Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
mamat
Warga
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 17.03.08

PostSubyek: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Wed Apr 09, 2008 2:53 am

Fren,
kalo insya-allah modal sudah terkumpul, niatnya mau coba-coba wirausaha nih di GK.
nah, bagi teman-teman yang masih tinggal di gunungkidul, tahu dong situasi terakhir?
menurut rekan2 kira-2 usaha dagang apa yang paling prospek di GK ?
apakah:
1. Sembako (Beras, Minyak, Elpiji, ...)
2. Kerajinan (furniture, gerabah, batu kapur ..)
3. Bahan Bangunan/Kelontong
4. Retail(minimarket, toserba, ..)
5. Telekomunikasi (Wartel, Warnet, Counter HP-Pulsa)
6. Hiburan (Game center, PS, .. )
7. Angkutan Barang / umum
8. ...

Pertimbangannya:
- besarnya permintaan (pasar) ?
- berapa lama balik modal?
- bisa menyerap tenaga kerja?

mohon referensi & inputan dari rekan-rekan ...


~capekjadikulidinegriorang~
Kembali Ke Atas Go down
http://www.simamat.com
akhmad subekti
Koordinator
avatar

Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Fri Apr 11, 2008 10:03 am

mamat wrote:
Fren,
kalo insya-allah modal sudah terkumpul, niatnya mau coba-coba wirausaha nih di GK.
nah, bagi teman-teman yang masih tinggal di gunungkidul, tahu dong situasi terakhir?
menurut rekan2 kira-2 usaha dagang apa yang paling prospek di GK ?
apakah:
1. Sembako (Beras, Minyak, Elpiji, ...)
2. Kerajinan (furniture, gerabah, batu kapur ..)
3. Bahan Bangunan/Kelontong
4. Retail(minimarket, toserba, ..)
5. Telekomunikasi (Wartel, Warnet, Counter HP-Pulsa)
6. Hiburan (Game center, PS, .. )
7. Angkutan Barang / umum
8. ...

Pertimbangannya:
- besarnya permintaan (pasar) ?
- berapa lama balik modal?
- bisa menyerap tenaga kerja?

mohon referensi & inputan dari rekan-rekan ...


~capekjadikulidinegriorang~

sip monggo sedoyo taksih terbuka peluang mari majukan gunungkidul baik secara ekonomi maupun mental
majulah gunungkidulku :cheers: :cheers:
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Tue Apr 15, 2008 10:45 am

menurutku tergantung modale piro lan arep ngrangkul pnagsa pasar opo.? bpk2 ibu2 opo pangsa pasar kawulo muda.?


angan2ku pngn gawe warnet+rental komputer+ps+ eneng cafe ne.. dinggo sarono ngmpul kawulo mudo mudi.. neng modale gede jek.. paling gor angan2 iki.. Sad
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
avatar

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Tue Apr 15, 2008 10:23 pm

ngakakk yen menurutku selain modal dan pasar usaha yg baik itu seperti mendirikan kost2san modalnya nggak bakal hilang dance dance
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Thu Apr 17, 2008 8:58 am

tapi nyari tempat yang strategis susah kek nya..
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
avatar

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Thu Apr 17, 2008 5:11 pm

frustasi frustasi susahnya cari yg strategis dan harganya miring ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Fri May 02, 2008 11:22 am

tempate we susah.. opo meneh regane seng murah.. Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Tue May 06, 2008 5:13 pm

mamat wrote:
Fren,
kalo insya-allah modal sudah terkumpul, niatnya mau coba-coba wirausaha nih di GK.
nah, bagi teman-teman yang masih tinggal di gunungkidul, tahu dong situasi terakhir?
menurut rekan2 kira-2 usaha dagang apa yang paling prospek di GK ?
apakah:
1. Sembako (Beras, Minyak, Elpiji, ...)
2. Kerajinan (furniture, gerabah, batu kapur ..)
3. Bahan Bangunan/Kelontong
4. Retail(minimarket, toserba, ..)
5. Telekomunikasi (Wartel, Warnet, Counter HP-Pulsa)
6. Hiburan (Game center, PS, .. )
7. Angkutan Barang / umum
8. ...

Pertimbangannya:
- besarnya permintaan (pasar) ?
- berapa lama balik modal?
- bisa menyerap tenaga kerja?

mohon referensi & inputan dari rekan-rekan ...


~capekjadikulidinegriorang~




Mas Mamat,

Kalau menurut saya mendingan mas mamat kalau mau usaha yang bagian kerajinan aja amas...tapi jangan yang terbuat dari batu kapur.
Kalau kerajinan saya ada pandangan sedikit: di daerah saya Rongkop, ada kerajinan yang bahan bakunya dari bambu: contohnya sangkar burung, baki/nampan dst. Yang di daerah semanu juga sama kerajinan bambu. Dan pemsaran mereka hanya sebatas Jogja aja mas, di pasar Beringharjo.

Walaupun saya tinggal di JKT tapi saya kadang kalu pulang mampir2 mas....hehehehehehehehehehehee...

Saya dukung kalau mas mau usaha....di bidang kerjinan bahan2 bakunya yang alami tapi tidak merusak AMDAL.

Suwun mas..
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
didip_sonique
eRTe
avatar

Reputation : 0
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Sun May 25, 2008 3:31 pm

hmm ada usul kalo sektor pariwisata, bikin cotage (bner ra nulise?hehe).....dipinggir pantai diatas tebing.dengan fasilitas panjat tebing (clift opo jenenge aku lali)...kabarnya nih tebing pinggir pantai di Gk terkenal mpe keluar negeri tingkat kesulitane.apa mungkin karna kalo jatuh langsung bablas ditelan ombak ya? 👅 so pangsa pasare bule2....jadi paket penginepan n panjat tebing.kaya`e blum ada di Gk.tapi sana kabare bnyk "sultan ground"
maturnuwun......
Kembali Ke Atas Go down
Ipung Purwanto
Camat
avatar

Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Mon May 26, 2008 8:05 pm

Om Mamat,
Ide anda ingin mbangun Ndeso tak dukung Jempol papat ...
ateges kabeh mau tinggal niat-e ,Masalah potensi banyak di incer tinggal dokunya
kiro-kiro iso po ra...?
Sekedar masukan untuk bisa memanfaatkan tenaga kerja di lingkungan sendiri.dulu.. Segala sesuatu kalau tidak di mulai dari sekarang terus...Kapan....???
Mumpung duite iseh ono nggembolan gek endang di cak ake.....Mengko nek duite jling....?? affraid
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Sat Jun 14, 2008 12:01 pm

Salam kenal u/ mas mamat
Mungkin saya bisa kasih pandangan usaha yang prospek di Gn.kidul
dengan perkembangan gn.kidul yang demikian pesat.tentu akan menambah peluang peluang usaha di daerah gn.kidul.untuk saat ini mungkin yang bisa berkembang bagus usaha MINIMARKET seperti pengalaman saya kalau lg di kampung agak susah mencari minimarket yang agak lengkap.karena selain kita bisa mendapatkan margin dr barang yang kita jual,ada yang namanya sewa rak dari distributor.yang jumlahnya dihitung sewa bulanan.untuk daerah/ttik lokasi yang bagus untuk buka minimarket
perempatan patuk , pertigaan sambipitu , perempatan gading , perempatan siyono , dll .untuk masalah karyawan 1 counter paling banyak 7 orang
1 kepala toko , 1 MD , 2 kasir , 3 Pramuniaga .untuk modal mungkin kira2x 300 juta belum termasuk sewa tempat.
mungkin kalau ada waktu kita bisa saling tukar pikiran .
saya ada sedikit pengalaman di retail 3 th. (ALFAMART)
Kebetulan saya di bagian pengembangan TOKO (DEVELOPMENT)

mungkin sedikit berguna,

sapto sardiyanto
sardiyanto@yahoo.co.id
sardiyanto@telkom.net
Kembali Ke Atas Go down
ferry_ndut
Warga
avatar

Lokasi : Wonosari
Reputation : 0
Join date : 23.05.10

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Wed Jul 28, 2010 2:59 pm

wah thread yg bagus nih...buat naambah wawasan para calon pebisnis/insvestor GK. Kira2 apa yah yang wonosari belum punya?
Kembali Ke Atas Go down
beggha_yosell
Warga
avatar

Lokasi : besole
Reputation : 0
Join date : 13.07.10

PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   Fri Jul 30, 2010 12:33 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
mamat wrote:
Fren,
kalo insya-allah modal sudah terkumpul, niatnya mau coba-coba wirausaha nih di GK.
nah, bagi teman-teman yang masih tinggal di gunungkidul, tahu dong situasi terakhir?
menurut rekan2 kira-2 usaha dagang apa yang paling prospek di GK ?
apakah:
1. Sembako (Beras, Minyak, Elpiji, ...)
2. Kerajinan (furniture, gerabah, batu kapur ..)
3. Bahan Bangunan/Kelontong
4. Retail(minimarket, toserba, ..)
5. Telekomunikasi (Wartel, Warnet, Counter HP-Pulsa)
6. Hiburan (Game center, PS, .. )
7. Angkutan Barang / umum
8. ...

Pertimbangannya:
- besarnya permintaan (pasar) ?
- berapa lama balik modal?
- bisa menyerap tenaga kerja?

mohon referensi & inputan dari rekan-rekan ...


~capekjadikulidinegriorang~




Mas Mamat,

Kalau menurut saya mendingan mas mamat kalau mau usaha yang bagian kerajinan aja amas...tapi jangan yang terbuat dari batu kapur.
Kalau kerajinan saya ada pandangan sedikit: di daerah saya Rongkop, ada kerajinan yang bahan bakunya dari bambu: contohnya sangkar burung, baki/nampan dst. Yang di daerah semanu juga sama kerajinan bambu. Dan pemsaran mereka hanya sebatas Jogja aja mas, di pasar Beringharjo.

Walaupun saya tinggal di JKT tapi saya kadang kalu pulang mampir2 mas....hehehehehehehehehehehee...

Saya dukung kalau mas mau usaha....di bidang kerjinan bahan2 bakunya yang alami tapi tidak merusak AMDAL.

Suwun mas..


saya setuju banget untuk ide yang satu ini.....di daerah semanu dan rongkop ya mbak...
selain kerajinan bambu, kira2 apalagi ya mas/mbak, ada yang punya info...jadi tertarik juga ni..
;)

sekalian numpang iklan ya...

http://www.wonosari.com/jual-beli-f23/carla_disc-t7617.htm#121437
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Bisnis Apa yang Paling Prospek di Gunungkidul ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: CAREER FINANCE AND BUSSINES :: Promo, Info Karir dan Peluang Usaha-
Navigasi: