Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 JanGan BerSedIh...!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: JanGan BerSedIh...!!   Mon Jun 08, 2009 10:57 pm




Teman2 prnah gk mengalami ssuatu hal yg bisa bkin kita jd down (Sedih, Putus asa, bhkan frustasi mungkin).Trus hal apa yg biasanya kalian lakukan utk bisa bangkit dari masalah itu.

Setiap orang aq yakin pernah mengalaminya, maka dr itu silahkan sapa yg mo sharing...sapa tau bs brtukar ilmu, pengalaman ato nasehat disini.

SEmangatz...

Matur tengkiu. ajib


Terakhir diubah oleh dewalangit tanggal Wed Jun 10, 2009 11:31 pm, total 2 kali diubah (Reason for editing : Fotonya Gegedhen, ( sorry yo Den Ayu ) @ edit ping pindo wong sing duwe protes ,..^_^)
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Jun 09, 2009 12:38 am

hu uh aku iyo bersedih kieh

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Jun 09, 2009 12:39 am

hu uh aku iyo bersedih kieh

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
wahyun
Koordinator


Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Jun 09, 2009 8:43 am

saat q bersedih...

susah memang untuk membesarkan hati, tapi dari pada tambah stress mikirin masalahnya mending mikir solusinya dan yang pasti menyemangati diri sendiri...

toh tak selamanya aku berada di bawah, pasti suatu ketika masalah ini akan beres dan aku akan di atas karena setiap datang masa kesukaran pasti akan datang masa kemudahan...

Dia ingin menguji betapa kuat diriku, betapa aku harus menggantungkan segalanya hanya padaNya, dan saat aku berhasil melewati ujianNya maka semoga diriku bisa masuk golongan orang2 yang mencintai dan dicintai olehNya^_^

dan yang tidak kalah penting...smile always...hayuuu tetap tersenyumm^_^. dengan senyum insyaallah beban akan terasa lebih ringan...

don't give up!!!
Kembali Ke Atas Go down
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Jun 09, 2009 12:14 pm

gede men den gambare kie
Kembali Ke Atas Go down
aji
KorLap


Lokasi : Cengkareng, jakarta
Reputation : 2
Join date : 07.04.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Jun 09, 2009 1:02 pm

wahyun wrote:
saat q bersedih...

susah memang untuk membesarkan hati, tapi dari pada tambah stress mikirin masalahnya mending mikir solusinya dan yang pasti menyemangati diri sendiri...

toh tak selamanya aku berada di bawah, pasti suatu ketika masalah ini akan beres dan aku akan di atas karena setiap datang masa kesukaran pasti akan datang masa kemudahan...

Dia ingin menguji betapa kuat diriku, betapa aku harus menggantungkan segalanya hanya padaNya, dan saat aku berhasil melewati ujianNya maka semoga diriku bisa masuk golongan orang2 yang mencintai dan dicintai olehNya^_^

dan yang tidak kalah penting...smile always...hayuuu tetap tersenyumm^_^. dengan senyum insyaallah beban akan terasa lebih ringan...

don't give up!!!

setuju !
semua orang pasti punya masalah dan berbeda satu sama lain
mungkin saya tidak bisa memecahkan masalah teman2, tapi ada satu resep dimana bisa dipake untuk meringankan masalah tersebut.
1. jangan lah kita terfokus pada masalah yang kita hadapi, karena akan membuat kita lupa untuk mencari solusi.
Pusatkan pikiran teman2 pada cara untuk mencari solusi,
2. Bersyukurlah,
karena dengan adanya permasalahan akan membuat diri kita tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang dewasa.
3. Berserah,
Cobaan tidak pernah datang Allah , tetapi karena ulah perbuatan manusia itu sendiri, jadi serahkanlah setiap permasalahan yang menjadi beban hidupmu kepada Tuhan dalam doamu.
4. Tersenyumlah, .....
Sudahkah saya tersenyum hari ini ? Ucapkan kata2 itu setiap bangun pagi. Enjoy your life !

"cause LIFE IS BEAUTIFUL.

_________________
Orang gagal berhenti terlalu cepat
Orang sukses bertahan lebih lama
Kembali Ke Atas Go down
http://ajiprastowo.blogspot.com/
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Jun 09, 2009 11:02 pm

k_lop wrote:
gede men den gambare kie


Aq yo ra reti je Lop... ngakakk ngakakk

Ra po2 ben cetha... ajib
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Jun 09, 2009 11:03 pm

aji wrote:
wahyun wrote:
saat q bersedih...

susah memang untuk membesarkan hati, tapi dari pada tambah stress mikirin masalahnya mending mikir solusinya dan yang pasti menyemangati diri sendiri...

toh tak selamanya aku berada di bawah, pasti suatu ketika masalah ini akan beres dan aku akan di atas karena setiap datang masa kesukaran pasti akan datang masa kemudahan...

Dia ingin menguji betapa kuat diriku, betapa aku harus menggantungkan segalanya hanya padaNya, dan saat aku berhasil melewati ujianNya maka semoga diriku bisa masuk golongan orang2 yang mencintai dan dicintai olehNya^_^

dan yang tidak kalah penting...smile always...hayuuu tetap tersenyumm^_^. dengan senyum insyaallah beban akan terasa lebih ringan...

don't give up!!!

setuju !
semua orang pasti punya masalah dan berbeda satu sama lain
mungkin saya tidak bisa memecahkan masalah teman2, tapi ada satu resep dimana bisa dipake untuk meringankan masalah tersebut.
1. jangan lah kita terfokus pada masalah yang kita hadapi, karena akan membuat kita lupa untuk mencari solusi.
Pusatkan pikiran teman2 pada cara untuk mencari solusi,
2. Bersyukurlah,
karena dengan adanya permasalahan akan membuat diri kita tumbuh dan berkembang menjadi sosok yang dewasa.
3. Berserah,
Cobaan tidak pernah datang Allah , tetapi karena ulah perbuatan manusia itu sendiri, jadi serahkanlah setiap permasalahan yang menjadi beban hidupmu kepada Tuhan dalam doamu.
4. Tersenyumlah, .....
Sudahkah saya tersenyum hari ini ? Ucapkan kata2 itu setiap bangun pagi. Enjoy your life !

"cause LIFE IS BEAUTIFUL.

Yo...tp le mraktekke angel je kang niku...

Pripun nggih?
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Jun 09, 2009 11:16 pm

Kalau lagi bersedih ada tips untuk mengatasinya :

Optimis , relax en enjoy ... dance ajib

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
kinda
KorLap


Lokasi : ellesmera
Reputation : 3
Join date : 07.06.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Wed Jun 10, 2009 12:07 am

menyimak.................... :study:

_________________
Please do not interrupt me while i am ignoring you!!
Kembali Ke Atas Go down
hery bdy
Koordinator


Lokasi : bedoyo-jkt PP
Reputation : 5
Join date : 19.04.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Wed Jun 10, 2009 12:23 am

Lapangan Futsal seh kalah karo gambare kie...

_________________
OKE COY.....!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.numoki.com
Prahayun
Donatur


Lokasi : Jakarta Selatan
Reputation : 4
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Wed Jun 10, 2009 8:43 pm

Kalo lagi sedih....ya ingat saja yang indah-indah....lagi hidup gak jalan di tempat. Saat diberikan kesedihan...agar kita dapat bersyukur saat bahagia..... :)

Tuhan Maha Adil, Maha Pengasih dan Penyayang....
Percaya dech..... :flower:
Kembali Ke Atas Go down
http://tagged.com/prahayun
k_lop
Pengawas


Lokasi : Bandung
Reputation : 16
Join date : 08.06.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Wed Jun 10, 2009 9:17 pm

trimo mblayang aku nek sedih

golek seng nyamleng
Kembali Ke Atas Go down
hery bdy
Koordinator


Lokasi : bedoyo-jkt PP
Reputation : 5
Join date : 19.04.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Wed Jun 10, 2009 10:14 pm

Wedhang ronde maksudte kang...?

_________________
OKE COY.....!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.numoki.com
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Wed Jun 10, 2009 10:50 pm

dewalangit wrote:
Kalau lagi bersedih ada tips untuk mengatasinya :

Optimis , relax en enjoy ... dance ajib


Hemss..bisa-bisa...

tapi sok kadang khilaf/lali kwi mau je kang...


Nuwun dieditke...ra po2 yen dadi tambah sae...

Lha ning kok ono pinky2 ne kwi opow yo?

Ra ono kwi...?


;) ;) ;)
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Wed Jun 10, 2009 10:55 pm

gimbik wrote:
hu uh aku iyo bersedih kieh

Iyo aq reti yen njenengan lg sedih...

ketero le posting ngasi double..he he...(eh maap wong sedih malah tk guyu).

Trus sedihe knopo n pye le ngatasi niku mas?
:)
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Wed Jun 10, 2009 11:00 pm

wahyun wrote:
saat q bersedih...

susah memang untuk membesarkan hati, tapi dari pada tambah stress mikirin masalahnya mending mikir solusinya dan yang pasti menyemangati diri sendiri...

toh tak selamanya aku berada di bawah, pasti suatu ketika masalah ini akan beres dan aku akan di atas karena setiap datang masa kesukaran pasti akan datang masa kemudahan...

Dia ingin menguji betapa kuat diriku, betapa aku harus menggantungkan segalanya hanya padaNya, dan saat aku berhasil melewati ujianNya maka semoga diriku bisa masuk golongan orang2 yang mencintai dan dicintai olehNya^_^

dan yang tidak kalah penting...smile always...hayuuu tetap tersenyumm^_^. dengan senyum insyaallah beban akan terasa lebih ringan...

don't give up!!!

Mirip mbak ro sik tak pikirne...

InsyaAllah TUhan juga kasih ujian sesuai dengan kemampuan kita.

Mung yo kwi mau mbk jeneng'e menungso...sok2 lali...

Njuk nyebutz...

:)
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Wed Jun 10, 2009 11:35 pm

Kesedihan adalah kebahagiaan yang tertunda , ^_^ ,.. semoga yang lagi bersedih segera mendapat petunjuk dan kebahagiaan, Very Happy

Quote :
~ gambar udah diedit 2x , moga2 yang punya ga protes lagi ,. Very Happy

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
adeck
Warga


Lokasi : Semarang
Reputation : 0
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Thu Jun 11, 2009 1:30 pm

Sedih....seneng....marah....nangis.....

Smua itu adalah pilihan....
Yach....kita hidup di dunia punya banyak pilihan..
Kita sedih....itu adalah pilihan,dimana kita memilih suatu hal yang akhirnya membuat hati kita sedih...
Nangis....mungkin itulah pilihan selanjutnya....dengan milih kita harus nangis mungkin bisa sdikit meringankan beban.

dst...dst...dst....Jadi hidup ini adalah pilihan.
Siap aja kalo suatu saat kamu yang kepilih.... Sad

(Den Ayu < == Pic mu kok miring2 to...??? Po ra iso tegak ke...po senenge sik miring2...wkwkkwkw... :lol:
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Fri Jun 12, 2009 10:37 pm

dewalangit wrote:
Kesedihan adalah kebahagiaan yang tertunda , ^_^ ,.. semoga yang lagi bersedih segera mendapat petunjuk dan kebahagiaan, Very Happy

Quote :
~ gambar udah diedit 2x , moga2 yang punya ga protes lagi ,. Very Happy


Yo kang, Amiin...

Mari qt hidupkan hidup qita dengan kata2 yg indah dlam hati qita!

Sedih...? NO WAY...

Nuwun editannya, bagus...(wrna biru ki aqyu bngetz)

maap ngrepoti lhoh... ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Fri Jun 12, 2009 10:42 pm

adeck wrote:
Sedih....seneng....marah....nangis.....

Smua itu adalah pilihan....
Yach....kita hidup di dunia punya banyak pilihan..
Kita sedih....itu adalah pilihan,dimana kita memilih suatu hal yang akhirnya membuat hati kita sedih...
Nangis....mungkin itulah pilihan selanjutnya....dengan milih kita harus nangis mungkin bisa sdikit meringankan beban.

dst...dst...dst....Jadi hidup ini adalah pilihan.
Siap aja kalo suatu saat kamu yang kepilih.... Sad

(Den Ayu < == Pic mu kok miring2 to...??? Po ra iso tegak ke...po senenge sik miring2...wkwkkwkw... :lol:

Mayan...

Yo siap tidak siap mau tidak mau...

pye maneh yen wes dadi naskah'e sik KUASA...

Yo, qt bisanya...sabar, tawakal... Ikhtiar,do'a ... Amiiiin Amiiiin


(Hehehe...Jane karepku ki rep masang fto sik mung ktero mripat thok jeee, nek ra yo fto sko mburi ngunuh, heee...)
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Jun 16, 2009 6:02 pm

Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Sun Aug 09, 2009 12:38 am

aku melu urun rembug ...

den ayu wis pernah moco buku karangan Dr. Aidh Al Qarni
sing judule LA TAHZAN durung?

apik lho...
artine "jangan bersedih"

ini gambaran buku nya: (COPAST)
Buku La Tahzan memang sangat cocok sekali buat mereka yang sedang bersedih hati, terlebih buat mereka yang memang sering larut dalam kesedihan terlebih sampai berbuat nekat seperti bunuh diri karena kesedihan yang mereka alami. Buku ini akan mengantarkan kepada kita untuk berfikir secara sehat dan melihat kedepan dan membuka pemikiran kita kalau sesungguhnya manusia itu tidak sepantasnya untuk bersedih berlarut-larut.

Dr. Aidh Bin Abdullah Al-Qarni. M.A melalui bukunya ingin menyampaikan kepada kita bahwa manusia tidak sepantasnya bersedih, karena kalau kita mau berfikir sehat dan mau membandingkan dengan nikmat yang diberikan Allah kepada kita kesedihan yang kita alami tidak akan sebanding dan pastilah nikmat yang paling sering kita dapatkan dibanding kesedihan yang kita alami.

Kesedihan merupakan salah satu hal yang seharusnya tidak perlu dipikirkan untuk berlarut-larut, yang terpenting bagaimana kesedihan itu bisa berbuah manis ketika kita mampu mencari solusinya.

e-book nya koyone yo ono den ayu...!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Thu Aug 20, 2009 9:59 pm

maturnuwun kang Eka...

Ya itu judulnya mang aq ambil dari terjemahan "La Tahzan" kok. Aq pernah baca tapi cuma sekilas aja blm mpe selesai. Wong cuma pinjem trus tebelll lagi.Tapi isinya mang bagus...

Kang Eka punya bukunya??

Pinjem dunk...Heheee.. ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur


Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Thu Aug 20, 2009 11:54 pm

gak boleh Sad

spirit

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Fri Aug 21, 2009 1:29 am

Den Ayu wrote:
maturnuwun kang Eka...

Ya itu judulnya mang aq ambil dari terjemahan "La Tahzan" kok. Aq pernah baca tapi cuma sekilas aja blm mpe selesai. Wong cuma pinjem trus tebelll lagi.Tapi isinya mang bagus...

Kang Eka punya bukunya??

Pinjem dunk...Heheee.. ajib


moro wae neng tangerang YU...
tak silihi mengko...!! trus kapan rep mrene??? ngakakk

pokoke rasah sedih ...
syukuri apa yang ada...
hidup adalah anugrah...rak iyo tho????
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
tolex
KorLap


Lokasi : jambi
Reputation : 0
Join date : 23.07.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Fri Aug 21, 2009 4:18 pm

terkadang...
apa yang kita cintai, sayangi, bangga2kan.. ternyata membawa pengaruh buruk terhadap kita
dan terkadang pula apa yang kita benci ternyata hal yang teramat baik untuk kita....
nah, itu lah yang sering bikin sedih-e kulo, yaitu klo ingat hal2 yang kulo benci padahal sudah tau itu lah hal terbaik untuk kulo...

klo lagi sedih....
tips-nya... ya mencoba aja untuk bisa menerima hal yang sedang menimpa kita tersebut, hal yang tidak bisa kita elak lagi tersebut...
mungkin hal itu lah yang terbaik yang diberikan Tuhan untuk kita, ntah itu konteksnya sebagai bentuk cobaan, ujian atau bahkan sebagai hukuman dari Tuhan untuk kita....
:lol:
Kembali Ke Atas Go down
wahyun
Koordinator


Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Sat Aug 22, 2009 5:43 pm

jangan menangis sahabatku... siul siul

tetap senyum walau sedih hatimu... siul siul

ingatlah Allah...tenangkan hati... siul siul

sebuah lirik yg sering kunyanyikan nek nembe wnten pikiran^^
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Mon Aug 24, 2009 5:46 pm

siwid wrote:
gak boleh Sad

spirit


Otre....

Semangatz... ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
hirmanto
Lurah


Lokasi : Nomaden
Reputation : -1
Join date : 10.07.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Aug 25, 2009 2:12 am

Segala sesuatu semuanya diciptakan berpasang2an. Ada siang ada malam, ada sedih ada senang dsb. Semua rasa itu kan kembangnya hidup ini. Kalo seneng terus ato sedih terus kan ga ada variasinya hidup ini. Kita jadi ngerti betapa nikmatnya kebahagiaan jika pernah merasakan sedih. Ngerti nikmatnya sehat kalo pernah sakit de el el.. Semua rasa adalah ujian.
Biar kurang sedihnya, sering2 doa :
"Allahumma inni a'udzu bika minal hammi wal khazan..."dst
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Today at 8:53 am

Kembali Ke Atas Go down
 
JanGan BerSedIh...!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: