Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
masjoko
Lurah
avatar

Lokasi : siyono
Reputation : 1
Join date : 09.01.09

PostSubyek: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Sun May 03, 2009 9:36 pm

Sepengetahuan saya tidak ada arwah orang yang sudah meninggal mendatangi orang yang masih hidup. Ini sepengetahuan saya yang minim lho.
Tetapi memang banyak kesaksian yang mengatakan hal ini. So, apa solusinya?
Pertama saya kira kita harus mendoktrin pikiran kita bahwa arwah itu tidak mungkin mendatangi kita. Kalopun itu terjadi lewat mimpi atau malah"ujug-ujug mak bedengus" di depan kita mari kita sapa. Hai ...apa kabar? dll
Hal ini memang bisa terjadi di saat kita memiliki hubungan batin yang kuat dengan yang meninggal. Tetapi sekali lagi buat saya itu hanya halusinasi kita saja. Kalo memang dia sungguh mendatangi kita ada baiknya kita mendoakan dia dan nyatakan dengan kemantapan hati bahwa
"biar saya yang melanjutkan kehidupan duniawi ini kamu yang telah meninggal tenanglah di alamu dan jalani hidup di alam mu"Sekali lagi jangan takut terhadap arwah apa lagi arwah orang yang kita kenal baik. Saya pun mengalami hal ini. Kalopun dia meninggalkan pesan mari kita pikir logis tidak pesan itu!

Sedikit berbagi saya pernah di datangi arwah kakak saya dalam mimpi lebih dari 3 kali dan meninggalkan pesan "Tolong jadikan rumah itu!" karena sebelum meninggal dia bermaksud bikin rumah untuk ortu. Setelah bangun saya berpikir "Lha duit e sopo sing go bangun, mbok nek kasih pesan itu ki ninggali modal go mewujudkan impianya dulu"haaaaa.....
Saya pun tertawa dalam hati, arwah goblok, apa gak tahu kondisi ekonomi dunia nyata ini...heeeee
Tapi sayapun ziarah dan berdoa sekaligus mengatakan "AKU RA DUE DUIT" haaaaaa
Lha wong saya sendiri juga punya cita-cita je. Masak saya memaksa diri saya melakukan hal di lua kemampuan saya atas nama arwah.
Mungkin akan ada pemikiran bahwa maksud "RUMAH' adalah pesan yang tersirat. Jadi maksudnya lain daripada harafiahnya. So, kalo si arwah tahu kita masih hidup pakailah bahasa manusia yang hidup biar gak "MISS INTERPRESTATION". Karena isi otak manusia hidup akan penuh pertimbangan dan interprestasi.

Relaks dan pahami kehidupan nyata kita dan kitapun bisa memaklumi kehidupan dunia maya!

_________________
Hanya orang Bodoh yang melempar pada Pohon yang tak Berbuah
http://stjoko.multiply.com/
http://www.facebook.com/stjoko


Terakhir diubah oleh masjoko tanggal Mon May 04, 2009 10:00 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Mon May 04, 2009 11:49 am

siapa yg bilang aku didatangi arwah ???
sialan... kok aku ga merasa...
yg nulis ni tau dari mana???

buat perhatian aja yah... sekedar info.. aku sendiri ga pernah takut ama arwah.. jd buat apa nulis gosip kek gini.. ga da kerjaan bgt sih..
Kembali Ke Atas Go down
jati
KorLap
avatar

Lokasi : Rawamangun-Bintaro-Ponjong
Reputation : 0
Join date : 04.11.08

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Mon May 04, 2009 1:31 pm

Kalopun benar2 ada yg didatangi arwah, kemungkinannya ada 2:
Halusinasi, seperti yg dibilang sama mas Joko

Ulah jim. Jin yang berusahaha menggoda keimanan kita atau hanya sekedar jim usil yg kurang kerjaan dan pingin menakut-nakuti manusia. affraid .Hal ini dimungkinkan karena jin mempunyai kemampuan meniru bentuk dan rupa apapun.
Kembali Ke Atas Go down
http://daris.blog.friendster.com/
masjoko
Lurah
avatar

Lokasi : siyono
Reputation : 1
Join date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Mon May 04, 2009 9:49 pm

Menanggapi mbak purple,
Maaf saya punya anak istri tidak etis mencari perhatian wanita yang belum saya kenal. heeeee... oke saya ganti judulnya. Yang jelas Judul saya sekarang adalah saya salin dari sebuah tulisan yang pernah saya baca di web ini. Kalo begitu mungkin saya salah baca penulisnya.

Maaf sebesar-besarnya buat mbak purple. Find me di FB "Stefanus Sujoko"dan anda akan semakin tahu saya walau mungkin tidak berguna.

Salam

_________________
Hanya orang Bodoh yang melempar pada Pohon yang tak Berbuah
http://stjoko.multiply.com/
http://www.facebook.com/stjoko
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Sat May 09, 2009 11:26 am

masjoko wrote:
Sepengetahuan saya tidak ada arwah orang yang sudah meninggal mendatangi orang yang masih hidup. Ini sepengetahuan saya yang minim lho.
Tetapi memang banyak kesaksian yang mengatakan hal ini. So, apa solusinya?
Pertama saya kira kita harus mendoktrin pikiran kita bahwa arwah itu tidak mungkin mendatangi kita. Kalopun itu terjadi lewat mimpi atau malah"ujug-ujug mak bedengus" di depan kita mari kita sapa. Hai ...apa kabar? dll
Hal ini memang bisa terjadi di saat kita memiliki hubungan batin yang kuat dengan yang meninggal. Tetapi sekali lagi buat saya itu hanya halusinasi kita saja. Kalo memang dia sungguh mendatangi kita ada baiknya kita mendoakan dia dan nyatakan dengan kemantapan hati bahwa
"biar saya yang melanjutkan kehidupan duniawi ini kamu yang telah meninggal tenanglah di alamu dan jalani hidup di alam mu"Sekali lagi jangan takut terhadap arwah apa lagi arwah orang yang kita kenal baik. Saya pun mengalami hal ini. Kalopun dia meninggalkan pesan mari kita pikir logis tidak pesan itu!

Sedikit berbagi saya pernah di datangi arwah kakak saya dalam mimpi lebih dari 3 kali dan meninggalkan pesan "Tolong jadikan rumah itu!" karena sebelum meninggal dia bermaksud bikin rumah untuk ortu. Setelah bangun saya berpikir "Lha duit e sopo sing go bangun, mbok nek kasih pesan itu ki ninggali modal go mewujudkan impianya dulu"haaaaa.....
Saya pun tertawa dalam hati, arwah goblok, apa gak tahu kondisi ekonomi dunia nyata ini...heeeee
Tapi sayapun ziarah dan berdoa sekaligus mengatakan "AKU RA DUE DUIT" haaaaaa
Lha wong saya sendiri juga punya cita-cita je. Masak saya memaksa diri saya melakukan hal di lua kemampuan saya atas nama arwah.
Mungkin akan ada pemikiran bahwa maksud "RUMAH' adalah pesan yang tersirat. Jadi maksudnya lain daripada harafiahnya. So, kalo si arwah tahu kita masih hidup pakailah bahasa manusia yang hidup biar gak "MISS INTERPRESTATION". Karena isi otak manusia hidup akan penuh pertimbangan dan interprestasi.

setuju banget dengan ulasan mas Joko ini. Bravo!

Relaks dan pahami kehidupan nyata kita dan kitapun bisa memaklumi kehidupan dunia maya!
Kembali Ke Atas Go down
kliwon semin
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 6
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Tue May 26, 2009 12:30 am

hidup (nyata) ini memang luas, tapi masih luas alam gaib, tergantung darimana kita memasukinya.

seperti internet ini, kalo kita main di FKOG tidak akan ketemu dgn postingan di detik.com, dll

register, kata kunci adalah syarat yang berlaku untuk memasukinya

seperti juga disana pasti ada aturan mainnya,

kalo hanya sekedar "tamu" pasti hanya akan bisa eksis di font page dan gagal menyelam serta berinteraksi lebih dalam

heeeeeeeeeeeeem dig your hearth deeper.....



:flower:
Kembali Ke Atas Go down
trimopakesa
Koordinator
avatar

Lokasi : jetis kulon RT06 RW02 pacarejo semanu gunung kidul DIY PULAU JAWA INDONESIA ASIA 50' Bujur Timur 7 Lintang utara 46' 8 Bujur Barat 09' Lintang Selatan BUMI DUNIA TATA SURYA GALAKSI BIMA SAKTI,,,pokok'e sekitar kono kui,,,
Reputation : 249
Join date : 08.04.09

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Tue May 26, 2009 8:25 am

jane ki podo wae neh rumangsaku ki,,masyarakat arwah karo menungso ki,,podo podo ono seng sekti lan ono seng biasa wae,,tak kiro nek awake dewe ra golek masalah karo arwah yo ra mungkin di ganggu karo dewek'e :bounce:
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Tue May 26, 2009 9:43 am

aku setuju karo kang trimopakesa ajib
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Thu Jun 04, 2009 4:00 pm

trimopakesa wrote:
jane ki podo wae neh rumangsaku ki,,masyarakat arwah karo menungso ki,,podo podo ono seng sekti lan ono seng biasa wae,,tak kiro nek awake dewe ra golek masalah karo arwah yo ra mungkin di ganggu karo dewek'e :bounce:
kula nderek setuja!
Kembali Ke Atas Go down
prasetyo
Camat
avatar

Lokasi : Ngadipiro-Rejosari-Semin-Jakarta
Reputation : 4
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Thu Jun 04, 2009 4:15 pm

Solusinya bilang aja " Satu guru satu ilmu jangan ngganggu nggeeeehhhhh" Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Sun Jun 07, 2009 3:37 pm

prasetyo wrote:
Solusinya bilang aja " Satu guru satu ilmu jangan ngganggu nggeeeehhhhh" Amiiiin
nggeeeehhhh
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Sun Jun 07, 2009 9:13 pm

martinus wrote:
prasetyo wrote:
Solusinya bilang aja " Satu guru satu ilmu jangan ngganggu nggeeeehhhhh" Amiiiin
nggeeeehhhh

manteb men leh mu ngiiiiihh ndoro

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Ngabehi_km
Lurah


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 17.10.08

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Wed Jun 10, 2009 3:45 pm

Arwah dan roh itu sama tidak ya?Menurut poro waskita, setelah manusia meninggal, roh meninggalkan jasad kemudian beralih ke dimensi lain sesuai dengan tingkat kesuciannya(amal perbuatannya).Banyak orang merasa di temui arwah orang yang telah meninggal dunia, namun ini sebetulnya adalah pikiran terakhir yang tertinggal dari orang yang meninggal saat sakaratul maut.Fikiran ini akan mengkristal dan akan memvisualisasikan wujudnya dengan waktu2 tertentu.Pertama bisa disaksikan layaknya wujud fisik orang yang meninggal. Namun setelah 7-40 hari fikiran yang mengkristal ini akan menghilang dengan sendirinya, kemudian masuk ke dimensi yang lebih halus dan hanya bisa disaksikan secara batiin, biasanya lewat mimpi atau dengan media meditasi.Ada juga arwah yang merupakan rekayasa jin2 usil, biasanya mereka suka bikin perintah dan syarat2 yang aneh aneh atau yang bertentangan dengan nilai2 kebenaran.Ada juga sih arwah yang telah mencapai kamulyan jati, mereka akan jangkungi anak cucunya, membimbing keturunannya menjadi manusia yang sangat berbakti kepada Tuhan.
Kembali Ke Atas Go down
http://ngajitauhid.wordpress.com
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Wed Jun 10, 2009 3:54 pm

setuju banget karo kang ngabehi....
mungkin juga ulah jin2 yang mengganggu/menguji iman kita
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Ngabehi_km
Lurah


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 17.10.08

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Wed Jun 10, 2009 4:22 pm

gaplex wrote:
setuju banget karo kang ngabehi....
mungkin juga ulah jin2 yang mengganggu/menguji iman kita

aku ndak mengatakan semua itu pokale jin lho kang gaplex, ning sing jelas bila kita berhadapan dengan kasus2 seperti ini, harus hati hati dan waspada. kalu yang sudah mumpuni ya lebih baiknya dicroschek dulu. suwun
Kembali Ke Atas Go down
http://ngajitauhid.wordpress.com
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Mon Jun 15, 2009 6:59 pm

Ngabehi_km wrote:
Arwah dan roh itu sama tidak ya?Menurut poro waskita, setelah manusia meninggal, roh meninggalkan jasad kemudian beralih ke dimensi lain sesuai dengan tingkat kesuciannya(amal perbuatannya).Banyak orang merasa di temui arwah orang yang telah meninggal dunia, namun ini sebetulnya adalah pikiran terakhir yang tertinggal dari orang yang meninggal saat sakaratul maut.Fikiran ini akan mengkristal dan akan memvisualisasikan wujudnya dengan waktu2 tertentu.Pertama bisa disaksikan layaknya wujud fisik orang yang meninggal. Namun setelah 7-40 hari fikiran yang mengkristal ini akan menghilang dengan sendirinya, kemudian masuk ke dimensi yang lebih halus dan hanya bisa disaksikan secara batiin, biasanya lewat mimpi atau dengan media meditasi.Ada juga arwah yang merupakan rekayasa jin2 usil, biasanya mereka suka bikin perintah dan syarat2 yang aneh aneh atau yang bertentangan dengan nilai2 kebenaran.Ada juga sih arwah yang telah mencapai kamulyan jati, mereka akan jangkungi anak cucunya, membimbing keturunannya menjadi manusia yang sangat berbakti kepada Tuhan.
weh lha iki meneng meneng ya siip penjelasane. nuwun nggih pak RT
Kembali Ke Atas Go down
elfan
Warga
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 18.06.09

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Sun Jun 21, 2009 5:46 pm

:shock: aneh ya kok kita takut dengan 'roh',

orang di dalam diri kita ada roh kok,

kenapa kita tidak takut dengan roh kita sendiri......???

maka nya kita dianjurkan mendokan orang tua kita jika beliau sudah meninggal,
jangan disuruh orang lain yang mendoakan!!!

kita sendiri.....
kita sendiri.....

anaknya!
saudara kandungnya!

tapi harus mendokannya denga IKHLAS

semata karena Allah SWT

amin

Insya Allah, arwah atau roh itu tidak mengunjungi Anda
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Sun Jun 21, 2009 8:08 pm

ruh atau nyawa bila telah meninggal kan jasad maka putuslah hubungan dia dg dunia kecuali:

1.anak yg soleh

2.harta yg di sodaqohkan

3.amal ibadah waktu di dunia

setiap manusia itu ada pendampingnya yg di sebut QORIN,ia bisa menyerupai baik secara fisik maupun tingkah laku orang yg telah meninggal dunia
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   Sun Jun 21, 2009 10:38 pm

nggih pak
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Kalo takut di datangi Arwah. gimana solusinya?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Kebatinan, Misteri dan Ghaib-
Navigasi: