Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 keikhlasan buat teman-sahabat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
wahyun
Koordinator
avatar

Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: keikhlasan buat teman-sahabat   Sun Apr 26, 2009 11:17 pm

dalam berteman, terutama dalam menjalin persahabatan, q ingin menjadi orang yang bermanfaat buat mereka, teman2ku dan sahabat2ku...

tapi kadang entah kenapa muncul rasa ketidakikhlasan dalam diri, lebih sering dikarenakan si teman atau si sahabat tidak ngrasa kalo kita telah berkorban demi mereka, bahkan parahnya mereka tidak menghargai pengorbanan kita...

teman atau sahabat yang baik, idealnya seperti sang mentari-memberikan sinarnya tanpa mengaharap balasan...tapi sulit nuh :roll:

gimana ya...caranya menjadi sahabat atau teman yang bisa ikhlas sepenuhnya dalam berkorban demi si sahabat dan si teman??

bagaimana kalo si teman-si sahabat selalu dan selalu tidak memandang pengorbanan kita padanya??

seharusnya kita tidak sakit hati, tapiii......

seharusnya mereka peka Sad
kalo pengorbanan kita tidak dianggap ibarat kayake mereka ga ngeh kalo kita sayang pada mereka... Sad

hahaha...hayuukkk senyummmm^_^!!
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Mon Apr 27, 2009 10:06 am

kalo mo nolong ya musti iklas mbak, enggak usah dipaksakan dan di beri embel2 musti begini-musti begitu..

Biarlah yg di Atas yg menilai dan membalas budi baik kita..
so kalo bisa bantu ya kita bantu, tapi kalo tidak bisa bantu karena mungkin terbentur waktu, dana,tenaga.. ya sudah kita tdk usah paksakan..

katanya iklas itu pertama-tama dipaksakan, trus berulang2 sehingga akan menjadi suatu kebiasaan, dan selanjutnya lagi akan menjadi kenikmatan..

yg terpenting tindakan kita tidak menyimpang dari norma agama, dan kemasyarakan..

mari kita belajar bersama-sama..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Mon Apr 27, 2009 12:14 pm

ikhaslah karena tuhan mabak....
jadi hatimu nggak terbebani apalagi minta balasan...








Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
niken
Koordinator
avatar

Lokasi : SMK YAPPI
Reputation : 1
Join date : 19.01.09

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Mon Apr 27, 2009 12:37 pm

y iya lah, tz lw ikhlas t g blh mnta imbalan y ta?
Kembali Ke Atas Go down
wahyun
Koordinator
avatar

Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Tue Apr 28, 2009 10:26 pm

bukan mengharap imbalan sih...

mungkin ibaratnya kalo kita sayang ma seseorang, kita pun ingin dia juga menyayangi kita. hanya itu...

iya...q juga lagi berjuang tuk membersihkan hati nuh hhe^_^!!

hayuukk...semangattt!!!!
Kembali Ke Atas Go down
niken
Koordinator
avatar

Lokasi : SMK YAPPI
Reputation : 1
Join date : 19.01.09

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Thu Apr 30, 2009 12:19 pm

y lw mslh sayang menyayangi t jelas donk, org mna sih y mau lw syangnya bertepuk sblah tanggan
Kembali Ke Atas Go down
agoezt89
Camat
avatar

Lokasi : wonosari
Reputation : 4
Join date : 15.01.09

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Fri May 01, 2009 1:47 am

niken wrote:
y lw mslh sayang menyayangi t jelas donk, org mna sih y mau lw syangnya bertepuk sblah tanggan

koe mboke ken...

_________________
[i][b]www.agoezt.blogspot.com ==>Belajar Blog
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agoezt89.6te.net
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Fri May 01, 2009 9:35 am

Quote :
lebih sering dikarenakan si teman atau si sahabat tidak ngrasa kalo kita telah berkorban demi mereka, bahkan parahnya mereka tidak menghargai pengorbanan kita..
.

kita niatnya membantu berkorban itu iklas apa demi ada balsan.? kalo ga ada niat minta blsan ya iklskan saja.. biarkan saja dia tidak menyadrinya,tp kalo kita ttp membantu (ini pasti hal plng sulit ) kalo ga ya uda cukup tau aja dia begitu.. :P
Kembali Ke Atas Go down
must_ed
Koordinator
avatar

Lokasi : kaki gunung singa
Reputation : 8
Join date : 24.01.09

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Fri May 01, 2009 12:54 pm

yang namanya ikhlas itu tidak ada tuntutan apa2..... jadi kalo qta memang ikhlas janganlah qta berharap kepada orang yang qta kasih untuk memberi balasan kepada qta sekalipun hanya senyuman......

aq se7 dengan pendapat kang gaplex bahwa ikhlas itu karena qta berharap kepada TUHAN bukan kepada sesama makhluk..... :) :) :)
Kembali Ke Atas Go down
niken
Koordinator
avatar

Lokasi : SMK YAPPI
Reputation : 1
Join date : 19.01.09

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Fri May 01, 2009 2:57 pm

yuuk mari
Kembali Ke Atas Go down
stupid_cupid
KorLap
avatar

Lokasi : Baleharjo
Reputation : 0
Join date : 04.03.09

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Fri May 01, 2009 3:03 pm

wah. tenang Aja mas, menurut aku gak akan ada yang sia-sia kok kalau kita melakukan perbuatan baik, ya walaupun orang yang bersangkutan tidak langsung membalas, tapi suatu saat saat kita membutuhkan pertolongan, bakalan ada yang menolong kita kok pak, jadi ya ibaratnya seperti menanam, semakin banyak kita menanam dan semakin baik kita merawat tanaman kita, semakin banyak dan baik juga bakalan tuaian yang kita dapatkan.
Intinya ya semakin banyak kita menebar kebaikan, maka suatu saat kita juga akan menuai kebaikan yang melimpah juga Pak....
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Fri May 01, 2009 3:08 pm

niken wrote:
yuuk mari

mbak niken sing ayu lan manis.. monggo postinge sing rodok gathok ngonten.. muach.. :P :oops:
Kembali Ke Atas Go down
niken
Koordinator
avatar

Lokasi : SMK YAPPI
Reputation : 1
Join date : 19.01.09

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Fri May 01, 2009 3:12 pm

wo enggeh mas makasih yow
Kembali Ke Atas Go down
Roni gabreaLL
Koordinator
avatar

Lokasi : BSG, Saptosari
Reputation : 2
Join date : 05.05.12

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Fri Dec 07, 2012 10:18 pm

Up

_________________
"Tetap tersenyum walaupun wajahmu Mendung"
shakehand
Kembali Ke Atas Go down
http://inorzz.wordpress.com
widjiume
Camat
avatar

Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   Sun Dec 16, 2012 3:41 am

stupid_cupid wrote:
wah. tenang Aja mas, menurut aku gak akan ada yang sia-sia kok kalau kita melakukan perbuatan baik, ya walaupun orang yang bersangkutan tidak langsung membalas, tapi suatu saat saat kita membutuhkan pertolongan, bakalan ada yang menolong kita kok pak, jadi ya ibaratnya seperti menanam, semakin banyak kita menanam dan semakin baik kita merawat tanaman kita, semakin banyak dan baik juga bakalan tuaian yang kita dapatkan.
Intinya ya semakin banyak kita menebar kebaikan, maka suatu saat kita juga akan menuai kebaikan yang melimpah juga Pak....

Mantap mas, timbal balik yang sepadan atau lebih baik... joz
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: keikhlasan buat teman-sahabat   

Kembali Ke Atas Go down
 
keikhlasan buat teman-sahabat
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: