Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
tantri
Warga
avatar

Lokasi : Jogja
Reputation : 0
Join date : 03.03.08

PostSubyek: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Fri Apr 10, 2009 4:06 pm

Hmm...ada yang menarik dalam pesta demokrasi kita kali ini. Fenomena Golput semakin merajalela. Walaupun MUI sudah membuat fatwa HARAM untuk golput, tapi kelihatannya angka golput tetaplah tinggi. :L00*^:


Berbagai alasan orang memilih untuk TIDAK memilih alias golput. Kalo alesanku kemaren karena aku tidak masuk dalam DPT (ga dapet kartu pemilih ma undangan nyontreng), padahal TPS persis di depan rumah saia... Tapi ada juga orang yang pilih golput karena bingung mau milih sapa, ngerasa ga ada partai yang cocok bahkan cuma karena alesan MALES!

:*)0(:
Ya apapun pilihanmu yang penting kamu sudah pikir mateng2 keputusanmu itu... Kayak lagunya COklat 5menit untuk 5tahun... Jangan nyesel kalo pemimpin2 yang terpilih nantinya tidak sesuai keinginan qta karena bahkan qta sama sekali tidak berkontribusi dalam pemilu ini.

:l0(())((:
Jadi siapa kemaren yang golput kayak aq? Apa alasan kalian?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/tantri aja deh
Nduk Mushee
KorLap
avatar

Lokasi : Kepek 1
Reputation : 3
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Fri Apr 10, 2009 9:55 pm

Tidak mesti 5 menit mbak, malah ada yang sampai 15 menit di bilik suara karena memang Pemilu sekarang lebih rumit daripada pemilu tahun 2004.
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Mon Apr 13, 2009 1:56 pm

aku golput karena caleg ora ono sing bener lan ora ono sing tak kenal.. kebanyakan gor ngejar kekuasaan bukan memperjuangkan aspirasi rakyat.. mudah2an RATU ADIL AKAN bnr2 datang.. Bagoos
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Mon Apr 13, 2009 3:16 pm

Aku ra nyoblos, wong ra di daftar.... KPU ra tandang gawe...
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Kazuki Toshiie
Lurah
avatar

Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Tue Apr 14, 2009 8:01 pm

Betul !!!!!!!!!!!!!!!!

Gw juga kagak ada dalam daftar!!!!!!!!!

Menurut gw!!!

Contrengan kemaren tuh cuma SAMPAH yang ga ada artinya!!!!!!!!!!!!!!

Buang2 duit negara doank!
Sibuk ama begituan!!
Tetep aja ga ada yang bener pemimpinnya!!!!!!!!!!!!!

Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
niken
Koordinator
avatar

Lokasi : SMK YAPPI
Reputation : 1
Join date : 19.01.09

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Wed Apr 15, 2009 11:01 am

y emang sih tapi kalau d pikir2 lw kita golput t sama juga kita g bertanggung jawab sama negara, y setidaknya walaupun pemimpinya g da yg bener kita sedikit tanggung jawab lah
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Wed Apr 15, 2009 2:43 pm

saya hargai yg telah memilih untuk tidak memilih baik karena teknis maupun ideoligis..

mudah2an sesuai hati kecil anda ...

coba kalo ada caleg dapil golput,capres dari golput...bisa menang kali yaa..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 9:04 am

niken wrote:
y emang sih tapi kalau d pikir2 lw kita golput t sama juga kita g bertanggung jawab sama negara, y setidaknya walaupun pemimpinya g da yg bener kita sedikit tanggung jawab lah

negara aja ga bertanggung jawab terhadap masyarakt.? knp kita hrs tanggung jawab.? kalo gak ada yng bnr ya ngapain dipilih.? sama aja makan racun..
Kembali Ke Atas Go down
Nugroho S
Koordinator
avatar

Lokasi : Cirebon
Reputation : 10
Join date : 27.09.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 9:27 am

japrax wrote:
niken wrote:
y emang sih tapi kalau d pikir2 lw kita golput t sama juga kita g bertanggung jawab sama negara, y setidaknya walaupun pemimpinya g da yg bener kita sedikit tanggung jawab lah

negara aja ga bertanggung jawab terhadap masyarakt.? knp kita hrs tanggung jawab.? kalo gak ada yng bnr ya ngapain dipilih.? sama aja makan racun..

Negara bisa berubah kalau rakyatnya yg merubahnya, kita kan bagian dari negara .........

_________________

Mampir di sini ya .. ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.nugrohost1.co.nr
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 9:45 am

sing penting ndedongo lan ngibadah karo sing Maha Kuoso..

Mugo2 iso berubah, minimal perubahan seko diri sendiri,
lha nek para pejabat seko deso, nganti Presiden lan ugo poro anggota DPR hura gelem berubah..tetep mikirke wetenge dewe, partaine lan konco2ne utowo keluargane yo tunggu bae pembalasan neng akhirat kelak..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
niken
Koordinator
avatar

Lokasi : SMK YAPPI
Reputation : 1
Join date : 19.01.09

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 10:48 am

wah lha nek gur ndedonga karo ibadah thok nak ora karo ngrubah perbuatane pye le iso berubah?
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 10:59 am

lha masalahe aku ki hura duwe kukuatan utk ngubah perbuatan mereka jee..jeng niken..
dadi isone yo gur dedongo thok..ben do dibuka nuranine..

Hagene tetep raberubah yo piye meneh engko nek wis do mati yo do berubah dewe...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 11:03 am

Nugroho S wrote:
japrax wrote:
niken wrote:
y emang sih tapi kalau d pikir2 lw kita golput t sama juga kita g bertanggung jawab sama negara, y setidaknya walaupun pemimpinya g da yg bener kita sedikit tanggung jawab lah

negara aja ga bertanggung jawab terhadap masyarakt.? knp kita hrs tanggung jawab.? kalo gak ada yng bnr ya ngapain dipilih.? sama aja makan racun..

Negara bisa berubah kalau rakyatnya yg merubahnya, kita kan bagian dari negara .........


rakyat uda dari kapan pngn berubah tp para pemimpinnya yang tidak mo tau.. negara itu ibarat bus.. rakyat itu penumpang.. kalo pemimpinnya bener ya bakal makmur.. ingat di indonesia siapa yang berkuasa bisa berbuat semaunya.. siapa punya duit dia bisa berbuat macem2.. rakyat kecil mah ketindas mulu.. yang kaya memikirkan diri sendiri..
Kembali Ke Atas Go down
niken
Koordinator
avatar

Lokasi : SMK YAPPI
Reputation : 1
Join date : 19.01.09

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 11:03 am

o ngono to lha njaluk kekuatan apa? kekuatane ninja apa bajahitam, apa malah supermen?
Kembali Ke Atas Go down
must_ed
Koordinator
avatar

Lokasi : kaki gunung singa
Reputation : 8
Join date : 24.01.09

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 11:05 am

Nugroho S wrote:
japrax wrote:
niken wrote:
y emang sih tapi kalau d pikir2 lw kita golput t sama juga kita g bertanggung jawab sama negara, y setidaknya walaupun pemimpinya g da yg bener kita sedikit tanggung jawab lah

negara aja ga bertanggung jawab terhadap masyarakt.? knp kita hrs tanggung jawab.? kalo gak ada yng bnr ya ngapain dipilih.? sama aja makan racun..

Negara bisa berubah kalau rakyatnya yg merubahnya, kita kan bagian dari negara .........

Gini ya....
coba kita berpikir sejenak : dari sekian orang caleg mosok sih ga ada yang bener? saya jadi bingung yang bener tu sebetulnya yang bagaimana sih? yang seperti apa sih?
Bener menurut aq barangkali belum tentu bener menurut penjenengan kabeh, kalo menurut saya dari sekian caleg yang musti dipilih itu pasti ada yang "paling sedikit" kesalahannya (tidak ada yang bener 100%)
Nah, persoalannya adalah dari para caleg itu siapa yang paling baik? tentu akan menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran jika kita harus mencermati satu persatu.... YAH MANA SEMPAAAT?......
Oleh karena itu kita harus bertanya pada yang paling tahu..... dan di dunia ini YANG MAHA TAHU itu hanya TUHAN.....
Kalo dalam Islam, ada cara untuk menentukan pilihan jika kita bingung.... Kita memohon kepada 4JJ1 dengan cara SHALAT ISTIKHARAH atau minimal berdoa memohon petunjuk agar bisa menentukan pilihan yang paling baik. Kalo kita sudah melakukan itu kita serahkan semuanya kepada-NYA. Kalo umat non muslim barangkali juga ada cara-cara tersendiri.
Ok... saya tidak akan menyalahkan yang memilih golput..... semua kembali kepada diri kita masing-masing, toh semua punya pertimbangan dan alasan sendiri-sendiri....
Tetapi saya tidak simpatik dengan orang yang masa bodoh kepada negara ini.... apalagi generasi muda adalah generasi penerus yang mau tdak mau harus bersentuhan dengan kehidupan berkebangsaan dan bernegara....
Inga'... inga'.... cling..... :o*00: :o*00: :o*00:
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 11:46 am

sikap apriori seperti itu juga tidak bisa disalahkan kang,

Sudah banyak contoh,dulu waktu belum jadi pejabat,anggota dewan masih bersih, kritis
tapi setelah duduk pada lupa daratan..

aktivis kek, pengamat kek,cendikiawan kek,bahkan ada yg juga menyandang predikat haji..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
niken
Koordinator
avatar

Lokasi : SMK YAPPI
Reputation : 1
Join date : 19.01.09

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 11:53 am

lw menuryt saya jadi pejabat t sama aja kita jadi orang g bener' contohnya j misal sblm jd pjbt mrka g pnah korupsi, g sk ngobral janji tp stlah jd pjabat mrka ska y ngobral jnji, nylewengin dwit ngara.
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 3:33 pm

must_ed wrote:
Nugroho S wrote:
japrax wrote:
niken wrote:
y emang sih tapi kalau d pikir2 lw kita golput t sama juga kita g bertanggung jawab sama negara, y setidaknya walaupun pemimpinya g da yg bener kita sedikit tanggung jawab lah

negara aja ga bertanggung jawab terhadap masyarakt.? knp kita hrs tanggung jawab.? kalo gak ada yng bnr ya ngapain dipilih.? sama aja makan racun..

Negara bisa berubah kalau rakyatnya yg merubahnya, kita kan bagian dari negara .........

Gini ya....
coba kita berpikir sejenak : dari sekian orang caleg mosok sih ga ada yang bener? saya jadi bingung yang bener tu sebetulnya yang bagaimana sih? yang seperti apa sih?
Bener menurut aq barangkali belum tentu bener menurut penjenengan kabeh, kalo menurut saya dari sekian caleg yang musti dipilih itu pasti ada yang "paling sedikit" kesalahannya (tidak ada yang bener 100%)
Nah, persoalannya adalah dari para caleg itu siapa yang paling baik? tentu akan menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran jika kita harus mencermati satu persatu.... YAH MANA SEMPAAAT?......
Oleh karena itu kita harus bertanya pada yang paling tahu..... dan di dunia ini YANG MAHA TAHU itu hanya TUHAN.....
Kalo dalam Islam, ada cara untuk menentukan pilihan jika kita bingung.... Kita memohon kepada 4JJ1 dengan cara SHALAT ISTIKHARAH atau minimal berdoa memohon petunjuk agar bisa menentukan pilihan yang paling baik. Kalo kita sudah melakukan itu kita serahkan semuanya kepada-NYA. Kalo umat non muslim barangkali juga ada cara-cara tersendiri.
Ok... saya tidak akan menyalahkan yang memilih golput..... semua kembali kepada diri kita masing-masing, toh semua punya pertimbangan dan alasan sendiri-sendiri....
Tetapi saya tidak simpatik dengan orang yang masa bodoh kepada negara ini.... apalagi generasi muda adalah generasi penerus yang mau tdak mau harus bersentuhan dengan kehidupan berkebangsaan dan bernegara....
Inga'... inga'.... cling..... :o*00: :o*00: :o*00:


susah kang nyari caleg yang bener. dari pada salh plih mending ga milih sekalin.. liat ditipi uda brapa bnyk caleg yang stres,gantung diri, MENARIK LAGI APA YANG TELAH DIBERI ( bentuk uang dll ) kebanyakn cuma ngejar uang.. kalo dah jadi uda lupa.. kalo memang mo memperjuangkan rakyat knp pas mo jadi caleg aja bersikap baik dll.. pas sbln jadi caleg kmn tu orang.? bukanya masa bodo tp liatlah keatas para pemimpin2 kita2 banyak yang ga benr.. dan liat ke bawah brapa bnyk rakyat kecil yang menderita tersingkirkan.. pemuda desa lari ke kota karena di desa susah nyari kerja.. bukanya masa bodoh tp pasrah aja.. kita butuh pemimpin yang bnr2 mau memajukan bangsa.. selama pemimpin itu blm muncul akan susah memajukan bangsa.. :o*00: :o*00: :o*00:
Kembali Ke Atas Go down
c3m3y
KorLap
avatar

Lokasi : Tebet Timur IV G no. 24 A Jakarta Selatan
Reputation : 1
Join date : 11.11.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 4:06 pm

:sleep:
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Thu Apr 16, 2009 5:48 pm

hidup japrak....contreng japrak..

partai apa prak...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
cah kluthuk
Lurah
avatar

Lokasi : Indonesia
Reputation : 0
Join date : 05.04.09

PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   Mon Apr 20, 2009 11:17 pm

Fenomena GOLPUT ada sebagaian sebagai representasi dari kekecewaan rakyat atas perilaku politik para elite yang mengedepankan kepentingan perut sendiri dari pada kepentingan konstituen dan rakyat banyak pasca Pemilu.Pemilu dianggap sebagai sekedar ajang jual beli suara untuk memuluskan tujuan Caleg untuk duduk di kursi empuk Legislator.Di sana mereka bisa bercanda, berdagang, merokok,bersantap,bahkan tidak jarang yang terlelap tidur menikmati sejuknya ruangan ber AC. Mereka lupa bahwa mereka duduk di sana untuk berfikir bagaimana membangun konstruksi ekonomi bangsa (bukan ekonomi perut),politik bangsa yang lebih demikratis, memperkuat pilar-pilar penegakan hukum dan seabreg tugas mulia lainnya.Tapi apa yang mereka lakukan?Ternyata sebagian dari mereka adalah PELANGGAR HUKUM...
Masyarakat sudah jengah...muak dengan perilakumu...
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: 5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT   

Kembali Ke Atas Go down
 
5 MENIT UNTUK 5 TAHUN VS GOLPUT
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: