Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 JanGan BerSedIh...!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: JanGan BerSedIh...!!   Mon Jun 08, 2009 10:57 pm

First topic message reminder :




Teman2 prnah gk mengalami ssuatu hal yg bisa bkin kita jd down (Sedih, Putus asa, bhkan frustasi mungkin).Trus hal apa yg biasanya kalian lakukan utk bisa bangkit dari masalah itu.

Setiap orang aq yakin pernah mengalaminya, maka dr itu silahkan sapa yg mo sharing...sapa tau bs brtukar ilmu, pengalaman ato nasehat disini.

SEmangatz...

Matur tengkiu. ajib


Terakhir diubah oleh dewalangit tanggal Wed Jun 10, 2009 11:31 pm, total 2 kali diubah (Reason for editing : Fotonya Gegedhen, ( sorry yo Den Ayu ) @ edit ping pindo wong sing duwe protes ,..^_^)
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
Den Ayu
Koordinator


Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Jun 16, 2009 6:02 pm

Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Sun Aug 09, 2009 12:38 am

aku melu urun rembug ...

den ayu wis pernah moco buku karangan Dr. Aidh Al Qarni
sing judule LA TAHZAN durung?

apik lho...
artine "jangan bersedih"

ini gambaran buku nya: (COPAST)
Buku La Tahzan memang sangat cocok sekali buat mereka yang sedang bersedih hati, terlebih buat mereka yang memang sering larut dalam kesedihan terlebih sampai berbuat nekat seperti bunuh diri karena kesedihan yang mereka alami. Buku ini akan mengantarkan kepada kita untuk berfikir secara sehat dan melihat kedepan dan membuka pemikiran kita kalau sesungguhnya manusia itu tidak sepantasnya untuk bersedih berlarut-larut.

Dr. Aidh Bin Abdullah Al-Qarni. M.A melalui bukunya ingin menyampaikan kepada kita bahwa manusia tidak sepantasnya bersedih, karena kalau kita mau berfikir sehat dan mau membandingkan dengan nikmat yang diberikan Allah kepada kita kesedihan yang kita alami tidak akan sebanding dan pastilah nikmat yang paling sering kita dapatkan dibanding kesedihan yang kita alami.

Kesedihan merupakan salah satu hal yang seharusnya tidak perlu dipikirkan untuk berlarut-larut, yang terpenting bagaimana kesedihan itu bisa berbuah manis ketika kita mampu mencari solusinya.

e-book nya koyone yo ono den ayu...!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Den Ayu
Koordinator


Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Thu Aug 20, 2009 9:59 pm

maturnuwun kang Eka...

Ya itu judulnya mang aq ambil dari terjemahan "La Tahzan" kok. Aq pernah baca tapi cuma sekilas aja blm mpe selesai. Wong cuma pinjem trus tebelll lagi.Tapi isinya mang bagus...

Kang Eka punya bukunya??

Pinjem dunk...Heheee.. ajib
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur


Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Thu Aug 20, 2009 11:54 pm

gak boleh Sad

spirit
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Fri Aug 21, 2009 1:29 am

Den Ayu wrote:
maturnuwun kang Eka...

Ya itu judulnya mang aq ambil dari terjemahan "La Tahzan" kok. Aq pernah baca tapi cuma sekilas aja blm mpe selesai. Wong cuma pinjem trus tebelll lagi.Tapi isinya mang bagus...

Kang Eka punya bukunya??

Pinjem dunk...Heheee.. ajib


moro wae neng tangerang YU...
tak silihi mengko...!! trus kapan rep mrene??? ngakakk

pokoke rasah sedih ...
syukuri apa yang ada...
hidup adalah anugrah...rak iyo tho????
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
tolex
KorLap


Join date : 23.07.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Fri Aug 21, 2009 4:18 pm

terkadang...
apa yang kita cintai, sayangi, bangga2kan.. ternyata membawa pengaruh buruk terhadap kita
dan terkadang pula apa yang kita benci ternyata hal yang teramat baik untuk kita....
nah, itu lah yang sering bikin sedih-e kulo, yaitu klo ingat hal2 yang kulo benci padahal sudah tau itu lah hal terbaik untuk kulo...

klo lagi sedih....
tips-nya... ya mencoba aja untuk bisa menerima hal yang sedang menimpa kita tersebut, hal yang tidak bisa kita elak lagi tersebut...
mungkin hal itu lah yang terbaik yang diberikan Tuhan untuk kita, ntah itu konteksnya sebagai bentuk cobaan, ujian atau bahkan sebagai hukuman dari Tuhan untuk kita....
:lol:
Kembali Ke Atas Go down
wahyun
Koordinator


Join date : 20.03.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Sat Aug 22, 2009 5:43 pm

jangan menangis sahabatku... siul siul

tetap senyum walau sedih hatimu... siul siul

ingatlah Allah...tenangkan hati... siul siul

sebuah lirik yg sering kunyanyikan nek nembe wnten pikiran^^
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Mon Aug 24, 2009 5:46 pm

siwid wrote:
gak boleh Sad

spirit


Otre....

Semangatz... ajib
Kembali Ke Atas Go down
hirmanto
Lurah


Join date : 10.07.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Aug 25, 2009 2:12 am

Segala sesuatu semuanya diciptakan berpasang2an. Ada siang ada malam, ada sedih ada senang dsb. Semua rasa itu kan kembangnya hidup ini. Kalo seneng terus ato sedih terus kan ga ada variasinya hidup ini. Kita jadi ngerti betapa nikmatnya kebahagiaan jika pernah merasakan sedih. Ngerti nikmatnya sehat kalo pernah sakit de el el.. Semua rasa adalah ujian.
Biar kurang sedihnya, sering2 doa :
"Allahumma inni a'udzu bika minal hammi wal khazan..."dst
Kembali Ke Atas Go down
love_gk
KorLap


Lokasi : karangmojo-panggang-jakarta
Reputation : 4
Join date : 14.10.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Aug 25, 2009 12:58 pm

agar tidak sedih maka janganlah bersedih....
menghilangkan takut hanya dengan berani Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
http://etcdanseterusnya.blogspot.com
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Aug 25, 2009 2:17 pm

coba cari kesibukan ajah..

_________________

AYO KITA RAMAIKAN FORUM TERCINTA INI!
- Untuk yang belum terdaftar sebagai anggota, silahkan kilk disini.

- Setelah menjadi anggota, jangan lupa untuk mengenalkan diri disini.

- Untuk melihat postingan-postingan terbaru klik disini.

- Jangan ragu ataupun segan untuk posting!

- Apabila ada pertanyaan, silahkan cek halaman F.A.Q disini.

- Apabila membutuhkan panduan ataupun bantuan dan ingin melakukan uji posting silahkan membuat topik/thread baru disini.

Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Sat Aug 29, 2009 6:07 pm

wahyun wrote:
jangan menangis sahabatku... siul siul

tetap senyum walau sedih hatimu... siul siul

ingatlah Allah...tenangkan hati... siul siul

sebuah lirik yg sering kunyanyikan nek nembe wnten pikiran^^

He'eh prend...

ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
abrata
Lurah


Lokasi : jawa timur
Reputation : 1
Join date : 26.08.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Sat Aug 29, 2009 9:47 pm

ojo sedih to den ayu....marahi melu2 kie podoan...oleh sedih tapi sedihe lek rumongso awakmu adoh marang pengeran tok ae....jo mergo pacar yo.. :L(*&^&^:
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Mon Sep 07, 2009 6:04 pm

abrata wrote:
ojo sedih to den ayu....marahi melu2 kie podoan...oleh sedih tapi sedihe lek rumongso awakmu adoh marang pengeran tok ae....jo mergo pacar yo.. :L(*&^&^:

Hurra kok kang...mung pingin share wae...lha tinimbang ra gawe topik...hihihi.


Yen lagi sedih salah satu carane mungkin bisa diatasi dengan menangis. Karena ketika seseorang menangis, maka ia telah mengeluarkan beban yang berhimpitan di dalam hatinya, baik itu emosi, kesusahan hati ataupun kesedihan jiwa.

Iki gur salah sijine lho...tur yo karo usaha n doa pye ben masalah'e biso beres. Ra gur nangis thok.. ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Mon Sep 07, 2009 10:58 pm

hirmanto wrote:
Segala sesuatu semuanya diciptakan berpasang2an. Ada siang ada malam, ada sedih ada senang dsb. Semua rasa itu kan kembangnya hidup ini. Kalo seneng terus ato sedih terus kan ga ada variasinya hidup ini. Kita jadi ngerti betapa nikmatnya kebahagiaan jika pernah merasakan sedih. Ngerti nikmatnya sehat kalo pernah sakit de el el.. Semua rasa adalah ujian.
Biar kurang sedihnya, sering2 doa :
"Allahumma inni a'udzu bika minal hammi wal khazan..."dst

ya seperti itulah hakikat kehidupan ini...

setuju kang... ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
marcellino
Lurah


Lokasi : balehardjo
Reputation : 2
Join date : 27.07.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Sep 08, 2009 4:22 am

Sedih, Putus asa, bhkan frustasi adalah suatu hal yang manusiawi bila kita bisa menyikapi permasalahan dengan kepala dingin dan fikiran positip. Jangan jadikan Sedih, Putus asa, dan frustasi sebagai pelemah pondasi hati mu, tapi jadikanlah Sedih, Putus asa, dan frustasi itu sebagai Pondasi perekat hatimu, karena Sedih, Putus asa, dan frustasi adalah bagian dari hidup yang merupakan cobaan dari yang kuasa.

Ada sedih pasti ada bahagia dan ada putus asa pasti ada harapan. Hidup ini diciptakan penuh dengan makna dan warna. Karena itu Allah menciptakan kita (manusia) dengan berbagai kelebihan dan kekurangan nya.

___________________________________________________________________________________
http://www.marcell.tk
http://www.marcellinoagatha.blogspot.com
Kumpulan Informasi Seputar Komputer | Internet | Tips-Trik Blog | Selluler | Antivirus | Games | Kesehatan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.marcell.tk
mas roso
Koordinator


Lokasi : Pondok Indah Kutabumi TNG
Reputation : 7
Join date : 08.06.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Sep 08, 2009 7:27 am

Jo podhoa nelangso jamane jaman merdhika
Urep pancen angel ....
Ati kudu tentrem nyambut gawe ya sing seneng ...
...
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Sep 08, 2009 9:39 am

mas roso wrote:
Jo podhoa nelangso jamane jaman merdhika
Urep pancen angel ....
Ati kudu tentrem nyambut gawe ya sing seneng ...
...
Mas roso numpak prahu layar
ing dino minggu kang... pariwisata("golek hiburan men ra sedih")
......
banyak cara ngilang ake kesedihan... nangis,bernyanyi,wisata lan sakpinunggalane.
Ning si mbahku nate pesen...
"le yen ono masalah ikuYo diunggah ke Yo didown ke yo le..."
maksute kiro2 ngene :
Kalo lagi kena masalah jangan terus menerus dipikirkan,boleh sejenak kita lupakan & kemudian kita pikirkan lagi.

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
mas roso
Koordinator


Lokasi : Pondok Indah Kutabumi TNG
Reputation : 7
Join date : 08.06.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Sep 08, 2009 9:44 am

rizky wrote:

Kalo lagi kena masalah jangan terus menerus dipikirkan,boleh sejenak kita lupakan & kemudian kita pikirkan lagi.



...............................

lha le... arep ilang masalahe kapan Lek Rizky-SandalJepit ... nek mung di lali-lali ....he-he ..he Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Sep 08, 2009 9:51 am

ora jenengan thok sing dwe pitakon koyo mengkono..gak boleh
lah nek niate mung dilali-lali yo ra dang ilang masalahe

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Fri Nov 13, 2009 10:57 pm

Koyone ki cocok nggo backsound'e...semua yg trjadi gk da yg sia2 teman, ambil hikmahnya gtu kesimpulannya...

judul'e : Hikmah

Pasti ini terasa begitu menyakitkan
Saat kau kehilangan sesuatu yang kau sayang
Bilakah tak tahu mungkin itu yang terbaik
Ada rahasia terindah yang diinginkanNya

Ku hanya ingin agar engkau bisa pahami
Memaknai yang terjadi dengan tulus hati
Meski kuakui tak mudah untuk terima
Segala yang tlah menjadi ketetapanNya

Leraikanlah gundah Tabahkanlah hati
Dan yakinilah semua itu rencana dariNya

Sudahlah lupakan segala yang membuatmu merana
Hanya kan membuat dirimu dihantui gelisah
Biarkanlah semua kan berlalu dengan apa adanya
Karena dibalik yang terjadi pasti ada hikmahnya untuk kita
ajib Amiiiin

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
cogo
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Sat Nov 14, 2009 1:38 am

den ayu, sampeyan ki pripun to????????jane mung arep ngetes yo...........

lha jawabane ki jane wis ono neng kata2 mutiara mu dewe...........

nek sedih njur nangis........kuwi berati isih sehat............najan lgi sedih tetep bersyukur.....

lha dari pada lagi sedih kok malah ckakakan...........kwi berarti perlu dokter........

rak yo ngunuh to?
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Sat Nov 14, 2009 8:27 am

bener kang "cogo"

Quote :
lagi sedih kok malah ckakakan
gek buru2 digowo menyang "Pakem" :!@#@!:

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
nippon
Koordinator


Lokasi : nippon
Reputation : 2
Join date : 22.08.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Sat Nov 14, 2009 9:35 am

nikmati aja saat sedih ----
sedih jg seni dlm hdp

_________________
all 4 za kampeky [akoema_ryan]

Kembali Ke Atas Go down
cogo
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Nov 24, 2009 4:34 am

piye den? ijih sedih ora....wis to gak usah di pikir jero2,cen bocahe sifate yo mengkono,jarke wae mengko rak sadar dewe,sing penting gak mangan tanduran
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Fri Nov 27, 2009 1:18 pm

cogo wrote:
piye den? ijih sedih ora....wis to gak usah di pikir jero2,cen bocahe sifate yo mengkono,jarke wae mengko rak sadar dewe,sing penting gak mangan tanduran


oke dech ...

(Iki mau malah wes tak ketutke qurban...ben sisan. wedhus tow maksudke...)hehe...


ajib ngakakk

Semangatz...

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
cogo
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Sat Nov 28, 2009 11:54 pm

yo sukur nek sekalian di korban ke........sing penting gak korban perasaan...
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Sun Nov 29, 2009 4:40 pm

cogo wrote:
yo sukur nek sekalian di korban ke........sing penting gak korban perasaan...


Ojo ngasi kang... gak boleh gak boleh

Amiiiin Amiiiin

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Mon Nov 30, 2009 8:48 am

sing pesti yo tetep ono sing jenenge korban perasaan....
hambok hura usah ngapusi... hayo jujur :!@#@!:
"Nalikane dik jaman semono... Tresnamu setio lan tuhu..."

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Mon Nov 30, 2009 6:29 pm

rizky wrote:
sing pesti yo tetep ono sing jenenge korban perasaan....
hambok hura usah ngapusi... hayo jujur :!@#@!:
"Nalikane dik jaman semono... Tresnamu setio lan tuhu..."

Iyow kang...tapi aq wong'e ora seneng berlarut2 dalam kesedihan kok...
Percoyo ro sik KUOSO wae lah pokoke...
:sunny:

Pengalaman pribadimu pow kang kwi?hehe..
Yoo nek njalukmu tresnane setyo lan tuhu,yo kudune njenengan yo ngunu juga.(setyo lan tuhu juga...).
Ojo2 malah ngrenteng limo po enem...?!Lha yow rep setio lan tuhu kepiye nek ngunu kwi carane? ngakakk ngakakk

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
mazbarneo
Lurah


Lokasi : Pragak
Reputation : 1
Join date : 27.07.10

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Tue Jul 27, 2010 10:57 pm

Nimbrung ya mbakyu lan kangmas ....
Nimbrung menyimak....

sinau...
Kembali Ke Atas Go down
wakakaknet
Warga


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 03.09.10

PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Fri Dec 03, 2010 3:41 am

kata aa gym masalah seberapa beratnya itu adalah
1. ujian dari tuhan agar kita bisa menjadi orang yang lebih baik
2. tuhan tidak akan salah menguji, tuhan menguji kita dengan ujian yang mampu kita selesaikan dengan baik
3. kita harus yakin bisa melewati ujian
4. mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah
5. mengeluh hanya melemahkan kita dan membuat orang kasihan pada kita

_________________
cerita humor cerita lucu chord lagu sms lucu
Kembali Ke Atas Go down
http://wakakak.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: JanGan BerSedIh...!!   Today at 5:56 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
JanGan BerSedIh...!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: