Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Residivis Rumah Kosong Ditangkap

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
akhmad subekti
Koordinator


Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: Residivis Rumah Kosong Ditangkap   Sat Apr 12, 2008 10:16 pm

GUNUNGKIDUL Perjalanan Edi Ruslam alias Cenggres (38) warga Purwodadi berakhir. Setelah dua tahun menjadi buron polisi sebagai spesialis pencurian dirumah kosong, dini hari kemarin pelaku berhasil ditangkap Unit Buser Satuan Reskrim Polres Gunungkidul. Sementara dua pelaku lain masih dalam pengusutan lebih lanjut.


Indformasi yang berhasil diendus menyebutkan, Cengres Dibekuk setelah petugas buser dipimpin Kanit Buser Iptu Rahmadewanto SH nguntit pelaku selama perjalanan bus jurusan Jogja-Madiun. Sesampainya dirumah kontrakannya, polisi langsung membekuk pelaku untuk selanjutnya dikeler ke Mapolres Gunungkidul untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.


Kepada petugas, Cenggres mengakui keterlibatannya dalam aksi pencurian dirumah kosong milik adik wakil bupati Gunungkidul di Jalan Sumarwi Wonosari. Dirumah kerabat wabup, pelaku leluasa beraksi dan menggondol sejumlah uang dan perhiasan pe4milih rumah yang tengah menjalankan sholat ied. "Saya tidak ngambil. Namun peran saya hanya sebatas petunjuk lokasi," kata Cenggres. Sedang diakui Cenggres, bertugas sebagai pemetik yakni dua temannya yang kini sudah mati dalam kasus kejahatan di Jakarta.


Dari hasil pencurian rumah kerabat Wakil Bupati, Cenggres mendapat hasil pembagian uang Rp 12,5 juta yang sudah habis untuk membeli sepeda motor. Aksi itu berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp 71 juta dan sejumlah perhiasan emas senilai Rp 370 juta. Cenggres sendiri mendapatkan dari dua sindikat garong kelas kakap itu senilai Rp 12,5 juta. "Saya tidak tahu berapa total yang dicuri. Saya hanya dapat bagean Rp.12 juta," tambah Cenggres.


Kapolres Gunungkidul AKBP Drs Suswanto Joko Lelono SH mengaku penangkapan terhadap cenggres menjadi salah satu prioriotas pelaku tindak criminal yang harus terungkap. Bukan karena korbannya adalah kerabat orang penting, namun tersangka merupakan pelaku kejahatan yang memang sudah masuh dalam daftar hitam kepolisian. "Sejak lama tersangka menjadi target penangkapan kita. Setelah informasi keberadaan tersangka kita temukan maka langsung kita tindaklanjuti," kata Kapolres.


Kapolres menambahkan, informasi keterlibatan satu pelaku lagi yang belum ditangkap akan ditindaklanjuti. "Dari sini kita akan mengembangkan untuk menemukan stau pelaku lainya," tambah Joko Lelono
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Residivis Rumah Kosong Ditangkap   Thu Apr 17, 2008 5:06 pm

bagus deh , jadinya paling tidak kita merasa sedikit "aman", matuw suwun beritanya mas ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
 
Residivis Rumah Kosong Ditangkap
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: