Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
zelda
KorLap


Lokasi : Pamulang
Reputation : 0
Join date : 02.05.09

PostSubyek: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Fri May 15, 2009 9:23 am

Siapa saja yg bisa memanage emosi dan konflik, mk ia akan mampu meraih apa yang dicitakan.

Emosi sangat penting, karena tanpa emosi bagaikan mayat hidup tanpa arah dan tujuan.

Konflik sangat bermanfaat, tentu saja konflik yg positif. Ciptakan konflik yg positif untuk berlomba meraih cita2

pendapamu.............???????
Kembali Ke Atas Go down
http://pamulang-kita.com
fitrah diyana
Koordinator


Lokasi : gejayan caturtungal,depok sleman yogyakarta
Reputation : 11
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Fri May 15, 2009 10:30 am

Konflik adalah ke-tidak-sepakatan yang mengancam hubungan antar manusia.
Ada banyak cara melihat konflik: dapat dilihat dari sumber, setting, manifestasi dan lainnya. Paling tidak kita dapat melihat konflik muncul dalam beberapa level:
1. Level antar personal
2. Level interest /idea
3. Level intra – personal
Emosi
Konflik sering menjadi semakin buruk ketika melibatkan emosi; apalagi emosi yang tidak terkendali dan sifatnya menguasai seseorang. Dalam tahap seperti ini akan sulit untuk melakukan percakapan dengan logika yang tinggi, bahkan mekanisme introspeksi diri juga berkurang.
Beberapa metode dalam menyelesaikan konflik
1. Avoiding (menghindar)
2. Kompromi
3. Akomodasi
4. Kolaborasi
Beberapa sikap yang harus dimiliki dalam menghadapi konflik dalam pelayanan.
1. Sikap yang tegas.
2. Melakukan pemetaan konflik dengan cermat, teliti dan jujur.
3. Konflik dalam pelayanan harus selalu dilihat dalam konteks komunal.
Didalam pelayanan, konflik tidak dapat dihindari; konflik menjadi bagian dari dinamika suatu pelayanan. Menghindarinya adalah tindakan tidak cerdas dan kekanak-kanakan. Memperjuangkan untuk sekedar memenangkannya adalah tindakan egois dan tidak membangun apa-apa. Mengelolanya supaya menjadi proses belajar yang membangun hubungan antar pribadi, dan komunitas, itulah yang harus dilakukan terhadap konflik yang terjadi dalam pelayanan kita. dance dance
Kembali Ke Atas Go down
zelda
KorLap


Lokasi : Pamulang
Reputation : 0
Join date : 02.05.09

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Fri May 15, 2009 11:34 am

Ada beberapa hal yg mungkin perlu dicermati
Penyelesaian konflik melalui;
1. Kompetisi
Penyelesaian konflik yang menggambarkan satu pihak mengalahkan atau mengorbankan yang lain. Penyelesaian bentuk kompetisi dikenal dengan istilah win-lose orientation.

2. Dominasi (Penekanan)
Dominasi dan penekanan mempunyai persamaan makna, yaitu keduanya menekan konflik, dan bukan memecahkannya, dengan memaksanya “tenggelam” ke bawah permukaan dan mereka menciptakan situasi yang menang dan yang kalah. Pihak yang kalah biasanya terpaksa memberikan jalan kepada yang lebih tinggi kekuasaannya, menjadi kecewa dan dendam. Penekanan dan dominasi bisa dinyatakan dalam bentuk pemaksaan sampai dengan pengambilan keputusan dengan suara terbanyak (voting).

3. Penyelesaian secara integratif
Dengan menyelesaikan konflik secara integratif, konflik antar kelompok diubah menjadi situasi pemecahan persoalan bersama yang bisa dipecahkan dengan bantuan tehnik-tehnik pemecahan masalah (problem solving). Pihak-pihak yang bertentangan bersama-sama mencoba memecahkan masalahnya,dan bukan hanya mencoba menekan konflik atau berkompromi. Meskipun hal ini merupakan cara yang terbaik bagi organisasi, dalam prakteknya sering sulit tercapai secara memuaskan karena kurang adanya kemauan yang sunguh-sungguh dan jujur untuk memecahkan persoalan yang menimbulkan persoalan.

Mungkin ada lagi yg mau menambahkan, kulo tenggo lanjutanipun......
ajib :h: Bagoos
Kembali Ke Atas Go down
http://pamulang-kita.com
gaplex
Koordinator


Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Fri May 15, 2009 2:45 pm

yang sudah sering kita dengar sehari-hari...
penyelesaian konflik.....
dengan musyawarah dan mufakat.....
jadinya dengan menyatukan perbedaan yang ada sehingga dicarirah kata
mufakat..jadinya yang kalah nggak merasa kalah dan yang menang nggak
perlu merasa sombong karana telah memenangkan konflik.....
yang ada adalah kebenaran bersama....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
zelda
KorLap


Lokasi : Pamulang
Reputation : 0
Join date : 02.05.09

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Fri May 15, 2009 3:02 pm

Konflik kan tdk selamanya jelek. Asal kita bs mengelolanya akan timbul persaingan yang sehat. Tapi image konflik emang negatif. Apa iya seperti itu???????

monggo dilanjut!!!!!!!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://pamulang-kita.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Sat Jul 25, 2009 1:56 am

kalo masalah konflik bukannya butuh, kalo menurut saya..

ini semua justru realita..
orang sangat sulit menghingdar dair konflik hidupnya...
artinya di manapun kita dan siapapun kita potensi konflik itu akan senantiasa ada..

nah tinggal bagaimana kita pandai-pandai memanagement kobnflik itu agar selesai,
dan belajar dari pengalaman konflik tadi

....
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
sky_walker
KorLap


Lokasi : depan komputer
Reputation : 2
Join date : 14.07.09

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Mon Aug 03, 2009 7:33 am

smua yang di awali dengan rasa marah maka akan berakhir dengan rasa sedih
Kembali Ke Atas Go down
prasetyo
Camat


Lokasi : Ngadipiro-Rejosari-Semin-Jakarta
Reputation : 4
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Mon Aug 03, 2009 11:36 am

Tapi kenyataannya pejabatan lan calon pejabat RI gur gawe konflik terus, iki piye yo lur frustasi
Kembali Ke Atas Go down
widiagusriyanto
Warga


Lokasi : sintang, kalimantan barat
Reputation : 0
Join date : 30.07.09

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Mon Aug 03, 2009 11:52 am

dimana2 yg namanya konflik banyak menimbulkan perpecahan da permusuhan, ambil contoh kasus kalimantan, ambon dan papua yang ampe sekarang masih extreem, peace.... dance
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Fri Jan 27, 2012 7:50 pm

prasetyo wrote:
Tapi kenyataannya pejabatan lan calon pejabat RI gur gawe konflik terus, iki piye yo lur frustasi

nek kuwi cen hobine kang! huft tembak tembak
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
joko_banget
KorLap


Lokasi : Jogja-Nglipar PP
Reputation : 4
Join date : 12.06.09

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Sun Jan 29, 2012 1:48 pm

Aku yo lagi konflik. Konflikasi kanker dan turamor. Kantong kering dan turu ra iso amor bojo..
Kembali Ke Atas Go down
http://blogtukanglistrik.blogspot.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Sun Jan 29, 2012 6:58 pm

joko_banget wrote:
Aku yo lagi konflik. Konflikasi kanker dan turamor. Kantong kering dan turu ra iso amor bojo..

melas men kowe kang! huft huft
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
joko_banget
KorLap


Lokasi : Jogja-Nglipar PP
Reputation : 4
Join date : 12.06.09

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Tue Jan 31, 2012 4:12 pm

Lha piye meneh. Manajemen emosi wis iso sithik sithik. Tapi konflik e masalah keuangan sing isih angel sodara sodara.
Kembali Ke Atas Go down
http://blogtukanglistrik.blogspot.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Tue Jan 31, 2012 10:25 pm

joko_banget wrote:
Lha piye meneh. Manajemen emosi wis iso sithik sithik. Tapi konflik e masalah keuangan sing isih angel sodara sodara.

wis nek masalah kuwi cen angel tenan kok.. marakke mumet tenan ngangakk
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
alventa
Pengawas


Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Sun Feb 05, 2012 8:23 am

Hehe, ya perlu perjuangan....

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Tue Feb 07, 2012 12:41 am

tak move neng curhat wae lah..!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Thu Mar 01, 2012 8:26 pm

zelda wrote:
Siapa saja yg bisa memanage emosi dan konflik, mk ia akan mampu meraih apa yang dicitakan.

Emosi sangat penting, karena tanpa emosi bagaikan mayat hidup tanpa arah dan tujuan.

Konflik sangat bermanfaat, tentu saja konflik yg positif. Ciptakan konflik yg positif untuk berlomba meraih cita2

pendapamu.............???????

70% aja gan... loncat

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????   Today at 3:08 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Emang manusia butuh Emosi & Konfik????????????
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: