Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
PeRAK cell
KorLap


Lokasi : Jogja-Wonosari PP
Reputation : -23
Join date : 08.03.09

PostSubyek: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Sun May 10, 2009 9:31 pm

Beberapa waktu yang lalu, pada saat saya baru belajar menggunakan forum (terutama-wonosari.com) saya belum mengetahui aturan-aturan & norma atau kaidah dalam berinteraksi di forum, misalnya; menggunakan sumber lain, pemilihan avatar, dll

Setelah saya mengikuti / terdaftar di berbagai forum yang ada, misal; http://kompas.forum.com http://forum.pulsa.com http://forum.djawir.com dll

Nuwun sewu, dalam melakukan / mengirimkan posting & balasan, temen2 di forum seperti yang ada pada link diatas, kesannya lebih serius, menghargai, mengedepankan sopan-santun, dan tidak OOT

Misalnya :

* Bila di forum2 tersebut ada yang lupa menuliskan nara-sumber, maka teman / lawan debat akan dengan sopan meminta keterangan nara sumber, atau bahkan link dari nara-sumber yang bersangkutan...
bahkan pada saat perdebatan sensitif sekalipun.

* Balasan yang dikirimkan oleh "lawan" sangat sedikit sekali yang OOT

Tetapi nuwun sewu sekali lagi, warga gunungkidul yang KATANYA, dan MAUNYA dianggap sebagai MANUSIA2 yang SOPAN santun, LEMBAH manah, ternyata malah mendiskreditkan saya, dengan memberi komentar NEGATIF mengenai thread / postingan saya... pada balasan postingan secara langsung;

Seperti:

"PLAGIAT" lah... "COPY-PASTE" lah, dll yang saya tidak ingin untuk mengingatnya...

Apa nggak ada cara yang lebih BERBUDAYA???
Misalnya memberi kritikan lewat pesan pribadi???
Kayak bukan warga Gunungkidul aja??
Dengan sesama warga Gunungkidul aja seperti itu, bagaimana perlakuan anda pada orang; BATAK, MADURA, MAKASAR, AMBON, TIMOR (Leste & Lorosae), PAPUA...dll

Saya yakin orang-orang yang dengan gagah-perkakas menghina saya, pasti takluk / bertekuk-lutut pada mereka-mereka saudara-saudara yang saya sebutkan, atau lain-lainnya...
paling-paling ISOMU MUNG KLECAM-KLECEM, bas-bos-bas-bos, wani-mu ita-itu mung kambek aku.., yo toh??

Contoh balasan di Forum.kompas :

Ah bung cupid ..sebagai TS jangan malas donk membaca tanggapan orang lain Very Happy
Coba dibaca beberapa postingan sebelum pasti ketemu jawaban dari saya :)

(Inisial saya "Cupid" coba chek thread saya di topik nasional)


Disini saya tidak bermaksud membandingkan antar forum, tetapi mohon jangan cuma menuntut stereotype baik; sopan, dan sifat/sikap ke-gunungkidulan yang lain...

Saya ingin tahu, adakah teman2 yang lain, yang pernah mengalami kejadian seperti saya?

Ada yang pernah kena Fatwa di wonosari.com selain saya?? :%$%#kL:[justify][i][i]

_________________
Info Harga Eceran Kartu Perdana Yogya + Segel :
Axis : 2.500, Three : kosong, XL : 5.500, IM3 : 6.500, Mentari : 6.000, Kartu As : kosong, Simpati : Kosong, Flexi : 11.000, SMART : 5.000, Fren : 5,000, Hepi : 7.000, Esia : 6.000

PeRAK cell :
JL. Nusa Indah No 8, Depan SMP N 1 Wonosari Gunungkidul
website : http://www.perakcell.blogspot.com
Facebook : perakcell@yahoo.com


Terakhir diubah oleh PeRAK cell tanggal Sun May 10, 2009 10:26 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://perakcell.blogspot.com
gyar
Koordinator


Lokasi : underwater
Reputation : 6
Join date : 03.12.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Sun May 10, 2009 10:19 pm

sing sabar yo....
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
trimopakesa
Koordinator


Lokasi : jetis kulon RT06 RW02 pacarejo semanu gunung kidul DIY PULAU JAWA INDONESIA ASIA 50' Bujur Timur 7 Lintang utara 46' 8 Bujur Barat 09' Lintang Selatan BUMI DUNIA TATA SURYA GALAKSI BIMA SAKTI,,,pokok'e sekitar kono kui,,,
Reputation : 249
Join date : 08.04.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Sun May 10, 2009 10:27 pm

PeRAK cell wrote:
Beberapa waktu yang lalu, pada saat saya baru belajar menggunakan forum (terutama-wonosari.com) saya belum mengetahui aturan-aturan & norma atau kaidah dalam berinteraksi di forum, misalnya; menggunakan sumber lain, pemilihan avatar, dll

Setelah saya mengikuti / terdaftar di berbagai forum yang ada, misal; http://kompas.forum.com http://forum.pulsa.com http://forum.djawir.com dll

Nuwun sewu, dalam melakukan / mengirimkan posting & balasan, temen2 di forum seperti yang ada pada link diatas, kesannya lebih serius, menghargai, mengedepankan sopan-santun, dan tidak OOT

Misalnya :

* Bila di forum2 tersebut ada yang lupa menuliskan nara-sumber, maka teman / lawan debat akan dengan sopan meminta keterangan nara sumber, atau bahkan link dari nara-sumber yang bersangkutan...
bahkan pada saat perdebatan sensitif sekalipun.

* Balasan yang dikirimkan oleh "lawan" sangat sedikit sekali yang OOT

Tetapi nuwun sewu sekali lagi, warga gunungkidul yang KATANYA, dan MAUNYA dianggap sebagai MANUSIA2 yang SOPAN santun, LEMBAH manah, ternyata malah mendiskreditkan saya, dengan memberi komentar mengenai thread / postingan saya... pada balasan postingan secara langsung;

Seperti:

"PLAGIAT" lah... "COPY-PASTE" lah, dll yang saya tidak ingin untuk mengingatnya...

Apa nggak ada cara yang lebih BERBUDAYA???
Misalnya memberi kritikan lewat pesan pribadi???
Kayak bukan warga Gunungkidul aja??
Dengan sesama warga Gunungkidul aja seperti itu, bagaimana perlakuan anda pada orang; BATAK, MADURA, MAKASAR, AMBON, TIMOR (Leste & Lorosae), PAPUA...dll

Saya yakin orang-orang yang dengan gagah-perkakas menghina saya, pasti takluk pada mereka-mereka saudara-saudara yang saya sebutkan...
paling-paling ISOMU MUNG KLECAM_KLECEM

Saya ingin tahu, adakah teman2 yang lain, yang pernah mengalami kejadian seperti saya?

Ada yang pernah kena Fatwa di wonosari.com selain saya?? :%$%#kL:[justify][i]
seng sabar kang,,aku biyen yo tau di tegor pas lagi anyar"e aku biyen yo nggunake avatar kurang sopan kang,,tapi setelah aku moco tata carane posting neng fkog aku lagi sadar nek perbuatanku ki memang ngelanggar aturan forum,,cobo kowe moco aturan posting neng fkog mas mungkin kowe iso ngerti neng ngendi kesalahan mu,,,serawong neng forum ki podo wae srawong neng masyarakat akeh walau hanya secara langsung dan tidak langsung..
seng penteng neng FKOG ki ojo di padake neng forum forum koyo www.kaskus.com http://kompas.forum.com http://forum.pulsa.com http://forum.djawir.com

soale nek koyo forum di atas kan ora mengatasnamakan nama daerah rakoyo wonosari.com
kan jelas bgt kui nek fkog mengatasnamakan daerah kita dadi yo do di jogo seng apek apek mas nama daerahe awake dewe,,,
cobo awake dewe kabeh koreksi diri masing masing,,, ben ojo nganti awake dewe di tegor neng sesama member soyo soyo sampai di tegor admin mas,,kan ngisin isini mas:@X: :@X:
Kembali Ke Atas Go down
PeRAK cell
KorLap


Lokasi : Jogja-Wonosari PP
Reputation : -23
Join date : 08.03.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Sun May 10, 2009 10:32 pm

gyar wrote:
sing sabar yo....

Matur Nuwun Mbak gyar...
mugi-mugi pinaringan berkah lan gangsar rejeki saking Gusti Pangeran Ingkang Moho Kuwaos Amiiiin

_________________
Info Harga Eceran Kartu Perdana Yogya + Segel :
Axis : 2.500, Three : kosong, XL : 5.500, IM3 : 6.500, Mentari : 6.000, Kartu As : kosong, Simpati : Kosong, Flexi : 11.000, SMART : 5.000, Fren : 5,000, Hepi : 7.000, Esia : 6.000

PeRAK cell :
JL. Nusa Indah No 8, Depan SMP N 1 Wonosari Gunungkidul
website : http://www.perakcell.blogspot.com
Facebook : perakcell@yahoo.com
Kembali Ke Atas Go down
http://perakcell.blogspot.com
PeRAK cell
KorLap


Lokasi : Jogja-Wonosari PP
Reputation : -23
Join date : 08.03.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Sun May 10, 2009 10:43 pm

trimopakesa wrote:
kan jelas bgt kui nek fkog mengatasnamakan daerah kita dadi yo do di jogo seng apek apek mas nama daerahe awake dewe,,,
cobo awake dewe kabeh koreksi diri masing masing,,, ben ojo nganti awake dewe di tegor neng sesama member soyo soyo sampai di tegor admin mas,,kan ngisin isini mas:@X: :@X:

Lha iyo kang...
aku kan lagi ajaran... seko pangkat wae kan ketok to?
karepku mbok yo kethoprakan sik...
koyo biasane "warga" GUNUNGKIDUL HANDAYANI
ora mung waton clap-clup / bras-bres, koyo wong ra duwe adat lan budoyo
(sori yo kang yen aku isih kegowo-gowo mangkel)

kok aku iso posting2 akeh, tur sak-kecekel-e kie maksut-e piye?
menowo alasan-ku wagu, lan kleru, kan iso diweruh-i cara-cara-ne sing pener... (yo koyo sampeyan iki, sing apik )
ajib hehehe

Sing jelas, aku wis ngaku salah, aku wingi2 pancen durung paham...
aku mung ra seneng caran-e kang...

_________________
Info Harga Eceran Kartu Perdana Yogya + Segel :
Axis : 2.500, Three : kosong, XL : 5.500, IM3 : 6.500, Mentari : 6.000, Kartu As : kosong, Simpati : Kosong, Flexi : 11.000, SMART : 5.000, Fren : 5,000, Hepi : 7.000, Esia : 6.000

PeRAK cell :
JL. Nusa Indah No 8, Depan SMP N 1 Wonosari Gunungkidul
website : http://www.perakcell.blogspot.com
Facebook : perakcell@yahoo.com
Kembali Ke Atas Go down
http://perakcell.blogspot.com
trimopakesa
Koordinator


Lokasi : jetis kulon RT06 RW02 pacarejo semanu gunung kidul DIY PULAU JAWA INDONESIA ASIA 50' Bujur Timur 7 Lintang utara 46' 8 Bujur Barat 09' Lintang Selatan BUMI DUNIA TATA SURYA GALAKSI BIMA SAKTI,,,pokok'e sekitar kono kui,,,
Reputation : 249
Join date : 08.04.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Sun May 10, 2009 10:48 pm

PeRAK cell wrote:
trimopakesa wrote:
kan jelas bgt kui nek fkog mengatasnamakan daerah kita dadi yo do di jogo seng apek apek mas nama daerahe awake dewe,,,
cobo awake dewe kabeh koreksi diri masing masing,,, ben ojo nganti awake dewe di tegor neng sesama member soyo soyo sampai di tegor admin mas,,kan ngisin isini mas:@X: :@X:

Lha iyo kang...
aku kan lagi ajaran... seko pangkat wae kan ketok to?
karepku mbok yo kethoprakan sik...
koyo biasane "warga" GUNUNGKIDUL HANDAYANI
ora mung waton clap-clup / bras-bres, koyo wong ra duwe adat lan budoyo
(sori yo kang yen aku isih kegowo-gowo mangkel)

kok aku iso posting2 akeh, tur sak-kecekel-e kie maksut-e piye?
menowo alasan-ku wagu, lan kleru, kan iso diweruh-i cara-cara-ne sing pener... (yo koyo sampeyan iki, sing apik )
ajib hehehe

Sing jelas, aku wis ngaku salah, aku wingi2 pancen durung paham...
aku mung ra seneng caran-e kang...

asline ra kudu posting akeh akeh kok kang,,posting sithek wae tapi seng bermanfaat ben do di uncali cendol nek coro neng www.kaskus.com dadi meski postingane sithek tapi di ajeni lan di senengi dadai reputasine rodo apik,, ajib ajib ajib ajib ajib ajib ajib wes rasah mangkel mangkelan kang ajib ajib ajib ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
PeRAK cell
KorLap


Lokasi : Jogja-Wonosari PP
Reputation : -23
Join date : 08.03.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Sun May 10, 2009 10:54 pm

trimopakesa wrote:
asline ra kudu posting akeh akeh kok kang,,posting sithek wae tapi seng bermanfaat ben do di uncali cendol nek coro neng www.kaskus.com dadi meski postingane sithek tapi di ajeni lan di senengi dadai reputasine rodo apik,, ajib ajib ajib ajib ajib ajib ajib wes rasah mangkel mangkelan kang ajib ajib ajib ajib ajib

Siap 'ndan... matur tengkyu...

_________________
Info Harga Eceran Kartu Perdana Yogya + Segel :
Axis : 2.500, Three : kosong, XL : 5.500, IM3 : 6.500, Mentari : 6.000, Kartu As : kosong, Simpati : Kosong, Flexi : 11.000, SMART : 5.000, Fren : 5,000, Hepi : 7.000, Esia : 6.000

PeRAK cell :
JL. Nusa Indah No 8, Depan SMP N 1 Wonosari Gunungkidul
website : http://www.perakcell.blogspot.com
Facebook : perakcell@yahoo.com
Kembali Ke Atas Go down
http://perakcell.blogspot.com
tutik_rahayu
KorLap


Lokasi : ngersek kanigoro saptosari:D
Reputation : 94
Join date : 06.05.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Mon May 11, 2009 8:14 am

sebenarnya yg wajib di lakukan dalam berkumpul berbagi pengalaman dan berpendapat menurut saya adalah sikap rendah diri hati hati dalam mengeluarkan kata kata dalam kesopanan dan dalam hal apapun apalagi menyadari kalau dia masih dalam tahap proses belajar,,,,aku sendiri sadar kalau aku juga masih baru di forum ini,,tapi aku sellau hati hati dalam hal apapun dan seandainya aku ada salah pun aku selalu akan selalu menerima keritikan orang lain dengan lapang dada kok mas,,,aku minta maaf kalau kata kata aku kurang berkenan dalam menyampaikan teguran pada saudara di atas :;89: :;89: :;89: :;89:
:))h:
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium


Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Mon May 11, 2009 9:35 am

buat kang perak.. aturan forum kan sudah jelas ada dibikin didepan.. knp tidak dibaca.? ini sebuah forum mas.. terdiri dari berbagai macam tipikal orang.. ga semua warga gunungkidul itu baik,dan ga semua warga gunungkidul itu jahat.. jadi mas jgn mendiskripsikan satu orang dua orang secara keseluruhan.. dmn pun ada aturannya mas.. dirumah sendiri puna da aturan nya.. kalo mas cuma sekali dua kali bikin treat gak pake copi paste ga msalah.. tp tread yang mas bikin berpuluh2.. dan sering unsur sex..

Quote :
Tetapi nuwun sewu sekali lagi, warga gunungkidul yang KATANYA, dan MAUNYA dianggap sebagai MANUSIA2 yang SOPAN santun, LEMBAH manah, ternyata malah mendiskreditkan saya, dengan memberi komentar NEGATIF mengenai thread / postingan saya... pada balasan postingan secara langsung;

sekrng saya tanya deh.. kalo mas postingan mengenai sex apa mas termasuk manusia sopan lembah manah.? ini forum kedaerahan mas.. hrsnya mas bsa paham dan mengerti.. memang sex sudah tidak tabu ( kata bnyk orang ) tp ini forum kedaerahan.. beda dengn forum2 laennya..

Quote :
Setelah saya mengikuti / terdaftar di berbagai forum yang ada, misal; http://kompas.forum.com http://forum.pulsa.com http://forum.djawir.com dll

nah.. sampean sudah maen forum dmn2.. tp masak aturan forum mash tidak mengerti.? dmn2 aturan forum hampir sama mas..
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium


Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Mon May 11, 2009 9:43 am

sementara saya pindahkan disini ( karena teras nongkrong lebih sering dikunjungi ),biar semua bsa menangapinya,memberikan solusi dan memahaminya..
dan saya mohon dan tekankan jangan sampai menggunakan emosi..




Terakhir diubah oleh japrax tanggal Mon May 11, 2009 10:31 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator


Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Mon May 11, 2009 10:25 am

perbedaan pendapat ki wajar apalagi..
forum ini aggotanya dari latar belakang yang berbeda..
baik umur,pendidikan,apalagi pola pikir dalam meyikapi satu persoalan
kalo ada yang nggak berkenan......
monggo di sikapi secara baik2 dengan hati yang dingin......
misal ada postingan yang nggak sesuai,monggo pengurus dapat
mbusak,dan menginformasikan kenapa tulisane di busak,melalui PM jadi
menjaga ketersinggungan seseorang.......
monggo kang gandung gimana tanggapanya.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Mon May 11, 2009 10:46 am

bener kang japrak..

mustine rak yo kudu kulonuwun sil trus tekon/pho nggolek dewe aturane mlebu kene..
ojo digebyah uyah...

ojo dipadakke karo forum sebelah, iki isine wong gunungkidul, sing nduwe toto kromo..
ono asep mesti ono apine.. lho ojo dho nggawe api ben hura muncuk asep ngunuh...
musti sama2 intropeksi, wes sesuai karo kaidah2 neng forum iki durung?.
nek wis sesuai wae ijih digeguyu, dipaido, yo jenemge wae wong do lagi sinau bareng yo maklum..ning nek digeguyu, dipaido amergo nyimpang seko aturan yo kudu cepet2 instropeksi,, endi salahe trus dibenerke...

suwun,
ayo belajar bareng, ning ayo do taat aturan...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Mon May 11, 2009 11:15 am

Wah mosok mas peraxcell di krisditkan to? Sak rumangsaku biasa2 wae kok! MAlah asline njenengan meniko sing radi sensitif...
TEnang mawon mas, cen nek wonten pendapat sing kirang mernani wonten penggalih nggih mboten sah dipun lebetaken wonten ngati.
Wonten forum sing internet meniko lak mboten mangerti sinten lan dereng paham piyantune... Kulo nggih radi maklum nek kadang guyonan sing rodo mandes...

Ning niki mawon wonten forum internet ngono mas.... Cobo nek njenengan ngumpul2 kaleh piyantun GK lan ngobrol, malah langkung nglewihi, lan ngegirisi angsale guyonan lan cengcengan.

SIng marai kulo paham nek sifat asline sak jane wong GK ki radi kasar tanpo boso nek menurut sejarahe.....
Kenopo rodo kasar di bandingke wong Yogya, mesthine lak nek wong yogya alus ki jaman mbiyen kotaraja lak posisine ning Yogya...
Nanging wong alus bahasane lan wonge, nek iso ojo nganti kapusan......... KAdang alus tumindak urung tentu alus ning ati....

Baleni maneh, nek Gk kenopo wong2ane do kasar, kan ono bebasan "Adoh Ratu cerak watu"..... Sing marai sekolah sastra lan prilaku adab kesopanan nek adoh seko kotaraja ki ora ono.

Yo maklum wae mas, lan sing penting njenengan ra rasah sensitif lan ojo ngrumangsani di sengiti....
Kan kabeh ki gur manungso sing salah ki luwih akeh tinimbang karo benere, lan nek iso njenengan kerep ngumpul2 wae karo kadang2 lan sanak GK ono ngendi.....
Kuwi mengko malah iso mangerteni lan paham sifate kabeh..........

Suwun mas............
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
tukangkrupukkarak
KorLap


Lokasi : Wonggunungkidul Asli
Reputation : 2
Join date : 01.06.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Mon May 11, 2009 2:44 pm

iki perdebatan sing jos ..ayo terus adu argumen sing penting koridore sing jelas ....
ojo ngawur ben iso selesai ono kesimpulan ...
dadi ora rebutan balung tanpo isi ...
halah ....
sori nek sok tau sedulur - sedulur ... :cheers:
monggo kang singo ...
Kembali Ke Atas Go down
Kumukus
Lurah


Lokasi : Kesampar - Kesandung
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Mon May 11, 2009 4:23 pm

Tapi jujur sebagai warga GK sy juga sedikit kaget, membaca beberapa postingan yang belum mencerminkan KITA SEBAGAI ORANG JAWA yang notabene lembah manah. Meskipun tidak sedikit pula postingan yang mencrminkan seseorang yang sangat bijak & kental dengan karakter JAWA.

Buat mas PerakCell,mungkin kita harus kembali ke tujuan awal masuk ke Forum ini. Kalau saya sebagai orang rantau yang jauh dari teman sekampung, "pernak-pernik" postingan merupakan Dinamika / cermin warga GK yang sesungguhnya. Di situ ada orang yang clap-clup ada yang lembah manah dll. Tinggal bagaimana kita memposisikan / menyikapi apa efek yang kita lakukan & bagaimana orang bersikap terhadap postingan kita.

Saya sangat setuju apabila teguran yang bersifat kritis dengan menggunakan fasilitas PM. Tetapi yo Anake Wong akeh mas...... kadang sesuatu yang kita inginkan berbeda dengan yang kita dapat.

Sing sabar wae mas, gak usah emosional berlebihan. Mangkel oleh ning sebentar saja.
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium


Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Mon May 11, 2009 4:42 pm

Quote :
Tapi jujur sebagai warga GK sy juga sedikit kaget, membaca beberapa postingan yang belum mencerminkan KITA SEBAGAI ORANG JAWA yang notabene lembah manah. Meskipun tidak sedikit pula postingan yang mencrminkan seseorang yang sangat bijak & kental dengan karakter JAWA.


ya itulah mas.. udah bnyk perubahan di GK.. gak cuma didunia maya saja.. di nyata malah perubahannya begitu drastis.. tinggal bagaimana kita berusaha menyikapinya.. dan didunia maya itu sifat seseorang di maya dan nyata itu berbeda.. ada yang di maya nrocos ga jelas,ngawur dan sebagainya, tp di dunia nyata ternyata pendiam,malu dll.. ada pula yang di dunia maya lembah manah tp di nyata malah amburadul.. sikap seseorng sulit mas ditebak kalo di dunia maya.. yang dunia nyata aja susah.. maka dari itu kalo kita kena kritik kena apa lah di dunia maya, mari sikapi dengan kepala dingin jgn sampi terjadi permisuhan akhrnya perkelahian..dan yang lbh utama itu mari poro sedulur inikan forum kekeluargaan kedaerahan.. bagi yang bsa ngumpul bertemu dengn member laen ya kumpul.. biar bsa salng mengenal secara face to face.. jadi bsa lebh memhami bahwasanya karakter orang itu berbeda2.. ada bnyk cerita di dunia maya yang tadinya berantem di dunia maya eh pas ketemu jadi malah salng akrab.. dan ada pula yang tetep aja berantem.. Very Happy semua permsalahn pasti ada sebabnya dan mari kita selesaikan bersama jln terbaiknya..

suwun.
Kembali Ke Atas Go down
suprihono
Camat


Lokasi : Kemayoran,Jakarta Pusat
Reputation : 5
Join date : 29.05.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Mon May 11, 2009 6:28 pm

Nek Jarene Simbah : " le nek dadi wong jowo, ojo ngasi ilang jawa-ne yo"


Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.suprihono.co.cc
gyar
Koordinator


Lokasi : underwater
Reputation : 6
Join date : 03.12.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Mon May 11, 2009 9:14 pm

PeRAK cell wrote:
gyar wrote:
sing sabar yo....

Matur Nuwun Mbak gyar...
mugi-mugi pinaringan berkah lan gangsar rejeki saking Gusti Pangeran Ingkang Moho Kuwaos Amiiiin

amin...mas perak, kapan2 tak tuku pulsa nggone njenengan...

Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Tue May 12, 2009 11:42 pm

tukangkrupukkarak wrote:
iki perdebatan sing jos ..ayo terus adu argumen sing penting koridore sing jelas ....
ojo ngawur ben iso selesai ono kesimpulan ...
dadi ora rebutan balung tanpo isi ...
halah ....
sori nek sok tau sedulur - sedulur ... :cheers:
monggo kang singo ...

Weh mas Karak ki.... Jan kepiye to, ojo ngegongi.... Wong aku ki njaluk winarah jek, ajar nulis ki aku...

;) ;) ;)

Kumukus wrote:
Tapi jujur sebagai warga GK sy juga sedikit kaget,
membaca beberapa postingan yang belum mencerminkan KITA SEBAGAI ORANG
JAWA yang notabene lembah manah. Meskipun tidak sedikit pula postingan
yang mencrminkan seseorang yang sangat bijak & kental dengan
karakter JAWA.

Buat mas PerakCell,mungkin kita harus kembali ke
tujuan awal masuk ke Forum ini. Kalau saya sebagai orang rantau yang
jauh dari teman sekampung, "pernak-pernik" postingan merupakan Dinamika
/ cermin warga GK yang sesungguhnya. Di situ ada orang yang clap-clup
ada yang lembah manah dll. Tinggal bagaimana kita memposisikan /
menyikapi apa efek yang kita lakukan & bagaimana orang bersikap
terhadap postingan kita.

Saya sangat setuju apabila teguran yang
bersifat kritis dengan menggunakan fasilitas PM. Tetapi yo Anake Wong
akeh mas...... kadang sesuatu yang kita inginkan berbeda dengan yang
kita dapat.

Sing sabar wae mas, gak usah emosional berlebihan. Mangkel oleh ning sebentar saja.

Yo cen nek koyo mas Kemukus, yo ono benere sih... Wong manungso ki wis jelas akeh lupute, ning yo kuwi iki aku arep cerito maneh......

Kumpulan seko internet komunitas asal-usul daerah, sekolah, hobi, lan liyo-liyane kuwi apik tujuane.
Njur terkadang, kekumpulan kuwi pas bareng ngumpul tur wis kenal akrab tambah apik... semono ugo yo ono sing rusak. Lan rusake kekumpulan mau, iso di sebabke.... rebutan wong lanang, wedok (sory ki rodo kasar= karang gur cerak ratu adoh banyu jek papanku ki)... Njur mengkone ono sing gur kepancing emosi, gek ngumbar2 arep metu seko kekumpulan.
Ono maneh sengketa politik barang, golek tenar lan jeneng......
Woh akeh mas... ketoke ra perlu di critake waelah, wong ijih bodo jek aku ki....

Lha kekumpulan sing apik mau tiap2 menungsane (koyo aku dewe ki) siap di kritik lan ngritik... istilahe kerene kritik oto kritik.
Lan ojo nganti opo sing di omongke mas Karak.. ono bebasane rebutan balung tanpo isi...
Kuwi ra bener, podo wae to nek nggo rebutan kuwi..........

Sing penting ojo nganti nanggepi tiap tulisan ki sensitif..... Kan critane kuwi, internet ning porum ki lak nggo srono informasi, komunikatif.
Sing penting ngumpul2 wae......
Aku dewe wae, dadi wong ndusun ra perlu isin ngumpul kok..... Yo kadang isin sithik ra po2....

Gek bener omongane mas Japrax, kadang ning internet ngecipris... nanging ning umum isinan ( wah iki aku mas sakjane kuwi=tenan aku ngrumangsani wong ndusun, dadi nek ngumpul minder)....
Gek alus ning internet malah sebalike.... Yo kuwi mau kahanan lan polah tingkah....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Wed May 13, 2009 9:54 am

sing jenenge bahasa chating ki emang datar dan tanpa mimik..
kadang kita enggak tahu kondisi kejiwaan lawan bicara, sedang suntuk, marah, heppy, santai..

Jadi..monggo kita sama-sama jaga sikap.. back to the rule..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Sun May 17, 2009 5:27 am

kandar wrote:
sing jenenge bahasa chating ki emang datar dan tanpa mimik..
kadang kita enggak tahu kondisi kejiwaan lawan bicara, sedang suntuk, marah, heppy, santai..

Jadi..monggo kita sama-sama jaga sikap.. back to the rule..


aku setuju mas so jangan diambil ati kalo yang sakit hati mohon maaf...

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
agoezt89
Camat


Lokasi : wonosari
Reputation : 4
Join date : 15.01.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Tue Jun 02, 2009 5:34 am

aku yo setuju kro mas2 kakang2 sek nek nduwur.....

sek penting melu forum iki lak golek seneng, tombo stress, pelepas penat habis kerja sehrian, golek hiburan, tpi yo sopan iku penting lah... enjoy wae lah sek penting...

ana paribasan nek ra salah "beda desa beda tata cara"

ana ra to paribasan kyo ngono ki? ngakakk ngakakk


Kepp Smile itu Penting..... Very Happy Very Happy

_________________
[i][b]www.agoezt.blogspot.com ==>Belajar Blog
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agoezt89.6te.net
rama3njoy
Presidium


Lokasi : jogjakarta
Reputation : 6
Join date : 01.03.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Tue Jun 02, 2009 9:58 am

jangan ditanggapi negatif ya kang perakcell, ini semua demi kita bersama ^_^

_________________
lihat jika km berani
Spoiler:
 


http://www.facebook.com/rama3njoy
Kembali Ke Atas Go down
http://musikasikku.blogspot.com
Mas ladi
KorLap


Lokasi : Nglipar Nglebak (Jakarta)
Reputation : 2
Join date : 11.05.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Tue Jun 02, 2009 12:09 pm

Sakjane wongjowo lan wong ngendi wae kie mas cen wes di ciptakan berbeda beda jadi kita yang sabar aja ngadepi wong okeh ...:)
Kembali Ke Atas Go down
Nugroho S
Koordinator


Lokasi : Cirebon
Reputation : 10
Join date : 27.09.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Tue Jun 02, 2009 1:20 pm

Betul mas ladi, pikiran orang dan pendapatnya berbeda beda kita ngumpul di sini buat nambah teman bukan mencari lawan, pendapat boleh beda asal tetap mengikuti aturan dan norma yang berlaku, ....

monggo di lanjut ..

_________________

Mampir di sini ya .. ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.nugrohost1.co.nr
rama3njoy
Presidium


Lokasi : jogjakarta
Reputation : 6
Join date : 01.03.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Thu Jun 04, 2009 7:01 am

sajak'e wis kodal ra tau ketoro meneh. . . .

_________________
lihat jika km berani
Spoiler:
 


http://www.facebook.com/rama3njoy
Kembali Ke Atas Go down
http://musikasikku.blogspot.com
ryanjutawan
Lurah


Lokasi : kepek, wonosari skrng di cirebon
Reputation : 1
Join date : 19.05.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Thu Jun 04, 2009 8:29 am

Terus kesimpulane Nopo Mas&Mbak ? tak woco-woco soko nduwur...kok malah mringis...aq...

Tetep semangat GUNUNGKIDUL HANDAYANI...www.wonosari.com...TOP MARKOTOP!!!
Kembali Ke Atas Go down
agoezt89
Camat


Lokasi : wonosari
Reputation : 4
Join date : 15.01.09

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Fri Jun 05, 2009 2:47 am

seppp

_________________
[i][b]www.agoezt.blogspot.com ==>Belajar Blog
Kembali Ke Atas Go down
http://www.agoezt89.6te.net
Nugroho S
Koordinator


Lokasi : Cirebon
Reputation : 10
Join date : 27.09.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Fri Jun 05, 2009 5:09 pm

drung siip gus, nek drg iso nrimo ...... peace ..

_________________

Mampir di sini ya .. ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.nugrohost1.co.nr
iceday
KorLap


Lokasi : karawang
Reputation : 3
Join date : 02.12.08

PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   Fri Jun 05, 2009 5:23 pm

IDEM... pokoke aku melu sing apik2 wae, sing elek wegah

_________________
Di mana ada Niat dan Usaha, maka Di situlah akan diberikan jalan.

========================================
Piyantun Kidul nGunung >> Raden Mas KANYOET
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM   

Kembali Ke Atas Go down
 
FATWA TIDAK JELAS DI WONOSARI.COM
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: