Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Memberi dengan IKHLAS

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Kang Mintar
Lurah


Lokasi : Semarang
Reputation : 1
Join date : 03.09.09

PostSubyek: Memberi dengan IKHLAS   Mon Nov 16, 2009 9:26 am

"Udah bawa aja, saya IKHLAS kok, lagian saya udah nggak pakai ". Demikian kata Kang Mintar suatu saat ketika ada tetangga yang meminta sebuah ember yang teronggok di teras. Tiba tiba Yu Cempluk ( istri Kang Mintar ) nimbrung. "Bener nih memberinya karena IKHLAS opo karena udah TAK BERNILAI ?". Kang Mintar terperangah mendengar celetukan Yu Cempluk. Iya..ya. ini berarti bukan yang dinamakan IKHLAS. Pemberian ini karena saya merasa sudah TAK BERNILAI. Lalu opo sing dimaksud dengan IKHLAS ? Menurut Yu Cempluk IKHLAS itu bukan berarti perasaan yang tanpa beban. Kalau itu namanya TIDAK BERNILAI. IKHLAS itu kita "tetap" merasa ada yang KURANG tapi kita bisa menerima KEKURANGAN itu. O..gitu ya. Jadi mungkin nilai 2,5% itu adalah batas terendah pengukuran rasa IKHLAS kita. Bisa jadi. Coba deh aku tanyakan karo sedulur sedulur kang mumpuni. Piye poro sedulur tulungi Kang Mintar sing lagi sinau ngolah roso ( tapi bukan Mas Roso lho ya...) Maturnuwun.
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Memberi dengan IKHLAS   Mon Nov 16, 2009 12:44 pm

opo meneh wis barang tak bernilai trus ijih ngrundel neng ati amergo terpaksa sing ngenehke..

Iklhas mungkin lilahi ta'ala tanpa pengharapan/pamrih apa2 terlepas itu barang berharga maupun bukan barang berharga..

Monggo...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Memberi dengan IKHLAS   Mon Nov 16, 2009 3:46 pm

jarene kancaku, sing jeneng'e ikhas kie memberi sesuatu yang masih kita sayangi, bukan sesuatu yg sudah tdk terpakai..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
wahyun
Koordinator


Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Re: Memberi dengan IKHLAS   Mon Nov 16, 2009 5:51 pm

ikhasanul amal=benar+ikhlas ^^
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Memberi dengan IKHLAS   Tue Nov 17, 2009 8:26 am

ikhlas : ngarepke balesan tapi soko sing kuwoso...ga pingin di puji orang..., ra perlu di omongke " gapapa saya ikhlash kok!!a'', ikhlas yang bisa nilai cuma gusti allah...!!

monggo sing liyane
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: Memberi dengan IKHLAS   Wed Nov 18, 2009 7:05 pm

sacho_eka wrote:
ikhlas : ngarepke balesan tapi soko sing kuwoso...ga pingin di puji orang..., ra perlu di omongke " gapapa saya ikhlash kok!!a'', ikhlas yang bisa nilai cuma gusti allah...!!

monggo sing liyane


Bener banget...Ikhlas tu yg bs menilai cuma ALLAH...,Terlepas dari barang itu masih berharga ato tidak lha klo isone ngekei dan adanya cm itu masak nunggu jd kaya dulu br mo ngasih orang lain? Trus ada jg yg ngasih barang2 bagus, uang, buat nyumbang tp bilang2 : Nih, aq nyumbang 1 juta buat ..., ato eh kmaren aq bantu ini lho,itu lho...Nah...mungkin yg dikasih ke orang tu barang yg masih baru, berharga tapi toh ALLAH gk liat orang dari apa yg dikasih toh? Inna a'malu binniat (Sesungguhnya Amal itu tergantung dari niat) dan hanya ALLAH yg tau itu...

Monggo siapa yg mo nambahi ato mgkin da yg salah dari kata2 saya, silahkan di revisi? ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
mbah sunar
Camat


Lokasi : PURI MEKAR RAJEG TNG
Reputation : 62
Join date : 24.10.09

PostSubyek: Re: Memberi dengan IKHLAS   Fri Nov 20, 2009 1:56 pm

Iklas = Tulus. Segala sesuatu yang kita berikan dengan Tulus akan menjadi berkat bagi kita.

Monggo yang lain....
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Memberi dengan IKHLAS   

Kembali Ke Atas Go down
 
Memberi dengan IKHLAS
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: