Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 nanya lagi....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
wahyun
Koordinator
avatar

Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: nanya lagi....   Sat Apr 05, 2008 9:34 pm

kalo tmn2 smua...

kalo ada orang yang minta2 atau ngamen tapi orangnya masih kuat pokoknya masih kuat kerjalah selain minta...kalian ngasih ga??

pernah saya membaca artikel...isinya....orang yang minta kepada kita tandanya memang ia merasa kurang setidaknya kita lebih beruntung dari dia dan kalo kita punya kenapa berat tuk ngasih?? yang pentingkan hati kita...iklasnya...insyaAllah juga berpahala...

tapi kemaren saya denger dari seseorang...kalo kita ngasih ke mereka brarti kita membiarkan mereka tidak memanfaatkan potensi...membuat mereka semakin ogah buat berusaha...sama aja nggak mbantu mereka...mlah semalin menjerumuskan mreka!

menurutku..statemen itu benar juga...

lha njuk gimana :?: 😕 ;)
Kembali Ke Atas Go down
daRinto
Donatur
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 1
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: nanya lagi....   Sat Apr 05, 2008 11:54 pm

wahyun wrote:
kalo tmn2 smua...

kalo ada orang yang minta2 atau ngamen tapi orangnya masih kuat pokoknya masih kuat kerjalah selain minta...kalian ngasih ga??

pernah saya membaca artikel...isinya....orang yang minta kepada kita tandanya memang ia merasa kurang setidaknya kita lebih beruntung dari dia dan kalo kita punya kenapa berat tuk ngasih?? yang pentingkan hati kita...iklasnya...insyaAllah juga berpahala...

tapi kemaren saya denger dari seseorang...kalo kita ngasih ke mereka brarti kita membiarkan mereka tidak memanfaatkan potensi...membuat mereka semakin ogah buat berusaha...sama aja nggak mbantu mereka...mlah semalin menjerumuskan mreka!

menurutku..statemen itu benar juga...

lha njuk gimana :?: 😕 ;)

Kata pak Ustad Kita semua dihapan Tuhan itu sama kecuali amal ibadahnya.
Kalo kita kerjanya macul,ya disawah.Nah kalo pengemis ya kerjanya meminta minta.
Nah kalo kita mo amal kita banyak ya ibadah kita juga harus yang ' IKHLAS "
:farao: :study:
Kembali Ke Atas Go down
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: nanya lagi....   Sun Apr 06, 2008 3:07 am

Very Happy bener tuh..... Klo' kita Iklas niatnya ingin ngasih, ingin beramal... jangan melihat siapa Obyeknya. Ngga' harus orang miskin yang kita kasih.. orang kayapun gak masalah kita kasih.... yang penting kita Iklash..

Jika ada wacana, jangan memberi kepada pengemis yang masih kuat kerja.... menurutku sih kurang tepat. Soale, siapa sih yg rela menurunkan martabatnya sendiri? mungkin mereka walau masih kuat kerja, tapi karna memang blom ada kesempatan... mengapa anak2 kecil dijalanan sudah dipekerjakan oleh ortunya untuk meminta-minta? mungkin karna pemikiran Ortunya menthok ke situ, gak ada yang memberikan pencerahan ke Ortunya. Intinya menurutku, gak mungkin mereka meminta jika memang tidak butuh...... knapa mereka memilih meminta dari pada bekerja? mungkin mereka berpikir sempit, dan belum terbuka ke arah situ...


Sad Maria.......... Relakan Aisyah, Maria....... ( opo hubungane kih.... 🇳🇴 )

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: nanya lagi....   Tue Apr 15, 2008 10:12 am

bnrn bngt.. iklas itu kucinya..
Kembali Ke Atas Go down
sug3st
Camat
avatar

Lokasi : Baleharjo - Djogdja ~pp~
Reputation : 15
Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: nanya lagi....   Tue May 06, 2008 3:27 pm

kalau aku sendiri punya pandangan berbeda, kalau aku melihat pengemis tapi masih sehat, dan kelihatan masih kuat, aku ga akan kasih.
Menurut aku hal seperti itu sangatlah tidak mendidik. Bisa saja kalau sering kita kasih menjadi ketergantuangan buat mereka.

_________________
Sucikanlah aku dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

E D Y
Kembali Ke Atas Go down
http://www.edysusilo.blogspot.com/
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: nanya lagi....   Thu May 15, 2008 9:53 am

ya iya sih.. Sad
Kembali Ke Atas Go down
wahyun
Koordinator
avatar

Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Re: nanya lagi....   Thu May 15, 2008 9:00 pm

crita ni..

pernah di bis ada pengamen. lagaknya si islami, habis tu kata2nya ngiba bgt, buat makan lah, buat hidup lah...
ya q simpati juga akhirya..tak kasih dah

tapi q sangat2 kecewa...
blum juga tu orang eh habis ngamen dengan santainya malah ngrokok, katanya buat makan?? buat hidup??kok???..di depanku lagi..pengen tak jitak tu orang..huhhh sebel dah...

apalagi yang penganmen ala preman penampilannya...mbok yang kalem aja to!! kan lebih mudah tuk narik simpati orang....
Kembali Ke Atas Go down
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: nanya lagi....   Fri May 16, 2008 12:42 am

ya sekarang kita ga usah mikir orang itu sehat atau ga, klo kita punya uang dan hati kita pengin ngasih ya dikasih aja tetapi harus yang ikhlas, klo hati kita ga pengin ngasih ya ga usah dikasih aja, nanti malah ga ikhlas n jadi penyesalan.... nanti masalah itu nipu atau ga kan itu urusannya mereka.. Tuhan ga tidur kok... ajib ajib

_________________
Di atas langit masih ada langit...
SURODIRO JAYANINGRAT, LEBUR DENING PANGASTUTI
Kembali Ke Atas Go down
ping 192.168.10.1
KorLap
avatar

Lokasi : Jakarta saiki
Reputation : 0
Join date : 16.05.08

PostSubyek: nanya lagi...   Fri May 16, 2008 2:12 am

kl kita ada ya kita kasih dengan hati ikhlas don doa,... Bagoos
Kembali Ke Atas Go down
djopie
KorLap
avatar

Lokasi : atas bukit ( goenoengkidoel handayani )
Reputation : 0
Join date : 27.05.08

PostSubyek: Re: nanya lagi....   Mon Jun 09, 2008 7:57 pm

mungkin itu adalah sebuah jalan untuknya...niat yang baex adalah doakan dia agar sukses dengan profesinya sebagai musisi jalanan menjadi profesional........ Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
re~
Lurah
avatar

Reputation : 0
Join date : 21.05.08

PostSubyek: Re: nanya lagi....   Wed Jun 11, 2008 9:27 pm

kalo kita memberi itu lumrah karena kita kebetulan punya rejeki dan kita wajib ikhlas
kalo orang meminta2 sementara mereka masih kuat badannya,,, ;) jujur ini tidak dibenarkan. banyak tho di jakarta badannya kuat ototnya gede2 tapi kerjaannya minta2 /malah ada y malak? sementara ada pula y udah tua renta giginya tinggal dua (hinggap di jendela)malah jadi buruh tukang gendong dipasar???ini juga perlu jadi renungan hati kita masing2
;) ;) ;) ;) ;)
Kembali Ke Atas Go down
dedik cahyono
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 11.07.08

PostSubyek: Re: nanya lagi....   Sat Aug 02, 2008 3:11 pm

ikhlas bukan berarti tidak mengharapkan sesuatu,,,,,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ciriajasa.com
Djameel
KorLap
avatar

Lokasi : ga ada dalam peta
Reputation : 0
Join date : 17.07.08

PostSubyek: Re: nanya lagi....   Mon Aug 04, 2008 11:45 pm

segala sesuatu itu tergantung dari niatnya...... Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: nanya lagi....   

Kembali Ke Atas Go down
 
nanya lagi....
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: