Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
badai-laut-selatan
KorLap


Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Fri Apr 04, 2008 11:42 pm

Ada yang pernah makan atau menikmati sunset dari Hargo Dumilah?
Jika pernah ...duduknya di manakah?..............................
Jika belum....sesekali ke sana dech............................

SARAN INI SAYA TUJUKAN KE DINAS PARIWISATA DAERAH GUNUNGKIDUL DAN BANTUL...

dengan adanya tempat peristirahatan di sana dari pinggir jalan memang sangat membanggakan bahwa pembangunan Gunungkidul sangat-sanagt significan.....

tapi.....

lihatlah bagaimana para pelaku usaha di sana membuang sampahnya di belakang bangunan ...sangat kronis....memang ada beberapa yang dilakukan pembakaran...tapi tidak semuanya terbakar........apakah hal ini sudah dalam kajian......bisa dipastikan hal ini nasibnya seperti tempat peristirahatan lain yang tempatnya di punggung bukit...misalnya daerah puncak di Jawa barat.........
mumpung hal ini belum terlalu lama sebaiknya dibina dan diberikan pengertian......memang mereka pengusaha kecil ...tapi jangan sampai berdampak besar terhadap kerusakan alam......terlebih kerusakan mental demi uang.

Pastinya pemerintah nayoko projo pernah mampir, tapi...jangan karena segelas kopi bisa membutakan hati....
terlebih daerah ini di perbatasan ..jangan sampai nanti hanya menjadi perdebatan....kalau perdebatan nya tidak pakai beaya sich tak mengapa, tapi kalau sampai timbul budget untuk perdebatan........hmmmmmm bukankah lebih baik untuk pengadaan air minum...

TEMAN-TEMAN GUNUNGKIDUL BERIKAN SARANMU SEHINGGA NANTI KITA BISA KITA SERAHKAN KE DINAS PARIWISATA ATAUPUN BAPEDAL(badan pengawas dampak lingkungan),
kalau mentok kita bawa ke BUPATI, kalau tidak ke GUBERNUR
bukan sebagai muatan politik tapi kita harus peduli terhadap lingkungan kita..


Terakhir diubah oleh badai-laut-selatan tanggal Sun Apr 06, 2008 3:51 pm, total 2 kali diubah (Reason for editing : LEBIH BAIK)
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
__BlacKy__
Donatur


Lokasi : Djodja___
Reputation : 14
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Sat Apr 05, 2008 12:13 am

;) betuL juga.......tapi untuk masalh kebesihan ato yng sejenisnya itu sekrng tergantung dari SDM nya ........

yng perlu di pupuk dari awal itu buat anak cucu kita ;) ;)

walaupun gembor sana sini buang sampah lah...pisahin sampahlah ato jaga kebersihan...klo memang SDM nya cuma tempe

tetep akan balik lg ke semula/////.;]]:] ngakakk walaupun bnyk penyuluhan di mana2

Kembali Ke Atas Go down
badai-laut-selatan
KorLap


Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Sat Apr 05, 2008 12:20 am

harus langsung turun tangan.........kudu di duduhake.......
sebab masalahs serius mas kalau gak di cetuskan.......
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
Mase_
Camat


Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Sat Apr 05, 2008 1:50 am

HMmm... kirain ada Vote nya....ngliat Judul Tret.... Very Happy


Ngg.....
Klo' menurutku sih, yang paling wajib dan dibina yakni yang menggunakan lahan tersebut...
Dan bukan hanya di himbau.. ditempelin stiker anti Kotor .. tetapi harus ditegasi dengan cara peninjauan berkala... misal setiap hari Jum'at.... di cek oleh petugas yg menangani kebersihan.....

Saya kira mudah aja mengadakan program itu.... dari pada duduk di kantor, kan bisa seminggu sekali jalan2 sambil meninjau kebersihan di sana.. yagh sambil menikmati pemandangan jogja dari atas.....


:lol:

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
badai-laut-selatan
KorLap


Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Sun Apr 06, 2008 2:58 pm

HEHEHE tadinya mau nya ada votenya...gak ada alatnya....kalau ada banyak saran yang masuk aku mau tembuskan ke pemerintahan yang bersangkutan......
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Sat Jun 28, 2008 10:50 am

harus Adanya konsep yang jelas dari pemerintah daerah setempat dan harus melibatkan masyarakat sekitar kalau dikelola dengan baik bisa juga dibikin seperti Kawasan Puncak jawabarat.

sehingga akhirnya bisa menjadikan lapangan kerja baru untuk masyarakat
sekitar.

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
badai-laut-selatan
KorLap


Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Sun Jun 29, 2008 11:17 pm

Setahuku di puncak jabar pun mengalami nasib yang sama, hanya bersih di pinggir jalannya saja, namun kalau kita numpang pipis ke belakang akan kita lihat hal yang memilukan, dan hal ini berlaku juga di Gunung Kidul, entah dinas Pariwisata di kita menyadari hal ini atau tidak, saya berharap banyak tentang ini, gak cuma hilir mudik munggah mudhun dan berbangga hati tentang keperawaanan GK, satu lagi yang perlu di garis bawahi, kebanyakan mereka(penjual) hanya membakar samapah nya itupun gak sempurna......

_________________
MIRACLE OF SOUTHERN SEA
ym: c_pandurata@yahoo.com
blogs : www.badailautselatan.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Sun Oct 12, 2008 12:38 am

aku rong tau nyobo je mas ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Sun Oct 12, 2008 2:29 am

kaeki sampahe cah do pacaran nek malem minggu kui lho mas,...lha wong nek malem minggu aq yo sok patroli neng kono kui jew.... ngakak

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
Ipung Purwanto
Camat


Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Sun Oct 12, 2008 3:41 am

wah nek ngono jan ra dong kuwi Pemda ne ,Mestine setiap kunjungan keliling daerah kae mustine setiap penjuru di telusuri njur di adakan perbaikan.
lan nek iso seko pengawasan area lokasi kuwi kudu di adani anggone tertip buang sampah,pasang spanduk,lan rambu2 liyane supoyo para pengguna ikut jaga lingkungane..
Kembali Ke Atas Go down
badai-laut-selatan
KorLap


Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Mon Oct 13, 2008 7:19 pm

Mungkin selama ini terlalu ketus dan sifatnya memojokkan dan memojokkan....sebenarnya hal ini berdasarkan keprihatinan atas keadaan GK, apakah GK akan dibawa makin ke dalam kehancuran atau yang gimana.
Semoga disadari/dibaca tulisan ini sehingga ada keputusan konkret atas hal ini.

_________________
MIRACLE OF SOUTHERN SEA
ym: c_pandurata@yahoo.com
blogs : www.badailautselatan.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
SAPTO SARDIYANTO
Camat


Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Tue Oct 14, 2008 10:42 am

itu malah bagus pak kerena pihak2 yang bersangkutan bisa mengerti keadaan sebenarnya
karena peran serta masyarakat adalah kunci suatu keberhasilan dalam pembangunan

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
badai-laut-selatan
KorLap


Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Fri Nov 07, 2008 9:00 pm

untuk teman-teman yang sering nongkrong disana: GAK MALU TUCH KALAU BUANG SAMPAH GITU AJA?
untuk yang jualan(apalagi kalau sampe bisa buka forum ini) : BISA BISNIS MASA LUPA SEKITAR SICH....
untuk pemerintah GK : monggo dipun semerepi, supados krenteg puniko sinambung.....

_________________
MIRACLE OF SOUTHERN SEA
ym: c_pandurata@yahoo.com
blogs : www.badailautselatan.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
Aris_nogosari
KorLap


Lokasi : bekasi
Reputation : 5
Join date : 23.10.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Sat Dec 06, 2008 2:38 pm

spertinya pemda juga belum begitu serius mengelola hargodumillah, yang ada perorangan, dimana malah bukan bikin menjadi makin indah, tpi makin membuat tidak menarik,
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/48492681
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Mon Jun 08, 2009 3:22 am

ya moga moga saja usulan kita ini segera didengar dan direaklisasikan bukan begitu pak Bina??

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Sponsored content




PostSubyek: Re: SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH   Today at 12:20 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
SARAN TERBUKA : SAMPAH DI BUKIT HARGODUMILAH
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Transportasi dan Wisata-
Navigasi: