Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin
Share | 
 

 Mas Wanto Pengusaha Ayam Petelur dari Singkar I Wareng Wonosari

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
wadiyo
Camat


Lokasi: Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation: 7
Join date: 14.04.09

PostSubyek: Mas Wanto Pengusaha Ayam Petelur dari Singkar I Wareng Wonosari   Wed Jul 01, 2009 3:28 pm

Mas Wanto yang berdomisili di Singkar,Wareng Wonosari Gunungkidul merintis usaha dari awal dengan ketekunan dan ketlatenan .Dia seorang pemuda yang lulus dari salah satu SMK di Gunungkidul yang kemudian bekerja atau magang di Jepang selama 3 tahun.Setelah pulang dari Jepang mas Wanto memulai berwiraswasta dengan beternak ayam petelur.
Pertama kali mencoba beternak ayam petelur mas Wanto menurunkan bibit ayam sekitar 2000 ekor,modal kandang dan lokasi milik sendiri ,kandang sebagian besar terbuat dari bambu yang dengan mudah bisa didapatkan dari pekarangannya.
Kendala yang dialami mas Wanto saat pertama kali beternak adalah banyaknya bibit ayam yang terkena penyakit KORISA ( batuk pilek ) dan GUMBARO yang salah satu penyebabnya adalah karena vaksinasi yang kurang teratur.Mas Wanto kemudian mencari tahu tentang penyebab penyakit ini dan solusi supaya ayamnya tidak terserang penyakit Korisa dan Gumboro .Setelah dipelajari dan mencari pengetahuan ternyata karena vaksinasi dan sanitasi yang kurang baik.
Penyediaan makanan ayam selama ini sudah disetori oleh penyalur makanan ayam di Wonosari Gunungkidul yaitu dari SARI PS di Wonosari.Makanan ayam petelur tersebut selain berasal dari pabrik juga dengan cara meramu sendiri dengan bahan : 1. Jagung , katul dan makanan pabrik.Jagung digiling dahulu dengan mesin penggiling jagung baru kemudian dicampur dengan katul dan makanan dari pabrik dengan perkiraan : Jagung : Katul : makanan pabrik sebesar
100 : 35 : 65
Penjualan telur ayam juga tidak mengalami kendala karena para pedagang di warung-warung sudah menjadi langganan mas Wanto bila tidak habis maka disetorkan ke warung non langganan.
Selain menjadi pengusaha ternak ayam petelur mas Wanto juga membuka warung sendiri yang terletak di depan SMP MUHAMMADIYAH 2 WONOSARI dengan menyediakan : 1. Makanan ternak, obat-obat untuk ternak ayam dan sapi barang kelontong , makanan kecil dan sebagainya termasuk mainan anak.Semua barang barang tersebut sudah disetori oleh pihak pembuat dengan keuntungan rata- rata 20 %.
Demikianlah profil calon pengusaha yang Insya Alloh menjadi kader-kader wiraswastawan yang akan menggerakkan ekonomi umat, menambah lapangan kerja serta mengurangi pengangguran .Semoga Usaha mas Wanto selalu dalam bimbingan Alloh SWT. Amien
Bagi yang ingi bekerjasama atau menimba ilmu masalah ternak ayam petelur bisa menghubungi mas wanto : No HP 085 292 131 383
105. Dan Katakanlah: “bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mu’min akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.
( QS. At Taubah 9:105 )

sumber http://dakwah.blogdetik.com
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi: tangerang- banten
Reputation: 36
Join date: 03.11.08

PostSubyek: Re: Mas Wanto Pengusaha Ayam Petelur dari Singkar I Wareng Wonosari   Tue Jun 05, 2012 7:13 am

mugo2 gunungkidul bsa swasembada telur
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
 

Mas Wanto Pengusaha Ayam Petelur dari Singkar I Wareng Wonosari

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: CAREER FINANCE AND BUSSINES :: Promo, Info Karir dan Peluang Usaha-