Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Kisah Sejati, Tidak Punya Cukup Uang – Mudik Pakai Sepeda Pancal

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
newbiee
Warga
avatar

Lokasi : nomaden
Reputation : 0
Join date : 19.09.09

PostSubyek: Kisah Sejati, Tidak Punya Cukup Uang – Mudik Pakai Sepeda Pancal   Mon Sep 21, 2009 5:21 pm



Karena impitan ekonomi seorang warga Lampung Barat memilih mudik Lebaran menggunakan sepeda ontel. “Saya tidak memiliki cukup uang untuk mudik di kampung halaman. Walaupun masih di daerah Lampung, ongkos yang dikeluarkan pun tidak sedikit, sedangkan pendapatan saya minim,” kata Suwono, 33, di Sekincau, Minggu (20/9).

Dia mengatakan saat ini untuk mencari uang sangat sulit, apalagi dia harus menghidupi keluarganya yang ada di Kota Bumi, yang harus mengandalkan pendapatan dengan berjualan mainan anak.

“Dengan pendapatan yang minim ini, saya harus rela berpanas-panasan naik sepeda sampai di Kota Bumi untuk ikut merayakan Lebaran bersama keluarga. Sayang uang yang didapat untuk ongkos pulang. Lebih baik uang itu saya berikan kepada keluarga saya,” katanya.

Ekonomi yang serba sulit yang diikuti melambungnya harga sembako membuat masyarakat mengeluh, bahkan tak jarang sebagian dari masyarakat memilih mudik menggunakan kendaraan apa adanya untuk menekan pengeluaran.

Harga tarif angkutan Lebaran menjadi alasan yang pokok untuk masyarakat memilih pulang kampung menggunakan kendaraan seadanya. “Memang letih selalu mendera, karena saya harus menempuh perjalanan sampai 10 jam lebih, itu pun kalau tidak hujan, kalau turun hujan, perjalanan pun memakan waktu sampai 12 jam lebih,”

Dia berharap, agar perekonomiannya di tahun yang akan datang dapat semakin meningkat, agar dia ingin merasakan bagaimana nikmatnya mudik menggunakan kendaraan yang layak tanpa harus berpanas-panasan.

Sementara itu pemudik lain, Aan setiawan, 41, mengatakan dirinya mudik juga menggunakan kendaraan seadanya, yakni menggunakan motor Vespa. “Sebenarnya saya ingin mudik menggunakan angkutan penumpang, akan tetapi tingginya biaya tarif membuat saya harus mudik menggunakan motor ini, walaupun di perjalanan menghadapi kendala pada mesin, tetapi saya menanggapi ini dengan santai, karena setiap perjalanan pasti ada kendala,” kata Aan.

Dia menambahkan, sebenarnya dia juga ingin seperti masyarakat lain yang hidupnya layak, bila mudik seperti sekarang ini, ekonomilah yang menentukan segalanya, sehingga saya harus mengikuti keadaan yang ada. (Media Indonesia)

salut banget ya... ajib





"always respect our member"
Kembali Ke Atas Go down
wiwid
HanSip
avatar

Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: Kisah Sejati, Tidak Punya Cukup Uang – Mudik Pakai Sepeda Pancal   Sat Sep 26, 2009 6:27 pm

:;89: Salut banget.. :;89:
isa nggawakke tales bogor berupa betis nggo kluarga neng ngumah..

_________________

AYO KITA RAMAIKAN FORUM TERCINTA INI!
- Untuk yang belum terdaftar sebagai anggota, silahkan kilk disini.

- Setelah menjadi anggota, jangan lupa untuk mengenalkan diri disini.

- Untuk melihat postingan-postingan terbaru klik disini.

- Jangan ragu ataupun segan untuk posting!

- Apabila ada pertanyaan, silahkan cek halaman F.A.Q disini.

- Apabila membutuhkan panduan ataupun bantuan dan ingin melakukan uji posting silahkan membuat topik/thread baru disini.

Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
 
Kisah Sejati, Tidak Punya Cukup Uang – Mudik Pakai Sepeda Pancal
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: