Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Workshop Guru Karyawan di SMK MUhammadiyah I Playen

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Workshop Guru Karyawan di SMK MUhammadiyah I Playen   Mon Jul 13, 2009 6:31 pm

smk muh_1



Workshop dalam rangka Menyambut Tahun Ajaran Baru 2009-2010
SMK Muhammadiyah I Playen
“MENGASAH KREASI MENGAPAI PRESTASI”
SMK Muhammadiyah I Playen pada tanggal 9 Juli 2009 mengadakan workshop. Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tahun ajaran 2009-2010. Para peserta terdiri dari para guru dan karyawan SMK Muhammadi I Playen dengan mengundang para pakar pendidikan, diantaranya ; Drs. Sutopo Giri Santoso (Kep. Sekolah SMK Muh I Playen), Drs. Kasiyo, MM (Kep. Dinas Pendidikan Gunungkidul), Drs. Sukasno (PDM Gunungkidul) dan PWM DIY
Acara dimulai dari jam 07.30 dengan pembawa acara Drs. H. Heriyanto. Workshop dibuka oleh Drs. Sutopo Giri Santoso, kepala sekolah SMK Muhammadiyah. Dalam sambutannya beliau megajak kepada seluruh sivitas akademika SMK Muh I Playen untuk menerapkan semboyan “Bekerja keras dan Bekerja Sama”. Karena sekolah yang setiap tahun meningkat, baik kualitas maupun kwantitasnya ini tanpa didorong semangat tersebut mustahil dapat bertahan lama. Sekolah yang hanya bermodal bekerja keras hanya akan melahirkan para pendidik yang berorientasi “bekerja”. Jika pekerjaannya (mengajarnya) selesai maka usai sudah tugasnya. Urusan bagaimana agar sekolah dikenal oleh masyarakat luas, bukan urusannya. Bagaimana agar sekolah tetap banyak muridnya, sekali lagi buka pekerjaannya. Tugasnya adalah mengajar. Titik! Namun semangat bekerja keras tersebut idealnya juga harus dilandasi oleh semangat bekerja sama. Karena dengan bekerja sama tentu segala persoalan akan terselesaikan dengan baik. Dan semua bisa merasakan hasil kerja keras tersebut. Demikian dalam sambutankepala sekolah SMK Muhammadiyah I Playen.
Adapun Workshop dimandu oleh Moderator Agus Priyo W, S.Sos.I. Pada sesi pertama yakni dari Dinas Pendidikan Gunungkidul. Menginggat pada saat itu Dinas Pendidikan Gunungkidul tidak ada yang datang maka acara diisi dengan masukan dan saran untuk sekolah. Tepat pukul 09.00 (sesi II) Bapak Drs. Sukasno dapat hadir dalam acara tersebut.
Dalam pemaparannya yang mengambil tema “Pembinaan Ideologi Muhammadiyah”, beliau mengajak kepada keluarga besar SMK Muh I Playen untuk kembali menengok awal didirikannya Muhammadiyah. Semangat muhammadiyah adalah semangat pembaharuan. Maka sebagai pendidik yang ber ‘ideolgi’ muhammadiyah idealnya mempunyai semangat pembaharuan, baik di sekolah maupun di masyarakat. Karena saat ini Muhammadiyah mengalami semacam ke’vakum’an. Ada tiga hal yang harus direnungkan dan dipecahkan. Pertama, muhammadiyah mengalami pengelembungan organisasi. Kedua, aktualisasi nilai-nilai Muhammadiyah dimasyarakat belum maksimal. Dan ketiga, para generasi muda muhammadiyah banyak yang lengah oleh derasnya arus globalisasi.
Demikianlah sekilas kegiatan Work shop di SMK MUHAMMADIYAH I PLAYEN semoga membawa manfaat kepada dunia pendidikan dalam rangka menyiapkan generasi muda yang siap mengemban amanah dari Alloh SWT yaitu andil dalam menegakkan agama Islam di muka bumi sesuai dengan janji Alloh “Barang siapa yang menolong agama Alloh maka Alloh akan menolongnya dan menguatkan kedudukannya.
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
rmlodang
Camat
avatar

Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Workshop Guru Karyawan di SMK MUhammadiyah I Playen   Mon Jul 13, 2009 10:13 pm

Alhamdulillah...moga moga dengan kegiatan diatas dapat menggembleng semangat kerja keras dalam mengarungi dunia kerja dan juga menggembleng moral dan akhlak sesuai dengan kepribadian Muhammadiyah sehingga terbentuklah insan yang mulia disisi Allah SWT.

Ning enten pertanyaan niki kulo pak..?

Pertama, muhammadiyah mengalami pengelembungan organisasi.

Niki penjelasane kepripun? Nopo mergo ontenipun Partai politik ingkang ndompleng kebesaran Muhammadiyah nopo pripun?

Wassalam..
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
 
Workshop Guru Karyawan di SMK MUhammadiyah I Playen
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: FORUM UMUM :: Arsip Forum-
Navigasi: