Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 gak isa turu (NYUWUN SARAN)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Lanang168
Lurah


Lokasi : Semin (dul terminal) - Cikarang, JBBK
Reputation : 0
Join date : 16.07.09

PostSubyek: gak isa turu (NYUWUN SARAN)   Wed Jul 22, 2009 8:21 am

sepuranipun saderenge, newbi langsung posting uneg2

singkat cerita,
2 th terakhir lokasi kerja sy di luar kota dan sudah menjadi kesepakatan kami sekeluarga sy kost di lokasi kerja sedang anak-istri di rumah. sy selalu berangkat mlm Senin dan pulang mlm Sabtu.
Permasalahanya adalah selama di kost tsb (Senin - Jumat) sy sangat jarang tidur krn memang susah tidur.... gak tidur 2 hari 2 malam sudah biasa selama 2 th terahir ini, tp kadang sy tersiksa krn rasa ingin bisa tidur begitu besar....hanya saja walau sudah aku paksain untuk tidur tetap gak bisa.
saat ini (SAAT SY POSTING UNEG2 INI) sy sama sekali belum tidur dari Senin sore sampai pagi ini.... badan begitu lelah, mata terasa pedas, tapi mau gimana lagi? sdh berbagai cara saya coba agar bisa tidur, tetap gak bisa.
anehnya, saat di rumah (kumpul dgn anak-istri) di hari Sabtu & Minggu, pola & jam tidurku normal...tidurpun juga nyenyak dan lelap.

mohon saran & masukan dari para sedulur...
matursuwun,'
Kembali Ke Atas Go down
hajar_ibn
KorLap


Lokasi : Playen, Gunungkidul
Reputation : 6
Join date : 01.05.09

PostSubyek: Re: gak isa turu (NYUWUN SARAN)   Wed Jul 22, 2009 2:47 pm

Woooww...
Ini rekor lho mas...
Kalo boleh saya menebak... mas 168 tidak bisa tidur karena kangen sama keluarga...
Kangen sama keluarga itu wajar bagi seseorang yang mencintai keluarganya... Tapi kalo sampai sebegitunya ya...... ... .... .. gimana lagi???

Gini saja mas,, ""kangen"" itu adalah sebuah kekuatan hati, salurkan kekuatan hati itu ke fisik anda, biarkan menyatu dan menjadi semangat untuk mas 168 dalam bekerja dan beraktivitas.
itu teorinya...

Satu lagi mas...
Terapi yang pantas dicoba...

Rebahkan badan anda (pastikan posisinya nyaman)
Pejamkan mata anda, tarik nafas yang dalam dan tahan selama yang anda bisa...(tetap rilex dan jangan maksa), kemudian lepaskan nafas anda secara sangat perlahan2, semakin panjang semakin OK. Secara tidak disadari dan diakui/tidak>>konsentrasi anda akan tertuju pada nafas anda..... (syukuri dan resapi)..
Pada saat anda menghembuskan nafas secara perlahan tadi, lepaskan juga ketegangan otot yang ada pada anda,,, secara perlahan2.. lemaskan otot anda.. semua otot anda hingga seolah2 anda tidak mampu bergerak karena lemas,, (disini konsentrasi anda akan tertuju pada otot anda yg semakin lama semakin lemas, rasakan perubahannya),, tetap bernafas secar teratur dan perlahan.. jika ada pikiran2 yang mengganggu konsentrasi anda>>tangkis dan lenyapkan serta segeralah kembali pada konsentrasi anda... secara perlahan dan tanpa disadari anda akan tertidur.... dan ketika anda bangun otot2 dan badan anda akan jauh lebih segar bugar dari sebelumnya...

Selamat mencoba, semoga membantu..

Note : Kalau anda sudah terbiasa, anda juga bisa melakukan hal ini ketika jam istirahat kantor, tapi tidak usah sampai tidur, (nanti bisa repot). Sebab sekalipun tidak sampai tertidur, badan akan kembali segar ketika kita membuka mata.. sekedar untuk jaga2 ada baiknya pasang alarm...

Monggo dilanjut..

_________________
000000000000000
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gemsstore.co.cc
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: gak isa turu (NYUWUN SARAN)   Wed Jul 22, 2009 3:11 pm

busyet..kuat banget gak tidur dr senin sore sampe rabu pagi...wah bisa bahaya tuch mas kalo di biarkan berlarut2x...aku sech blm ada pengalaman seperti itu...malah aku kalo liat bantal dan tempat tidur...mata langsung ngantuk...kadang perjalanan ke kantor di motor pun aku bisa tidur.....

menurut saya coba ke dokter aja mas, atau terapi.....atau olahraga...pokoknya pikirannya rileks aja mas...gak usah terlalu dipikirin...sebelum tidur pastikan anak istri dalam keadaan baek2x aja..dan juga minta support dari istrinya...

selamat tidur mas..

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Prahayun
Donatur


Lokasi : Jakarta Selatan
Reputation : 4
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: gak isa turu (NYUWUN SARAN)   Wed Jul 22, 2009 4:17 pm

ikutan Yoga deh.......
Kembali Ke Atas Go down
http://tagged.com/prahayun
Lanang168
Lurah


Lokasi : Semin (dul terminal) - Cikarang, JBBK
Reputation : 0
Join date : 16.07.09

PostSubyek: Re: gak isa turu (NYUWUN SARAN)   Thu Jul 23, 2009 10:16 am

@hajar_ibn, matursuwun sanget mas pitedahipun.... bade dalem cobi mangke ndalu.
@siti rahayu, matursuwun Jeng, coba ke dokter memang belum pernah, dan memang benar setiap mau tidur selalu ingat anak & istri....ujung2nya gak bisa tidur & sering banget tau2 sudah adzan Subuh..he..he..
@Prahayun, thanks...ada buku cara2 yoga gak Jeng? pingin coba2 belajar

update...
setelah dr Senin sore blm tidur, kemarin teng jam kantor (pukul 17:00) buru2 pulang ke kost. kunci pintu & sengaja semua HP dimatikan berharap tidak ada yg ganggu & bisa tidur pules, tapi baru mulai bisa tidur2 ayam sktr pukul 19:00 terdengar bunyi "tok-tok-tok" ketuk pintu kmr kost. dengan berat & perasaan duongkoll banget, terpaksa tetep bangun buka pintu. setelah itu susah lagi untuk memulai tidur, baru sktr pukul 01:00 tengah malam bisa terlelap dan itupun pukul 04:00 sudah bangun.
Alhamndulillah sudah bisa terlelap melepas semua lelah & kepenatan td malam walau hanya 3 jam.....
Kembali Ke Atas Go down
fitrah diyana
Koordinator


Lokasi : gejayan caturtungal,depok sleman yogyakarta
Reputation : 11
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: gak isa turu (NYUWUN SARAN)   Thu Jul 23, 2009 12:07 pm

nek menawi puron ngombe obat CTM mawon mas ben iso tilem. frustasi
Kembali Ke Atas Go down
Lanang168
Lurah


Lokasi : Semin (dul terminal) - Cikarang, JBBK
Reputation : 0
Join date : 16.07.09

PostSubyek: Re: gak isa turu (NYUWUN SARAN)   Thu Jul 23, 2009 2:55 pm

fitrah diyana wrote:
nek menawi puron ngombe obat CTM mawon mas ben iso tilem. frustasi

wah nek obat2an ora wani mas.... dari kecil sy ga biasa minum obat
Kembali Ke Atas Go down
fitrah diyana
Koordinator


Lokasi : gejayan caturtungal,depok sleman yogyakarta
Reputation : 11
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: gak isa turu (NYUWUN SARAN)   Thu Jul 23, 2009 3:36 pm

Lanang168 wrote:
fitrah diyana wrote:
nek menawi puron ngombe obat CTM mawon mas ben iso tilem. frustasi

wah nek obat2an ora wani mas.... dari kecil sy ga biasa minum obat
lha kok ra biasa ki menopo,wedhi pait po. ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
Lanang168
Lurah


Lokasi : Semin (dul terminal) - Cikarang, JBBK
Reputation : 0
Join date : 16.07.09

PostSubyek: Re: gak isa turu (NYUWUN SARAN)   Thu Jul 23, 2009 3:44 pm

fitrah diyana wrote:
Lanang168 wrote:
fitrah diyana wrote:
nek menawi puron ngombe obat CTM mawon mas ben iso tilem. frustasi

wah nek obat2an ora wani mas.... dari kecil sy ga biasa minum obat
lha kok ra biasa ki menopo,wedhi pait po. ngakakk

boten ajrih pahit jane....., khawatir ada efek ketergantungan nantinya
Kembali Ke Atas Go down
sky_walker
KorLap


Lokasi : depan komputer
Reputation : 2
Join date : 14.07.09

PostSubyek: Re: gak isa turu (NYUWUN SARAN)   Fri Jul 31, 2009 7:45 am

GIMANA MAS YO...AKU AJA PENGENYA TIDUR KALO PAS LAGI KERJA...


PAS LAGI WAKTU NY TIDUR PENGENYA TIDUR JUGA...BINGUNG AKU...


(MALAH JADI AKU YANG CURHAT YA)



:suspect:
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: gak isa turu (NYUWUN SARAN)   Today at 6:55 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
gak isa turu (NYUWUN SARAN)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: