Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu....!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu....!!!   Wed Nov 18, 2009 10:59 am

Ini adalah sebuah cerita.,., yang menggambarkan bagaimana kasih sayang orang tua kepada kita, tapi terkadang banyak yang tidak mensyukurinya.,
*bacanya gak boleh terharu ya, semoga bermanfaat ^^ bagi semuanya...

Seorang pemuda sebentar lagi akan diwisuda, sebentar lagi dia akan Menjadi seorang sarjana, akhir dari jerih payahnya selama beberapa tahun di bangku pendidikan. Beberapa bulan yang lalu dia melewati sebuah showroom, dan saat itu dia jatuh cinta kepada sebuah mobil sport, keluaran terbaru dari Ford. Selama beberapa bulan dia selalu membayangkan, nanti pada saat wisuda ayahnya pasti akan membelikan mobil itu kepadanya. Dia yakin, karena dia anak satu-satunya dan ayahnya sangat sayang padanya, sehingga dia yakin banget nanti dia pasti akan mendapatkan mobil itu. Dia pun berangan-angan mengendarai mobil itu, bersenang-senang dengan teman-temannya, bahkan semua mimpinya itu dia ceritakan keteman-temannya.

Saatnya pun tiba, siang itu, setelah wisuda, dia melangkah pasti ke ayahnya. Sang ayah tersenyum, dan dengan berlinang air mata karena terharu dia mengungkapkan betapa dia bangga akan anaknya, dan betapa dia mencintai anaknya itu. Lalu dia pun mengeluarkan sebuah bingkisan,… bukan sebuah kunci! Dengan hati yang hancur sang anak menerima bingkisan itu, dan dengan sangat kecewa dia membukanya. Dan dibalik kertas kado itu ia menemukan sebuah Al-Qur’an yang bersampulkan kulit asli, dikulit itu terukir indah namanya dengan tinta emas. Pemuda itu menjadi marah, dengan suara yang meninggi dia berteriak, “Yaahh… Ayah memang sangat mencintai saya, dengan semua uang ayah, ayah belikan Al-Qur’an ini untukku ? ” Lalu dia membanting Alquran itu dan lari meninggalkan ayahnya. Ayahnya tidak bisa berkata apa-apa, hatinya hancur, dia berdiri Mematung ditonton beribu pasang mata yang hadir saat itu.

Tahun demi tahun berlalu, sang anak telah menjadi seorang yang sukses,dengan bermodalkan otaknya yang cemerlang dia berhasil menjadi seorang yang terpandang. Dia mempunyai rumah yang besar dan mewah, dan dikelilingi istri yang cantik dan anak-anak yang cerdas. Sementara itu ayahnya semakin tua dan tinggal sendiri. Sejak hari wisuda itu, anaknya pergi meninggalkan dia dan tak pernah menghubungi dia. Dia berharap suatu saat dapat bertemu anaknya itu, hanya untuk meyakinkan dia betapa kasihnya pada anak itu.

Sang anak pun kadang rindu dan ingin bertemu dengan sang ayah, tapi mengingat apa yang terjadi pada hari wisudanya, dia menjadi sakit hati dan sangat mendendam.

Sampai suatu hari datang sebuah telegram dari kantor kejaksaan yang memberitakan bahwa ayahnya telah meninggal, dan sebelum ayahnya meninggal, dia mewariskan semua hartanya kepada anak satu-satunya itu. Sang anak disuruh menghadap Jaksa wilayah dan bersama-sama ke rumah ayahnya untuk mengurus semua harta peninggalannya. Saat melangkah masuk ke rumah itu, mendadak hatinya menjadi sangat sedih, mengingat semua kenangan semasa dia tinggal di situ.

Dia merasa sangat menyesal telah bersikap jelak terhadap ayahnya. Dengan bayangan-bayangan masa lalu yang menari-nari di matanya,dia menelusuri semua barang dirumah itu. Dan ketika dia membuka brankas ayahnya, dia menemukan Alquran itu, masih terbungkus dengan kertas yang sama beberapa tahun yang lalu.Dengan airmata berlinang, dia lalu memungut Alquran itu, dan mulai membuka halamannya. Di halaman pertama Alquran itu, dia membaca tulisan tangan ayahnya, ‘Ayah sangat mencintai dan bangga padamu nak..”

Selesai dia membaca tulisan itu, sesuatu jatuh dari bagian belakang Alquran itu. Dia memungutnya,….sebuah kunci mobil! Di gantungan kunci mobil itu tercetak nama dealer, sama dengan dealer mobil sport yang dulu dia idamkan ! Dia membuka halaman terakhir

A-Quran itu,dan menemukan di situ terselip STNK dan surat-surat lainnya, namanya tercetak di situ. dan sebuah kwitansi pembelian mobil, tanggalnya tepat sehari sebelum hari wisuda itu.

Dia berlari menuju garasi, dan di sana dia menemukan sebuah mobil yang berlapiskan debu selama bertahun-tahun, meskipun mobil itu sudah sangat kotor karena tidak disentuh bertahun-tahun, dia masih mengenal jelas mobil itu, mobil sport yang dia dambakan bertahun-tahun lalu. Dengan buru-buru dia menghapus debu pada jendela mobil dan melongok ke dalam. bagian dalam mobil itu masih baru, plastik membungkus jok mobil dan setirnya, di atas dashboardnya ada sebuah foto, foto ayahnya, sedang tersenyum bangga.

Mendadak dia menjadi lemas, lalu terduduk di samping mobil itu, air matanya tidak terhentikan, mengalir terus mengiringi rasa menyesalnya yang tak mungkin diobati……

Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
siti rahayu
Camat


Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu....!!!   Wed Nov 18, 2009 3:08 pm

terharu..sekali aku membacanya..sungguh kita gak gak menyangka betapa besar kasih sayang ortu sama anaknya..tp kadang kita lupa..akan keberhasilan kita..betapa sombongnya kita...betapa angkuhnya kita..kdang kita lupa nun jauh disana ada orang tua yang selalu mengharap kedatangan dan peluk cium anaknya..sementara anaknya di berlimang dgn kemewahan..dan kita gak pernah pikir dr mana kemewahan itu berasal....kita gak bakalan ada di dunia ini ,,kita gak bakalan berhasil..tanpa adanya ORTU...mamak ku bapak ku..aku sangat mencintai mu... aku kebanggaanmu dan tak akan mengecewakanmu..aku janji itu....!!!

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu....!!!   Wed Nov 18, 2009 5:17 pm

aku tetep berpikir apa yg bisa saya berikan ke kedua ortu? nyatanya sampai sekarang belum bisa ngasih apa2..

Ya baru bisa sebatas berdoa itu saja kadang2 lupa..

Mom, forgive please! I love you full...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
Den Ayu
Koordinator


Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu....!!!   Wed Nov 18, 2009 6:54 pm

Iya memang...dalam ketergesa-gesaan itu ada penyesalan...

Semoga kita tidak termasuk yang demikian...
Amiiiin

Untuk Bunda dan Ayahanda...
Maafkan ananda yg mungkin blm bisa mmberikan sesuatu yg berarti buat
kalian...

Semoga TUHAN memberikan umur yg panjang dan bermanfaat untuk kita sehingga aq bs brbuat sesuatu yg berguna bagi agama, nusa n bangsa dan keluarga khususnya. Amiiiin Amiiiin

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu....!!!   Tue Nov 24, 2009 3:14 pm

walaupun aku tidak selalu bisa menjadi seperti yang mereka minta....

namun, hanya satu yang aku tahu...

betapa aku menyayangi keluargaku....!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
lare@nggunung
KorLap


Lokasi : nggading II
Reputation : 2
Join date : 04.06.09

PostSubyek: Re: jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu....!!!   Wed Nov 25, 2009 10:58 am

sak galak-galake wong tuo ra bakalan mangan anake dewe, sampai kapanpun kita tidak bakalan bisa membalas budi keorang tua kita walau sepucuk kuku ireng pun kita ga bisa......, bapak, mugi tansah pikantuk kanugrahan sehat, panjang yuswo tutug seng momong anak putu, ibuk, semoga mendapat tempat yang layak disisi Alloh SWT, dipun tampi sedoyo amal kebaikannipun, dipun apuro sedoyo kalepatanipun lan pangestunipun bapak kalian ibu mugi tansah kalimpahaken dumateng putro wayah, amin......(mas dwiko, matur nuwun critane yo...)
Kembali Ke Atas Go down
RADEN MAS YOYO
Koordinator


Lokasi : jakarta timur
Reputation : 7
Join date : 07.05.08

PostSubyek: Re: jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu....!!!   Wed Nov 25, 2009 1:30 pm

Hati2 sesama kedua ORTU selama masih hidup coba kita selalu menyayangi dan memberikin kira2 yang beliau mau tapi semampu kita, kalau diberi pengertian beliau lebih tahu dr pd kita kok...........yang jelas laksanakan segera utk membahagiakan semampu kita mumpung masih hidup tarrrrrrr kalau udah tiada kita baru merasakanya........bener cerita kang Dwike atas
Kembali Ke Atas Go down
http://Kios-pulsa.com/?=yosicell
Must Ris
KorLap


Lokasi : Villa Mutiara Gading 3
Reputation : 2
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu....!!!   Thu Nov 26, 2009 4:22 pm


_________________
Cekak Aos..
Kembali Ke Atas Go down
http://mustris.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu....!!!   Today at 2:20 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
jangan terburu-buru menyimpulkan sesuatu....!!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: