Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Wed Jun 10, 2009 11:11 am

Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol
Rabu, 10 Juni 2009 06:59 WIB
Gunungkidul (ANTARA News) - Bak air berkapasitas puluhan ribu liter di Dukuh Dringo, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) jebol, Selasa.

Akibatnya 325 keluarga yang terdiri sekitar 800 jiwa kini kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut Camat Purwosari Winaryo, jebolnya bak penampungan air ukuran panjang delapan meter, lebar 11 meter dan tinggi tujuh meter itu, disebabkan tidak mampu menampung air yang volumenya meningkat drastis akibat hujan sepanjang hari, Senin hingga Selasa dini hari tanpa henti.

"Hujan sepanjang hari itu mengakibatkan Sungai Jambu meluap, dan luapan airnya menyebabkan bak penampungan air ini jebol," katanya.

Ia mengatakan bak penampungan air tersebut berada di aliran Sungai Jambu. Bak penampungan air ini dibangun pada 2008 melalui proyek Pemerintah Provinsi DIY.

Winaryo mengatakan air yang ditampung di bak itu selama ini dimanfaatkan 325 keluarga (800 jiwa) Dukuh Dringo, Desa Girijati.

"Mereka selama ini mengandalkan air dari bak penampungan itu untuk keperluan sehari-hari. Karena bak penampungan air ini jebol, kini warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih," katanya.

Camat Purwosari mengatakan untuk memperbaiki bak penampungan air yang jebol tersebut, perlu dana besar, dan pemerintah kecamatan tidak mungkin membiayainya. "Kami tak memiliki dana untuk memperbaiki bak yang jebol itu," katanya.

Menurut dia, pemerintah kecamatan hanya bisa melaporkan jebolnya bak tersebut kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunungkidul.

"Kami menunggu tindak lanjut dari Pemkab Gunungkidul. Jika ini tidak segera mendapat perhatian, warga akan selalu mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih," katanya.

Ia mengatakan warga siap melakukan swadaya untuk perbaikan bak penampungan air yang jebol itu, disamping dana dari bantuan pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi.(*)
COPYRIGHT 2009

Sumber : Antara

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau


Terakhir diubah oleh kandar tanggal Wed Jun 10, 2009 11:36 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Wed Jun 10, 2009 11:34 am

Wah wah wah , ck ck ck..

Kui Kontraktore harus tanggungjawab :oops:

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
Agus susanto1999
KorLap


Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Wed Jun 10, 2009 1:19 pm

ayoo rame2 di bantu,,biar bisa di pakai lagi
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator


Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Wed Jun 10, 2009 3:56 pm

mesakke men sedulur2 ki......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Mas ladi
KorLap


Lokasi : Nglipar Nglebak (Jakarta)
Reputation : 2
Join date : 11.05.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Wed Jun 10, 2009 4:55 pm

wah....gimana itu pengawasannya sampe terjadi begitu semoga cepat di betulkan

Sabar...!,
Kembali Ke Atas Go down
kliwon semin
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 6
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Wed Jun 10, 2009 8:03 pm

bukti korupsine kakeyan

bangunane 1 : 1

(maksude semen 1 sak : pasir 1 trek)
Kembali Ke Atas Go down
cogo
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Wed Jun 10, 2009 11:45 pm

ini gimana?????????masak bangunan bikin bak ukuran sekecil itu saja samape jebol dalam waktu sesingkat itu? Ini kemungkinan dari segi teknisnya kurang rasional.......knapa tidak di pikirkan sistem overfloatnya secara matang..........
Kenapa juga tidak di pikirkan sister pengalihan aliran nya juga.........

wah.......jan ini kyaknya bikinya ngasal............
Kembali Ke Atas Go down
Mas ladi
KorLap


Lokasi : Nglipar Nglebak (Jakarta)
Reputation : 2
Join date : 11.05.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Thu Jun 11, 2009 10:02 am

Betul dan sistem perlu di perbaikin masalahnya menyangkut keselamatn orang banyak
Kembali Ke Atas Go down
bagoes
Koordinator


Lokasi : bandung,jabar
Reputation : 8
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Thu Jun 11, 2009 3:33 pm

bangunan tahun brp kang? jaman londo?
yo wjr wae nek usia bngunan puluhan thn.
Kembali Ke Atas Go down
lare@nggunung
KorLap


Lokasi : nggading II
Reputation : 2
Join date : 04.06.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Thu Jun 18, 2009 1:42 pm

  mbangun opo wae kok yo ra awet, ngisin-isini      
Kembali Ke Atas Go down
anang sujatko
Warga


Lokasi : Bandung, Jawa Barat
Reputation : 0
Join date : 17.04.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Thu Jun 18, 2009 2:12 pm

Harus diselidiki pak, kwalitas bangunannya, itukan bangunan baru , baru tahun 2008 kemaren dibangun, anggaran/RAB dengan kenyataan sama apa tidak, kalau ada indikasi korupsi laporkan saja pada yang berwajib, jangan sampai rakyat dijadikan objek pelengkap penderita
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Fri Jun 19, 2009 8:24 am

Gunung Kidul ono LSM hura yo?
KOk hura ono gemane? mustine hal2 semacam ini musti segera di selikidik....
mana yg salah dia yg musti tanggung jawab...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
bagoes
Koordinator


Lokasi : bandung,jabar
Reputation : 8
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Sat Jun 27, 2009 2:01 pm

br 1 tahun kok jebol....piye iki? nek korupsi ojo banget2 lur,kasihan masyarakat yang jd korban..
Kembali Ke Atas Go down
uki
Lurah


Lokasi : Jl. Yos Sudarso Kav. 89 Jakarta Utara
Reputation : 0
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Sat Jun 27, 2009 3:44 pm

;) ;) ;)

piye yo ? Arep maju sethithik wae angel. Melasi masyarakate, arep nggo ngumbahi lan ngombe ra ono. Tuku aqua kan larang. Piye to pemda setempat. Emang wis ora isih masa pemeliharaan. Uji teknise piye yo mbiyen.
Kembali Ke Atas Go down
handoko
KorLap


Lokasi : Patuk, Gunung kidul Jogja
Reputation : 1
Join date : 17.03.08

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Mon Jun 29, 2009 7:34 pm

Amiiiin ya semoga aja ada tindak lanjut penanganan yang cepat agar bisa di lacak oknumnya.


Trs saiki gmn lur keadaane??? tampungan aire nangdi???? ;) ;)
Kembali Ke Atas Go down
http://kalisongku.wordpress.com dan http://www.gunungapipurba.co
bagoes
Koordinator


Lokasi : bandung,jabar
Reputation : 8
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Sat Jul 04, 2009 12:34 pm

selama ini masyarakat dapat air bersih dr mana?
apa disuplai dr pemda? apa di biarin aja?
Kembali Ke Atas Go down
cogo
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Tue Sep 15, 2009 6:52 pm

ayo tampungane banyu gek ndak di benahi.......................biar gak jebol lagi.......
Kembali Ke Atas Go down
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Thu Sep 17, 2009 4:24 pm

Tenan tow beritane?..

Pantes konco q wingi ngomong nek hura adhus 2 dino.. :shock:

_________________

AYO KITA RAMAIKAN FORUM TERCINTA INI!
- Untuk yang belum terdaftar sebagai anggota, silahkan kilk disini.

- Setelah menjadi anggota, jangan lupa untuk mengenalkan diri disini.

- Untuk melihat postingan-postingan terbaru klik disini.

- Jangan ragu ataupun segan untuk posting!

- Apabila ada pertanyaan, silahkan cek halaman F.A.Q disini.

- Apabila membutuhkan panduan ataupun bantuan dan ingin melakukan uji posting silahkan membuat topik/thread baru disini.

Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
cogo
Koordinator


Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Tue Dec 15, 2009 8:25 pm

weh pantes ambune tekan kene lor......
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol   Today at 1:07 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Bak Penampungan Air Raksasa di Gunungkidul Jebol
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: