Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 [SHARE] Beberapa Cara Mengatasi Selingkuh dan Serba Serbinya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
sky_walker
KorLap
avatar

Lokasi : depan komputer
Reputation : 2
Join date : 14.07.09

PostSubyek: [SHARE] Beberapa Cara Mengatasi Selingkuh dan Serba Serbinya   Wed Aug 12, 2009 2:00 pm

semoga bermanfaat...sory ne dapet dari tetangga supaya dapet jadi bahan perbincangan..

Membayangkan istri atau suami hangat dalam pelukan orang lain, tak ubahnya menuai kutukan. Bagi sebagian besar orang dianggap sebagai sembilu yang terkadang menyebabkan relasi suami istri bubar di tengah jalan, selalu terjadi dalam kehidupan manusia.

Seksolog Prof Dr Wimpie Pangkahila pada "Seminar Pra-Nikah" di Hotel Patra Jasa Semarang, pekan lalu, menguraikan beberapa penyebab perselingkuhan. Dari pihak lelaki disebabkan jemu dengan istri, tidak mendapatkan apa yang diinginkan, kesepian, ingin mencoba, tidak terangsang atau tidak berdaya di depan istri, karena disuguhi teman atau dalam perjalanan tugas/dinas.

Dari pihak istri, tambah dia, tidak puas dalam kehidupan seksual dengan suami, mengalami masalah di luar seksual dengan suami, kesepian, jemu dan menginginkan materi yang lebih dari pasangan gelapnya.

"Kedengarannya aneh kalau suami istri mengalami hambatan menyoal hubungan seksual. Inilah faktanya, banyak pasangan mengalami hal itu yang kelak paling bertanggung jawab menyemaikan perselingkuhan sebagaimana di tulis di muka," kata Pangkahila.

Suami mengeluh istrinya dingin saat melakukan hubungan seks. Padahal istrinya memang tidak tahu apa yang diminta suami dan memutuskan pasif sejak permulaan. Suami jarang mengutarakan apa yang dikehendaki, sebaliknya istri malu bertanya tentang apa yang harus dilakukan di atas ranjang.

Adakalanya istri memendam kecewa tanpa diketahui pasangan, semakin memuncak dan menimbulkan ketegangan dalam hubungan perkimpoian.

Wimpie menjelaskan, tiadanya komunikasi seksual seringkali merugikan dan biasanya diperberat oleh pandangan umum yang menganggap tabu membicarakan segala sesuatu yang berhubungan dengan seks.

Komunikasi dapat dilakukan secara verbal melalui kata-kata dan suara dan nonverbal dengan pandangan, sentuhan atau perbuatan. Tidak serta merta membawa hasil bagus, melainkan sebagai proses belajar, apalagi cuma dilakukan sekali. Ini harus dilakukan terus menerus sampai timbul saling memahami kehidupan seksual masing-masing.

Beberapa cara di bawah ini boleh dianggap tindakan terbaik dan terpuji demi menghindarkan pasangan dari deviasi seksual, "Ingatlah selalu bahwa kualitas hubungan seksual sangat ditentukan oleh apa yang terjadi sebelumnya. Keakraban dan kemesraan pasangan sangat penting artinya, oleh karenanya wajib dipelihara dan dipertahankan bersama."

Jangan mengandalkan mukjizat dari obat dan unsur kimia tanpa indikasi yang jelas atau petunjuk tenaga ahli. Beberapa jenis obat dapat menimbulkan gangguan fungsi seksual. Pelihara dan jaga kesehatan secara umum agar tidak terkena penyakit atau gangguan yang mempengarui fungsi seksual.

Berbicaralah tentang seksualitas secara terbuka dengan istri atau suami. Ketertutupan terhadap pasangan lebih sering menghambat kehidupan seks yang harmonis, juga berakibat tidak terungkapnya masalah seksual yang ada.

Hindari Rutinitas

Usahakan mempunyai waktu teratur untuk dapat bersama dengan pasangannya. Hindari rutinitas hubungan seks. Banyak pasangan mengalami ketidakpuasaan seksual karena jemu akibat kontak seksual yang monoton. Bisa dilakukan dengan mengubah suasana kamar, memperhatikan penampilan fisik, misalnya memakai aroma wangi yang berbeda atau sedikit pesolek. Tidak membiarkan salah satu bersikap aktif sementara pasangannya terus-menerus pasif. Mengubah posisi dan ransangan pendahuluan juga sangat membantu.

Jangan membawa kemarahan atau kejengkelan ke dalam kamar tidur. Marah dan jengkel mencerminkan suasana hati yang tidak mendukung tercapainya hubungan seksual yang memuaskan. Juga jangan bermimipi masalah seksual hilang dengan sendirinya. Segeralah konsultasi dengan tenaga ahli agar dapat diatasi secara benar dan bertanggung jawab. (Petrus/Pudyo Saptono)



monggo bagi
Kembali Ke Atas Go down
sky_walker
KorLap
avatar

Lokasi : depan komputer
Reputation : 2
Join date : 14.07.09

PostSubyek: Re: [SHARE] Beberapa Cara Mengatasi Selingkuh dan Serba Serbinya   Wed Aug 12, 2009 2:42 pm

bagi yang mau menambah kan silahkan... :;89:
Kembali Ke Atas Go down
handoko
KorLap
avatar

Lokasi : Patuk, Gunung kidul Jogja
Reputation : 1
Join date : 17.03.08

PostSubyek: Re: [SHARE] Beberapa Cara Mengatasi Selingkuh dan Serba Serbinya   Wed Aug 12, 2009 5:26 pm

Aku Hurung gaduk kuping. wakakakakak :*)0(:
Kembali Ke Atas Go down
http://kalisongku.wordpress.com dan http://www.gunungapipurba.co
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: [SHARE] Beberapa Cara Mengatasi Selingkuh dan Serba Serbinya   Thu Aug 13, 2009 9:21 am

yg penting komitmen..

Menurutku sex bukanlah segalanya dalam kehidupan rumah tangga, masih banyak hal yg musti dihadapi..tapi kembali ke pribadi masing2, apa orientasinya dalam berumah tangga tersebut?.

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: [SHARE] Beberapa Cara Mengatasi Selingkuh dan Serba Serbinya   Fri Aug 14, 2009 2:19 am

pernikahan tidak sesepele itu (urusan hubungan intim)

pernikahan itu meliputi banyak unsur...

jika masalah selingkuh, kenapa terjadi, selain yang di tulis di atas menurut saya, kembali pasangan keluarga tersebut dari niat awal mereka sebelum menikah...
dan sejauh mana pasangan memahami makna suci dari sebuah pernikahan.. yang tidak hanya sekedar pemenuhan hasrat manusiawinya... melainkan perintah Tuhan.

jika pemahaman itu pari purna, maka penghianatan terhadap pasangan sama saja berhianat pada janji pernikahan itu sendiri yang secara tidak langsung juga berhianat pada Tuhan.

lanjut
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: [SHARE] Beberapa Cara Mengatasi Selingkuh dan Serba Serbinya   

Kembali Ke Atas Go down
 
[SHARE] Beberapa Cara Mengatasi Selingkuh dan Serba Serbinya
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Wedding-
Navigasi: