Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 AMBALAT KEMBALI MEMANAS

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Sat May 30, 2009 10:01 pm

Selama tahun 2009 ini, setidaknya sudah sembilan kali kapal perang Malaysia melanggar batas perairan di sekitar Pulau Ambalat. Namun dari sembilan kali pelanggaran batas perairan Indonesia, pelanggaran yang terakhir yang dianggap paling keterlaluan.

"Kapal perang Malaysia dengan kode KDYU 358 sudah memasuki wilayah laut sekitar Amabalat, sejauh 12 mil. Ini terjadi sekitar subuh pada 25 Mei lalu. Dan ini kejadian yang paling keterlaluan," kata Letkol Toni Syaiful Kepala Dinas Penerangan Armada Timur TNI AL, Jumat (28/5/2009).

Dianggap paling keterlaluan karena dari kasus-kasus pelanggaran batas wilayah laut Indonesia yang dilakukan angkatan Laut Malaysia sebelumnya, kapal perang Malaysia biasanya hanya masuk beberapa mil saja. Dan pada saat dipergoki oleh kapal perang Indonesia, mereka akan langsung pergi. Belum sampai terjadi kontak komunikasi.

Namun untuk kejadian pada 25 Mei lalu - selain sudah masuk 12 mil, kapal perang Malaysia ini juga harus sampai dua kali diperingatkan KRI Untung Suropati untuk keluar dari perairan Indonesia.

"Dua kali diperingatkan mereka masih tetap bergeser-geser saja beberapa meter. Akhirnya Komandan KRI Untung Suropati, Mayor Salim menetapkan status peran (semua prajurit sudah bersiap di posisi masing-masing untuk melakukan penyerangan) kepada seluruh prajurit, baru mereka pergi meninggalkan wilayah Indonesia," kata Toni.

Komando Armatim TNI AL laut menyatakan jika ada 30 kapal perang Indonesia yang bertugas mengamankan wilayah perairan bagian Timur Indonesia. Tujuh di antaranya memang sengaja ditempatkan di sekitar perairan Ambalat yang memang sering terjadi ketegangan dengan Malaysia.


"Penempatan tujuh kapal perang ini sudah melalui perhitungan yang matang. Karena jumlah ini disesuaikan dengan antisipasi TNI AL untuk mengamankan wilayah sekitar Ambalat," kata Toni.

Komando Armaada Timur TNI AL memperkirakan setidaknya, angkatan laut Malaysia menyiagakan 3-4 kapal perangnya di sekitar perairan Ambalat.

Seringnya terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Angkatan Laut Malaysia membuat gusar TNI AL. Pasalnya selama ini TNI AL dianggap sudah cukup bersabar. Namun kesabaran ini di tingkat prajurit yang bertugas di lapangan bisa jadi sudah memuncak.

"Ada baiknya di internal prajurit angkatan laut Malaysia diberikan pemahaman jika wilayah Ambalat ini masih menjadi sengketa. Sehingga tidak memancing emosi prajurit kita," kata Toni.

Amir Tejo - Okezone
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Sat May 30, 2009 10:05 pm

Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono di Jakarta, Kamis (1/3), mengingatkan sejumlah pihak terkait agar memeriksa kembali kebenaran tentang kegiatan pesawat udara Malaysia yang memasuki wilayah perairan Indonesia. Kebenaran informasi tentang pelanggaran tersebut penting untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman antara dua negara.

Masalah keamanan perairan Ambalat memanas setelah kapal perang dan pesawat udara Malaysia kembali memasuki wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menurut siaran pers Kepala Dinas Penerangan Komandan Armada Timur Letkol Laut Toni Syaiful kepada Media Indonesia Online, pelanggaran pertama dilakukan pada 24 Februari lalu.

Sekitar pukul 10.00 WIB, sebuah kapal perang Malaysia jenis patroli KD Budiman 3909 memasuki wilayah Indonesia dengan kecepatan 10 knot hingga sejauh satu mil laut. Pada sore harinya, pelanggaran wilayah dilakukan oleh kapal patroli KD Sri Perlis 47. Bahkan, kapal ini memasuki wilayah perairan Indonesia lebih jauh, yakni hingga dua mil laut.

Tidak puas dengan provokasi itu, keesokan harinya, 25 Februari 2007, KD Sri Perlis 47 kembali memasuki perairan Indonesia. Namun, tidak seperti sebelumnya, kali ini aparat TNI bereaksi dengan mengusir kapal perang tersebut oleh KRI Untung Suropati 872. Seakan tidak puas memprovokasi, hanya dua jam kemudian, sebuah pesawat patroli maritim Malaysia jenis Beech Craft B200T Super King memasuki wilayah Indonesia sejauh 3000 yard.

Kapal perang Indonesia yang beroperasi di perairan Ambalat selama ini selalu mencoba mengusir kapal perang Malaysia yang melakukan pelanggaran tersebut. Namun, tidak ada tindakan yang lebih keras dari itu. Akibatnya, pelanggaran terhadap wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia oleh Malaysia terus terjadi.

Itu terjadi, karena dalam menghadapi pelanggaran wilayah di perairan Ambalat, Kalimantan Timur, pasukan TNI di lapangan berada dalam dilema. Mereka tidak ingin pasukan lain melanggar wilayah Indonesia, tetapi peraturan melarang mereka untuk mengambil sikap permusuhan.

Berdasarkan rule of engagement atau aturan pelibatan yang berlaku saat ini, yakni surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/158/IV/2005 tanggal 21 April 2005 tentang Aturan Pelibatan Unsur TNI AL di wilayah perairan Kalimantan Timur Perbatasan RI-Malaysia di Masa Damai mengharuskan TNI AL pada sikap banyak mengalah. Baik dalam menghadapi niat permusuhan maupun menghadapi tindakan permusuhan.

Dalam aturan itu, pihak TNI AL hanya boleh melepaskan tembakan setelah diawali keluarnya tembakan dari Malaysia terlebih dahulu. Dengan peraturan tersebut, kapal perang Indonesia bahkan tidak bisa mengeluarkan tembakan peringatan atas kapal Malaysia yang melanggar. Tidak adanya tindakan tegas dari pihak Indonesia ini membuat pelanggaran terhadap wilayah Indonesia di Ambalat terus terulang.

Metrotvnews.com (01-03-2007)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Sat May 30, 2009 10:12 pm

Apa saran dan tanggapan anda?
Siapa tahu dibaca sama pemerintah Indonesia dan Malaysia.
wkwkwkw Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
ASDD
Presidium


Lokasi : 7°49'LU 110°22'BT
Reputation : 72
Join date : 20.02.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Sun May 31, 2009 2:35 am

GANYANG MALAYSIA!!!
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Sun May 31, 2009 6:46 am

grujugki banyu es

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Sun May 31, 2009 6:16 pm

LAGU BUAT MALINGSIA :


PAMAN JIRAN
Cipt : HARI WIDI ( GATEL BAND )

Kupunya paman disebrang lautan, biasaku memanggilnya paman jiran
Hidupnya mewah serba kecukupan, berbudaya santun juga dermawan
Membuat banyak saudaraku berduyun-duyun tinggalkan kampung halaman kenegeri jiran

Entah kenapa kini paman jiran, sikapnya membuat hatiku tak nyaman
Karna seringkali memperlakukan saudaraku bagai budak belian
Dimana sopan-santunmu sbagai saudara serumpun, bila kau gemar berlagak arogan

Paman jiran mengapa kini kau menjengkellkan…?
Setan mana yang mendidikmu jadi arogan…?
Paman jiran kenapa kini kau menyebalkan…?
Iblis mana yang membuatmu hilang ingatan…?
Sadarlah wahai paman, jangan engkau teruskan, agar kelak tak ada penyesalan

Pasca sucses sipadan dan ligitan, paman jiran semakin keranjingan
Mondar-mandir melanggar perbatasan, pamer senapan takuti nelayan
Dimana sopan-santunmu sbagai saudara serumpun, bila kau gemar berlagak arogan

Paman jiran mengapa kini kau menjengkellkan…?
Setan mana yang mendidikmu jadi arogan…?
Paman jiran kenapa kini kau menyebalkan…?
Iblis mana yang membuatmu hilang ingatan…?

Sadarlah wahai paman jangan engkau teruskan, agar kelak tak ada penyesalan
Sadarlah paman jangan kau teruskan, agar kelak tak ada penyesalan
Bukankan kita saudara serumpun, tak baik bila slalu bermusuhan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Sun May 31, 2009 6:19 pm

Bagi yang mau download lagu MP3 nya, bisa klik link di bawah ini !
Bagikan kepada yang lain ya !!! ^ ^


http://www.malingsia.com/?dl=2
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Sun May 31, 2009 6:54 pm

BAHASA INDONESIA DIKLAIM MALAYSIA????

DIPONEGORO, (GM).- Negara jiran Malaysia mengancam akan mengklaim bahasa nasional Indonesia sebagai bahasa Melayu (bahasa Malaysia). “Pemerintah Malaysia akan mengklaim bahasa Indonesia sebagai bahasa Melayu. Karena bahasa Melayu adalah bahasa Malaysia,” ujar Wakil Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Abdul Azis Harun kepada wartawan di sela-sela helaran “Kemilau Nusantara 2007″ di Gedung Sate Bandung, Minggu (25/11).

Ancaman tersebut, katanya, akan dilaksanakan apabila masyarakat dan pemerintah Indonesia masih mempermasalahkan klaim Malaysia terhadap kesenian reog Ponorogo dan lagu “Rasa Sayange”.

Menurutnya, lagu “Rasa Sayange” dibuat pada 1907 dan reog Ponorogo jauh lebih tua karena muncul saat bangsa Indonesia belum lahir. Yang ada pada waktu itu, baik Indonesia maupun Malaysia satu rumpun dan disebut Nusantara.

“Masyarakat dan pemerintah Malaysia menganggap Indonesia dengan Malaysia adalah bagian dari Nusantara. Munculnya permasalahan ini, karena bangsa Indonesia mempersempit arti Nusantara tersebut,” tambahnya.

Sedangkan negara-negara yang masuk ke dalam Nusantara itu, ujarnya, selain Indonesia dan Malaysia, ada Singapura, Brunei Darussalam, dan Thailand bagian selatan. Jadi apabila ada kesenian lagu tradisional Indonesia yang berkembang di Malaysia, hal itu merupakan sesuatu yang wajar, karena kesenian itu dibawa oleh suku-suku di Indonesia ke Malaysia sejak ratusan tahun lalu.

“Suku-suku di Indonesia datang bersama seni dan budaya tradisional dan dikembangkan di Malaysia. Kami tidak mungkin memisahkan mereka dengan seni budayanya,” ujarnya.

Abdul Azis pun menyebutkan, pemerintah Indonesia dan Malaysia telah membicarakan masalah yang saat ini ramai diperbincangkan, seperti seni reog Ponorogo dan lagu “Rasa Sayange”. Dalam pembicaraan tersebut, katanya, pemerintah Malaysia lebih mengedepankan persatuan Nusantara. “Namun secara detailnya, saya tidak tahu hasil dari pembicaraan antara Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI dan Menteri Kebudayaan Malaysia,” paparnya.

Dia pun menyebutkan, kasus kesenian tradisional reog Ponorogo dan lagu “Rasa Sayange” ini menjadi ramai lebih karena pers Indonesia. Sedangkan pers Malaysia sendiri, tambahnya, tidak terlalu membesar-besarkan masalah tersebut. “Pasalnya, kedua kesenian tersebut sudah ada di Malaysia sejak ratusan tahun lalu, yang dibawa orang Indonesia dan kemudian menetap di Malaysia,” paparnya.

DIPONEGORO, (GM).-
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
siwid
Donatur


Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Mon Jun 01, 2009 9:39 am

jian.. aya2 wae. ngakakk

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator


Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Mon Jun 01, 2009 10:26 am

emang malaysia wes banyak melecehakan bangsa indonesia.....
makanya jaman bung karno dulu mengobarkan perang terhadap malaysia
karena mungkin bung karno tau gimana malaysia itu sebenarnya......
malaisia itu juga disinyalir menampung kayu2 selundupan yang berasal
dari kalimantan.............
kita adalah bangsa yang besar seharusnya kita jangan mau terus2 an di lecehkan kalo perlu sekali2 tembak itu kapal malaysia...................
biar mereka sadar kita juga punya kekeuatan dan di dukung oleh ratusan penduduknya yang siap membela tanah air.....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Mon Jun 01, 2009 11:55 am

gregeten juga nek krungu..

opo arep perang iki...apike..
Nek aku iso nyantet tak santetin kabeh....

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Tue Jun 02, 2009 8:20 pm

gaplex wrote:
emang malaysia wes banyak melecehakan bangsa indonesia.....
makanya jaman bung karno dulu mengobarkan perang terhadap malaysia
karena mungkin bung karno tau gimana malaysia itu sebenarnya......
malaisia itu juga disinyalir menampung kayu2 selundupan yang berasal
dari kalimantan.............
kita adalah bangsa yang besar seharusnya kita jangan mau terus2 an di lecehkan kalo perlu sekali2 tembak itu kapal malaysia...................
biar mereka sadar kita juga punya kekeuatan dan di dukung oleh ratusan penduduknya yang siap membela tanah air.....

Kita tidak bisa menyerang dengan menembak begitu saja kepada Malaysia, mengingat negara kita menghormati betul "Perjanjian International" tentang penyerangan. Bahwa kita tidak akan angkat senjata dan menembak terlebih dahulu kepada Malaysia sebelum Malaysia sendiri yang menembak duluan alias "ngajak perang".

Hmm.. tapi karena demikian kita jadi terus diprovokasi kan? di pancing supaya kita marah dan menembak duluan kan?? Betul ga??? ;)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Tue Jun 02, 2009 8:22 pm

Kabar baru lagi ni, gimana tanggapan kalian?

indosiar.com, - Blok Ambalat kembali menjadi perhatian setelah kapal perang Diraja Malaysia kembali memasuki perairan kaya minyak yang berada diujung Kalimantan Timur. Bahkan selama tahun 2009, kapal perang Malaysia telah memasuki wilayah Ambalat hingga 11 kali.

Blok Ambalat masuk dalam wilayah Indonesia tahun 1980, berdasarkan deklarasi Juanda tahun 1957. Dalam deklarasi yang diterima dan ditetapkan dalam Konvensi Hukum Laut PBB ini, Indonesia diterapkan sebagai negara kepulauan.

Sesuai prinsip negara kepulauan, Blok Ambalat seluas 6.700 kilometer persegi, merupakan wilayah Indonesia. Tahun 1990, kandungan minyak Blok Ambalat diberikan kepada perusahaan minyak Italia dan konsensi Ambalat Timur diberikan kepada Chevron.

Masalah timbul saat Mahkamah Internasional memutuskan Pulau Sipadan dan Ligitan milik Malaysia tahun 2002. Sejak saat itu Malaysia mengklaim sebagian Blok Ambalat yakni Blok ND 6 dan ND 7 yang kaya minyak menjadi miliknya. Bahkan tahun 2003, Malaysia memberikan konsensi ke Petronas dan Shell.

Tahun 2005, hubungan kedua negara mulai memanas setelah kapal perang Malaysia melakukan provokasi dengan memasuki wilayah Ambalat. Sejak saat itu kapal perang Malaysia tak henti memasuki wilayah Ambalat tanpa ijin. Tahun 2008, tercatat lebih dari 26 kali terjadi dan di tahun 2009 telah terjadi hingga 11 kali.

Untuk menjaga kedaulatan, TNI kini mengerahkan 9 kapal perang, 2 pesawat Boeing 737 dan satu pesawat jet tempur Shukoi. (Tim Liputan/Sup)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Tue Jun 02, 2009 9:29 pm

Hmmm, ayo masang pipo neng gunung krakatau diarahke neng malaingsia, terus gununge di ledhake, ben malingsia kurugan lumpur panas,.. :lol:

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
Agus Topo Subekti
Warga


Lokasi : Jambi Kota
Reputation : 0
Join date : 03.06.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 03, 2009 10:34 am

Kazuki Toshiie wrote:
Apa saran dan tanggapan anda?
Siapa tahu dibaca sama pemerintah Indonesia dan Malaysia.
wkwkwkw Amiiiin


Mbok ya dijaga kewibawaan negera kita ni...udah di remehkan ma Malaysia....maunya apa sih..... ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap


Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 03, 2009 2:54 pm

udahh kalo bisa semua warga gunung kidul kita kumpulin trus kita ajak perang ke malaysia....ok,,,,tapi ongkose piye yoo
Kembali Ke Atas Go down
Mas ladi
KorLap


Lokasi : Nglipar Nglebak (Jakarta)
Reputation : 2
Join date : 11.05.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 03, 2009 3:40 pm

Biarlah yang Berwajib yang menangani, percaya aja ambalat tetep hak Indonesia Merdeka
Kembali Ke Atas Go down
kliwon semin
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 6
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 03, 2009 6:41 pm

hajar bleeh :/;;0;;:
Kembali Ke Atas Go down
cogo
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 03, 2009 8:16 pm

emang malingsia ki kakean prete'ngse'ng,,,,,,,,,,,perlu di wenehi pelajaran...........

KALAU PENGIN DAMAI ......HARUS SIAP PERANG.............

Gak perlu kakean petung maneh...........
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap


Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 03, 2009 8:20 pm

ayoo ganyang malaysia........aku pake keris dah kalo perang.......weleh,,peluru sama keris menang mana yaa
Kembali Ke Atas Go down
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 03, 2009 8:23 pm

Jangan lupa bagi bagi MP3 tentang Malaysialan ya...
Ini buatan anak negeri neh untuk menyindir Malaysialan... OK.

Download ya !!
http://www.malingsia.com/?dl=2
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
cogo
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 03, 2009 8:37 pm

Agus susanto1999 wrote:
ayoo ganyang malaysia........aku pake keris dah kalo perang.......weleh,,peluru sama keris menang mana yaa

wahhhhhhhh.........jangan pake keris dong kang,,,,,,,,,,,pake peniti aja sekalian.......
Kembali Ke Atas Go down
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 03, 2009 9:00 pm

MALAYSIA TERUS PROVOKASI

Kapal perang patroli Malaysia terdeteksi dengan kecepatan 15 knot per jam dengan titik koordinat 04.10 utara-118.00 timur mengarah ke blok Ambalat sekitar pukul 02.28 UTC atau pukul 09.28 WIB. Pandu Purnama



Pergerakan kapal perang Malaysia pada batas terluar blok Ambalat sempat rekam melalui foto udara.



Sebuah kapal perang patroli Malaysia kembali memasuki perairan Ambalat, (28/5) ini terdeteksi oleh pesawat Boing-737 intai milik TNI AU, Sabtu (30/5)

(detik.com)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Thu Jun 04, 2009 7:06 pm

Capres Prabowo Siap Perang Melawan Malaysia !!!!!!

Pendamping Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, siap bertempur membela kedaulatan negara. Bahkan Prabowo siap menjadi sukarelawan dan berperang di perbatasan.

“Saya siap jadi sukarelawan. Tidak usah tinggi-tinggi, saya siap jadi komandan kompi dan berperang di perbatasan,” ujar Prabowo di hadapan pedagang pasar tradisonal Caringin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/6/2009).

Prabowo melanjutkan karirnya banyak dihabiskan di pasukan tempur. Hanya tiga bulan saja ia tidak berada di pasukan tempur. Ia pun siap menyerahkan seluruh hartanya untuk kepentingan bangsa.

“Sejak umur 18 tahun saya sudah teken kontrak jadi prajurit. Jangankan harta, nyawa pun siap saya korbankan. Jika diperlukan saya legowo memberikan segalanya,” tutur Prabowo.

Prabowo pun khawatir masalah Alutista TNI yang mulai tua. Menurutnya faktor danalah yang menyebabkan TNI tidak kuat sehingga negara tetangga berani melecehkan Indonesia.

“Bulan ini 10 kali masuk ke wilayah Indonesia, ini mengejek, menantang atau apa ? Mereka melihat bangsa kita miskin tidak punya apa-apa,” tegasnya.

Prabowo mengaku takut untuk menaik pesawat TNI dengan kondisi saat ini. “Untung saya sudah pensiun. Kalau disuruh naik, takut saya. Bagaimana mau menjaga perbatasan kita ?” katanya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
hery bdy
Koordinator


Lokasi : bedoyo-jkt PP
Reputation : 5
Join date : 19.04.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Tue Jun 09, 2009 3:32 am

Sama Londo ja kita menang...

Masa sama Malaysia ja masih mikir-mikir.....

_________________
OKE COY.....!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.numoki.com
kliwon semin
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 6
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 10, 2009 7:39 pm

kasus ambalat membuktikan

detterent efect n detterent power berbanding lurus dengan bargaining position,

marginalisasi AB berarti marginalisasi kedaulatan NKRI

itulah hasil dari elit politik yg memandang sinis peran AB saat ini
Kembali Ke Atas Go down
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 10, 2009 8:05 pm

kliwon semin wrote:
kasus ambalat membuktikan

detterent efect n detterent power berbanding lurus dengan bargaining position,

marginalisasi AB berarti marginalisasi kedaulatan NKRI

itulah hasil dari elit politik yg memandang sinis peran AB saat ini

Maksudnya apa mas? ga ngerti aku.. hehehe..
Maklum gapTek... Jelasin dunk istilah istilahnya...



Ganyang Malingsia !!! :/;;0;;:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 10, 2009 8:25 pm

DEPLU TUNGGU TANGGAPAN MALAYSIA SOAL AMBALAT

Jakarta, (tvOne)

Juru bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan saat ini pemerintah Indonesia masih menunggu tanggapan dari pemerintah Malaysia terkait penyelesaian wilayah Ambalat.

"Kami masih menunggu komunikasi lisan dari Malaysia setelah upaya diplomasi dan negoisasi Indonesia dilakukan dengan penyampaian nota protes," katanya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, upaya penting dalam penyelesaian masalah ini adalah terus membangun dialog khususnya antar pejabat tinggi kedua negara, sehingga tidak ada insiden di lapangan yang menimbulkan salah pengertian.

Deplu masih menunggu perkembangan kasus Ambalat dan kabar terakhir ada beberapa statemen pejabat Malaysia yang akan mengirim tim pertahanan dan keamanan (Hankam) ke Indonesia.

"Namun kabar itu masih dicari kebenarannya," katanya.

Ketika diminta komentar tentang kunjungan sejumlah anggota Komisi I DPR RI ke Parlemen Malaysia dan sejumlah pejabat berwenang setempat, Teuku berharap semoga ada tindak lanjutnya.

"Kita tunggu saja mudah-mudahan ada hasilnya," kata dia.

Lima anggota komisi I DPR itu dipimpin oleh Yusron Ihza Mahendra, dan anggota komisi I DPR lainnya yakni Happy Bone Zulkarnaen, Shidqi Wahap, Djoko Susilo, dan Andreas Pareara melakukan kunjungan ke Parlemen Malaysia, di Kuala Lumpur.

Rombongan Komisi I itu hanya diterima oleh wakil jubir parlemen saja, karena parlemen Malaysia sedang `reses`.

Sementara delegasi Komisi I DPR RI dan Menteri Pertahanan Malaysia diberitakan telah mencapai kesepahaman tentang perlunya kedua negara saling menahan diri di Ambalat serta menghindari terjadinya konflik secara fisik di wilayah perairan kaya energi itu.

"Kesepahaman ini dinyatakan langsung oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Malaysia dalam pernyataan bersama dengan saya mewakili Komisi I DPR RI usai pertemuan delegasi kami yang berlangsung sekitar satu jam di Kantor Departemen Pertahanan (Dephan) mereka," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Yusron Ihza Mahendra, dalam hubungan telepon internasional, dari Kualalumpur, Selasa (9/6).

Komisi I DPR RI dalam pernyataan kepada Malysia juga menegaskan Ambalat adalah wilayah sah milik Indonesia.

"Dasar legal kita itu ada, yakni pada konvensi hukum laut internasional atau UNCLOS yang telah diratifikasi RI pada tahun 1982. Itu dasar yang dipegang serta juga telah diratifikasi Malaysia," katanya.

Karena itu, menurutnya, sepatutnya Malaysia menghormati garis perbatasan yang dipegang RI sekarang.

Sebelum pertemuan dengan Menhan Malaysia, Delegasi Komisi I DPR RI juga melakukan pembicaraan yang sama dengan pihak Parlemen Malaysia.

"Pihak Parlemen Malaysia menyambut baik kunjungan delegasi Komisi I DPR RI dan berjanji akan menyampaikan pesan dan pandangan Parlemen Indonesia tentang Ambalat kepada pihak Pemerintah (Kabinet) Malaysia yang dipimpin PM Najib Tun Razak," jelas Yusron Ihza Mahendar lagi. Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
Kazuki Toshiie
Lurah


Lokasi : Yogyakarta, Bogor
Reputation : 3
Join date : 24.09.08

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 10, 2009 8:34 pm

AMBALAT BAKAL DIJAGA PESAWAT TEMPUR !
Oleh Rolex Malaha

Makassar (ANTARA News) - Perang dingin di antara Indonesia dengan Malaysia pasca "senggolan" antara kapal perang RI Tedung Naga dan kapal perang Diraja Malaysia, Renchong di perairan Ambalat, Kalimantan Timur, Indonesia pada 8 April 2005 terkait sengketa blok Ambalat tampaknya masih berlanjut.

Setelah Malaysia menempatkan pesawat tempurnya di Tawao, dekat perairan Indonesia yang kaya minyak itu, TNI Angkatan Udara (AU) kini siap-siap menggelar armada tempurnya di Tarakan, Kalimantan Timur.

"Ambalat adalah milik Indonesia dan kita tidak mau Ambalat ini menjadi seperti pulau Sipadan dan Ligitan yang diambil Malaysia," kata Panglima Komando Operasi TNI AU (Koopsau) II, Marsda TNI Yushan Sayuti, saat kepada pers yang mengikuti pengintaian udara perairan Ambalat, Rabu (27/2).

Penggelaran kekuatan militer dari TNI AU di sekitar perairan Blok Ambalat itu memang bukan yang pertama kalinya karena pesawat-pesawat tempur dan intai TNI AU secara rutin memantau kawasan itu dan selalu siaga di Pangkalan Udara (Lanud) Balikpapan, Kalimantan Timur dan Lanud Hasanuddin, Makassar.

Hanya saja, pesawat-pesawat tempur itu masih butuh waktu tempuh antara 15 sampai 30 menit dari Balikpapan atau Makassar baru bisa menjangkau Ambalat, sementara pesawat tempur dari Tawao bisa menjangkau daerah yang masih dipersengketakan itu dalam hitungan detik.

"Kita ingin agar pesawat-pesawat tempur kita lebih dekat ke Ambalat karena konon, pihak Malaysia telah menempatkan pesawat-pesawat tempurnya di Tawao," kata Kepala Staf Koopsau II, Marsda TNI Benyamin Dandel, usai menemui Wakil Walikota Tarakan, Thamrin AD.

Kedua pejabat yang didampingi sejumlah stafnya masing-masing itu menggelar rapat untuk memantapkan koordinasi kedua belah pihak dalam upaya mempercepat terealisasinya pembangunan Pangkalan Udara (Lanud) Tarakan yang telah dirintis sejak Desember 2005.

Lanud Tarakan akan berdiri di atas lahan seluas 168 hektare di ujung landas pacu Bandar Udara Juata Tarakan dan diharapkan sudah beroperasi akhir 2009. Pekerjaan fisik pembangunan kantor telah dimulai meski pembebasan lahan belum tuntas.

Dari 168 hektare lahan yang dibutuhkan, Pemkot Tarakan harus membebaskan 108 hektare untuk perkantoran dan fasilitas penerbangan tempur lainnya. Namun dari jumlah itu, baru 38 ha yang selesai dibebaskan.

Pembebasan lahan yang mulai dianggarkan tahun 2007 berjalan agak lambat karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (APBD Pemprov Kaltim) tahun 2007 yang mengalokasikan dana Rp10 miliar terlambat dicairkan dan tahun 2008 ini akan dikucurkan lagi Rp10 miliar.

"Negosiasinya agak rumit pak karena banyak lahan yang akan dibebaskan merupakan areal pertambakan rakyat yang cukup produktif," ujar Asisten I Pemkot Tarakan.

"Lanud ini akan beroperasi tahun 2009 untuk memperkuat pengamanan wilayah NKRI di perbatasan dengan-Malaysia, terutama blok Ambalat dan sekitarnya," kata Benyamin.

Setelah Lanud type C di Tarakan beroperasi, TNI AU akan menempatkan pesawat-pesawat tempur di kota ini sehingga lebih cepat, efektif dan efisien dalam pengerahan kekuatan udara bila eskalasi gangguan keamanan di perbatasan meningkat.

Koopsau II memiliki beberapa jenis pesawat tempur seperti Sukhoi, F-16, F-5 dan Hawk.

"Pesawat-pesawat itulah yang nantinya akan kita gilir untuk bersiaga di Tarakan," ujarnya.

Pihak Malaysia, kata Benyamin, sudah memiliki pangkalan udara di Tawao dan menempatkan pesawat-pesawat tempurnya di sana, sementara TNI AU selama ini menyiagakan pesawat tempurnya di Balikpapan yang jaraknya cukup jauh dengan perbatasan kedua negara dibanding Tawao.

Satuan TNI AU yang ada di Tarakan saat ini adalah Satuan Radar yang berada di bawah Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) II Makassar.

Sementara itu, Wakil Walikota Tarakan, Thamrin AD, mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pembangunan Lanud Tarakan karena hal itu terkait dengan upaya menegakkan integritas NKRI.

"Bagi kami, keutuhan NKRI adalah harga mati, apalagi daerah kami ada di wilayah perbatasan. Karena itu kami akan mendukung penuh pembangunan Lanud ini dengan menyediakan lahan yang dibutuhkan TNI AU," ujarnya.

Perairan Ambalat sampai saat ini dapat dikatakan aman dari gangguan kapal-kapal asing, khususnya dari negara serumpun, Malaysia.

Wartawan ANTARA News yang mengikuti operasi pengintaian udara menggunakan pesawat intai B-737-200 dari Skadron Udara 5 Lanud Hasanuddin menyaksikan bahwa bendera merah putih di puncak mercusuar Karang Unarang tetap berkibar.

Dengan kamera wescam canggih di dalam kabin pesawat intai tersebut terlihat jelas KRI Hiu bernomor lambung 804 sedang berada beberapa ratus meter dari sekitar mercusuar Karang Ungaran.

Di sekitar mercusuar itu yang tetap kokoh itu, tampak sejumlah perahu nelayan sedang menangkap ikan dan beberapa kapal lainnya, termasuk sebuah tongkang yang ditarik kapal tunda sedang melintas.

"Kapal-kapal itu milik orang Indonesia, tak ada kapal asing," kata Lettu Pnb T. Sani selaku pemimpin misi (mission commander) kepada wartawan di dalam pesawat pada posisi 2500 meter di atas permukaan laut tepat di atas mercusuar itu.

Benyamin Dandel mengatakan, perairan Ambalat kini aman dari gangguan kapal asing setelah TNI memperkuat pengamanan di kawasan itu.

"TNI AU sendiri secara rutin melakukan pengamanan melalui pengintaian udara dan selalu siap mengerahkan kekuatan tempur dari Balikapapan dan Makassar kalau eskalasi keamanan meningkat," kata Benyamin.

TNI AU sendiri saat ini menyiagakan lima KRI yang secara bergilir ditugaskan untuk berlayar di sekitar mercusuar Karang Unarang. Kapal-kapal itu berpangkalan di Tarakan dan Nunukan (Kaltim) dan Tolitoli (Sulawesi Tengah).

Disamping kapal perang, satu kompi personel Marinir dari Pasukan Marinit (Pasmar) I Surabaya juga terus siaga di sekitar Ambalat.

Langkah preventif TNI mengamankan Blok Ambalat dan Ambalat Timur yang diklaim Malaysia sebagai miliknya itu merupakan implementasi dari tanggung jawab TNI sebagai komponen utama alat pertahanan negara sebagaimana yang diatur juga dalam UU No. 3 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara dan UU Nomor 34 tahun 2004 Tentang TNI.

Upaya untuk mempertahankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan pendorong utama sehingga TNI mengerahkan kekuatan baik laut maupun udara ke wilayah itu, kata Marsda TNI Yushan Sayuti, Pangkoopsau II.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.friendster.com/shujinko
hery bdy
Koordinator


Lokasi : bedoyo-jkt PP
Reputation : 5
Join date : 19.04.09

PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Wed Jun 10, 2009 9:28 pm

Gedawan tulisan... Bingung sing moco...

_________________
OKE COY.....!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.numoki.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: AMBALAT KEMBALI MEMANAS   Today at 5:55 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
AMBALAT KEMBALI MEMANAS
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: