Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 BISMILLAH AKU MENIKAH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
sugiyono
Lurah
avatar

Lokasi : Bandoeng
Reputation : 2
Join date : 15.08.08

PostSubyek: BISMILLAH AKU MENIKAH   Mon Sep 07, 2009 2:42 am



"Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia telah menciptakan untukmu istri-istri dari sejenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu Rasa Kasih dan Sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu bener-bener terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir".(QS Ar-Rum (30) : 21)

Menikah adalah salah satu sunnah Rosulullah Saw dan merupakan ibadah terlama selama hidup. Sebagai perbandingan, sholat dalam satu hari hanya 5 kali, puasa Ramadhan hanya 30 hari dalam 1 tahun, ibadah haji hanya 40 hari dalamsetahun, sedangkan nikah adalah sepanjang hidup setelah akad nikah dilakukan.

Salah satu keutamaan menikah adalah ada banyak pahala dan keunggulan yang dapat diperoleh orang yang sudah menikah dibanding dengan yang belum menikah. sat sang istri menyambut kedatangan suaminya pulang kerja dengan senyuman, menyuguhkan teh manis atau kopi kesukaan sang suami, maka insya allah akan peroleh pahala. Bahkan bila seorang istri meninggal dunia sedangkan suaminya ridha memiliki istri seperti dia, maka sabda Rosulullah saw adalah bahwa sang istri akan masuk ke dalam surga berkat ridha sang suami. Subhanallah! Begitupun saat sang suami merayu istrinya, memuji kecantikan istrinya hingga sang istri merasa senang, Insyaallah akan mendapat pahala.

Tapi bandingkan dengan yang belum menikah, tentunya ia tidak bisa mendapatkan pahala dengan menyenangkan hati pasangannya. Saat seorang pemuda memuji kecantikan pasangannya bisa jadi bukan pahala yang diterima melainkan dosa karena kata-katanya menimbulkan syahwat, padahal belum halal. Ingat, pasangan halal hanya bisa diperoleh dengan menikah, bukan dengan pacaran, bahkan meski dengan khitbah sekalipun.

Oleh karena menikah adalah ibadah yang luar biasa, maka persiapan yang harus dimiliki pun harus luar biasa. Begitu banyak persiapan menikah yang perlu diketahui dan dipelajari oleh setiap orang, bahkan bagi mereka yang telah menikah pun sangat perlu untuk me-review kembali niat dan ilmunya dari awal untuk terus diperbarui. Tidak ada bahtera rumah tangga yang berlayar tanpa gangguan ombakdan badai, tapi yakinlah semua itu bisa dilewati dengan ajaran-ajaran Islami yang kokoh sebagaimana yang sudah dicontohkan oleh Rosulullah Saw.

Bahtera rumah tangga yang karam ditengah perjalanan umumnya disebabkan karena diawali dengan persiapan yang salah, seperti pacaran, hamil sebelum nikah, tidak punya visi-misi rumah tangga, dan sebagainya.

Menghindari hal ini, islam sesungguhnya telah mengajarkan kepada umatnya untuk memanfaatkan ta'aruf sebagai media pengantar nikah. Dimulai dari niat menikah karena Allah Swt (bukan niat menikah karena tergiur kecantikan, ketampanan, atau materi), ilmu rumah tangga yang terus dipupuk sebelum menikah (meneladani perilaku rumah tangga Rosulullah), mencari jodoh di tempat yang disukai Allah (bukan di Mall, diskotik, pasar), berta'aruf (saling memperkenalkan diri satu sama lain dalam balutan kejujuran), sampai menyatakan visi misi rumah tangga Islami guna mencapai keluarga yang Sakinah Mawadah Warohmah.
[img][/img]
Kembali Ke Atas Go down
sugiyono
Lurah
avatar

Lokasi : Bandoeng
Reputation : 2
Join date : 15.08.08

PostSubyek: Re: BISMILLAH AKU MENIKAH   Mon Sep 07, 2009 2:50 am

Ya Allah mudah-mudahan hamba bisa segera melaksanakan sunnah Rosulullah Saw dan mendapatkan pahalannya.
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: BISMILLAH AKU MENIKAH   Mon Sep 07, 2009 11:07 pm

sugiyono wrote:
Ya Allah mudah-mudahan hamba bisa segera melaksanakan sunnah Rosulullah Saw dan mendapatkan pahalannya.

Jika kita kaji lebih mendalam, tuhan memang yang telah menciptakan kita sesungguhnya dia juga telah menurunkan aturan2 dalam menjalani kehidupan ini secara keseluruhannya.

karena yang menciptakan Dialah yang tahu yang terbaik untuk ciptaan-Nya

buat kang sugiyono...
saya turut mendo'akan semoga segera terlaksana keinginan dan niat tulusnya dalam rangka mengaplikasikan teori2 berumah tangga..
semoga bekal yang di bawa sudah maksimal sehingga akan lebih mudah dalam mengarungi bahtera rumah tangga...amiinn

jangan lupa kabari kita-kita ya kang..!! ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: BISMILLAH AKU MENIKAH   

Kembali Ke Atas Go down
 
BISMILLAH AKU MENIKAH
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Wedding-
Navigasi: