Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
wadiyo
Camat


Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Mon Jul 06, 2009 8:39 am

Dari Blogger Pictures
MEROKOK “ Nikmat Membawa Sengsara “

Merokok dikalangan masyarakat saat ini merupakan kegiatan yang semakin berkembang ,mulai dari hajatan, bertamu, arisan bahkan pengajian kelilingpun tak lupa dari suguhan yang namanya “ROKOK”.Para pelajarpun sudah banyak yang terkena atau terjangkit “penyakit Merokok” terbukti banyak kita lihat pelajar yang mau sekolah ujung jarinya sudah terjepit sebatang rokok yang siap “dinikmati”, atau sambil naik sepeda motor juga sambil menikmati rokok.

Pada acara hajatan maka pengeluaran rokok bisa mencapai jutaan rupiah,dari mulai rapat persiapan atau pembentukan panitia sudah disediakan rokok bergelas-gelas karena dimasukkan dalam gelas.Acara persiapan tempat (Tarup dalam bahasa Jawa ) maka petugas khusus atau pesabet akan mengedarkan rokok setiap dua jam atau tiga jam sekali bila tidak maka para pekerja sukarelawan ( REWANG bahasa Jawa ) akan berteriak-teriak … Rokoknya…Rokoknya. Rokok yang disediakannyapun rokok yang berkelas di masyarakat dengan harga enam ribu sampai tujuh ribu perbungkus bila tidak maka mereka akan menggerutu “ Berani HAJATAN kok tidak berani menyediakan rokok “.

Pas acara hajatan yang utamapun setiap dua atau tiga jam petugas khusus akan mengedarkan rokok keselutuh tenaga yang membantgu punya hajat.Para tamu undanganpun tidak kalah gesitnya dalam menyediakan rokok ,setelah dipersilahkan duduk oleh among tamu maka mereka masing-masing akan mengeluarkan rokok dan menawarkan ke kanan atau kirinya serta disekitarnya.

Kegiatan lainnya seperti arisan atau pengajian keliling ke rumah-rumah maka suguhan rokok meruakan hal yang “ WAJIB” setelah suguhan teh manis dengan pacitannya.Setelah mereka duduk di dalam tikar maka barang yang dinikmati pertama kali adalah rokok sambil menhisap dalam dalam asap rokok tersebut disertai bincang-bincang ala kadarnya maka seperti kenikmatan yang tiada taranya.Setelah acara selesai maka suguhan yang jelas habis adalah ROKOK ,sebab sambil pulang mereka akan mengambil rokok di dalam gelas tersebut sampai habis.

Dikalangan pelajarpun tidak kalah gencarnya ,dikala menunggu mobil ANGKOT mereka dengan santainya menghisap sebatang rokok yang sudah dipersiapkan sejak dari rumah.Atau sambil naik sepeda motor dan membonceng sepeda motor maka sebatang rokok akan menjadi teman yang setia.

APAKAH MEREKA TIDAK TAHU BAHAYA MEROKOK?

Sebagian sudah cuek karena sudah terlanjur jatuh cinta sama ROKOK ,mempelajari atau membaca bahaya merokok hanya buang-buang waktu saja ,”persetan dengan bahaya merokok yang pentingkan rasanya nikmat dan bisa menghilangkan pusing karena beban pikiran “ katanya.Yang lain pun menimpali “ Merokok kan membantu negara karena perokok ikut membayar pajak kepada negara setiap sebatang rokok yang diisapnya dan juga pajak rokok merupakan pendapatan negara yang terbesar di NEGERI INDONESIA TERCINTA INI” Komentar temannya pun tidak kalah “BENARNYA” Lha kalau kita tidak merokok maka siapa yang akan membantu para petani tembakau di negara kita. Itulah daleh para relawan rokok bila mereka diajak berdiskusi masalh rokok.

SEBERAPA BESARKAH BAHAYA ROKOK ITU?

Beberapa sumber kesehatan menyebutkan bahwa merokok bisa menimbulkan puluhan penyakit seperti ; Jantung , paru-paru ,strok , kanker dan sebagainya.Bahkan yang tidak merokokpun bila mereka berdekatan dengan orang yang sedang merokok maka mereka akan kebagihan juga asap rokoknya yang berakibat timbulnya beberapa penyakit pada diri orang yang tidak merokok tersebut.

MENGAPA MEREKA SULIT UNTUK MENGHENTIKAN KEBIASAAN MEROKOK?

Ada beberapa penyebab masyarakat perokok menghentikan kebiasaan merokoknya ,berdasarkan pengamatan penulis ada beberapa penyebabnya anatara lain :

1.Kecanduan

Para perokok yang sudah biasa atau NGGATHOK dalam bahasa jawa maka bila mereka tidak

Merokok akan timbul gejala pusing di kepalanya sehingga untuk menghilangkan pusing tersebut

Ya diambillah rokok kemudian dihisapnya sehingga pusingnya hilang.

2.Merokok di sebagian masyarakat ada yang sudah betul-betul memasyarakat sehingga bila tidak

Merokok dikatakan orang yang tidak umum.sebagian masyarakat akan sangat tertekan atau malu,

Bila dikatakan atau menjadi bahan gunjingan orang yang “TIDAK UMUM “ ( Kae Wong Ra Umum /

Bahasa jawa ).Hal ini akan mendorong bagi sebagian orang yang tidak merokok akan mengikuti

Untuk merokok supaya umum.

3.Iklan-iklan Rokok dalam Televisi maupun BALIHO menggambarkan SEORANG SATRIA yang

Gantheng ,gagah dengan menggadheng seorang wanita cantik di dekat sebuah pesawat terbang

Atau JEEP serta sepeda motro TRAIL.Hal ini akan mengimaginasikan kepada para pemuda untuk

Menikmati rokok seperti IDOLA mereka dalam Iklan TV maupun BALIHO dan sebagainya.

4.Sponsor –sponsor Rokok biasanya tersebar diberbagai kegiatan yang bersifat masal.Olah Raga

Sepakbola ,Bola Volly, Motor Cross dan sebagainya ,dan sebagian besar penontonnya adalah

Generasi Muda sehingga disinilah menjadi awal kecanduan ROKOK yang berkepanjangan.

BERAPA YANG SUDAH MENJADI KORBAN ROKOK SECARA TIDAK LANGSUNG ?

Beberapa Rumah Sakit Jantung dan Paru-paru menyebutkan bahwa sebagian besar pasien ayang di rawat di rumah sakit tersebut diakibatkan oleh kebiasaan merokok atau asap rokok.

Menurut catatan jumlah perokok di Indonesia saat ini sekitar 60 juta orang atau nomor tiga terbesar di dunia. Prevalensi merokok cendrung meningkat dari tahun ke tahun.

Dua dari tiga laki-laki adalah perokok aktif sekitar tahun 2001, rokok diperkirakan menyebabkan berbagai penyakit dan kematian 427.948 orang per tahun atau 1.172 orang per hari.

Rokok menyebabkan berbagai penyakit dan kematian dini, separoh kematian akibat rokok berada pada usia produktif,, sehingga jumlah penderita kanker paru di Rumah Sakit Umum Persahabatan(RSUP) menunjukkan peningkatan drastis selama empat tahun terakhir periode 2003-2007, kata Widyastuti ahli kesehatan masyarakat itu.

Ahli paru Dr Prasenohadi PhD,SpP mengatakan, kecenderungan umur mulai merokok di Indonesia menjadi semakin muda dari rata-rata 19 tahun pada tahun 1995 menjadi rata-rata usia 17 tahun di tahun 2004 ( Harian KOMPAS 8 Juni 2009 ).

SOLUSI APA YANG BISA KITA LAKSANAKAN ?

Minimal untuk diri sendiri mari bertekad untuk tidak merokok selamanya bila kita saat ini tidak merokok ? Apapun perkataan orang ,apapun cemoohan orang anggap saja angin berlalu.

“TIDAK MEROKOK BAGAIMANAPUN MASIH BERUNTUNG DARI PADA MEROKOK “ baik tinjauan hubungannya dengan kesehatan maupun lainnya seprti ekonomi dan sebagainya.

Bila kita saat ini sudah menjadi perokok mari menyisihkan waktu untuk merenung sebentar tentang untung ruginya merokok ditinjau dari kesehatan , ekonomi maupun hukum agama bagi perokok yang beragama Islam. Ada perbedaan pendapat dikalangan ulama tentang hukum rokok tingkatan minimal hukum merokok adalah makruh yang ini berarti lebih baik ditinggalkan.Bahkan sebgaian ulama ada yang mefatwakan haram.Kemudian setelah menyimpulkan hasil renungan bahwa merokok lebih besar ruginya dari pada untungnya maka marilah kita “BERJIHAD “ melawan rokok, jauhi buang jauh jauh rokok dari pikiran dan lingkungan sekitar kita.Insya Alloh dengan tekad ini maka kita bisa menhindari rokok sedikit demi sedikit.Semoga Alloh SWT memberi kekuatan kepada kita untuk menghindar dari bahaya rokok .Amien.
Hikmah:

. Allah selalu menolong orang selama orang itu selalu menolong saudaranya (semuslim). (HR. Ahmad)


Terakhir diubah oleh wadiyo tanggal Sun Jul 19, 2009 7:06 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Mon Jul 06, 2009 12:43 pm

Alhamdulillah aku wes mandek le ngrokok atif..wis meh rong tahun terhitung mulai tgl 07/07/07..

Tapi kadang2 ijih dadi perokok pasif.. lha piye wong konco2ne,morotuwone.. ijih do ngrokok dadi nek kumpul bareng melu ngarakke asap rokok..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
wadiyo
Camat


Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Mon Jul 06, 2009 12:57 pm

Assalamu 'alaikum wr wb

Matur nuwun atas masukannya .Injih alon-alon mas yang penting ada tekad yang kuat untuk berhenti merokok Nuwun

Wassalamu 'alaikum wr wb

wadiyo
bp.wadiyo@gmail.com
http://azzamudin.wordpress.com
http://dakwah.blogdetik.com
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Mon Jul 06, 2009 1:22 pm

semoga saja makin dikurangi yang sudah terlanjur ngokok...
sing urung kebacut ojo melu-melu ajo nyoba-nyoba.....

monggo di lanjut...
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Yuli Purwaningsih
KorLap


Lokasi : jogjakarta
Reputation : 3
Join date : 13.09.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Fri Sep 25, 2009 5:43 pm

Kalo semua manusia berhenti merokok, wahduh kasian saudara dan temen2ku yang kerja di pabrik rokok, pedagang rokok (SPG misale), warung2 rokok, petani tembakau, pengrajin pembuat asbak, pembuat korek api, pembuat pipa filter, cukai, percetakan pembuat bungkus rokok, dll. Berapa juta orang yang mencari nafkah dari lintingan tembakau ini akan menerima dampaknya.
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium


Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Fri Sep 25, 2009 11:30 pm

Yuli Purwaningsih wrote:
Kalo semua manusia berhenti merokok, wahduh kasian saudara dan temen2ku yang kerja di pabrik rokok, pedagang rokok (SPG misale), warung2 rokok, petani tembakau, pengrajin pembuat asbak, pembuat korek api, pembuat pipa filter, cukai, percetakan pembuat bungkus rokok, dll. Berapa juta orang yang mencari nafkah dari lintingan tembakau ini akan menerima dampaknya.

lagian juga ga mungkin pada berhenti merokok.. sedikit yang bsa berhenti.. ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Sat Sep 26, 2009 8:36 am

Pancen iyo jiannn angel tenan..
sepat brenti udutan cuman 1bln doang, cuman yang pasti ada niatan pengen mandek oleh e udutan/merokok :!@#@!:

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
wadiyo
Camat


Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Sat Sep 26, 2009 9:07 am

Assalamu 'alaikum wr wb

Insya Alloh Alloh akan memberi rezeki dari berbagai bidang pekerjaan dengan sarat mau berusaha dan bergerak coba baca artikel dibawah ini :

http://azzamudin.wordpress.com/2009/07/11/alloh-pasti-menciptakan-pekerjaan-buat-kita/

http://dakwah.blogdetik.com/2009/05/12/bergeraklah-untuk-menggapai-rezeki-dari-alloh-swt/

semoga ada manfaatnya

Wassalamu 'alaikum wr wb
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
rifaianchor
KorLap


Lokasi : samarinda
Reputation : 2
Join date : 15.09.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Sat Sep 26, 2009 12:03 pm

wa'alaikum salam wr wb
setuju ,rejeki ROBB itu trilyunan macam ,dan stiap kita macam2 ujiannya karena 4w1 hendak menguji siapa yang paling baik amalannya diantara mereka

trima kasih full
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Sat Sep 26, 2009 12:12 pm

Mengutip postingan dari bro "ipung Purwanto"
....cut...
-Merokok-
Pete dapat menolong orang yang ingin berhenti merokok.
Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya , bersama dengan
kalium dan magnesium , membantu tubuh cepat sembuh dari
efek penghentian nikotin
...cut...
ajib boleh juga nih kasiat pete

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
wadiyo
Camat


Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Sat Sep 26, 2009 12:22 pm

Assalamu 'alaikum wr wb

Terima kasih atas masukannya semoga bermanfaat bagi para pembaca

Wassalamu 'alaikum wr wb
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
nippon
Koordinator


Lokasi : nippon
Reputation : 2
Join date : 22.08.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Sat Sep 26, 2009 1:45 pm

bersyukurlah bg yg tdk menghisap rokok-nek wis kenal angel le arep meghentikanne-he he ---ak dw ra so medotke

_________________
all 4 za kampeky [akoema_ryan]

Kembali Ke Atas Go down
wadiyo
Camat


Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Sat Sep 26, 2009 1:51 pm

Assalamu 'alaikum wr wb

Monggo dipenggalih piyambak-piyambak amrih saene

Wassalamu 'alaikum wr wb
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Sat Sep 26, 2009 4:50 pm

Cen wuangil nek rep mandek udud.. frustasi

Aq wingi iso mandegh paling banter 2 minggu, kwi wae mergo sakit..


Kangge sing hurung tau udud nek iso jow nyubo2.. NDAK NYESEL.. gak boleh

Aq wae nyesel kenalan row sing jeneng e udut..
Sad

_________________

AYO KITA RAMAIKAN FORUM TERCINTA INI!
- Untuk yang belum terdaftar sebagai anggota, silahkan kilk disini.

- Setelah menjadi anggota, jangan lupa untuk mengenalkan diri disini.

- Untuk melihat postingan-postingan terbaru klik disini.

- Jangan ragu ataupun segan untuk posting!

- Apabila ada pertanyaan, silahkan cek halaman F.A.Q disini.

- Apabila membutuhkan panduan ataupun bantuan dan ingin melakukan uji posting silahkan membuat topik/thread baru disini.

Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
masjoko
Lurah


Lokasi : siyono
Reputation : 1
Join date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Sat Sep 26, 2009 9:08 pm

" Allah selalu menolong orang selama orang itu selalu menolong saudaranya (semuslim). (HR. Ahmad)"

Lha aku ki bukan muslim jadi ra mungkin dapat pertolongan iki. Mosok mau berhenti ngrokok saja mesti pindah agama dulu heeeee....

_________________
Hanya orang Bodoh yang melempar pada Pohon yang tak Berbuah
http://stjoko.multiply.com/
http://www.facebook.com/stjoko
Kembali Ke Atas Go down
Yuli Purwaningsih
KorLap


Lokasi : jogjakarta
Reputation : 3
Join date : 13.09.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Sun Sep 27, 2009 3:14 am

japrax wrote:
Yuli Purwaningsih wrote:
Kalo semua manusia berhenti merokok, wahduh kasian saudara dan temen2ku yang kerja di pabrik rokok, pedagang rokok (SPG misale), warung2 rokok, petani tembakau, pengrajin pembuat asbak, pembuat korek api, pembuat pipa filter, cukai, percetakan pembuat bungkus rokok, dll. Berapa juta orang yang mencari nafkah dari lintingan tembakau ini akan menerima dampaknya.

lagian juga ga mungkin pada berhenti merokok.. sedikit yang bsa berhenti.. ngakakk

Tuh kan cuma sedikit, lebih baik gak usahlah wuakakakakakaaa....
Pada artikel diatas yg berjudul MEROKOK “ Nikmat Membawa Sengsara “ Ada foto kuburan, itukan yang mati bukan krn merokok tapi emang sudah tua dan sudah waktunya kekekekekekekekkkk..........
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium


Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Sun Sep 27, 2009 8:59 am

Yuli Purwaningsih wrote:
japrax wrote:
Yuli Purwaningsih wrote:
Kalo semua manusia berhenti merokok, wahduh kasian saudara dan temen2ku yang kerja di pabrik rokok, pedagang rokok (SPG misale), warung2 rokok, petani tembakau, pengrajin pembuat asbak, pembuat korek api, pembuat pipa filter, cukai, percetakan pembuat bungkus rokok, dll. Berapa juta orang yang mencari nafkah dari lintingan tembakau ini akan menerima dampaknya.

lagian juga ga mungkin pada berhenti merokok.. sedikit yang bsa berhenti.. ngakakk

Tuh kan cuma sedikit, lebih baik gak usahlah wuakakakakakaaa....
Pada artikel diatas yg berjudul MEROKOK “ Nikmat Membawa Sengsara “ Ada foto kuburan, itukan yang mati bukan krn merokok tapi emang sudah tua dan sudah waktunya kekekekekekekekkkk..........

lah mari kita ambil contoh.. simbahku ampek sak iki ngrokok e kenceng malah rokoke rokok mbako le nglinteng gede tenan yo tetep panjang umur awet kie.. Very Happy tp pola makannya yang diatur ama dia.. hura gelem mangan daging2an.. nek mnrtku ngrokok ra popo tapi pola makan hars yang seimbang.. ambil contoh almarhum mbah surip.. ngrokoknya kenceng kopinya kencene makannya sembrngan.. ya akrnya badan ga kuat.. Sad
Kembali Ke Atas Go down
wadiyo
Camat


Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Mon Sep 28, 2009 6:07 pm

Assalamu 'alaikum wr wb

Matur nuwun atas kunjunganipun mugi dados tambahing wawasan lan pengetahuan ugi pasederekan ,kagem bapak Joko monggo dipendhet engkang kinten-kinten wonten mafaatipun dene menawi mboten manfangat nggih dibucal kemawon.

Wassalamu 'alaikum wr wb
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
masjoko
Lurah


Lokasi : siyono
Reputation : 1
Join date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Tue Sep 29, 2009 4:36 am

Coba yang ini di simak

Di dalam rokok terkandung bahan-bahan berbahaya. Dan dalam tubuh manusia di butuhkan pula zat, bahan atau virus berbahaya yang telah di olah baik alami maupun buatan agar bisa menjadi bagian dari sistem kekebalan dan daya tahan tubuh.

1. Asam Asetik : Terkandung dalam bahan pembersih lantai. Dalam kadar tertentu di butuhkan tubuh untuk membantu organ lain membersihkan paru-paru dari noda dan flek

2. Naptalin : Terkandung pada bola-bola pewangi pakaian sebagai bahan penghilang bau apek dan serangan serangga pengerat pakaian. Dalam tubuh perokok secara berkala terkandung zat ini. Dan menimbulkan BB yang tidak apek dan menjauhkan dari serangan serangga pengerat pakaian.

3. Asetanizol : Terkandung dalam parfum. Dalam tubuh perokok bisa menjadikan sensasi aroma yang di sukai lawan jenis.

4. Hidrogen Sianida: Terkandung dalam racun tikus. Karena dalam tubuh perokok terkandung zat ini maka tikus dan penyakit pess akan menghindari tubuh manusia perokok.

5. Aseton : Zat kimia penghilang kuteks kuku. Di butuhkan tubuh untuk menghilangkan pewarna berbahaya dalam tubuh yang masuk melalui makanan berbahan pewarna.

6. Kadmium : Baterai mengandung bahan ini sebagai penyimpan energi. Pada tubuh perokok yang lelah akan tersuply zat ini yang berefek tidak mudah lelah dan selalu energik.

7. Metanol : Zat ini terkandung dalam bahan bakar. Baik bagi tubuh orang yang diet dan lemak tinggi, karena bisa membakar lemak pada tubuh.

8. Polonium-210: Zat Isotop Radioaktif, dalam takaran tertentu bisa menjadikan perokok anti terhadap zat menyiksa dan mematikan ini. Ada cerita salah satu mata-mata papan atas Rusia di bunuh dengan zat ini. Karena tidak pernah merokok jadi ya mati lah dia.

9. Formalin : Bahan pengawet. Dalam tubuh perokok bisa menjadi bahan pengawet organ tubuh agar awet muda dan tetap semangat.

10. Geraniol : Pestisida pembunuh nyamuk. Karena dalam tubuh perokok terkandung bahan ini, nyamuk akan enggan menggigit dan menghisap darah.

11. Cinnamaldehyde: Zat kimia untuk racun anjing dan kucing. Pada tubuh perokok terkandung zat ini maka anjing dan kucing takut menggigit.

Info ini hanya untuk perokok yang gerah dengan gerakan anti rokok. Cukup di mengerti bahwa ada orang yang berpikir sebaliknya dan bukan untuk di sebarkan tetapi untuk “menenangkan” diri, karena semua penyakit bisa di timbulkan oleh sugesti ketakutan dan ketidak tenangan dalam menjalani hidup.

Bagi petani tembakau tidak perlu berkecil hati. Alam menumbuhkan tembakau karena bermanfaat. Kebetulan saja peneliti hanya mengexpose mudaratnya. Oksigen yang kita hirup salah satunya hasil dari tanaman tembakau. Pemerintah dan para penebang hutan harus belajar dari anda tentang konsep reboisasi yang baik dan benar.

Bagi produsen rokok, anda akan tetap jadi konglomerat papan atas. Karena dengan harga di pasaran tinggi akibat tingginya pajak, anda masih mendapatkan keuntungan yang tinggi pula. Buktinya di dunia ini perokok bukan semakin menurun tetapi meningkat walaupun aturan, harga dan tetek bengek di jalankan.

Bagi perokok, dengan harga rokok yang tinggi, ini adalah cambuk untuk giat bekerja dan menghasilkan uang dan cerdas mengatur keuangan agar rokok tetap terbeli.
Bagi yang tidak merokok jangan mencoba mencicipi karena anda bisa jadi perokok dan di musuhi anti rokok. Kecuali anda tahu resikonya dan siap menanggungnya.

_________________
Hanya orang Bodoh yang melempar pada Pohon yang tak Berbuah
http://stjoko.multiply.com/
http://www.facebook.com/stjoko
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Tue Sep 29, 2009 8:08 am

masjoko wrote:
Coba yang ini di simak

Di dalam rokok terkandung bahan-bahan berbahaya. Dan dalam tubuh manusia di butuhkan pula zat, bahan atau virus berbahaya yang telah di olah baik alami maupun buatan agar bisa menjadi bagian dari sistem kekebalan dan daya tahan tubuh.

1. Asam Asetik : Terkandung dalam bahan pembersih lantai. Dalam kadar tertentu di butuhkan tubuh untuk membantu organ lain membersihkan paru-paru dari noda dan flek

2. Naptalin : Terkandung pada bola-bola pewangi pakaian sebagai bahan penghilang bau apek dan serangan serangga pengerat pakaian. Dalam tubuh perokok secara berkala terkandung zat ini. Dan menimbulkan BB yang tidak apek dan menjauhkan dari serangan serangga pengerat pakaian.

3. Asetanizol : Terkandung dalam parfum. Dalam tubuh perokok bisa menjadikan sensasi aroma yang di sukai lawan jenis.

4. Hidrogen Sianida: Terkandung dalam racun tikus. Karena dalam tubuh perokok terkandung zat ini maka tikus dan penyakit pess akan menghindari tubuh manusia perokok.

5. Aseton : Zat kimia penghilang kuteks kuku. Di butuhkan tubuh untuk menghilangkan pewarna berbahaya dalam tubuh yang masuk melalui makanan berbahan pewarna.

6. Kadmium : Baterai mengandung bahan ini sebagai penyimpan energi. Pada tubuh perokok yang lelah akan tersuply zat ini yang berefek tidak mudah lelah dan selalu energik.

7. Metanol : Zat ini terkandung dalam bahan bakar. Baik bagi tubuh orang yang diet dan lemak tinggi, karena bisa membakar lemak pada tubuh.

8. Polonium-210: Zat Isotop Radioaktif, dalam takaran tertentu bisa menjadikan perokok anti terhadap zat menyiksa dan mematikan ini. Ada cerita salah satu mata-mata papan atas Rusia di bunuh dengan zat ini. Karena tidak pernah merokok jadi ya mati lah dia.

9. Formalin : Bahan pengawet. Dalam tubuh perokok bisa menjadi bahan pengawet organ tubuh agar awet muda dan tetap semangat.

10. Geraniol : Pestisida pembunuh nyamuk. Karena dalam tubuh perokok terkandung bahan ini, nyamuk akan enggan menggigit dan menghisap darah.

11. Cinnamaldehyde: Zat kimia untuk racun anjing dan kucing. Pada tubuh perokok terkandung zat ini maka anjing dan kucing takut menggigit.

Info ini hanya untuk perokok yang gerah dengan gerakan anti rokok. Cukup di mengerti bahwa ada orang yang berpikir sebaliknya dan bukan untuk di sebarkan tetapi untuk “menenangkan” diri, karena semua penyakit bisa di timbulkan oleh sugesti ketakutan dan ketidak tenangan dalam menjalani hidup.

Bagi petani tembakau tidak perlu berkecil hati. Alam menumbuhkan tembakau karena bermanfaat. Kebetulan saja peneliti hanya mengexpose mudaratnya. Oksigen yang kita hirup salah satunya hasil dari tanaman tembakau. Pemerintah dan para penebang hutan harus belajar dari anda tentang konsep reboisasi yang baik dan benar.

Bagi produsen rokok, anda akan tetap jadi konglomerat papan atas. Karena dengan harga di pasaran tinggi akibat tingginya pajak, anda masih mendapatkan keuntungan yang tinggi pula. Buktinya di dunia ini perokok bukan semakin menurun tetapi meningkat walaupun aturan, harga dan tetek bengek di jalankan.

Bagi perokok, dengan harga rokok yang tinggi, ini adalah cambuk untuk giat bekerja dan menghasilkan uang dan cerdas mengatur keuangan agar rokok tetap terbeli.
Bagi yang tidak merokok jangan mencoba mencicipi karena anda bisa jadi perokok dan di musuhi anti rokok. Kecuali anda tahu resikonya dan siap menanggungnya.
kaya kye kamsudna yo kang

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Yuli Purwaningsih
KorLap


Lokasi : jogjakarta
Reputation : 3
Join date : 13.09.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Tue Sep 29, 2009 6:32 pm

wadiyo wrote:
Assalamu 'alaikum wr wb

Matur nuwun atas kunjunganipun mugi dados tambahing wawasan lan pengetahuan ugi pasederekan ,kagem bapak Joko monggo dipendhet engkang kinten-kinten wonten mafaatipun dene menawi mboten manfangat nggih dibucal kemawon.

Wassalamu 'alaikum wr wb

Terima kasih atas artikel yang bapak kirim. Artikel tersebut jelas sangat bermanfaat pak, namun memang para perokok pasti merasa gerah dan tidak nyaman bila membacanya. Saya sendiri setuju bahwa merokok itu dapat mengganggu kesehatan, sekalipun saya tidak punya banyak argumen tentang bahaya merokok tapi saya sangat percaya pada para peneliti kesehatan yang telah bersusah payah di laboratoriumnya untuk membuktikan bahaya rokok itu. Sekali lagi maturnuwun pak.
Kembali Ke Atas Go down
Prexndes
Koordinator


Reputation : 4
Join date : 25.04.08

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Tue Sep 29, 2009 6:52 pm

marai watuk, ngurangi jatah jajan , ngakakk ngakakk :*)0(:
Kembali Ke Atas Go down
indrawati
Warga


Lokasi : semanu
Reputation : 0
Join date : 24.09.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Wed Sep 30, 2009 8:56 am

ak tidak merokok tp jd perokok pasif
Kembali Ke Atas Go down
Ripto_wae
KorLap


Lokasi : Bambu Apus,Ciputat (Cah_Kedungpoh )
Reputation : 3
Join date : 26.06.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Wed Sep 30, 2009 4:59 pm

Walah susah tenan ki arep mandek ngrokok.....soale pabrik'e isih buka cobo nek di tutup mungkin lagi iso mandek.....
Kembali Ke Atas Go down
Yuli Purwaningsih
KorLap


Lokasi : jogjakarta
Reputation : 3
Join date : 13.09.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Wed Sep 30, 2009 5:51 pm

indrawati wrote:
ak tidak merokok tp jd perokok pasif
Katanya kalo perokok aktif itu penyakitnya paru-paru, tapi kalo perokok pasif penyakitnya rupa-rupa. Opo iyo yo..?
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   Fri Oct 02, 2009 9:58 am

Yuli Purwaningsih wrote:
indrawati wrote:
ak tidak merokok tp jd perokok pasif
Katanya kalo perokok aktif itu penyakitnya paru-paru, tapi kalo perokok pasif penyakitnya rupa-rupa. Opo iyo yo..?
kalo tidak merokok penyakitnya pura-pura ngakak ngakak
"amung gojekkan loh... ampun dados penggalih frustasi frustasi "

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "   

Kembali Ke Atas Go down
 
Merokok "Nikmat Membawa Sengsara "
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Medis-
Navigasi: