Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 pentingkah MelaCoer...[melakukan...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
nippon
Koordinator


Lokasi : nippon
Reputation : 2
Join date : 22.08.09

PostSubyek: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Thu Oct 08, 2009 11:09 am

pentingkah MelaCoer [melakukan coerhat]





kenapa hrs memendam smua uneg uuneg, lama lama bg yg ga kuat malah jd penyakit,kalo dah sakit dr sndr yg rugi ga bs braktivitas ga wjr sprt hr hr biasanya,

dg melakukan coerhat paling tdk smua beban yg sekian lama trpendam akan mjd brkurang,malah mgkn masalah yg ada jg bs dpt jln keluar,

jd mnrt ak melakukan coerhat sgt penting

kalo sedulur sedulur penting ra yo....

_________________
all 4 za kampeky [akoema_ryan]

Kembali Ke Atas Go down
prasetyo
Camat


Lokasi : Ngadipiro-Rejosari-Semin-Jakarta
Reputation : 4
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Thu Oct 08, 2009 12:06 pm

Menurut saya curhat itu perlu karena akan mengurangi beban pikiran, uneg2 atau masalah pribadi, ning,.... hrus tahu persis dengan siapa kita akan curhat sebab salah orang yang diajak curhat malah tambah masalah,...
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Thu Oct 08, 2009 12:51 pm

buat aku..tiada hari terlewatkan tanpa curhat..karena curhat sudah menjadi bagian dr hidup aku...dgn curhat aku bisa meringankan sedikit beban aku...curhat pun aku juga gak bisa kesembarang orang...mungkin ada org2x tertentu yang aku pilih untuk mendengarkan curhatku...

tapi kadang orang suka salah sangka..curhat kita bisa diartikan dengan mengeluh...padahal beda gt kan...!!...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Thu Oct 08, 2009 1:16 pm

Maslah curhat...iku yo apik apik wae...ning nek aku....ra penting....

pada dasarnya kita itu sudah dikarunia tuhan kemampuan untuk memecahkan permasalahan kita sendiri....dan tuhanpun sudah pasti memebrikan masalh yg dibawah kemampuan kita untu bisa melepaskan diri. oleh karena itu yg penting bagi sayay adalh GOLEK DALAN PADANG sendiri. cari pemecahannya sendiri.....

sejatine curhat iku cuma ngentek enteke wektu... karena pemecahan masalh itu kita pasti sudah punya sendiri....jadi kalo pas kita curhat itu....kalo teman curhat ngasih sarannya sesuai yg kita mau pasti kita bilang saran dia bagus...tapi kalo saran teman curhat ini nggak sesuai dg yg kita haraokan maka klita akan bilang sarannya kurang tepat...hal ini terjadi karena sebetulnya kita sudah punya cara sendiri menghadapi masalh....nah bagi sayay lebih baik langsung ke cara sendiri itu dari pada muter dulu ke orang lain untuk curhat dan baru ke cara sendiri itu.....dg curhat menurut sayay muter muter kelamaan....langsung saja dech kalo aku....
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Thu Oct 08, 2009 5:50 pm

Penting terutama yen kiro2 awake dwe wes ora iso menanggung beban hati sendirian, masalah'e wes akut, maka disarankan berbagi karo sopo sik kiro2 dipercoyo lan iso membantu mengatasi masalah kita.Yen dipendem dewean malah meledak, iso2 stres. gak boleh

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
4lief4
Koordinator


Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Thu Oct 08, 2009 6:02 pm

Emang batas antara curhat dan mengeluh itu tipis.
Kembali Ke Atas Go down
nippon
Koordinator


Lokasi : nippon
Reputation : 2
Join date : 22.08.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Fri Oct 09, 2009 8:32 am

Den Ayu wrote:
Penting terutama yen kiro2 awake dwe wes ora iso menanggung beban hati sendirian, masalah'e wes akut, maka disarankan berbagi karo sopo sik kiro2 dipercoyo lan iso membantu mengatasi masalah kita.Yen dipendem dewean malah meledak, iso2 stres. gak boleh


nek wis stres sing rugi ya dr sndri -sblm mjd stres luahkan suntak kabeh smuanya dg
melakukan curhat-mo di blg mengeluh mo di blg sambat nek bg aku ga pntg-sing pntg jaga jaga dm kebaikn smuanya

_________________
all 4 za kampeky [akoema_ryan]

Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer


Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Fri Oct 09, 2009 10:17 am

ga penting. tpi perlu dan butuh ... :)

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Fri Oct 09, 2009 1:46 pm

penting kang...
tapi setuju juga dengan yang sudah2 jika berpendapat curhatlah dengan orang yang tepat..

curhat itu bisa bermakna mengumpulkan sekian banyak pilihan terhadap saran atau nasehat yang kita dapat setelah kita curhat kepada orang lain tersebut...

karena terkadang kita sulit berfikir rasional ketika kita sedang di landa masalah..
karena banyak dari curhat adalah isinya tentang masalah yang belum ketemu solusinya...

nek aku malah spesial tukang ngrungokke curhatane uwong jew...
ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
nippon
Koordinator


Lokasi : nippon
Reputation : 2
Join date : 22.08.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Sat Oct 10, 2009 9:59 am

sacho_eka wrote:
penting kang...
tapi setuju juga dengan yang sudah2 jika berpendapat curhatlah dengan orang yang tepat..

curhat itu bisa bermakna mengumpulkan sekian banyak pilihan terhadap saran atau nasehat yang kita dapat setelah kita curhat kepada orang lain tersebut...

karena terkadang kita sulit berfikir rasional ketika kita sedang di landa masalah..
karena banyak dari curhat adalah isinya tentang masalah yang belum ketemu solusinya...

nek aku malah spesial tukang ngrungokke curhatane uwong jew...
ngakakk

_________________
all 4 za kampeky [akoema_ryan]

Kembali Ke Atas Go down
rmlodang
Camat


Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Sat Oct 10, 2009 8:49 pm

Blas rapenting kanggoku ( nyuwun ngapunten ) mergane ujung ujunge malah mengatakan orang lain.( coro kasare ngrasani.)

Mergane menurut pengalamanku, aku weis studi banding 20 uwong nek curhat nyang aku isine mung ngandakke orang lain.
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Mon Oct 12, 2009 10:30 am

rmlodang wrote:
Blas rapenting kanggoku ( nyuwun ngapunten ) mergane ujung ujunge malah mengatakan orang lain.( coro kasare ngrasani.)

Mergane menurut pengalamanku, aku weis studi banding 20 uwong nek curhat nyang aku isine mung ngandakke orang lain.


untung aku ora sok curhat karo awakmu,,,,......

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
soeprijanto
eRTe


Lokasi : Cibitung,Bekasi,Jabar
Reputation : 0
Join date : 02.09.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Mon Oct 12, 2009 12:21 pm

Yg paling q takuti kl kasih solusi kpd yg curhat,tkut'y solusi kita gk sesuai dgn ap yg dihrapkn.........bisa2 bkin retak hub !
Kembali Ke Atas Go down
Ripto_wae
KorLap


Lokasi : Bambu Apus,Ciputat (Cah_Kedungpoh )
Reputation : 3
Join date : 26.06.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Mon Oct 12, 2009 1:47 pm

Curhat........memang bisa meringankan beban pikiran kita ( uneg-uneg ),walau tidak mengatasi permasalahan itu sendiri setidaknya bisa membantu kita mencari solusi dari pendapat mereka dalam memecahkan masalah, asalkan jangan setiap pendapat terus kita terapkan kita bisa sharing mana yang baik dan mana yang kurang baik untuk kita tindak lanjuti.

Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya,tergantung bagaimana kita menyikapinya...
Kembali Ke Atas Go down
Must Ris
KorLap


Lokasi : Villa Mutiara Gading 3
Reputation : 2
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Mon Oct 12, 2009 5:45 pm

siti rahayu wrote:
buat aku..tiada hari terlewatkan tanpa curhat..karena curhat sudah menjadi bagian dr hidup aku...dgn curhat aku bisa meringankan sedikit beban aku...curhat pun aku juga gak bisa kesembarang orang...mungkin ada org2x tertentu yang aku pilih untuk mendengarkan curhatku...

tapi kadang orang suka salah sangka..curhat kita bisa diartikan dengan mengeluh...padahal beda gt kan...!!...

Maaf aku pernah baca artikel, menurut penyelidikan isi kepala perempuan dan laki-laki kalau sedang berkumpul kurang lebih seperti ini :

Perempuan :
10 menit pertama ngomong yang bener pokokenya hal positif
10 menit berikutnya ya ngerumpi, ngomongin orang termasuk coerhat......

Laki-laki
10 menit pertama ngomong yang benar pokoke positif
10 menit berikutnya...ehmm....ntar ya to be countinue.........

_________________
Cekak Aos..
Kembali Ke Atas Go down
http://mustris.blogspot.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Tue Oct 13, 2009 2:33 am

siti rahayu wrote:
rmlodang wrote:
Blas rapenting kanggoku ( nyuwun ngapunten ) mergane ujung ujunge malah mengatakan orang lain.( coro kasare ngrasani.)

Mergane menurut pengalamanku, aku weis studi banding 20 uwong nek curhat nyang aku isine mung ngandakke orang lain.


untung aku ora sok curhat karo awakmu,,,,......


lha yowis curhate neng aku wae mbak... ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Tue Oct 13, 2009 10:07 am

sacho_eka wrote:
siti rahayu wrote:
rmlodang wrote:
Blas rapenting kanggoku ( nyuwun ngapunten ) mergane ujung ujunge malah mengatakan orang lain.( coro kasare ngrasani.)

Mergane menurut pengalamanku, aku weis studi banding 20 uwong nek curhat nyang aku isine mung ngandakke orang lain.


untung aku ora sok curhat karo awakmu,,,,......


lha yowis curhate neng aku wae mbak... ngakakk

iyo mas..sok nek ketemu meneh yo..aku rep curhat..nek lodang ki emang orgnya cuex kayak bebek..

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
4lief4
Koordinator


Lokasi : njakarta
Reputation : 0
Join date : 03.06.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Tue Oct 13, 2009 10:27 am

Aku kadang ingin curhat ke orang. Tp kadang2 dr 10 pemikiran atau hal yg aku rasakan 8 diantaranya kecewa akan sesuatu. Nah kalau ada cerita ke orang akan menjdi keluhan jd males deh.
Kalau bertukar pikiran sering dng beberapa orang yg kupercaya dan biasanya keluarga.
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Tue Oct 13, 2009 10:38 am

Aku siap menampung segala bentuk curhatan.. tapi nek takon solusi mbuh yoo...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Tue Oct 13, 2009 1:31 pm

kandar wrote:
Aku siap menampung segala bentuk curhatan.. tapi nek takon solusi mbuh yoo...

bener kuwi kang opo meneh curhate masalah ra nduwe duit...
wah wis ketok ujungnge kuwi kang...!!
ngakak

monggo lanjut lur CURHAT KI PERLU OPO ORA? MONGGO..!!!

yo den ayu... dimonitor terus yu....!! semangat2
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Tue Oct 13, 2009 10:49 pm

Rung suwe ki do heboh kasus'e marshanda neng Youtube sik frustasi, ktanya para ahli psikologi tu karena beban berat (mslah keluarga, ayah N ibuny cerai dn mgkin da maslah laen) yg ditanggung dan dia tdk kuat sehingga jd seperti itu.Mngkin dia tidak punya "teman berbagi" untuk mengatasi kesedihannya sehingga dilampiaskan lewat rekaman video yg disebarluaskan lewat youtube.

Beberapa waktu yg lalu jg ada seorang Ibu di Malang yg tega membunuh 4 orang anak dengan cara diracun, setelah itu dia sendiri yg menenggak racun trsbut karena alasan ekonomi dan entah masih bnyak lagi. Dikarenakan ibu ini orng yg tertutup, sehingga dia mrasa sendirian tk ada teman utk berbagi, akhirnya mencari jalan pintas : bunuh diri.

Sebenarnya yg paling utama untuk kita curhati adalah TUHAN. Karena DIA berkata "siapa yang ingat AKU di waktu senang maka AKU akan mengningatnya di waktu susah".InsyaALLAH DIA akan menunjukkan jalan atas masalah yg kita hadapi.

Yang kedua kita perlu teman untuk berbagi, bercerita, dan klo perlu minta pendapat bagaimana solusi/jalan untuk prmasalahan kita tersebut. Jadi curhat niku, PENTING, BUTUH & PERLU kang mas, mbakyu...

Iki pendapatku...klo da yg salah mohon dikoreksi...nek kurang yo ditambahi...

nuwun... ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
soeprijanto
eRTe


Lokasi : Cibitung,Bekasi,Jabar
Reputation : 0
Join date : 02.09.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Tue Oct 13, 2009 11:01 pm

Coerhat prlu bget,drpd dtampung truz.......dadine "Kebak Banyu Koclak-kaclik"
Ujung2nya kuliah di Pakem...........!!!
Wkwkwkwkwkwkwk
Kembali Ke Atas Go down
wawanb
Warga


Lokasi : jogja
Reputation : 0
Join date : 16.09.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Wed Oct 14, 2009 6:59 am

curhat itu perlu misal kasusnya gini :

aku lagi betulin mesin sepeda motor nih trus blm bisa jadi, achirnya aku tanya sama teman yg aku anggap bisa/ tahu tentang mesin motor. hal yg aku lakuin ini sama dengan curhat kan ? memang kalo pas punya duit bawa langsung aja ke bengkel beres, tapi kalo aku tanya ma temen trus di beri pengarahan, ada tambah ilmu/pengalaman biar besok kalo menemui kasus yg serupa kita bisa menyelesaikan sendiri...tul kan dance
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Sat Oct 17, 2009 12:25 am

Den Ayu wrote:
Rung suwe ki do heboh kasus'e marshanda neng Youtube sik frustasi, ktanya para ahli psikologi tu karena beban berat (mslah keluarga, ayah N ibuny cerai dn mgkin da maslah laen) yg ditanggung dan dia tdk kuat sehingga jd seperti itu.Mngkin dia tidak punya "teman berbagi" untuk mengatasi kesedihannya sehingga dilampiaskan lewat rekaman video yg disebarluaskan lewat youtube.

Beberapa waktu yg lalu jg ada seorang Ibu di Malang yg tega membunuh 4 orang anak dengan cara diracun, setelah itu dia sendiri yg menenggak racun trsbut karena alasan ekonomi dan entah masih bnyak lagi. Dikarenakan ibu ini orng yg tertutup, sehingga dia mrasa sendirian tk ada teman utk berbagi, akhirnya mencari jalan pintas : bunuh diri.

Sebenarnya yg paling utama untuk kita curhati adalah TUHAN. Karena DIA berkata "siapa yang ingat AKU di waktu senang maka AKU akan mengningatnya di waktu susah".InsyaALLAH DIA akan menunjukkan jalan atas masalah yg kita hadapi.

Yang kedua kita perlu teman untuk berbagi, bercerita, dan klo perlu minta pendapat bagaimana solusi/jalan untuk prmasalahan kita tersebut. Jadi curhat niku, PENTING, BUTUH & PERLU kang mas, mbakyu...

Iki pendapatku...klo da yg salah mohon dikoreksi...nek kurang yo ditambahi...

nuwun... ajib

aku setuju !!
curhat itu butuh teman sejati.. lalu kemana kita harus mencari teman sejati itu???

lah kok malah takon...??? ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Sat Oct 17, 2009 10:47 pm

Lha njenengan wingi le oleh "teman sejati" nengdi kang Sacho_Eka...?

Tak melu aq mbokan...

Very Happy

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Sun Oct 18, 2009 1:35 am

Den Ayu wrote:
Lha njenengan wingi le oleh "teman sejati" nengdi kang Sacho_Eka...?

Tak melu aq mbokan...

Very Happy

yo mengko rak gek nemu wong sing paling penak di ajak curhat den ayu...
tak dongakke....!! Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Wed Oct 21, 2009 5:41 pm

sacho_eka wrote:
Den Ayu wrote:
Lha njenengan wingi le oleh "teman sejati" nengdi kang Sacho_Eka...?

Tak melu aq mbokan...

Very Happy

yo mengko rak gek nemu wong sing paling penak di ajak curhat den ayu...
tak dongakke....!! Amiiiin

AMIN. Amiiiin

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
nippon
Koordinator


Lokasi : nippon
Reputation : 2
Join date : 22.08.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Wed Oct 21, 2009 8:20 pm

sayange ra no sing di ajak coerhat-------
sedih ak cah-----



lelah penat campuur buossssen

_________________
all 4 za kampeky [akoema_ryan]

Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Thu Oct 22, 2009 6:42 pm

nippon wrote:
sayange ra no sing di ajak coerhat-------
sedih ak cah-----



lelah penat campuur buossssen


Lha kwi kang sacho_eka po kang kandar koyone siap dadi pendengar yg baek nek rep curhat kang nippon... ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
COMenX_ada
Warga


Lokasi : jogja
Reputation : 0
Join date : 17.04.09

PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   Thu Oct 22, 2009 7:29 pm

yen ra gelem cerita Imbunen dewe...
ning nek njebluk jo nyalahke sopo-sopo..


opo meneh nek nganti ono sing muni..

"salahe koe mbyen ra cerita ... !!! "

ojo getunn...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.comenxbangeth.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: pentingkah MelaCoer...[melakukan...   

Kembali Ke Atas Go down
 
pentingkah MelaCoer...[melakukan...
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: