Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Jangan Salahkan Saya....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Must Ris
KorLap


Lokasi : Villa Mutiara Gading 3
Reputation : 2
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Jangan Salahkan Saya....   Tue Oct 06, 2009 2:46 pm



Hakim sedang menghadapi Ringgo, Rino dan Roni, tiga terdakwa kejahatan besar yang tertangkap basah. Ketiganya melakukan pembelaan diri.

Ringgo: Pak Hakim, memang saya benar melakukannya, tapi ini karena saran dan petunjuk teman saya Amir, saya tidak bersahah, Amir lah yang harusnya dipersalahkan.

Rino berkata: Pak Hakim, benar saya juga melakukan, tapi kata terapist saya memang saya mengindap kelainan jiwa dan perlu melalukan ini, dan dia setuju hal ini memang tidak bisa saya hindari. Mohon jangan salahkan saya, kalau mau dihukum mestinya terapist saya yang dihukum.

Roni: Pak Hakim, menurut ahli nujum saya, ketika Neptunus berada pada resi bintang Aries, memang hal ini akan saya lakukan dan sudah menjadi takdir saya untuk melakukannya. Jangan salahkan saya dong, ini kesalahan ahli nujum saya. Hukum dia saja.

Hakim terdiam sejenak, masuk kedalam, dan keluar lagi dengan keputusannya: Memang ini kasus yang baru dan pelik, saya sampai harus meminta pendapat para senior saya. Saya putuskan menghukum kalian bertiga penjara seumur hidup. Saya sudah mengkonsultasikan ke senior saya, mohon bisa dimaklumi, jangan salahkan saya, salahkan mereka.


Ketika kita masih kecil, berjalan dan jatuh kena meja, ibu kita berkata: Meja nakal, meja jahat, lihat si Upik sampai terjatuh dan berdarah. Maka kita sudah sejak kecil diajarkan tentang kambing berwarna hitam dan pengalihan tanggung jawab atas semua kesalahan dan kelakuan kita.

Kesadaran dan penolakan atas kambing hitam, akan mamberikan kekuatan kepada kita untuk mau maju dan bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan. Dan menguatkan kita untuk lebih mau berupaya dalam menuju perbaikan kehidupan kita.

_________________
Cekak Aos..
Kembali Ke Atas Go down
http://mustris.blogspot.com
4lief4
Koordinator


Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Wed Oct 07, 2009 2:46 pm

Setuju kang kadang2 kita selalu mencari alasan unt membenarkan tindakan kita. Kadang kita mencari pembenaran bukan kebenaran.
Tidak ada masalah yg trjdi hanya krna kesalahan satu pihak.
Mari kita memulai evaluasi diri.
Kembali Ke Atas Go down
Must Ris
KorLap


Lokasi : Villa Mutiara Gading 3
Reputation : 2
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Wed Oct 07, 2009 3:19 pm

4lief4 wrote:
Setuju kang kadang2 kita selalu mencari alasan unt membenarkan tindakan kita. Kadang kita mencari pembenaran bukan kebenaran.
Tidak ada masalah yg trjdi hanya krna kesalahan satu pihak.
Mari kita memulai evaluasi diri.

ngakak ngakak

waduh....uapik tenan ki, aku setujah
monggo dilanjutaken, ingkang gadah pendapat engkang benten.....monggo!!!!!

Bagoos Bagoos Bagoos

_________________
Cekak Aos..
Kembali Ke Atas Go down
http://mustris.blogspot.com
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Wed Oct 07, 2009 5:35 pm

nek 4lief4 kie gur golek pembenaran... heheheeheee,,,

tergantung masalah'e jee.. nek aku yo pencari kenyamanan, apapun itu asal membuat aman dan nyaman yo dilakoni...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Wed Oct 07, 2009 6:01 pm

4lief4 wrote:
Setuju kang kadang2 kita selalu mencari alasan unt membenarkan tindakan kita. Kadang kita mencari pembenaran bukan kebenaran.
Tidak ada masalah yg trjdi hanya krna kesalahan satu pihak.
Mari kita memulai evaluasi diri.


Bener kandamu jenggg...
Apa yang menurut kita benar belum tentu benar menurut orang lain ato bahkan umum, jadi kita harus obyektif...Klo mang benar ya bilang benar,klo salah ya jangan takut untuk mengakui n mempertanggunjawabkan kesalahan kita.Jangan malah mencari2 kesalahan orang lain.(Ki aq bingung dwe karo pendapatku,wes pokoke ngunu kwi lah...)

Monggo dilanjut... ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
4lief4
Koordinator


Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Thu Oct 08, 2009 9:36 am

dwikoe wrote:
nek 4lief4 kie gur golek pembenaran... heheheeheee,,,

tergantung masalah'e jee.. nek aku yo pencari kenyamanan, apapun itu asal membuat aman dan nyaman yo dilakoni...
Ojo rusuh mbak aku ki yo ngaku salah kok gur tekne arang2. Aku nyaman dng kondisiku sekarang ? Ya tentu ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Pardjimin
Presidium


Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Thu Oct 08, 2009 10:58 am

nak nurut aku !!

pada dasarnya manusia di dunia ini tidak ada yang mau disalahkan, mereka punya seribu bahkan lebih alasan untuk membenarkan perbuatanya, itu sudah jadi kodrat manusia !!

penjahat kelas kakap dan kelas teri pasti gak mau disalahkan, mereka punya alasan tersendiri melakukan kejahatan tersebut, dan tentunya alasan itu benar buat mereka yang melakukan, jadi, ra gelem disalahne..

nah....

tinggal bagaimana kita membuat orang tersebut sadar / menyadarkan bahwa perbuatanya salah tanpa menyinggung perasaan [halah], kalau memvonis "SALAH" orang akan berontak, yo kembali ke dasarnya bahwa manusia tidak mau di salahkan.

pintar2nya kita saja dalam hubungan hidup bersosial dalam menyikapi suatu permasalahan.

ning aku sejuju karo dwikoe nak 4lif4 kui mencari pembenaran, bukan kebenaran ha ha ha ha......

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Thu Oct 08, 2009 12:57 pm

Pardjimin wrote:
nak nurut aku !!

pada dasarnya manusia di dunia ini tidak ada yang mau disalahkan, mereka punya seribu bahkan lebih alasan untuk membenarkan perbuatanya, itu sudah jadi kodrat manusia !!



setuju (aku banget)..sebaiknya intropeksi diri aja....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
4lief4
Koordinator


Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Thu Oct 08, 2009 2:55 pm

Pardjimin wrote:
nak nurut aku !!

pada dasarnya manusia di dunia ini tidak ada yang mau disalahkan, mereka punya seribu bahkan lebih alasan untuk membenarkan perbuatanya, itu sudah jadi kodrat manusia !!

penjahat kelas kakap dan kelas teri pasti gak mau disalahkan, mereka punya alasan tersendiri melakukan kejahatan tersebut, dan tentunya alasan itu benar buat mereka yang melakukan, jadi, ra gelem disalahne..

nah....

tinggal bagaimana kita membuat orang tersebut sadar / menyadarkan bahwa perbuatanya salah tanpa menyinggung perasaan [halah], kalau memvonis "SALAH" orang akan berontak, yo kembali ke dasarnya bahwa manusia tidak mau di salahkan.

pintar2nya kita saja dalam hubungan hidup bersosial dalam menyikapi suatu permasalahan.

ning aku sejuju karo dwikoe nak 4lif4 kui mencari pembenaran, bukan kebenaran ha ha ha ha......
Wanine do kroyokan. Aku sering kok ngaku salah..coba tanya orang disekelilingku.
Aku ra galak gur tegas.
ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas


Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Thu Oct 08, 2009 7:49 pm

Must Ris wrote:


Hakim terdiam sejenak, masuk kedalam, dan keluar lagi dengan keputusannya: Memang ini kasus yang baru dan pelik, saya sampai harus meminta pendapat para senior saya. Saya putuskan menghukum kalian bertiga penjara seumur hidup. Saya sudah mengkonsultasikan ke senior saya, mohon bisa dimaklumi, jangan salahkan saya, salahkan mereka.


Salah dan benar hanyalah kata2, tapi yang terberat adalah bagaimana mendapatkan titik temu dalam segala masalah (bebasan njupuk iwak ning blumbang tanpo ngungkatke banyune).
Salah jika hanya melihat satu sisi, semua masalah harus di lihat dari berbagai pandangan sudut.

Tapi orang yg melihat pandangan tersebut selalu di naifkan dan di sudutkan.........
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
erwan efendi
Koordinator


Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Thu Oct 08, 2009 10:20 pm

Sebenarnya tidak ada masalah dengan masalah, yang menjadi masalah adalah cara kita yang salah dalam menyikapi masalah.
Mengakui kesalahan bukanlah sikap yang hina, tapi sebaliknya itulah sikap ksatria.

_________________
From :


FB = http://www.facebook.com/erwan.efendi

Blog 1 = http://artimagesq.blogspot.com/
Blog 2 = http://websfendyc.blogspot.com/
Blog 3 = http://blo99uru.blogspot.com/

Web's Fendy'c

Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Fri Oct 09, 2009 11:14 am

Quote :
Sebenarnya tidak ada masalah dengan masalah, yang menjadi masalah adalah cara kita yang salah dalam menyikapi masalah.
Mengakui kesalahan bukanlah sikap yang hina, tapi sebaliknya itulah sikap ksatria.



tergantung akibat'e nuuh, nek merugikan semua pihak yo mending ra ngaku...
hehehehheee....
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
4lief4
Koordinator


Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Fri Oct 09, 2009 12:47 pm

dwikoe wrote:
Quote :
Sebenarnya tidak ada masalah dengan masalah, yang menjadi masalah adalah cara kita yang salah dalam menyikapi masalah.
Mengakui kesalahan bukanlah sikap yang hina, tapi sebaliknya itulah sikap ksatria.



tergantung akibat'e nuuh, nek merugikan semua pihak yo mending ra ngaku...
hehehehheee....
Rep tak eling2 jwban iku tak baleke nek kurniati takok sesuatu
Kembali Ke Atas Go down
Pardjimin
Presidium


Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Fri Oct 09, 2009 2:40 pm

4LIF4 ketoke koq dendam membara...

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
4lief4
Koordinator


Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Sat Oct 10, 2009 8:17 pm

Pardjimin wrote:
4LIF4 ketoke koq dendam membara...
Ura neh kang aku ki kalem apikan dan bukan pendendam
Kembali Ke Atas Go down
rmlodang
Camat


Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Sat Oct 10, 2009 8:41 pm

dwikoe wrote:
nek 4lief4 kie gur golek pembenaran... heheheeheee,,,

tergantung masalah'e jee.. nek aku yo pencari kenyamanan, apapun itu asal membuat aman dan nyaman yo dilakoni...

Yoh apik tenan pendapatmu koer....
Ning nyamanmu kuwi nyaman ora kanggo wong lio?

Ojo ojo gek polah tingkahmu nggawe ra nyaman orang lain?
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
4lief4
Koordinator


Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Sat Oct 10, 2009 10:52 pm

Nek aku protes mesti dilokke ngeyel.
Tp kesalahan kan tidak disatu pihak jd yo seng salah akeh ki
Kembali Ke Atas Go down
Must Ris
KorLap


Lokasi : Villa Mutiara Gading 3
Reputation : 2
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Sun Oct 11, 2009 10:33 am

4lief4 wrote:
Nek aku protes mesti dilokke ngeyel.
Tp kesalahan kan tidak disatu pihak jd yo seng salah akeh ki

Duh mesakke men yo......
Wong siji dikuyo-kuyo....
Aku setujah ro sampean mba...!!!!!
wkk...wkk...wkk...aku yo ra reti masalahe...wis sing penting mbelo....
:cheers: :cheers: :cheers:

_________________
Cekak Aos..
Kembali Ke Atas Go down
http://mustris.blogspot.com
erwan efendi
Koordinator


Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Sun Oct 11, 2009 10:51 am

Must Ris wrote:
4lief4 wrote:
Nek aku protes mesti dilokke ngeyel.
Tp kesalahan kan tidak disatu pihak jd yo seng salah akeh ki

Duh mesakke men yo......
Wong siji dikuyo-kuyo....
Aku setujah ro sampean mba...!!!!!
wkk...wkk...wkk...aku yo ra reti masalahe...wis sing penting mbelo....

uwiik... mbelo sing ndi must ris kih?
yuk do ngaku salah kabeh wae mengko rak gelis rampung masalahe!

_________________
From :


FB = http://www.facebook.com/erwan.efendi

Blog 1 = http://artimagesq.blogspot.com/
Blog 2 = http://websfendyc.blogspot.com/
Blog 3 = http://blo99uru.blogspot.com/

Web's Fendy'c

Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Mon Oct 12, 2009 12:24 pm

pokok'e, aku gelem ngaku salah jika itu yo emang salahku..

tapi, nek ura, yo tetep memeng, wong ura nyaman kok...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
erwan efendi
Koordinator


Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Mon Oct 12, 2009 1:30 pm

Penilaian salah benar itu ga dilihat dari sepihak, kebanyakan orang menganggap dirinya paling benar, itu wis pasti. Maka jgn dipungkiri kalo ada orang yg menganggap dirinya paling benar itu akan dapat mengundang masalah yg ga da hentinya.
ga da salahnya kalo semua masalah dihadapi dengan suasana dingin, saling mengalah untuk mencari kebenaran yg hakiki. Nah disitulah letak kunci masalah akan terselesaikan. Monggo direnungkan bersama.......!!!!!

_________________
From :


FB = http://www.facebook.com/erwan.efendi

Blog 1 = http://artimagesq.blogspot.com/
Blog 2 = http://websfendyc.blogspot.com/
Blog 3 = http://blo99uru.blogspot.com/

Web's Fendy'c

Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
rmlodang
Camat


Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   Thu Oct 22, 2009 9:53 pm

Mankane to...dunia iki diwenehi pak Pengacara mergane opo ?

Karena yang bersalah takut disalahkan...
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Jangan Salahkan Saya....   

Kembali Ke Atas Go down
 
Jangan Salahkan Saya....
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: