepek 1
Reputation : 3
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Tue Mar 31, 2009 5:28 pm

k_lop wrote:
podo yuu aku yo trauma nek karo walang

dadi biduren kabeh awak ku nek mangan walang Sad



Nak ra biduren paling yo ngentek-enteki to kowe Lop? Paling walang mentah barang mbok maem to?
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Tue Mar 31, 2009 7:15 pm

Nduk Mushee wrote:
Saya mempunyai 2 pengalaman yang membuat trauma:

1. Wajik (makanan dari beras ketan rasanya manis warnanya coklat), dulu waktu SMP saya mewakili "simbok" saya untuk membantu masak tempat tetangga yang baru sambatan, di sana para perewang dibuatkan teh dengan pacitan wajik, tanpa babibu saya memakannya (maklum belum sarapan), selang beberapa menit mata saya berkunang-kunang, kemudian saya pamit pulang, dan eng..ing...eng sampai di rumah saya jadi kaku, tangan mencengkeram sulit untuk dibuka, malah dadi susungan tonggo teparo..hehe... kapok

2. Belum lama ini (tahun 2009 ini), pulang kerja saya makan dengan lauk balado tongkol yang lumayan gede (beli di sekitar pasar Argosari), setelah makanan itu hampir habis, eee...malah gusi (pokoknya seluruh isi di dalam mulut saya) gatal semua, malah gusi saya juga "biduren", mau digaruk gak bisa, jadi serba salah...

sampai saat ini saya "gilo' sekali dengan 2 jenis makanan itu, bagaimana dengan anda? silahkan share di sini...

Kalo wajik, mungkin pewarnanya kali mbak, yg ngracuni

kalo tongkol, hati2 ada formalinnya

jadi bukan wajik dan tongkol yg bermasalah, tapi campurane...

sekarang makan harus hati2 ... liat2 dulu campurane... ajib

_________________
NRIMO ING PANDOEM
Kembali Ke Atas Go down
chom
Camat
avatar

Lokasi : WoNoSaRi
Reputation : 2
Join date : 12.03.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Tue Mar 31, 2009 8:01 pm

DUREN....

mambu we mual2
Kembali Ke Atas Go down
lilis
KorLap
avatar

Lokasi : jogja-semin PP
Reputation : 0
Join date : 10.02.09

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Tue Mar 31, 2009 9:12 pm

apik chom...nek duwe duren wenehke aku wae.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Tue Mar 31, 2009 10:18 pm

chom wrote:
DUREN....

mambu we mual2


Hehehe...Nek iki mual'e bedo tow kang?


ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
Must Ris
KorLap
avatar

Lokasi : Villa Mutiara Gading 3
Reputation : 2
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Wed Apr 01, 2009 12:37 am

Makanan yang bikin trauma...
ehm..apa ya......................

yup.........., kalau aku makanan yang bikin trauma adalah......:
Daging BB (maaf B***)
Sengsu (maaf)

Karena 2 tahun yang lalu aku masih bisa menikmati, tapi sekarang aku dah trauma (kalau nggak trauma ya di trauma-traumakan aja) karena makanan ini sudah nggak boleh aku nikmati lagi, orang bilang Haram, Harus aku hindari (muka melas seolah trauma)

_________________
Cekak Aos..
Kembali Ke Atas Go down
http://mustris.blogspot.com
Ki Sosro Harjono
KorLap
avatar

Lokasi : cirebon,west java, Tanjung Sari City
Reputation : 3
Join date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Wed Apr 01, 2009 9:03 am

Makanan yang bikin trauma

bagi ku ki

Sayur pare
bagiku pait rasane pare ki, barang pait kok dipangan sing rapait akeh ?

Sayur sing ono jengkol e
ora doyan sayur jengkol mambu ,bar magan ki

Sayur sing ono pete ne
ki yo podo barang pait kok dipangan,sing manis akeh

ngakak ngakak ngakak ngakak

Hayu ning bawono
----------------------
Monggo mampir: www.offijogja.blogspot.com
Kembali Ke Atas Go down
http://www.offijogja.blogspot.com
chom
Camat
avatar

Lokasi : WoNoSaRi
Reputation : 2
Join date : 12.03.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Wed Apr 01, 2009 5:03 pm

Den Ayu wrote:
chom wrote:
DUREN....

mambu we mual2


Hehehe...Nek iki mual'e bedo tow kang?


ngakakk

nek ketemu dirimu rasido mual akuu
Kembali Ke Atas Go down
Tempe
Koordinator
avatar

Lokasi : Pondok Gede/Pucanganom, Rongkop, Gunungkidul
Reputation : 4
Join date : 19.12.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Wed Apr 01, 2009 5:18 pm

Rawon setan
trauma karo setane
tapi rawone hora.

_________________
ALON-ALON COMMUNITY
Komunitas Motor Mlakune Alon
Kembali Ke Atas Go down
Nduk Mushee
KorLap
avatar

Lokasi : Kepek 1
Reputation : 3
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Wed Apr 01, 2009 5:24 pm

maniss wrote:


Kalo wajik, mungkin pewarnanya kali mbak, yg ngracuni

kalo tongkol, hati2 ada formalinnya

jadi bukan wajik dan tongkol yg bermasalah, tapi campurane...

sekarang makan harus hati2 ... liat2 dulu campurane... ajib

Wah nak wajik'e aku we ngerti le nggawe kok mbak, dadi ra nganggo pewarna sing berbahaya, kayake gara2 wetengku kosong trus langsung diiseni ketan, kuwi kayake.....
nak masalah tongkol, mboh yo, alergi paling....
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur
avatar

Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Thu Apr 02, 2009 4:25 pm

hmmm.. opo yow? ;)

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Thu Apr 02, 2009 5:13 pm

siwid wrote:
hmmm.. opo yow? ;)

mangan roti trauma ra kang kowe?? ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Thu Apr 02, 2009 5:37 pm

makan seng gae trauma mungkin.....
nek pas mbayare larang.....
kui pasti gae trauma banget...... ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Thu Apr 02, 2009 9:34 pm

chom wrote:
Den Ayu wrote:
chom wrote:
DUREN....

mambu we mual2


Hehehe...Nek iki mual'e bedo tow kang?


ngakakk

nek ketemu dirimu rasido mual akuu

Alhamdulillah tak kiro tambah le eneg... :oops: :oops:
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Thu Apr 02, 2009 9:36 pm

k_lop wrote:
siwid wrote:
hmmm.. opo yow? ;)

mangan roti trauma ra kang kowe?? ngakakk ngakakk

Trauma soale rotine dirubung semut...

Bentol kabeh...
Kembali Ke Atas Go down
rmlodang
Camat
avatar

Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Thu Apr 02, 2009 9:58 pm

Den Ayu wrote:
k_lop wrote:
siwid wrote:
hmmm.. opo yow? ;)

mangan roti trauma ra kang kowe?? ngakakk ngakakk

Trauma soale rotine dirubung semut...

Bentol kabeh...


Kari semute to yow...., nek semute koyo dirimu ra sido Bentol nuh.. affraid

Malah kon ngrubung meneh... :lol: :lol:
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
pipit
Presidium
avatar

Lokasi : Jogja-Bantul-Wonosari
Reputation : 6
Join date : 15.05.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Fri Apr 03, 2009 9:44 am

TERONG

mbok rep digoreng, digodhog, disayur, po meneh kon mangan mentah2. :roll:

ndelokKe we wis mumet. mumet.
Kembali Ke Atas Go down
4lief4
Koordinator
avatar

Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Fri Apr 03, 2009 11:02 am

Alpukat weks ... Koyo ...
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Fri Apr 03, 2009 3:24 pm

Ki Sosro Harjono wrote:
Makanan yang bikin trauma

bagi ku ki

Sayur pare
bagiku pait rasane pare ki, barang pait kok dipangan sing rapait akeh ?

Sayur sing ono jengkol e
ora doyan sayur jengkol mambu ,bar magan ki

Sayur sing ono pete ne
ki yo podo barang pait kok dipangan,sing manis akeh

ngakak ngakak ngakak ngakak

Hayu ning bawono
----------------------
Monggo mampir: www.offijogja.blogspot.com

kang aku malah sering oleh jengkol nek kondangan neng betawi area.. jarene ati macan..
nek rung duwe bojo ojo nggolek sing betawi kang ben ora ketemu karo jengkol..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   Fri Apr 03, 2009 3:31 pm

pipit wrote:
TERONG

mbok rep digoreng, digodhog, disayur, po meneh kon mangan mentah2. :roll:

ndelokKe we wis mumet. mumet.

waduch.. pit untung hura dadi bojoku.. lha terong kie salah sijine makanan favoritku je...


emang dek cilikanmu kowe nduwe pengalaman opo masalah perterongan?? ngakakk ngakakk

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Makanan yang membuat trauma   

Kembali Ke Atas Go down
 
Makanan yang membuat trauma
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Kuliner-
Navigasi: