Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 sopo seng jomblo?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
PengirimMessage
iwans
Camat


Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: sopo seng jomblo?   Tue Apr 15, 2008 6:03 pm

First topic message reminder :

sopo dwe trik ben cepet oleh pacar :;89: :;89: njaluk petunjuke
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/

PengirimMessage
iwans
Camat


Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Wed Apr 30, 2008 5:54 pm

ngakakk aku tak meneng wae ra paham masalah cinta ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
gimbik
Pengawas


Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 05, 2008 5:10 am

iwans wrote:
manyoel wrote:
iwans wrote:
sopo dwe trik ben cepet oleh pacar :;89: :;89: njaluk petunjuke

cobo takoko mas gimbik. deke rajane nek ngrayu wanita. ajib ajib
dari 10 wanita sek dirayu, 100 sek nolak
ngakakk ngakakk ngakakk ngakakk ngakakk ngakakk ngakakk ngakakk ngakakk
ngakakk ngakakk wah iki asli ngalem opo ngece ki ngakak ngakak ngakak
fakta mas jurus menembak membabi buta
tapi mlah mlayu kabeh
seng bener 10 ditembak 1000 mlayu :!@#@!:
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
redbiem
Koordinator


Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 05, 2008 5:42 am

hauhauhauhuahauhaua... lha le nembak karo rung adus je, mulane mlayu kabeh... ngakakk ngakakk ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas


Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 05, 2008 8:15 am

weh nek adus tambah ra ayu jew kethok asline koyo buto
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
iwans
Camat


Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 05, 2008 8:22 am

frustasi frustasi opo seh larang banyu kok urung adus mas ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
gimbik
Pengawas


Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 05, 2008 8:38 am

iwans wrote:
frustasi frustasi opo seh larang banyu kok urung adus mas ngakak ngakak ngakak
ra larang banyu mas tapi wedi banyu jew
kan aku Tazmania
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
iwans
Camat


Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 05, 2008 8:40 am

gimbik wrote:
iwans wrote:
frustasi frustasi opo seh larang banyu kok urung adus mas ngakak ngakak ngakak
ra larang banyu mas tapi wedi banyu jew
kan aku Tazmania
:bounce: opo kui mas kok ono istilah tasmania :P
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
redbiem
Koordinator


Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 05, 2008 9:02 am

iwans wrote:
gimbik wrote:
iwans wrote:
frustasi frustasi opo seh larang banyu kok urung adus mas ngakak ngakak ngakak
ra larang banyu mas tapi wedi banyu jew
kan aku Tazmania
:bounce: opo kui mas kok ono istilah tasmania :P


hihihihihi... kui maksute kang Imbi ki sirikan nek karo banyu mas, dadine yo ra tau adus, koyo tazmania (eh tazmania ki opo toh?) :koji.;: :;;./0: :koji.;: :;;./0:
Kembali Ke Atas Go down
redbiem
Koordinator


Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 05, 2008 9:09 am

gimbik wrote:
weh nek adus tambah ra ayu jew kethok asline koyo buto
hihihihihih maksutku ki koe je bos.. ::0): ::0): ::0):
Kembali Ke Atas Go down
manyoel
KorLap


Lokasi : bekasi timur
Reputation : 0
Join date : 17.04.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 05, 2008 10:52 am

iwans wrote:
frustasi frustasi opo seh larang banyu kok urung adus mas ngakak ngakak ngakak

bukane larang banyu mas, tapi emang ra due sumur. nek meh nebeng tonggo terus yo ra penak.

Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 05, 2008 3:20 pm

manyoel wrote:
iwans wrote:
frustasi frustasi opo seh larang banyu kok urung adus mas ngakak ngakak ngakak

bukane larang banyu mas, tapi emang ra due sumur. nek meh nebeng tonggo terus yo ra penak.


ora mas dari pada kon njaluk tanggane mending aku adus nang kali oya
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
manyoel
KorLap


Lokasi : bekasi timur
Reputation : 0
Join date : 17.04.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Tue May 06, 2008 11:50 am

gimbik wrote:
manyoel wrote:
iwans wrote:
frustasi frustasi opo seh larang banyu kok urung adus mas ngakak ngakak ngakak

bukane larang banyu mas, tapi emang ra due sumur. nek meh nebeng tonggo terus yo ra penak.


ora mas dari pada kon njaluk tanggane mending aku adus nang kali oya

nesuuuuuuu
:;89: :;89: :;89: :;89:
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Tue May 06, 2008 12:06 pm

:;;./0: :;;./0: dasar gunungkidul larang banyu :;;./0: :;;./0:

Amiiiin untung ngomahku ora Amiiiin

ngakak
Kembali Ke Atas Go down
manyoel
KorLap


Lokasi : bekasi timur
Reputation : 0
Join date : 17.04.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Tue May 06, 2008 12:26 pm

the purple girl wrote:
:;;./0: :;;./0: dasar gunungkidul larang banyu :;;./0: :;;./0:

Amiiiin untung ngomahku ora Amiiiin

ngakak

emang ra larang, soale ra eneng jew.

dance dance dance dance dance dance dance dance dance
Kembali Ke Atas Go down
japrax
Presidium


Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Tue May 06, 2008 12:42 pm

sopo seng kondo.? ngomah ku no akeh banyu.. arep ados pitong bengi pitong dino kung kum neg sumur iso.. ngakakk ngakakk :oops: :oops:
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat


Lokasi : Jakarta
Reputation : 8
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Tue May 06, 2008 12:53 pm

ngakak sopo sing ngomong larang banyu hayoooo.....


nek sumurku ki kok do dingo ngangsu yah....

tp kok do kepeneken ngasu ga nimbo langsung mancur...
:/;;0;;:

Kembali Ke Atas Go down
__BlacKy__
Donatur


Lokasi : Djodja___
Reputation : 14
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Tue May 06, 2008 1:05 pm

:scratch: ngomongke jomblo kok tekan banyu :scratch: :scratch: :*)0(:
Kembali Ke Atas Go down
masgareng
Koordinator


Lokasi : Ciledug, Tangerang, Banten
Reputation : 12
Join date : 16.04.08

PostSubyek: Sing Penting Niat   Wed May 07, 2008 8:28 am

iwans wrote:
sopo dwe trik ben cepet oleh pacar :;89: :;89: njaluk petunjuke

Lha sing penting ki niate mas .. Nek rapercoyo takono kang Gimbik Percaya diri trus Ora wedi ditolak. Maju Perut pantat mundur eh Maju terus pantang mundur. Kegagalan adalah pintu gerbang menuju kesuksesan..
salam thiwul
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/masgareng
sug3st
Camat


Lokasi : Baleharjo - Djogdja ~pp~
Reputation : 15
Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Wed May 07, 2008 8:43 am

masgareng wrote:
iwans wrote:
sopo dwe trik ben cepet oleh pacar :;89: :;89: njaluk petunjuke

Lha sing penting ki niate mas .. Nek rapercoyo takono kang Gimbik Percaya diri trus Ora wedi ditolak. Maju Perut pantat mundur eh Maju terus pantang mundur. Kegagalan adalah pintu gerbang menuju kesuksesan..
salam thiwul

ck ck ck ck.... filosofis banget..... Bagoos

_________________
Sucikanlah aku dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

E D Y
Kembali Ke Atas Go down
http://www.edysusilo.blogspot.com/
japrax
Presidium


Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Wed May 07, 2008 11:03 am

ilang siji tumbuh sewu yo kang.. :P
Kembali Ke Atas Go down
sug3st
Camat


Lokasi : Baleharjo - Djogdja ~pp~
Reputation : 15
Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Wed May 07, 2008 11:10 am

yen ora tuwuh di tandur maneh trus di kasih pupuk yo kang.... :P :P

_________________
Sucikanlah aku dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

E D Y
Kembali Ke Atas Go down
http://www.edysusilo.blogspot.com/
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Thu May 08, 2008 12:26 pm

sug3st wrote:
yen ora tuwuh di tandur maneh trus di kasih pupuk yo kang.... :P :P
wah nek ngomongke masalah cinta ki marai mutet lan Njlimet tenan, kadang ra iso dinalar, nganti direwangi banting tulang barang je, neng nek jodo yo bakalan dadi, seng penting sak iki golek jodone kuwi mau,
Kembali Ke Atas Go down
redbiem
Koordinator


Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Fri May 09, 2008 4:54 pm

nyuwun sewu sedoyo kemawon...
Kembali Ke Atas Go down
gandung
Officer


Lokasi : Cawang Baru - Jakarta Timur - Indonesia
Reputation : 17
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Fri May 09, 2008 5:00 pm

Iki opo to yo...
kok koyo ngene
;)
Kembali Ke Atas Go down
sug3st
Camat


Lokasi : Baleharjo - Djogdja ~pp~
Reputation : 15
Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Fri May 09, 2008 5:56 pm

dexsa wrote:
sug3st wrote:
yen ora tuwuh di tandur maneh trus di kasih pupuk yo kang.... :P :P
wah nek ngomongke masalah cinta ki marai mutet lan Njlimet tenan, kadang ra iso dinalar, nganti direwangi banting tulang barang je, neng nek jodo yo bakalan dadi, seng penting sak iki golek jodone kuwi mau,


mas..... yen jodhone ora arep neng ndi2.....
pepatah bilang : tak kan lari gunung dikejar

_________________
Sucikanlah aku dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

E D Y
Kembali Ke Atas Go down
http://www.edysusilo.blogspot.com/
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Fri May 09, 2008 6:59 pm

Paling enak kuwi dadi manungso...urip ning tengah alas sing gung liwang - liwung....manembah marang Gusti lan ora ono godo donyo duniawi...

Contone wong sing Jomblo sukses nganti tekan 7 turunan, yoiku BISMo dalam pewayangan,,,,,

Bismo pilih nyanggupi wadat polokromo sing marai pilih dewekan lan deweke entuk anugrah seko dewo:
1. ora iso mati seko sopo wae...kejobo njaluk mati dewe....
2. Ora ono sing iso ngalahkan...arepo dewo ora iso menang...
3. Sakti mandraguno..

Kuwi bismo....sopo sing arep nuruti langkahe bismo.....

Ayo ayo ayo.....

Crito sing luwih detaile....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Fri May 09, 2008 7:02 pm

dok dok dok....huuuuuuung ......hooooonnnnh...

cring cirng cringggg3x
iki critane kepyek nek arep ndalang....halllah malah kakean mengko......

Kocap kacarito......dok ...
Konon, dulu-2nya raja Hastinapura adalah Prabu Sentanu. Dia raja
gung binatara (raja besar), sugih banda (kaya harta), sugih bandu (kaya
teman), dan sugih bandi (kaya sedulur).
Sang prabu suatu saat gandrung kapirangu (jatuh cinta sekali)
pada seorang bidadari. Saking cintanya sang prabu sampai keyungyung,
sakit bathin,..kalau tidak jmpa rasa sakit badan, makan tidak enak, tidur
pusing, dan lain-2 jenis tanda-2 sakit kasmaran. Sang dewi mau dirabi
(dinikahi) dengan suatu kudangan (prasyarat) yaitu sang prabu tidak akan
menolak apa saja yang akan sang dewi lakukan. Sang prabupun menuruti
permintaan kekasihnya.
Dari perkawinannya itu, mereka punya anak. Anak pertama lahir,
sang dewi pergi ke laut, dibuanglah anak itu; bila dicegah, sang dewi
selalu merujuk ke perjanjinnya dulu: jangan melarang. begitu terus,
sampai anak ke-6. Pada anak ke-7, sang dewi akan melakukan hal serupa,
tapi sang prabu mencegahnya lagi.
Berkata beliau," diajeng, aku menungso lumrah, ora kuwat aku nyawang lelakon ngene iki (dik, saya orang biasa,
tidak kuat aku melihat begini terus"). Jawab sang istri"...oh yen ngono,
koyo wis wancine kudu pisah kakang (oh.., kalau begitu, kiranya sudah
saatnya kita berpisah). Maka sang dewipun pamit, pulang ke kahyangan.
Sang prabu tinggal sendirian dengan anak lelaki kesayangannya yang diberi
nama Dewabrata: hari-2 dikudang, main di taman, dst.....tidak terasa
Dewabrata menanjak dewasa. Bersamaan itu, sang prabu berjumpa dengan
seorang wanita cantik jelita, tanpa cacat, bernama Dewi Setyawati. Sang
prabu jatuh cinta kepayang. Sang dewi mau dinikahi dengan satu kudangan
bahwa besok anaknya yang menggantikan menjadi ratu. Permintaan yang berat.
Setelah dipikir dan ditimbang, sang prabu memanggil Dewabrata untuk berembug.
Prabu Sentanu (PS),"Dewabrata anakku, ngger. Aku kepengin rabi maneh,
mungguhmu piye (..saya ingin menikah lagi,
bagaimana menurutmu)?.
Dewabrata,"Aku setuju, bapak.
PS,"Tapi ono panjaluk abot, anakku" (tapi ada permintaan berat, anakku).
D, "Aku sarujuk, bopo, apa mintanya".
PS,"Ia minta anaknya yang menggantikan aku menjadi ratu".
D," Aku sarujuk, bopo (bapak)"
PS,"kamu tidak apa-2 Dewabrata"?
D."Tidak".
PS,"Lalu, bagaimana dengan anak turunmu?.
D,"Untuk ini, bopo, saya tidak akan berketurunan, saya tidak akan menikah
seumurku, bopo"
.......Langit mendung, suasana hening.....dewa menyaksikan sumpah prasetyane Dewabrata
Sang prabu merangkul anaknya, ..."oh anakku ngger, gede bektimu marang
wong tuwa, ..."
Sang prabu lalu berpesam..."kalau begitu, anakku, eling-2 pesenku: ojo
pisan-2 kowe ninggalke negara Hastina sanajan samubarang kedadeyan
ngger,...(janganlah sekali-kali meninggalkan negara Hastina, apapun yang terjadi).
Dalam perjalanan hidupnya, ternyata ada dua wanita cantik, Dewi
Amba dan Ambalika, jatuh cinta kepada Dewabrata. Dewabrata menolaknya.
Mereka berdua terus mendekati Dewabrata, walau terus ditolak.
Pada suatu hari, mereka mendekat lagi, maka Dewabrata mengeluarkan jemparing/panah,
dengan maksud untuk menakut-2i agar mereka pergi, namun nasib lain, panah
mrucut/terlepas, dan tepat mengenai mereka, mati. Arwahnya melayang dan
berkata..."eh--eh--eh Dewabrata, tak tunggu neng surga pengrantunan
kakang Dewabrata".
Pada perseteruan Kurawa (Hastina) dan Pandawa, Dewabrata sudah
tua dan menjadi pendito/resi bernama resi Bisma. Dia tahu bahwa Kurawa
keliru. Dia selalu menasehati, namun Kurawa tetap keras kepala. Namun
demikian Resi Bisma patuh kepada pesan ayahandanya dulu untuk selalu
menetap di Hastina, karena dia konsekwen dengan pesan itu: tetap di Hastina.
Pada saatnya permulaan perang Bratayudha, Bismapun maju sebagai senopati
perang: saya membela negaraku. Dari pihak Pendawa menunjuk Dewi Srikandi
sebagai senopati. Walau perang, Srikandi tetap datang bersembah, dan terus dinasehati untuk
bertugas, yaitu perang, melaksanakan tugas negara.
Saatnya tiba, Srikandi siap dengan busur panahnya...Resi Bisma sudah ada firasat ajalnya tiba.
Dia melihat bayang-2 Dewi Amba dan Ambalika didekat Srikandi, maka sekali
lepas busur panah dari tangan Srikandi,.....tepat kena dan robohlah Resi
Bisma. Arwah Dewi Amba dan Ambalika sudah siap menyambut arwah
kekasihnya, Dewabrata. Dewabrata tidak menikah, tidak ada keturunan,
sehingga tidak ngurushi anak turun-temurun waris negara Hastinapura dari
ibunya, Dewi Styawati.
Resi Bisma tergelepar bermandikan darah dimedan perang. Sebelum
mati, dia memanggil Kurawa, minta dibawakan bantal, maka para Kurawa
berdatangan berebut menyerahkan bantal yang paling bagus, dan paling
mahal, namun bantal itu ditolak. Gantian, Bisma memanggil Pandawa, minta
bantal, maka Pandawa datang dengan membawa potongan senjata yang
bertaburan di medan perang, potongan -2 itu ditumpuk, dan untuk bantal
resi Bisma......sekejap demi sekejap, matilah Resi Bisma.
=============================================
Ada nilai-2 yang dapat saya petik dari sini. Misal: Dewabrata
selalu patuh dan berupaya sekuat tenaga untuk mematuhi orang tuanya,
beserta pesan-2nya. Tantangan wanita cantik, ditolaknya. Banyak kerajaan
menawarkan tempat yang teduh dan damai, tapi Bisma tetap tinggal di
hastina karena memegang teguh pesan bapaknya. Dia bela negaranya sampai
mati.
Aspek lain, persoalan sulit bagi sang Prabu sewaktu dimintai
kudangan oleh kekasihnya: agar anak turunnya yang menjadi ratu, itu
adalah kudangan yang berat sekali. Kalut, tidak bisa dipikir, seolah
buntu. namun, dengan dirembug dengan anaknya, ternyata ada solusi. Namun
juga, setiap solusi ada resikonya. Sang prabu tega melepas hak mahkota
anaknya (DEwabrata), hanya untuk memenuhi keinginannya menikahi sayangnya.
Kembali pada awal cerita, sang Prabu tidak tahan melihat perilaku
aneh istrinya dengan membuang anak ke laut. Dia manusia biasa, habis
sabar, tidak tega, dan tidak tahan. Namun dia dihadapkan kepada janji,
maka sekali janjinya dilanggar, selesailah jodonya dengan bidadari, ini
resikonya.
Nuwun


sekilas tentng bismo.....
Bersambung.....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
__BlacKy__
Donatur


Lokasi : Djodja___
Reputation : 14
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Fri May 09, 2008 9:09 pm

:roll: sambunngane di tunggu mas
Kembali Ke Atas Go down
redbiem
Koordinator


Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Sun May 11, 2008 9:07 pm

sipppp.. apik banget critane mas... ajib ajib ajib

sopo hayo sing iso koyo Bisma, nek jaman saiki dadi Bisma ngono kui mesti boros neng sabun karo handbody hehehhehe..... ngakakk ngakakk

_________________
Di atas langit masih ada langit...
SURODIRO JAYANINGRAT, LEBUR DENING PANGASTUTI
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 12, 2008 5:05 am

wah jaman mbiyen ngango lempung po ya?
tapi apik kui mas dadi reti luwih jero masalh filosofi wayang
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 12, 2008 11:08 am

Iki critaku ning rodo mirip.......

Aku mau cerita sedikit tentang Bisma. Lagi-lagi cerita ini kubuat sesukaku, sesuai yang kuhafal dari jaman aku kecil dulu. Jadi kalau ada sedikit hal yang berlainan dari yang pembaca tahu, ya mohon permaklumannya. Tapi nggak usah protes, soale aku bakalan ngeyel. Ini cerita yang terbangun di otakku, masalahnya
Bisma, resi tipe petarung dari pertapaan Palkanda. Waktu mudanya bernama Dewabrata. Anaknya Prabu Sentanu dari Dewi Gangga. Sakti? Jelas. Tokoh-tokoh wayang umumnya sakti. Kalaupun ada yang nggak sakti biasanya itu cuma oknum aja. Lha wong Buta Cakil aja sakti, kok. Nyatanya dibunuh berkali-kali sama Arjuna juga tetap muncul aja dalam setiap lakon. Kalaupun ada yang nggak sakti, sumpah, itu cuma oknum. Durmagati, yang adiknya Duryudana, misalnya, beliau termasuk salah satu oknumnya yang bikin malu dunia pewayangan.
Kembali kepada Dewabrata. Dari kecil dia sudah ditinggal ibunya yang termasuk golongan Bidadari kembali ke kahyangan. Maka, Prabu Sentanu memutuskan untuk mencari permaisuri pengganti. Pilihan akhirnya dijatuhkan kepada Dewi Durgandini, jandanya Prabu Kresnadwipayana. Yang jadi permasalahan buat Sentanu, Dewabrata adalah putra mahkota Astina. Tapi nanti kalau Sentanu punya anak dari Durgandini, keturunan-keturunan mereka pasti bakal rebutan jadi raja. Maka, demi memikirkan kesenangan bapaknya, Dewabrata memutuskan untuk tidak menikah seumur hidup.
Setelah Sentanu pensiun jadi raja, penggantinya adalah Citragada, adik tiri Dewabrata dari Durgandini. Sampai pada suatu ketika, Dewabrata diutus berangkat ikut sayembara sebagai wakil Astina untuk meminang Dewi Amba, Ambika, Ambalika (CMIIW). Bentuk sayembaranya simpel, harus bisa mengalahkan Wahmuka dan Harimuka kalau pengen meminang tiga orang dewi tersebut. Berhubung Dewabrata itu sakti, nggak ada permasalahan. Wahmuka-Harimuka dibabat dengan mudah.
Beda dengan 2 orang adiknya yang mau jadi istri raja Astina, Dewi Amba ngotot untuk menikah dengan Dewabrata dengan alasan Dewabrata-lah yang memenangkan sayembara, nggak peduli Dewabrata pernah bersumpah untuk hidup tidak menikah. Pokoknya Dewi Amba menuntut pertanggung-jawaban dari Dewabrata. Heran, padahal dihamili juga nggak.
Jelas Dewabrata marah. Dia merasa nggak nyaman digondeli perempuan terus kayak gitu (aku juga bakalan nggak nyaman kalau digondeli cewek kayak gitu. Secantik apapun dia). “Minggat! Kalau nggak mau kubunuh,” ancam Dewabrata sambil pura-pura menodongkan panahnya. Tapi sama seperti kasus Sumantri-Sukrasana (kapan-kapan kuceritain, deh), panahnya Dewabrata nggak sengaja mrucut dan membunuh Dewi Amba. Sebelum nafasnya bener-bener putus, Dewi Amba bilang kalau nanti dalam suatu perang besar, arwahnya akan menjelma dalam diri seorang prajurit putri dan akan menjemput Dewabrata dalam perang tersebut.
Singkat cerita, setelah cucu-cucunya Kurawa-Pandawa lahir, Dewabrata madeg pandita dengan gelar Resi Bisma. Pada saat perang besar Baratayuda, Bisma berada di pihak Kurawa berhadapan dengan cucu-cucunya, Pandawa Lima, yang sebetulnya lebih disayanginya.
Bisma bukannya tanpa lawan. Seumur hidup Bisma belum pernah lari dari medan pertempuran. Tapi ketika berhadapan dengan Raden Seta, ksatria Wirata yang terhitung sepupu tirinya dari pihak Pandawa, Bisma mati kutu. Dua orang ini sama-sama sakti. Seta ngamuk gara-gara 2 orang adiknya, Raden Wratsangka dan Raden Utara, mati di tangan Danghyang Durna dan Prabu Salya.
Nggak berhasil menemukan Durna atapun Salya, Seta akhirnya malah berhadapan dengan Resi Bisma. Bisma punya ilmu kebal, tapi Seta pun ksatria sakti yang nggak cuma modal berangasan. Semua anak panah yang dilepas Bisma ditangkapi Seta dengan tangan kosongnya.
Prajurit Pandawa bersorak-sorak ketika melihat Bisma mundur dari gelanggang gara-gara mati kutu. Bisma lari ke Sungai Gangga dan bersemadi di situ, mohon petunjuk dari ibunya tentang kelemahan Seta. Oleh ibunya, Bisma disarankan untuk mengolesi ujung anak panahnya dengan kunir (atau jahe, ya? Aku lupa). Setelah saran itu dilaksanakan, gugurlah Seta.
Akhirnya sampailah masanya Bisma berhadapan dengan Srikandi, titisan Dewi Amba. Semua ilmu yang dimiliki Bisma musnah di hadapan Srikandi. Ribuan panah Srikandi menancap di badan Bisma – yang selama ini dikenal kebal – seperti landak, dan rubuhlah Resi Bisma. Tapi Bisma belum mati. Bisma adalah ksatria yang diberi anugerah oleh dewa untuk menentukan sendiri hari kematiannya. Maka setelah Baratayuda, setelah Srikandi mati dibunuh Aswatama, anak Durna, sukma Dewi Amba menjemput Bisma yang masih tergeletak di Padang Kurusetra.
Kata-kata Dewi Amba kepada Bisma diinterpretasikan oleh Sujiwo Tejo sebagai berikut:
“Usai usiamu kasihku t’lah usai
T’lah usai senang
T’lah tuntas perang
Usai semesta rasa
Semesta duka lara
Usai sudah suka-duka
Kacakan kacau wajahmu berkaca
Di mataku yang
Mataku berkaca-kaca
Kalau t’lah lelah dan kau terlampau
Berkilauan luka
Kupangku kau kan kupangku.”
Dan mangkatlah Bisma Dewabrata dengan dijemput sukma Dewi Amba.


Tamat/.....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 12, 2008 11:18 am

Sing arep ngerti sithik2 masalah wayang ning kene


http://www.wonosari.com/kesenian-daerah-f49/cerita-wayang-t817.htm#8239

iki crito bersambung terus...
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Gulang
Lurah


Lokasi : kudung langit kemulan mego
Reputation : 0
Join date : 13.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Tue May 13, 2008 6:14 pm

wah...lanjut dab...serasa nonton wayange Hadi Sugito... Aplouse
Kembali Ke Atas Go down
ping 192.168.10.1
KorLap


Lokasi : Jakarta saiki
Reputation : 0
Join date : 16.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Fri May 16, 2008 3:51 am

menjomblo serasa hidup tanpa ada yg mengatur
freedom for all bibeh.... :*)0(:
Kembali Ke Atas Go down
sug3st
Camat


Lokasi : Baleharjo - Djogdja ~pp~
Reputation : 15
Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Fri May 16, 2008 8:10 am

ono sing nanggap wayang yooo... ketokke sing jomblo sing nanggap kie..... :lol: :lol:

_________________
Sucikanlah aku dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

E D Y
Kembali Ke Atas Go down
http://www.edysusilo.blogspot.com/
japrax
Presidium


Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Fri May 16, 2008 11:55 am

seng penting selingkuahn akeh.. :oops:
Kembali Ke Atas Go down
ping 192.168.10.1
KorLap


Lokasi : Jakarta saiki
Reputation : 0
Join date : 16.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Fri May 16, 2008 6:56 pm

selingkuhan akeh tur murah hahahaha...


GUYON KANG MAS ngakak
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas


Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Sat May 17, 2008 6:18 pm

betobatlah wahai engkau para penakluk
ini saatnya kita untuk berubah...................................

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   Mon May 19, 2008 4:20 pm

iwans wrote:
sopo dwe trik ben cepet oleh pacar :;89: :;89: njaluk petunjuke



[img][/img]
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Sponsored content




PostSubyek: Re: sopo seng jomblo?   

Kembali Ke Atas Go down
 
sopo seng jomblo?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 6Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: