Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin
PEMILIHAN BUPATI 5 5 1
Share | 
 

 PEMILIHAN BUPATI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
PengirimMessage
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: PEMILIHAN BUPATI   Sat Sep 26, 2009 4:45 pm

First topic message reminder :

*disalin dari http://sumpenoputro.com


Tahapan Pilkada Gunungkidul 2010



Tahapan Pemilihan Bupati Gunungkidul (GK) 2010-2015. Berdasarkan informasi KPUD Gunungkidul yang kami peroleh dari web PemKab GK. Tahapan dalam proses Pilkada Gunungkidul secara umum yaitu :

* 22 Februari – 1 Maret 2010 masa pendaftaran pasangan
calon Bupati.

* 2 – 22 Maret 2010 KPUD memeriksa berkas-berkas
persyaratan yang diserahkan empat pasangan yang
mendaftar. Verifikasi faktual dilakukan pada semua parpol
yang dokumennya sudah ada di KPUD saat mengambil
formulir pendaftaran pasangan bacabup-bacawabup.

* 23-24 Maret 2010 Penetapan dan penentuan nomor urut
calon Pasangan calon Bupati-wakil Bupati.

* 06 - 19 Mei Masa Kampanye

* 23 Mei 2010 Pencoblosan Pilkada langsung.

KPUD melakukan verifikasi bersama tim yang terdiri dari perwakilan pihak terkait, beberpa Instasi yang terlibat dalam
Proses Pilkada 2010 ini antara lain :

* Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
* Kesbangpolinmas
* Kepolisian (polres Gunungkidul)
* Departemen Agama
* Pengadilan Negeri Wonosari
* RSUD Wonosari
* Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bagi pasangan yang sudah didaftarkan ke KPUD tidak ada
lagi kesempatan mengubah pasangan untuk maju. Adapun pasangan calon yang mendaftar antara lain : Suharto – Arif Gunadi No. Urut 1, Sutrisno – Slamet No. urut 2. Sumpeno – Badingah No. Urut 3, dan Yanto – Ngadiyono No. Urut 4, Disampaikan oleh ketua KPUD Gunungkidul Sukimin yang dirangkum dari web Pemkab GK.


Terakhir diubah oleh gyar tanggal Tue Apr 27, 2010 10:39 am, total 7 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com

PengirimMessage
gyar
Koordinator


Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Wed Dec 23, 2009 10:54 pm

Golkar Gunungkidul Jaring Bakal Calon Bupati lewat Survei

Media Indonesia, Senin, 21 Desember 2009 17:10 WIB 0 Komentar 0 0



GUNUNGKIDUL--MI: Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), akan melakukan survei dan jajak pendapat untuk menjaring bakal calon (balon) bupati atau wakil bupati yang akan diajukan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2010.

"DPD Partai Golkar Gunungkidul terlebih dahulu akan melakukan survei dukungan dan jajak pendapat kepada warga daerah ini sebelum menetukan kandidat yang diajukan dalam pilkada, sehingga kami mampu mengetahui tingkat dukungan warga kepada salah satu balon yang akan diajukan Golkar," kata ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman di Wonosari, Senin (21/12).

Ia mengatakan, selain langkah intern dengan melakukan konvensi Partai Golkar, survei dan jajak pendapat menjadi salah satu syarat dalam memutuskan balon bupati atau wakil bupati yang dijagokan Partai Golkar.

"Berkaca dari hasil pemilu legislatif (pileg) secara realitistis, maka Partai Golkar kemungkinan hanya akan mencalonkan kandidat wakil bupati pada pilkada mendatang," katanya.

Gandung mengatakan dalam pilkada secara langsung diperlukan dukungan langsung rakyat, sehingga untuk mengukur dukungan masyarakat terhadap seorang kandidat perlu dilakukan melalui survei.

"Tim survei independen yang diutus oleh DPP Partai Golkar tersebut akan menjaring sejumlah nama kandidat wakil bupati yang akan tampil pada pilkada 2010," katanya.

Ia berharap dengan adanya jajak pendapat dan survei tersebut akan menggambarkan situasi di lapangan, Gandung optimistis total suara sekitar 30 ribu yang diperoleh Partai Golkar saat pelaksanaan Pilleg 2009 akan kembali diperoleh saat pelaksanaan pilkada.

Menurut dia, secara internal Partai Golkar memprioritaskan kader-kadernya untuk diusung sebagai balon wakil bupati saat Pilkada 2010, tetapi partai ini juga tetap terbuka bagi warga masyarakat yang hendak maju sebagai bakal calon bupati terlebih dahulu melalui uji kelayakan dan kepatutan, serta melewati tahapan survei.

"Partai Golkar saat ini sedang berkonsentrasi menyelesaikan musyawarah daerah (musda) tingkat kabupaten yang akan memilih Ketua DPD Partai Golkar Gunungkidul untuk periode lima tahun mendatang, selain itu musda juga akan merumuskan langkah dan strategi pemenangan pilkada," katanya.

Gandung berharap Partai Golkar akan berkoalisi dengan partai politik yang memiliki pemahaman dan karakteristik sama, sehingga akan memperkuat koalisi yang akan dijalin pada saat maju dalam pilkada.

"Partai Golkar, baik tingkat Provinsi DIY maupun Kabupaten Gunungkidul saat ini belum menjalin koalisi dengan parpol manapun. Namun, langkah-langkah untuk memperkuat koalisi dan melakukan pencermatan terhadap peta kekuatan beberapa kandidat balon bupati dan parpol pengusung mulai dilakukan," katanya. (Ant/OL-02)
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
kandar
Presidium


Join date: 23.08.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Thu Dec 24, 2009 8:00 am

Tapi keputusan akhir tetap ditangan partai... wakakakakk sami mawon lik...
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
gyar
Koordinator


Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Sun Dec 27, 2009 9:02 pm

*harian jogja


Sumpeno balik kanan...

Sabtu, 10 Oktober 2009


WONOSARI: Lobi politik antara PDIP dengan salah satu calon kandidat Bupati Gunungkidul Sumpeno Putro kandas. Pasalnya, Sumpeno Putro menolak rencana PDIP untuk memasangkan dengan calon dari internal PDIP Budi Utama.

Sumpeno menilai pasangan dari satu wilayah kecamatan secara politik tidak akan menguntungkan dalam Pilkada Gunungkidul Mei 2010 mendatang. Kepastian tidak merapatnya Sumpeno ke PDIP diungkapkan langsung Ketua DPC PDIP Gunungkidul Ratno Pintoyo, usai bertemu dengan Sumpeno.

“Kami menghormati keputusan itu. Itu keputusan yang sangat membantu langkah kami selanjutnya dalam melakukan penjajakan politik dengan calon kandidat Pilkada yang lain,” kata Ratno Pintoyo usai pertemuan, kemarin.

Pertemuan empat mata Ratno dengan Sumpeno Putro ini berlangsung Kamis (8/10) malam di Wonosari dan berlangsung cukup singkat. Pertemuan itu membahas persiapan Pilkada 2010. Inti pertemuan, menawarkan kader internal Budi Utama untuk berpasangan dengan Sumpeno Putro nantinya.

Namun, atas tawaran PDIP, Dirjen di Departemen Kelautan ini menyatakan lebih meyakini secara perhitungan politik tidak menguntungkan untuk pemenangan Pilkada di mana pasangan berasal dari kecamatan yang sama yaitu Ponjong.

Ratno Pintoyo memandang keputusan Sumpeno Putro itu sebagai hal yang biasa. Berbagai keputusan politik patut dihargai PDIP meskipun tidak menutup kemungkinan mundurnya Sumpeno Putro harus disiapkan strategi baru termasuk melakukan penjajakan dengan tokoh lain.

Pasalnya, sudah menjadi komitmen PDIP Gunungkidul untuk bisa menampilkan kader dari internal partai agar bisa berpasangan dengan calon kandidat Bupati nanti. PDIP sendiri secara resmi baru akan membuka pendaftaran calon kandidat Bupati secara resmi sekitar awal Desember mendatang.

Saat ini PDIP tengah mempersiapkan di internal partai untuk membuat skoring kandidat-kandidat yang berminat maju melalui partai tersebut. (Endro Guntoro)
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
RADEN MAS YOYO
Koordinator


Join date: 07.05.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Mon Dec 28, 2009 9:09 am

yo yo..............memang calon pengalaman lokal indentik jalan di tempat kalau cari calon cari yg punya pengalaman di luar DIY, bagus itu trobosan PAN
Kembali Ke Atas Go down
http://Kios-pulsa.com/?=yosicell
tolex
KorLap


Join date: 23.07.09

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Mon Dec 28, 2009 9:54 am

hwuuuuh....
politik....males men urip nek kelingan P O L I T I K..
ngopo mbiyem ndadak merdiko nek gur jebule podho wae..
malah enak melu londho wae je ketone...
Kembali Ke Atas Go down
s3wibowo
Lurah


Join date: 13.09.09

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Mon Dec 28, 2009 11:42 am

For :Raden Mas Yoyo....
Maka terobosan PAN tepat untuk 2010-2015 memilih Calon lain... berdasar pengalaman jago yg kemarin ternyata Jalan di tempat....
Kembali Ke Atas Go down
RADEN MAS YOYO
Koordinator


Join date: 07.05.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Mon Dec 28, 2009 12:05 pm

WE.............jadi jago kandang juga yg di pilih PAN.....................yo kang gmn kabar nya...........kalau cuma gitu gak usah jaring Calon dong........tp kenaapa calon lain tidak mengambil dari INDEPENDEN saja Yaaaaaa, siapa tahu lebih baik dari pada pakai kendaraan Partai malah KKN tidak jelas ( Mundur ) atau sebaiknya Anggota dewan harusnya mengundang Mario Teguh .........Biar masing2 punya hak suara independen..........yg jelas dewan harus masih banyak belajar merubah/mereformasi diri biar peninggalan Budaya Orba disempurnakan ..........ya yang jelas aku sangat kecewa sebagai warga GK yg memiliki wakil tidak terwakili.......benersih Demokrasi tapi asal bukan seperti Kelompok Paduan suara saja........ya apapun omong kita td berguna mending Dewan lb berguna karena sekian persen telah memikirkan rakyat, sedangkan kita cuma bisa bicara...........lantas mau mikirin GK tidak cukup biaya utk jd pejabat sih..........apalagi kalau cara .....JER BASUKI MOWO BEO.......sungguh sangat Haram dunia Akhirat.............ya hanya mengelus dada sabar........sabar.........moga2 cepat di sadarkan dan GK maju cepat bisa mengejar daerah lain..........lantas apa yg bisa kita lakukan teman...........niat dan cara sih banyak kapan kesempatan utk kita .........COBA KITA PIKIRKAN DULU APA YG BISA KITA LAKUKAN .........kasihan kamu GK..........
Kembali Ke Atas Go down
http://Kios-pulsa.com/?=yosicell
gyar
Koordinator


Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Fri Jan 01, 2010 9:14 pm

*Nambahi yang sudah diposkan saja*

Rasanya tepat sekali jika Bupati Gunungkidul mendatang, mempunyai kriteria :
1. Taat Beragama
2. Asli Putra Daerah
3. Berpendidikan Tinggi
4. Birokrat Sejati ( Bukan Pengusaha, Sehingga Bila Jadi Nanti Tidak Mencari Keuntungan )
5. Jago Lobi Yang Dapat Mendatangkan Investor Ke Gunungkidul Sehingga Sumberdaya Alam
Yang Ada Dapat Dimnafaatkan Secara Optimal Dengan Kearifan Lokalnya )
6. Berwawasan Luas ( Pengalaman Dalam Organisasi internasional dan Birokrasi Pusat
Sampai Daerah )
7. Tidak Mengandalkan Harta Sebagai Tameng Diri
8. Membuktikan Dengan Janjinya
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
gyar
Koordinator


Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Mon Jan 04, 2010 7:52 pm

Kabar yang beredar, sudah ada titik terang siapa Cabup dan Cawabupnya ...
Peta politik mulai terlihat ...
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Mon Jan 04, 2010 7:59 pm

Selasa, 29-12-2009

Cabup "Incumbent" Gunung Kidul Terdepak dari Partai

GUNUNG KIDUL, KOMPAS - Melalui sistem voting, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Gunung Kidul telah memutuskan akan mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sumpeno-Badingah ke bursa pemilihan kepala daerah yang akan digelar bulan Mei 2010 mendatang. Dengan demikian, calon bupati incumbent yang menjadi pesaing Sumpeno terdepak dari pencalonan oleh PAN.

Calon bupati incumbent Suharto mengaku pantang mundur dalam pencalonan dirinya sebagai bupati. Meskipun tidak lagi bisa menggunakan jalur partai untuk meraih kursi kepemimpinan di Gunung Kidul, Suharto bertekad menempuh jalur lain. "Saya tidak masalah apakah akan diusung oleh partai atau tidak, banyak jalur yang masih bisa digunakan," ungkap Suharto, Selasa (29/12).

Menurut Suharto, tantangan terbesar bagi pemimpin Gunung Kidul ke depan terletak pada kendala geografis yang berpengaruh pada penyediaan air bersih dan tingginya angka kemiskinan.

"Semakin banyak calon semakin baik. Pilkada harus kontraktual, bukan transaksional. Visi dan misi calon pemimpin harus jelas sehingga rakyat tidak dibohongi," tambahnya.

Panitia penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati Gunung Kidul dari Partai Demokrat juga telah menutup pendaftaran pada Rabu (30/12). Menjelang hari terakhir penjaringan calon tersebut, minat masyarakat untuk mendaftarkan diri sangat rendah. Hanya pemilik Perusahaan Otobus Majulancar Sutrisno yang berminat mencalonkan diri lewat Partai Demokrat.

Penanggung jawab penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati dari Partai Demokrat Gunung Kidul Junendro menyatakan akan segera memberikan rekomendasi nama calon ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DIY.

"Kami memberi prioritas kepada kader yang punya kemampuan dan mumpuni," ujar Junendro yang juga menjadi anggota tim sembilan tingkat nasional. ()
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Mon Jan 04, 2010 8:32 pm

PROFIL PASANGAN CABUP DAN CAWABUP GUNUNGKIDUL 2010 - 2015 DARI PAN


PROFIL BUPATI

Prof. Dr. Ir. Sumpeno Putro, M.Sc. A.P.U.

RIWAYAT HIDUP

Sumpeno Putro dilahirkan di desa Sanggrahan Kelurahan Umbulrejo, Ponjong. Merupakan anak tunggal dari pasangan Bpk. Manguntaruno bin Amad Idris dengan almarhumah ibu Sumi binti Karsoredjo

RIWAYAT PENDIDIKAN


FORMAL
Sekolah Rakyat Negeri Umbulrejo tahun 1954 - 1960
SMP Negeri 1 Ponjong lulus tahun 1963
SMA II IKIP Yogyakarta Jurusan Paspal lulus tahun 1967
S1 Fak. Pertanian Jurusan Perikanan UGM lulus tahun 1972
Master of Science Central Institute of Fisheries Education Bombay India tahun 1976
Doctor of Phylosophy Institute of Food Science & Tech. College of Fisheries Univ. of Washington Seatle USA tahun 1982

NON FORMAL
Fisheries Planning & Management Course Humberside College United Kingdom tahun 1985

Hazard Analisys Critical Control Point (HACCP), RMIT-CSIRO Australia FAO Training Prog. tahun 1986

ISO 17025/2005, CBT Center Jakarta tahun 2007

dan lain-lain

RIWAYAT PEKERJAAN

PNS - Juni 1974
-
-
-
1989-1990 Technical Advisor FAO INFOFISH Kuala Lumpur Malaysia
1994-1996 Kepala Pusat Standardisasi & Akreditasi Badan Agribisnis Dep. Pertanian
1996-2001 Atase Pertanian Perutusan Republik Indonesia untuk Masyarakat Eropa, Belgia
2001 Staf Ahli Kepala BULOG
2001-2005 Direktur Jenderal Peningkatan Kapasitas Kelembagaan & Pemasaran Dep. Kelautan & Perikanan

PELATIHAN PENJENJANGAN
1993 SEPADYA, Angkatan XL Badan Diklatluh Deptan-LAN peringkat no. 3
1994 SESPANAS- LAN peringkat no. 1

PENGABDIAN PADA MASYARAKAT
Pada saat awal karir PNS sebagai petugas BIMAS Padi selama 6 tahun di Kec. Godong Kab. Grobogan Purwodadi Jateng

Pengawas BIMAS Padi di kab. Tegal thn 1971

Sebagai tenaga pengajar dan membimbing skripsi bagi mahasiswa S1, S2, S3 sampai sekarang di STP Jakarta, IPB, UGM, ITM, ITB, UI, Unibraw, Univ. Pancasila Jakarta, Unsri, Univ. Pattimura, Swiss Germany University Serpong

Saat menjabat sebagai staf ahli Ka. Bulog membantu menangani masalah dibidang kelembagaan dan kerjasama perdagangan internasional yg terkait dengan WTO

Salah satu prestasi yg menonjol saat menjabat sbg Dirjen PK2P Dep. Kelautan dan Perikanan adalah keberhasilan dalam membantu melakukan lobi dan diplomasi dengan pemerintah AS sehingga udang ekspor Indonesia lolos dari jeratan petisi anti dumping pd akhir tahun 2002

PENGALAMAN DIBIDANG ORGANISASI PROFESI
PERMIAS (Persatuan Mahasiswa Indonesia di AS)
Ketua Tim Penyusun Agriculture Research Master Plan
Ketua Komite ISO Indonesia
Ketua Indonesia Fisheries Science and Technology Association
Ketua Divisi Riset dan Teknologi Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI)
Anggota Dewan Pakar Masy. Perikanan Indonesia (MPN)
Ketua Delegasi WTO Dep. Kelautan dan Perikanan
Wakil Ketua Komite Codex Indonesia
Wakil Ketua Perhimpunan Mikrobiologi Indonesia (PERMI)
Wakil Ketua Indonesia-Belgium Biotechnology Consortium
Anggota Komisi Persaingan Perdagangan Indonesia
Anggota Komite Penyehatan BUMN Perikanan
Anggota Internasional Food Technologyst- USA
Anggota Perhimpunan Akuakultur Indonesia
Editor International Journal of Aquatic Product (USA)
Editor INFOFISH Magazine Kuala lumpur
dan lain lain......................


*PUTRA ASLI GUNUNGKIDUL*




PROFIL CAWABUP


Hj. Badingah, S.Sos

RIWAYAT HIDUP
Terlahir dari pasangan Hadi Utomo dan Hj. Saginah HU pada tanggal 17 September 1949, merupakan istri dari almarhum H. Wasito Donosaroyo mantan Ketua DPRD Gunungkidul (2002)

RIWAYAT PENDIDIKAN

FORMAL
Sekolah Rakyat (SR) Negeri 6 lulus tahun 1962.
Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 1965.
SMA 1 Wonosari tahun 1968
Sarjana Sosial (S.Sos) Jurusan Sosiologi STISIPOL Kartika Bangsa Yogyakarta


PENGABDIAN PADA MASYARAKAT
Wakil Bupati Gunungkidul Periode 2005 - 2010 ( Sekarang )

PENGALAMAN KEORGANISASIAN
Ketua Gabungan Organisasi Wanita(GOW),
Ketua ORARI,
Ketua Senam Minggu Sehat (SMS),
Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (PERWOSI),
Ketua Gunungkidul Cycling Club (GeKa),
Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI)
dan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya.




*disarikan dari berbagai sumber*
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
must_ed
Koordinator


Lokasi: kaki gunung singa
Reputation: 8
Join date: 24.01.09

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Tue Jan 05, 2010 1:36 pm

seandainya ada calon yang lain.... dari kalangan pemuda....

_________________
BOCAH NDESO ARANG NGERTI KUTHO
Kembali Ke Atas Go down
Rahmat Juanggit
Warga


Lokasi: Karangmojo
Reputation: 0
Join date: 14.05.09

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Thu Jan 07, 2010 1:36 pm

Mencari pemimpin yang bersih....!!!
Kembali Ke Atas Go down
Prexndes
Koordinator


Reputation: 4
Join date: 25.04.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Thu Jan 07, 2010 6:05 pm

;) ;) ;)
Kembali Ke Atas Go down
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Fri Jan 08, 2010 9:54 pm

Prexndes wrote:
;) ;) ;)


la pripun, pal prexndes ? pendapatnya ....
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
s3wibowo
Lurah


Lokasi: Pejaten, Jakarta selatan
Reputation: 0
Join date: 13.09.09

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Tue Jan 12, 2010 2:29 pm

Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
prasetyo
Camat


Lokasi: Ngadipiro-Rejosari-Semin-Jakarta
Reputation: 4
Join date: 22.03.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Tue Jan 12, 2010 2:40 pm

Siapapun Bupatinya yang terpenting bisa memajukan gunungkidul,...
Kembali Ke Atas Go down
the purple girl
Camat


Lokasi: Jakarta
Reputation: 8
Join date: 18.03.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Wed Jan 13, 2010 12:24 pm

ha ha ha
sekalian promosi ya mas :P
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Lokasi: jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation: 25
Join date: 23.08.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Wed Jan 13, 2010 2:36 pm

iki wis ketuk ngendi proses-nya?

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Wed Jan 13, 2010 8:31 pm

PAN USUNG SUMPENO-BADINGAH MAJU PILKADA GUNUNGKIDUL
Selasa, 29 Desember 2009 17:22

Gunungkidul - Partai Amanat Nasional (PAN)Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengusung pasangan Sumpeno Putra dan Badingah menjadi bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pada pemilu kepala daerah (pilkada) Kabupaten Gunungkidul,DIY.

"Penentuan pasangan balon bupati dan balon wakil bupati tersebut ditentukan melalui rapat intern yang diikuti pengurus harian DPW PAN Provinsi DIY," kata Sekretaris DPW PAN DIY Heru Purwadi di Yogyakarta, Selasa.

Ia mengatakan pengurus harian DPW PAN melakukan voting untuk memilih pasangan yang bakal maju dalam pilkada Gunungkidul. Langkah voting harus dilakukan karena DPD PAN Gunungkidul mengajukan dua balon bupati Gunungkidul, sehingga DPW PAN DIY memilih salah satu nama untuk menjadi balon bupati dari PAN.
"Dua nama tersebut adalah balon bupati adalah mantan pejabat tinggi di Departemen Kelautan dan Perikanan Sumpeno Putra, dan Suharto yang kini masih menjabat Bupati Gunungkidul, sedangkan balon wakil bupati adalah Badingah. Karena harus memilih diantara dua nama, maka dilakukan voting untuk memilihnya," katanya.

Menurut dia, berdasarkan hasil voting tersebut, akhirnya Sumpeno Putra mendapat 12 suara sedangkan Suharto hanya memperoleh 9 suara.

Dengan hasil itu akhirnya ditetapkan Sumpeno Putra dan Badingah menjadi pasangan balon bupati dan balon wakil bupati untuk maju pada pilkada Gunungkidul 2010.

"Penetapan pasangan tersebut sudah menjadi keputusan resmi, maka selanjutnya DPW PAN DIY akan melakukan proses pembuatan surat keputusan untuk dikirim ke DPD PAN Gunungkidul agar segera mengurus kelengkapan administrasi untuk segera mendaftar pasangan tersebut ke KPU Gunungkidul pada saat pendaftaran dibuka,"katanya.

Yuli Saptono salah satu pengurus DPW PAN Gunungkidul mengaku lega dengan keputusan tersebut, karena pengurus PAN Gunungkidul telah lama menunggu keputusan dari DPW PAN tersebut.

"Pengajuan Sumpeno-Badingah yang menjadi balon bupati dan balon wakil bupati Gunungkidul dari PAN sudah sesuai dengan aspirasi sebagian besar kader PAN di Gunungkidul. Keputusan itu sudah sesuai dengan voting yang digelar DPD PAN Gunungkidul beberapa pekan lalu," kata Yuli

Yuli berharap DPW PAN DIY segera menerbitkan surat keputusan, sehingga pihaknya akan segera melangkah untuk menyiapkan syarat administrasi dan pendaftaran ke KPU Gunungkidul.

Sebelumnya, DPW PAN Provinsi DIY juga melaksanakan voting pada pertengahan Desember untuk memilihan pasangan yang akan diusung PAN dalam pilkada Gunungkidul. Dalam pelaksanaan voting yang digelar di Wonosari, Sumpeno berhasil memperoleh suara terbanyak pada dengan memperoleh 75 suara, sedangkan Suharto hanya mendapat 56 suara.

Voting digelar dalam rapat pleno pemilihan dan penetapan balon bupati dan wakil bupati Gunungkidul, di gedung PDHI Wonosari diikuti pengurus harian DPD PAN Gunungkidul, ketua departemen, tim kampanye daerah, tim kampanye wilayah dan para ketua PAC PAN Gunungkidul.



Diambil dari = LebihCepat.com - Berita Indonesia | Internasional | Terbaru
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Wed Jan 13, 2010 8:37 pm

KPU Gunung Kidul Kumpulkan Partai Politik
Kamis, 31 Desember 2009 | 11.12 WIB



Gunung Kidul, Kompas - Hari ini, Komisi Pemilihan Umum Gunung Kidul mulai mengumpulkan 34 partai politik untuk memberikan pembekalan tentang petunjuk teknis pemilihan kepala daerah. Perjuangan menuju kursi bupati dan wakil bupati dipastikan akan lebih berat dihadapi oleh calon perseorangan.

Petunjuk teknis pencalonan bagi parpol antara lain mensyaratkan hanya parpol yang mengantongi suara 15 persen atau tujuh kursi di DPRD Gunung Kidul yang bisa mengajukan pasangan calon bupati maupun calon wakil bupati, tanpa koalisi. Dengan demikian hanya Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang berhak mengajukan pasangan calon.

Parpol lainnya harus berkoalisi untuk memenuhi 15 persen suara agar bisa maju di bursa pilkada Gunung Kidul. Calon bupati maupun wakil bupati perseorangan harus memperoleh dukungan minimal sebanyak 4 persen dari total jumlah penduduk atau 30.350 suara. "KPU relatif tidak punya kendala untuk pelaksanaan pilkada mendatang," ujar anggota KPU Gunung Kidul, Zaenuri Ikhsan, Rabu (30/12).

Menurut Ikhsan, calon perseorangan harus berjuang lebih keras karena verifikasi dukungan terhadap calon perseorangan harus sudah dilaksanakan pada 28 Januari-13 Februari. Saat ini, KPU Gunung Kidul telah menyediakan formulir dukungan yang harus digandakan sendiri oleh calon perseorangan.

Pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati akan resmi dibuka 17 Februari selama tujuh hari. Hingga kini, baru PAN yang telah mendeklarasikan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Sumpeno Putro-Badingah.

Calon bupati dari PAN, Sumpeno, mengaku akan segera memulai konsolidasi di internal partai. Sumpeno bertekad akan memajukan dan menyejahterakan masyarakat Gunung Kidul. Mantan Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Departemen Kelautan dan Perikanan ini berjanji akan membuat langkah terobosan dengan mendatangkan semakin banyak investor ke Gunung Kidul.
(WKM)

KOMPAS.COM
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
s3wibowo
Lurah


Lokasi: Pejaten, Jakarta selatan
Reputation: 0
Join date: 13.09.09

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Fri Jan 15, 2010 8:45 am

Gunung Kidul bisa Maju Pesat... Hanya dipimpin Bupati yg bisa mendatangkan banyak Investor ke Gunung Kidul... Masih banyak Sumber daya Alam yg belum tergarap di Gunung Kidul...
Kembali Ke Atas Go down
mbah_parto
Warga


Lokasi: Jakarta
Reputation: 0
Join date: 14.11.09

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Fri Jan 15, 2010 12:53 pm

Kalo saya pribadi: saya akan milih bupati seng PINTER (pinter nggolek duwet nggo mbangun daerah, pinter ngelobi neng pusat & luar negeri).
Neng ojo SOK KEMINTER. opo maneh PINTER NGAPUSI warga masyarakate
.

Saben taun muleh neng GK, ora ono perubahane... meng koyo ngono2 wae.
Jarene pemimpine saben taun wes akeh perubahan lan pertambahan kemajuan. Apane seng tambah tho? seng tambah akeh malah seng dodolan bakmi godhog
.

GK perlu pemimpin seng iso gawe terobosan utk kemajuan daerah
.

Kembali Ke Atas Go down
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Sun Jan 17, 2010 1:54 am

siiippppppppp..........
siap mbah.........
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Sun Jan 17, 2010 9:16 pm

the purple girl wrote:
ha ha ha
sekalian promosi ya mas :P


he he he......... juga
ya maksudnya biar kita tidak salah pilih, biar kita bisa mengenal lebih dekat latar belakangnya, biar kita tidak memilih kucing dalam karung..................
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Thu Jan 21, 2010 12:29 am

Radar Yogya

[ Rabu, 20 Januari 2010 ]

Tentukan Sikap, PKS Gelar Voting

GUNUNGKIDUL - Partai Keadilan Sejahtera Gunungkidul menyiapkan diri untuk menggelar pemungutan suara internal atau voting. Pemungutan suara itu dilakukan untuk menentukan arah koalisi yang akan diambil oleh partai tersebut. Rencana untuk menggelar voting itu menerangkan bahwa PKS dipastikan tidak akan netral atau tidak berpihak dengan kandidat manapun di pilkada nanti. "Kami tidak akan netral. Kami akan segera menggelar voting untuk memutuskan arah partai," ujar Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Gunungkidul Imam Taufik kepada wartawan, kemarin. Imam menjelaskan, voting akan digelar dengan melibatkan 100 kader internal PKS Gunungkidul. Hanya dua opsi yang akan disiapkan dalam voting nanti, apakah akan berkoalisi dengan PAN beserta Sumpeno-Badingah, atau merapat ke PKB-PDIP dengan Suharto-Arif Gunadi. Itu berarti, berkoalisi dengan Partai Demokrat dengan cabupnya, Sutrisno, tidak menjadi altenatif koalisi PKS. Imam enggan menjelaskan mengapa dalam voting nanti hanya akan ada dua opsi. Imam juga mengaku belum bisa memprediksi kapan voting itu akan digelar. "Secepatnya, kita tunggu saja," ujarnya singkat. PKS, pasca pemilu legislatif 2009, menjadi salah satu partai yang kekuatannya diperhitungkan. Ini karena perolehan kursi legislatif partai tersebut mampu naik hingga 100 persen. Dari 2 kursi pada pileg 2004 menjadi 4 kursi di pileg 2009. Meski demikian, partai tersebut tidak mampu mendorong salah satu kadernya untuk masuk dalam bursa calon bupati maupun wakil bupati di pilkada 2010. Menurut Imam, pilkada 2010 bukanlah waktu yang tepat bagi kadernya untuk unjuk gigi. Wacana menyandingkan Budi Utama dengan kader PKS, dinilai bukanlah langkah yang menguntungkan. Budi Utama merupakan bakal calon bupati dari PDIP yang kalah dalam proses penjaringan partai tersebut. Sementara itu, Partai Demokrat Gunungkidul masih optimis mampu menggandeng Partai Golkar dalam Pilkada 2010 nanti. Keyakinan itu masih menguat meskipun Partai Golkar membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati secara sepihak. Anggota Fraksi Demokrat DPRD Gunungkidul Charirul Nazmi Siregar menyatakan, meskipun Partai Golkar membuka pendaftaran bacabup, namun kemungkinan besar tetap akan terjadi koalisi antara partainya dengan partai berlambang beringin tersebut. "Arahnya tetap kesitu. Tidak mungkin kemana-mana," ujar Chairul. Menurut Chairul, meski partainya menghormati sikap Partai Golkar yang membuka pendaftaran cabup, namun calon bupati Partai Demokrat, Sutrisno tidak akan mengikuti mekanisme di partai beringin itu. "Sepanjang yang saya tahu, Pak Tris tidak akan mekanisme Partai Golkar tersebut," sambung dia. (hsa)
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
mbah_parto
Warga


Lokasi: Jakarta
Reputation: 0
Join date: 14.11.09

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Fri Jan 22, 2010 12:30 pm

Ayo partai politiknya jg hrs menentukan sikap utk ikut koalisi yang mana.
Jangan hanya mengikuti arus saja... apalagi hanya ikut siapa yg menang & jadi parasit nantinya. Nanti malah cuma bikin repot bupati pemenang nya saja.

Kalau mau berjuang ya hrs dari sekarang... susah bareng, seneng jg dinikmati bareng.
Kembali Ke Atas Go down
djedug
Warga


Lokasi: karangmojo
Reputation: 0
Join date: 06.11.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Fri Jan 22, 2010 8:45 pm

Perkembangan terbaru :
1. PAN : Prof DR Ir H Sumpeno Putro (Dirjen Kelautan dan Perikanan) berpasangan dengan Hj Badingah SSos (wakil bupati Gunungkidul sekarang)
2. PDIP : Suharto SH (bupati Gunungkidul sekarang) berpasangan dengan Arif Gunadi (Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Gunungkidul)
3. PD : Sutrisno (mantan bupati pacitan) -

PKS belum menentukan sikap dan jadi rebutan antara PAN dan PDIP.
Kembali Ke Atas Go down
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Fri Jan 22, 2010 8:53 pm

siiipp kang.......
dilanjut infonya kang........
kalo bisa jadwal mulai dari pendaftaran, kampanye sampe pencoblosan................
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Sat Jan 23, 2010 11:09 pm

krungu krungu....
listen listen.....
denger denger....


kabar burung emprittt.....

pilbup dilaksanakan tgl. 23 mei 2010
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Sun Jan 24, 2010 1:18 am

Bakal Calon Independen Bupati Gunung Kidul Kesulitan Galang Dana

Minggu, 17 Januari 2010 | 16:02 WIB

TEMPO Interaktif, Yogyakarta - Calon independen dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, mengaku kesulitan menggalang dukungan. Pasalnya, dukungan yang harus diserahkan sekitar 31 ribu tandatangan dan foto kopi penduduk.

"Memang berat karena syarat minimal dukungan yang harus diserahkan sebanyak 31 ribu tandatangan dan foto kopi KTP," kata Marsekal Pertama (Purnawirawan) Dalil Suhadi, ketika dihubungi Tempo, Ahad, (17/1). Meski berat, Dalil mengaku tetap akan mencoba memenuhi persyaratan itu. Dia mengaku bersedia maju menjadi calon independen dengan alasan dukungan terhadap dirinya dari akar rumput.

Sudah sejak dua minggu terakhir, Dalil mengaku telah mengerahkan orang yang mendukung dirinya maju menjadi calon independen dalam pemilihan kepala daerah guna mengumpulkan tanda tangan. "Tim kami hingga ke pelosok desa," kata dia.

Dalil belum tahu persis berapa angka dukungan yang telah diperoleh. Namun berdasarkan perkiraan yang masuk, sudah ada 20 ribu tandatangan dan fotokopi KTP dari masyarakat yang mendukung dirinya.

Padahal, batas akhir pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Gunung Kidul, menurut Dalil, pada 27 Januari mendatang. Meski begitu, dia yakin persyaratan minimal bisa dipenuhi. "Sebelum 27 Januari, saya yakin bisa memenuhi 31 ribu tandatangan dukungan," kata dia optimistis.

Untuk mendapatkan itu, Dalil mengaku telah menghabiskan dana ratusan juta rupiah. "Ongkos itu untuk tranportasi kepada tim," kata dia. Sayang dia tak menyebut angka pastinya.

Keinginan Dalil mencalonkan diri dilandasi beberapa hal. Pertama, persoalan air bersih dan kekeringan masih belum terselesaikan. Kedua, mensejahterakan rakyat Gunung Kidul dengan cara menjadikan singkong yang menjadi sumber mata pencaharian rakyat Gunung Kidul menjadi gula cair. "Jadi petani tidak dipermainkan tengkulak, saat harga singkong jatuh," kata dia.
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
s3wibowo
Lurah


Lokasi: Pejaten, Jakarta selatan
Reputation: 0
Join date: 13.09.09

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Sun Jan 24, 2010 9:23 am

GUNUNG KIDULKU... HARAPANKU...
Semoga Pilkada Gunung Kidul berjalan secara Demokratis & Damai..
Bener2 terpilih Bupati & Wakil yg berjuang sepenuhnya untuk Gunung Kidul..
Majulah Gunung Kidulku.. Harapanku...
Pilkada Cukup satu putaran... Untuk Legitimasi & Hemat biaya...
Kembali Ke Atas Go down
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Tue Jan 26, 2010 9:08 pm

KPU Gunung Kidul Ubah Tahapan Pilkada
Senin, 18 Januari 2010 | 18:15 WIb



GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum Gunung Kidul berketetapan mengubah tahapan Pilkada untuk menyesuaikan dengan peraturan KPU yang baru. Perubahan tahapan Pilkada ini akan segera disosialisasikan oleh KPU kepada masyarakat. Meskipun tahapan Pilkada mengalami perubahan, jadwal pencoblosan tetap akan digelar sesuai jadwal semula yaitu 23 Mei 2010.

Perubahan dalam tahapan Pilkada tersebut antara lain adalah pada tahapan pemutakhiran data hingga penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Menurut Anggota KPU Gunung Kidul Zaenuri Ikhsan, pemutakhiran data pemilih akan dilaksanakan dari 6 Januari hingga 5 Februari yang dilanjutkan dengan pengesahan Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh PPS dan pengumuman perbaikan dari 5 Februari hingga 25 Februari.

Selanjutnya, koreksi dan perbaikan DPS akan digelar hingga 17 Maret sebelum penetapan DPT oleh PPS pada 18 Maret. Penetapan rekap DPT oleh KPU Gunung Kidul akan dilaksanakan pada 21-23 Maret setelah rampungnya rekapitulasi DPT oleh PPK. Keputusan perubahan tahapan Pilkada tersebut dilakukan oleh KPU Gunung Kidul setelah menggelar rapat pemantapan perubahan tahapan Pilkada, Senin (18/1/2010).

Tahapan pencalonan juga ikut berubah. Penyerahan dukungan perorangan paling lambat 1 Februari dan akan dilanjutkan verifikasi faktual oleh PPS, PPK, dan KPU Gunung Kidul hingga 23 Februari. Penetapan dan penentuan nomor urut calon dilaksanakan pada 23-24 Maret.

Meskipun KPU Gunung Kidul telah menyediakan blanko isian dukungan bagi calon perseorangan, belum ada kandidat yang mengambil blanko untuk diperbanyak. Calon independen Wahyu Wijanarko berencana akan mengambil blanko sekaligus sosialisasi pencalonan dirinya pada Selasa (19/1/2010) di kantor KPU Gunung Kidul.

Calon bupati independen lainnya Pramana memilih mengundurkan diri setelah sebelumnya sempat mengumumkan diri akan mengambil jalur calon perseorangan. Calon perseorangan di Gunung Kidul harus memperoleh dukungan minimal 4 persen dari jumlah penduduk atau 30.350 jiwa. ”Pramana merasa dukungan masih terlalu minim sehingga mengundurkan diri,” ujar tim sukses Pramana, Dadang Iskandar.
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Tue Jan 26, 2010 9:49 pm

PILKADA GUNUNGKIDUL 2010
Pakdhe-Mbokdhe Dideklarasikan


Thursday, 14-01-2010 00:06

HUKUM & KRIMINALGUNUNGKIDUL (MERAPI) - Pasangan Pakdhe Peno dan Mbokdhe Badingah dideklarasikan di Balai Desa Wonosari Gunungkidul hari Minggu (17/1) pukul 09.00. Langkah peresmian pasangan ini dilakukan untuk memenuhi keinginan masyarakat dan mendahului pasangan lain yang ingin maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Gunungkidul 23 Mei 2010.

Pakdhe Peno panggilan akrab Prof Dr Ir H Sumpeno Putro MSc dan Mbokdhe Badingah merupakan panggilan mesra Hj Badingah Donosaroyo SSos. Pasangan ini diusung Partai Amanat Nasional (PAN) yang meraih 9 kursi di DPRD Gunungkidul. Partai politik (parpol) yang bisa mengajukan calonnya ke KPUD Gunungkidul minimal meraih 7 kursi di DPRD.



"Bagi parpol dan elemen masyarakat yang ingin mengusung dan mendukung pasangan Pakdhe Peno dan Mbokdhe Badingah kami persilahkan. Pasangan ini masih terus membuka diri bagi partai lain dan para sedulur Gunungkidul," ujar Sutata, Ketua DPD PAN Gunungkidul, Rabu (13/1).

Berdasarkan pemantauan Merapi sampai Rabu (13/1) selain Pakdhe Peno ada dua orang yang serius mempersiapkan diri untuk maju pada Pilkada Gunungkidul 2010, yakni Suharto dan Sutrisno. Suharto kini masih menjabat sebagai Bupati Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sedangkan Sutrisno mantan Bupati Pacitan Jawa Timur (Jatim).

Suharto kemungkinan maju bersama PDIP yang meraih 11 kursi di DPRD Gunungkidul. Kemudian Sutrisno maju dengan Partai Demokrat (5). Namun untuk bisa lolos mengusung calon bupati, Demokrat harus berkoalisi dengan parpol lain untuk memenuhi minimal 7 kursi. Kemungkinan Demokrat akan berkoalisi dengan Partai Golkar (5), syaratnya wakil bupati dari Golkar.

Ahli komunikasi politik UMY Dr Sidik Jatmiko menggambarkan Pakdhe Peno seperti Satrio Piningit. Warga asli Gunungkidul yang lahir di Sanggrahan, Umbulrejo, Ponjong ini akhirnya tampil memenuhi panggilan batin untuk membangun tanah tumpah darah tercinta. "Dua saingannya pernah menjabat sebagai bupati, sedangkan Pakdhe Peno belum. Sehingga kemunculannya menarik untuk diperhatikan," ujar Sidik.

Di Sleman, bakal calon (balon) Bupati Sleman dari jalur independen Achmad Yulianto mengklaim telah mendapat dukungan 15.478 penduduk. Fotokopi KTP dukungan itu telah diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman dalam dua tahap hingga hari Rabu (13/1). Ia pun optimis, tim pendukungnya akan terus mencari berkas pendukung hingga mencapai jumlah yang dipersyaratkan KPU.

Seperti diketahui, KPU telah menetapkan syarat dukungan awal sebanyak tiga persen dari jumlah penduduk atau sekitar 35 ribu orang bagi calon bupati dari jalur independen agar dapat mengikuti Pemilukada 2010. Dukungan tersebut harus dibuktikan dalam bentuk surat dukungan yang ditandatangani dan dilampiri fotokopi KTP para pendukung calon tersebut.

Yuli membantah keras adanya black campaign yang ditujukan pada dirinya tentang praktik pembelian KTP demi maju dalam Pemilukada tahun ini. "Saya dan tim relawan tidak pernah mengumpulkan KTP, tidak mencari pendukung, apalagi membeli KTP. Kami tidak ingin mempengaruhi masyarakat dengan materi," tegas Yuli yang didampingi Nuki Wahid, balon wakil bupatinya, kepada wartawan ketika menggelar konferensi pers di Bakso Kepala Sapi, Denggung, Sleman, Rabu (13/1).

Ia juga mengaku tak membuat tim sukses. Ia lebih suka menyebut tim yang bekerja untuk mendukung pencalonannya sebagai para relawan. Tim relawan tersebut menurutnya langsung melakukan silaturahmi dengan organisasi, para tokoh, dan masyarakat luas untuk memperoleh gambaran riil di dalam masyarakat, bukan hanya fiksi politik semata.

Meskipun tak berpengaruh besar, namun Yuli tetap mengakui bahwa black campaign yang dilakukan terhadap dirinya sedikit banyak berpengaruh terhadap kinerja relawan. "Saya realistis, sedikit banyak hal itu tetap berpengaruh. Tapi proses tetap berjalan dan tidak mempengaruhi langkah kami," tandasnya.(Vit)
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
PADUKA
Warga


Lokasi: Wonosari
Reputation: 0
Join date: 17.04.09

PostSubyek: PROFILE SUHARTO, SH   Fri Jan 29, 2010 3:32 pm

Link : http//:suhartocenter.blogspot.com
Suharto lahir di Gunungkidul pada tanggal 1 Juni 1951 di Genjahan, Ponjong, Gunungkidul. Ia adalah putra ketiga dari Bapak Mangun Sumarto mantan Lurah Desa Genjahan, Ponjong, Gunungkidul. Sebagai putra seorang Lurah desa, Suharto mendapatkan pendidikan yang cukup keras dalam hal keagamaan dan falsafah hidup jawa yang cukup tinggi etika moral dan kejujuran serta unggah-ungguh. Penanaman karakter menjadi seorang muslim dan jiwa njawani yang diberlakukan keras oleh ayahhandanya, itulah yang membuat seorang Suharto mempunyai karakter pemimpin yang kuat dan bersih dalam dirinya.

Karier kepegawaiannya dimulai pada tahun 1975 saat menjadi CPNS di Kabupaten Gunungkidul, dua tahun menjadi pegawai negri langsung dipercaya menjadi Kepala Urusan Penyelesaian Masalah Hukum di lingkungan Pemerintah Daerah kabupaten Gunungkidul. Jabatan demi jabatan di Gunungkidul dilaluinya hingga pada tahun 1992 menjadi Sekwilda Tingkat II Kabupaten Gunungkidul sampai dengan tahun 1998. Dua puluh Tiga tahun Suharto menjabat dan mengabdikan diri untuk rakyat dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, pada tahun itu juga oleh Pemerintah Propinsi DIY diperbantukan di Kabupaten Bantul dan diangkat menjadi Sekwilda Tingkat II Kabupaten Bantul sampai dengan tahun 1999.

Sejarah kepemimpinan yang cakap, tegas dan bijaksana membuat Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan tugas di Propinsi DIY menjadi Asisten Administrasi Pembangunan merangkap jabatan sebagai Pelaksana Harian pada 4 (empat) Dinas sekaligus pada tahun 1999 yaitu, Kepala Dinas Pertanian Propinsi DIY, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi DIY, Kepala Dinas Pertambangan Propinsi DIY, dan Kepala Dinas Perhubungan Propinsi DIY. Kejujuran, kecerdasan, dan dedikasi yang tinggi membuat Suharto diberi kepercayaan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X menjadi Kepala Inspektorat Wilayah Propinsi DIY pada tahun 2001 dilanjutkan menjadi Kepala Badan Pengawas Daerah Propinsi DIY.

Kemampuannya memimpin, kejujurannya, dedikasi yang tinggi dan kecerdasannya dalam setiap mengambil keputusan akhirnya menjadikan Suharto, SH menjadi Bupati Gunungkidul pada Tanggal 27 Juli 2005 – 27 Juli 2010 dengan penyelenggaraan PEMILUKADA langsung. Prestasi Gemilang diraih Kabupaten Gunungkidul selama 5(Lima) Tahun Suharto menjadi Bupati Gunungkidul, diantaranya :

1. Meningkatnya Hasil Pertanian
2. 2009 Gunungkidul terbebas dari buta aksara
3. Pendidikan SMK mencapai angka 69%
4. Pendidikan SMU 31%
5. Gunungkidul menjadi salah satu dari empat Kabupaten Sehat 2009
6. Pembangunan Infrastruktur
7. Dll

RIWAYAT HIDUP

Nama : Suharto, SH
Tempat/Tgl. Lahir : Gunungkidul, 1 Juni 1951
Agama : Islam
Pendidikan : S1 Fakultas Hukum UII
Istri : Dra. Sumartini (Kepala Kantor Arsip Daerah Propinsi DIY)
Anak : 1. Ardita Rahmat, SE (Wira Usaha)
2. Addin Kurnia Hardani (S2 Fakultas Pertanian UGM)

RIWAYAT PEKERJAAN

1. CPNS 27-11-1975
2. Kaur Penyelesaian Masalah Hukum 21-07-1977
3. Kasubag Tata Hukum 15-09-1980
4. Camat Playen 12-03-1981
5. Camat Wonosari 10-07-1984
6. Kepala Bagian Keuangan 29-05-1985
7. Pembantu Bupati Wilayah Timur 11-08-1987
8. Sekwilda Tk. II Gunungkidul 07-02-1992
9. Sekwilda Tk. II Bantul 31-12-1998
10. Asisten Administrasi Pembangunan 30-08-1999
merangkap jabatan sebagai pelaksana harian :
1) Kepala Dinas Pertanian Propinsi DIY
2) Kepala Dinas Pariwisata Propinsi DIY
3) Kepala Dinas Pertambangan Propinsi DIY
4) Kepala Dinas Perhubungan Propinsi DIY
11. Kepala ITWILPROP DIY 04-05-2001
12. Kepala Bawasda Propisi DIY 07-02-2004
13. BUPATI GUNUNGKIDUL 27-07-2005 s/d 27-07-2010

PENGALAMAN ORGANISASI

1. Ketua FKPPI Kabupaten Gunungkidul
2. Sekretaris DPD AMPI Kabupaten Gunungkidul
3. Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Gunungkidul
4. Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Gunungkidul
5. Ketua PBVSI Kabupaten Gunungkidul
6. Ketua KONI Kabupaten Gunungkidul
7. Ketua ORARI Kabupaten Gunungkidul
8. Ketua PMI Kabupaten Gunungkidul
Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse
Kembali Ke Atas Go down
http://gardagk.blogspot.com
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Fri Jan 29, 2010 9:06 pm

BESOK, DEKLARASI CABUP-CAWABUP PAN ; Sumpeno-Badingah Garap Potensi Laut

18/01/2010 08:18:10 WONOSARI (KR) - Pasangan cabup-cawabup Prof Dr Sumpeno Putro-Hj Badingah SSos dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), menurut rencana akan dideklarasikan sebagai kontestan Pemilukada Gunungkidul 2010 di Balai Desa Wonosari, besok Minggu (17/1) pukul 10.00. Deklarasi ini akan dihadiri seluruh jajaran partai serta masing-masing Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) se-Gunungkidul.
Sekretaris DPD PAN Arif Setyadi SIP didampingi Yuli Saptono di Kantor Sub Biro KR Wonosari menyatakan, deklarasi terhadap pasangan Peno-Badingah dilakukan setelah memperoleh legitimasi dan rekomendasi dari DPW PAN, bahwa keduanya resmi diusung partai untuk maju sebagai cabup-cawabup pada Pemilukada Gunungkidul 2010. "Kita berharap pasangan ini mampu memenangkan pemilukada dan dapat memimpin Gunungkidul dalam lima tahun ke depan serta membawa masyarakat memperoleh kesejahteraan," ujarnya.
Sementara cabup DPD PAN Prof Dr Sumpeno Putro MSc menambahkan, komitmennya untuk membangun Gunungkidul dengan melakukan berbagai prioritas dan telah disesuaikan potensi dan kondisi daerah Gunungkidul. Mantan Dirjen Kelautan yang kini masih aktif menjadi dosen di sejumlah universitas kenamaan di Indonesia ini di antaranya berencana menggarap potensi laut. Gunungkidul yang memiliki pantai sepanjang 70 kilometer itu memiliki potensi besar untuk dapat dimanfaatkan sebagai sumber kesejahteraan masyarakat.
Sekarang ini sekalipun sejumlah pantai telah digarap, tapi optimalisasi ke arah pertumbuhan sumber-sumber pendapatan masyarakat belum mampu tergali secara maksimal. Termasuk pelabuhan Sadeng, kesejahteraan itu belum mampu dinikmati seluruh masyarakat sekitar pantai.
Ke depan pelabuhan Sadeng tidak hanya dapat dijadikan tempat berlabuh kapal kecil yang maksimal hanya berkapasitas 10 groston, tapi akan dioptimalkan menjadi setidaknya mencapai 100 groston lebih. "Kami berobsesi Sadeng dapat dibangun pelabuhan Nusantara yang mampu dijadikan tempat berlabuh kapal-kapal besar," ujarnya.
Selain membangun pelabuhan, seluruh akses yang menyangkut pembangunan infrastruktur juga akan dibangun. Di antaranya fasilitas jalan menuju kawasan pelabuhan dan pantai, sehingga selain mudah dijangkau akses produksi dapat dimanfaatkan masyarakat. (Bmp/Awa/Ewi)-o


Terakhir diubah oleh gyar tanggal Fri Jan 29, 2010 9:15 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Fri Jan 29, 2010 9:14 pm

Bugiakso Serahkan 40.000 Dukungan
Ida Klaim Popularitas 85 Persen

KOMPAS, Jumat, 29 Januari 2010 | 13:48 WIB



YOGYAKARTA, KOMPAS - Salah seorang kandidat calon bupati Sleman yang berniat maju dari jalur independen, Bugiakso, membuktikan keseriusannya. Cucu mantu Panglima Besar Jenderal Sudirman itu menyerahkan dukungan warga sebanyak 40.587 ke Komisi Pemilihan Umum Sleman, Kamis (28/1).

Bugiakso datang bersama calon wakilnya, Kabul Mudji Basuki (Lurah Tridadi, Sleman), menyerahkan beberapa tumpuk berkas dukungan dan fotokopi KTP warga kepada jajaran pejabat KPU Sleman. Pasangan itu juga diantar puluhan pendukung dan keluarga yang menaiki belasan kendaraan mobil sehingga sempat memacetkan jalan di sekitar kantor KPU.

"Sebenarnya di sekretariat masih ada sekitar 20.000 berkas dukungan lagi. Tapi, mudah-mudahan jumlah yang sekarang ini sudah cukup dan bisa lolos dalam verifikasi pencalonan nanti," kata Bugiakso, yang pada pemilu presiden juga sempat mendeklarasikan diri sebagai calon presiden.

Syarat bagi calon perseorangan yang akan maju dalam pilkada adalah mengumpulkan dukungan 3 persen warga atau sebanyak 32.930 orang. "Seluruh dukungan itu akan kami verifikasi satu per satu mulai tanggal 2 Februari hingga 22 Februari. Jika ada yang tidak sesuai, ganda dukungan, atau pendukung ganda, dukungan itu akan dicoret sehingga mengurangi jumlah dukungan total," kata Djajadi, Ketua KPU Sleman.

Dengan munculnya pasangan ini, bursa pilkada Sleman makin marak, khususnya dari jalur independen. Sebelumnya telah ada Achmad Yulianto-Nuki Wahid dan Sudadi-Zaelani yang menyatakan niat maju.

Namun, Bugiakso-Kabul menjadi pasangan independen pertama yang berhasil menyerahkan dukungan sesuai syarat. Adapun Yulianto masih berupaya melengkapi kekurangan dukungan dan Sudadi belum menyerahkan dukungan sama sekali.

Secara terpisah, angka popularitas sebesar 85 persen membuat posisi Ida Idham atau Sri Suryawidati sebagai calon bupati Bantul kian mantap. Meskipun begitu, tim relawan pasangan Ida Idham-Sumarno tetap aktif bersosialisasi, apalagi setelah jago-jago baru bermunculan.

Hal itu disampaikan Koordinator Tim Relawan Idaman, Syamsudin, saat berkunjung ke Kantor Kompas Biro DIY. Ia bersama beberapa anggota tim menyertai kunjungan Ida Idham dan Sumarno ke Kompas. "Hasil survei terakhir kami menyebutkan tingkat popularitas Ibu Ida mencapai 85 persen. Angka tersebut diambil dari 1.500 responden secara acak," katanya.

Saat ini, ada dua tiga kubu yang mulai memunculkan nama, yakni koalisi Hijau (PKB-PPP), Koalisi Rakyat Bantul Bersatu (PKS- Demokrat), dan Paguyuban Dukuh Se-Kabupaten Bantul (Pandu).

Di Gunung Kidul, kandidat bupati dari PAN, Sumpeno Putro, mulai membuktikan janji untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mempelopori ekspor biji jarak pagar ke Jepang.

Untuk pengiriman tahap pertama ini, Sumpeno mengekspor biji jarak dari hasil pertanaman petani Gunung Kidul sebanyak satu kontainer atau sekitar 40 ton. Ia membeli biji jarak petik dari petani senilai Rp 1.000 per kilogram. (ENY/WKM/ENG)
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
s3wibowo
Lurah


Lokasi: Pejaten, Jakarta selatan
Reputation: 0
Join date: 13.09.09

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Sun Jan 31, 2010 6:34 pm

Dipimpin Sumpeno Putro Gunung Kidul kedepan.. Saya yakin makin maju..
Membangun tidak hanya mengandalkan APBN dan APBD.....
Kembali Ke Atas Go down
gyar
Koordinator


Lokasi: underwater
Reputation: 6
Join date: 03.12.08

PostSubyek: Re: PEMILIHAN BUPATI   Fri Feb 05, 2010 7:56 pm

Pripun Pakdhe - Mbokdhe kabare sedoyo ?
sampun siap dereng nyoblossss eh nyontreng Pakdhe - Mbokdhe ....

siaaaaaaaaaaappp pokoke mantep tep tep ........
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
 

PEMILIHAN BUPATI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 6Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-