Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Ganti Rugi Proyek JJLS Ditarik Pemkab

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
akhmad subekti
Koordinator
avatar

Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: Ganti Rugi Proyek JJLS Ditarik Pemkab   Tue Apr 08, 2008 4:33 pm

Selasa, 2008 April 08


Perangkat Desa Mengadu Dewan
GUNUNGKIDUL – Kompensasi proyek pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) memicu pertanyaan masyarakat. Ganti rugi bangunan tanah kas desa dan fisik pagar gedung SD Panjatan Giriwungu Panggang Gunungkidul senilai Rp 57 juta yang semula telah diterimakan pihak desa ditarik Pemkab Gunungkidul. Penarikan uang ganti rugi dilakukan Bagian Pemerintahan Sekda Pemkab Gunungkidul tanpa diketahui alasannya dan kinij telah diadukan dewan.
Berita yang dihimpun METEOR menyebutkan, uang ganti rugi senilai Rp 57 juta tersebut merupakan kompensasi gedung SD yang dibangun secara swadaya pihak sekolah dilahan tanah kas desa Giriwungu. Demikian halnya dengan tanah kas desa Giriwungu seluas 3meter X panjang 40 meter juga.
Kompensasi ganti rugi tersebut sebelumnya sudah masuk rekening kepala desa Satari. Setelah uang diambil pemdes saat tidak selang beberapa lama ditarik Pemkab. Penyerahan uang ganti rugi saat itu diterimakan kepala desa kepada Pemkab melalui pejabat Bagian pemerintahan Mawartahadi. Penyerahan uang ganti rugi disaksikan perangkat desa Giriwungu, jajaran guru dan Komite sekolah SD Panjatan.
“Sampai sekarang kami juga tidak tahu sebenarnya aturan hukumnya bagaimana. Uang ganti rugi tanah kas desa yang terkena JJLS sudah ditarik pemkab,” kata Tulus perangkat desa Giriwungu. Pihkanya mengaku siap dimintai keterangan seputar penarikan uang ganti rugi tersebut.
Terpisah, PJ Ketua DPRD Gunungkidul Ratno Pintoyo SSos mengaku sudah mendapatkan keluhan warga Giriwungu Panggang seputar penarikan uang ganti rugi. “Saya mendapatkan kabar itu dari beberapa perangkat desa dan pihak komite SD yang berkeluh kesah,” kata Ratno didampingi anggota dewan Sutarpan. Atas laporan tersebut, dewan berjanji akan menindaklanjuti dengan mempelajari aturan hokum dan mekanisme terlebih dulu sebelum melakukan klarifikasi terhadap eksekutif.
Sementara itu Sardjono SSos selaku Kabag Pemerintahan Desa dikonfirmasi METEOR siang kemarin mengaku tidak tahu menahu persoalan penarikan uang ganti rugi proyek pembangunan jalur jalan lintas selatan dari tanah kas desa Giriwungu dan SD Panjatan. “Kalau itu saya tidak tahu menahu mas. Saya tidak melakukan penarikan apapun,” kata Sardjono.
Hingga kemarin, Mawartahadi pejabat di Bagian Pemerintahan Sekda belum bisa dikonfirmasi. Sumber METEOR dikantor Pemkab Gunungkidul menyebutkan Mawartahadi saat ini tengah ada tugas di Jakarta utnutk beberapa hari kedepan. Demikian nomor ponsel Mawartahadi yang diberikan staffnya juga sedang tidak bisa dihubungi.
Sekedari diketahui proyek jalur jalan lintas selatan (JJLS) ini merupakan rencana pemerintah pusat untuk membuka akses jalan alternatif dilintas jalur selatan Gunungkidul menjakdi akses jalan yang menghubungkan dengan propinsi lain.
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com
 
Ganti Rugi Proyek JJLS Ditarik Pemkab
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: