Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 TUJUAN MeNikaH ...?!?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sat Nov 28, 2009 11:28 pm

Assalamu'alaikum...

Sesungguhnya tujuan menikah itu apa?

Monggo kangmas/mbakyu share teng mriki...

Bagi yg sudah menikah senang sekali klo bs berbagi pngalamannya...

Bagi yg belum menikah bs jd bahan pembelajaran...

Semoga bermanfaat...

maturnuwun. Wassalam.

... ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sun Nov 29, 2009 8:36 am

Dhen ayu...menawi tujuan kulo niki:
1. membuat semua jadi halal....
maksudnya saat ku memandang,menyentuh pasanganku tidak lagi haram seperti sekarang karena bukan muhrimnya.....
2. mengikuti sunnah rossul dan menyempurnakan agama.
3. Ingin bisa melayani pasangan dengan sepenuh hati.
4. Ingin punya tempat berbagi suka,duka dan semuanya...... pertama menyempurnakan agama .
5. untuk menjauhkan diri dari perbuatan zina..
6. tentu semua orang menginginkan pasangan yang bisa saling
menguatkan satu sama lain, saling melengkapi satu sama lain, dan itulah yang dinamakan pasangan hidup....
7. menciptakan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah bahagia dunia akhirat pastinya..

dan masih banyak lagi deh.....

_________________
From   :


FB = http://www.facebook.com/erwan.efendi

Blog 1 = Art Images
Blog 2 = Webs Fendyc
Blog 3 = Blog Guru
Blog 4 = House Joglo

Electronic Money Exchangers

Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sun Nov 29, 2009 4:35 pm

Siiip kang erwan...

Njuk : untuk mencari keturunan yang salih n salihah ho'o rak kang?

Ehh..nek umpamane masalah'e salah sijine ra iso menghasilkan keturunan pze yow?
Berarti salah satu tujuan menikah ora terlaksana... ;) ;)

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sun Nov 29, 2009 7:28 pm

Ya boleh jg, tp masalah punya keturunan ato ga, itu dah da yg ngatur. pasrah aj yg penting niat kita ibadah, klopun blm dikasih momongan berarti kita blm dipercaya untuk mengemban suatu amanat dr Alloh SWT.
banyak kejadian pasangan yg udah difonis ga kan bs dpt keturunan dr dokter, tp karena sabar terus, akhirnya Alloh berkehendak lain. itulah berkah yang manusia ga bs prediksi,
Klo ga sabar yo apa blh buat, tinggal kesepakan berdua.

_________________
From   :


FB = http://www.facebook.com/erwan.efendi

Blog 1 = Art Images
Blog 2 = Webs Fendyc
Blog 3 = Blog Guru
Blog 4 = House Joglo

Electronic Money Exchangers

Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Nov 30, 2009 6:14 pm

erwan efendi wrote:
Ya boleh jg, tp masalah punya keturunan ato ga, itu dah da yg ngatur. pasrah aj yg penting niat kita ibadah, klopun blm dikasih momongan berarti kita blm dipercaya untuk mengemban suatu amanat dr Alloh SWT.
banyak kejadian pasangan yg udah difonis ga kan bs dpt keturunan dr dokter, tp karena sabar terus, akhirnya Alloh berkehendak lain. itulah berkah yang manusia ga bs prediksi,
Klo ga sabar yo apa blh buat, tinggal kesepakan berdua.

Saya rasa juga demikian...

Oke...suwun kang erwan....

Yang laen monggo...
ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sat Dec 05, 2009 6:09 pm

yang laen ra dwe tujuan pow yow pas nikah dekben?

hehe... Very Happy

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Dec 07, 2009 11:04 am

Tujuan menikah adalah mempunyai keturunan...kalo hidup ini udah punya pasangan dan udah punya keturunan..rasanya sudah lengkap..tinggal membesarkan dan mempertanggung jawabkan keturunan kita dan keluarga kita...

tentu aja ada tujuan2x yg lain..tapi mungkin itu akan berjalan sendiri si iring dgn berjalannnya waktu..!!!

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Manfaat nikah   Fri Dec 11, 2009 3:38 pm

Hikmah menikah

1. Mewujudkan hajat dasar manusia
2. Mewujudkan naluri keibuan dan kebapakan
3. Mewujudkan nikmat birrul walidain
4.Membentengi akhlaq yang luhur
5.Menegakkan rumah tangga yang harmonis
6.Menggerakkan roda ekonomi
7.Meningkatkan ibadah pada Alloh SWT
8.Memperbanyak keturunan menjadi anak sholeh
9.Mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW ( bagi yang beragama Islam )

Maka bagi yang belum menikah cepat-cepatlah menikah tidak usah takut masalah rezeki,Insya Alloh Alloh akan memberi rezeki asal kita mau berusaha dan bergerak baca artikel berikut mungkin ada manfaatnya :
http://dakwah.blogdetik.com/2009/05/12/bergeraklah-untuk-menggapai-rezeki-dari-alloh-swt/
Semoga ada manfaatnya
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
case_me
KorLap
avatar

Lokasi : Semanu-Wonosari-Jogja (PP)
Reputation : 0
Join date : 06.06.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sat Dec 12, 2009 8:15 pm

tujuan menikah untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah... :)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kiezme.wordpress.com
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sat Dec 12, 2009 10:27 pm

wadiyo wrote:
Hikmah menikah

1. Mewujudkan hajat dasar manusia
2. Mewujudkan naluri keibuan dan kebapakan
3. Mewujudkan nikmat birrul walidain
4.Membentengi akhlaq yang luhur
5.Menegakkan rumah tangga yang harmonis
6.Menggerakkan roda ekonomi
7.Meningkatkan ibadah pada Alloh SWT
8.Memperbanyak keturunan menjadi anak sholeh
9.Mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW ( bagi yang beragama Islam )

Maka bagi yang belum menikah cepat-cepatlah menikah tidak usah takut masalah rezeki,Insya Alloh Alloh akan memberi rezeki asal kita mau berusaha dan bergerak baca artikel berikut mungkin ada manfaatnya :
http://dakwah.blogdetik.com/2009/05/12/bergeraklah-untuk-menggapai-rezeki-dari-alloh-swt/
Semoga ada manfaatnya

mbuk setiap point dikasih sdikit penjelasan pak...ben rodo dong aq, terutama point 3-7. nuwun nggih... ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sat Dec 12, 2009 10:36 pm

case_me wrote:
tujuan menikah untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah... :)

Carane ben tujuan'e kwi mau tercapai pye jeng? Very Happy

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
case_me
KorLap
avatar

Lokasi : Semanu-Wonosari-Jogja (PP)
Reputation : 0
Join date : 06.06.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sun Dec 13, 2009 10:22 am

saling pengertian, saling menjaga, saling melengkapi, saling percaya...nd yang paling penting saling sayang + mengasihi karena Allah SWT...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kiezme.wordpress.com
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Dec 14, 2009 12:37 am

sebelumnya makasih buat den ayu atas terbitnya topik ini!!

menikah..???
tujuan...??

wah iki management hidup...!!

kalo menurut saya tujuan menikah dapat di tinjau dari banyak sudut pandang...

IPOLEKSOSBUD

ideologi(agama) politik sosial budaya

memang sebelum menikah idealnya kita dituntut untuk mengerti tentang hakikat pernikahan dan tujuannya...

saya cederung lebih sreg kalo melihat sudut pandang pernikahan itu dari sisi ideologi atau sudut pandang agama...

dan semua benar apa yang disampaikan sedulur2 diatas..!!

yang pada intinya kembali kepada fitrah manusia...
yang jauh lebih penting adalah proses menjaga komitmentnya kita terhadap teori atau konsep tersebut...dan tau persis bagai mana idealitas dari tujuan pernikahan itu tercapai bukan cuman teori ajah...(tuh makanya nyari calon pasangan hidup yang sama visi dan misi dalam menjalani hidup berkeluarga agar idealitas pernikahan terwujud kagak cuman jadi teori, kan kalo terwujud kita bisa bayangkan betapa nikmatnya...bisa bahagia dunia akhirat dech insya-allah...)

maksudnya bicara tujuan tadi akan berimbas pada dituntutnya kita memahami ilmu2 untuk mencapai tujuan itu...(tahu hak suami istri? cara mendidik anak? bersosial? ekonomi? dls)

kalau saya berpendapat bahwa hidup ini kan ibadah...dan saya meyakini menikah itu adalah ibadah...!!
tujuan menikah yang ideal itulah yang harus di ciptakan dengan bersungguh2!! dimana kesemuanya toh juga adalah ibadah..!!

ngapunten mung urun rembug... kapan2 di sambung meneh...

numpang OOT kok sajak e den ayu wis siap2 kih....
kapan yo..?? jo lali ngabari... raketang mengko tak sumbang SMS
ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Dec 15, 2009 6:38 pm

Haa...? Koyo ra reti adat ku wae kang njenengan kih...Aku kan seneng takon wong'e...?yow nggo pengetahuan wae..hehehe.AMIN ding yonan..

Lha mbukno menikah ki "mengarungi bahtera hidup", nah nek seko awal wes reti/jelas tujuan'e nengdi (mo dibawa kemana arah tujuannya) khan ra bingung neng tengah dalan, InsyaAllAh luwih siap menghadapi pasang surutnya gelombang kehidupan...dan bisa nyampe pada "yang dituju itu tadi".

Ayo yang laen dilanjut... ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Wed Dec 16, 2009 10:47 am

Manusia menikah karena ingin melanggengkan garis keturunan. Dan ketika sudah menikah, berusaha bagaimana nanti punya keturunan itu adalah yg terbaik dan tentu keturunannya mendapatkan dari garis keturunan yg terbaik pula. Ketika manusia menikah sudah tidak lagi di tuntut cinta, tapi yg di tuntut adalah sebuah tanggung jawab untuk mempertahankan citra keluarga bagaimanapun itu ( tapi bagaimana dengan cerai-kawin itu adalah pola pikir trend manusia hedon ).
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Fri Dec 18, 2009 7:55 am

Den Ayu wrote:
Haa...? Koyo ra reti adat ku wae kang njenengan kih...Aku kan seneng takon wong'e...?yow nggo pengetahuan wae..hehehe.AMIN ding yonan..

Lha mbukno menikah ki "mengarungi bahtera hidup", nah nek seko awal wes reti/jelas tujuan'e nengdi (mo dibawa kemana arah tujuannya) khan ra bingung neng tengah dalan, InsyaAllAh luwih siap menghadapi pasang surutnya gelombang kehidupan...dan bisa nyampe pada "yang dituju itu tadi".

Ayo yang laen dilanjut... ajib

Amiiiin (iki critane br do'a) amiin

tujuan menikah handaknya tetap di dasarkan pada nilai2 normatif (agama) karena jika hanya menggunakan logika saja maka sulit akan di temui titik temu dari sebuah pernikahan !!
tujuan secara individu disebut juga NIAT...
dan nilai pernikahan bisa menjadi Halal atau Haram ketika diukur dari niat....!!

:o
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Dec 21, 2009 10:36 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
Manusia menikah karena ingin melanggengkan garis keturunan. Dan ketika sudah menikah, berusaha bagaimana nanti punya keturunan itu adalah yg terbaik dan tentu keturunannya mendapatkan dari garis keturunan yg terbaik pula. Ketika manusia menikah sudah tidak lagi di tuntut cinta, tapi yg di tuntut adalah sebuah tanggung jawab untuk mempertahankan citra keluarga bagaimanapun itu ( tapi bagaimana dengan cerai-kawin itu adalah pola pikir trend manusia hedon ).


Gek Manusia hedon ki sik kepiye kang?
Aku ki ra donk, maklum rak pengalamang... Very Happy

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Dec 21, 2009 10:40 pm

sacho_eka wrote:


tujuan secara individu disebut juga NIAT...
dan nilai pernikahan bisa menjadi Halal atau Haram ketika diukur dari niat....!!

:o

Waaa...soyo serem kih? Kepiye kwi maksud'e kang? Misale niat yg bagaimana yg bisa jadi haram dan niat yg bagaimana pula yg halal itu? :bounce: :bounce: ;)

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
dewalangit
Officer
avatar

Lokasi : Jl.jogja-wnsari km 20 Patuk.Dhaksinargha Bhumikarta.
Reputation : 39
Join date : 20.07.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Dec 22, 2009 12:29 am

Spoiler:
 

_________________
Dengan Ilmu hidup jadi mudah
Dengan Seni dan Cinta hidup jadi indah
Dengan Agama hidup jadi terarah
Dengan smart & smile hidup jadi bergairah


FB
Kembali Ke Atas Go down
http://www.saeahchim.co.kr/
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Dec 22, 2009 10:26 pm

Pardjimin wrote:
wah do jero2 ulasane lurr...., tak nyimak wae ...karang rung tekan elmune !


Wah bang Djim kih...khan mpun nikah tow nggih, mbok bagi2 ngilmu ne...katanya amal yg gk pernah putus tuh salah satunya ilmu yang bermanfaat utk orng banyak lhoh...

ayo tunjukkan ekspresi mu... ngakakk

ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Fri Dec 25, 2009 9:55 pm

dewalangit wrote:
Spoiler:
 



Amin. Amiiiin Amiiiin

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Fri Dec 25, 2009 10:08 pm

“Wahai para pemuda, barang siapa di antara kalian yang telah mampu menikah, maka menikahlah, karena sesungguhnya (pernikahan itu) lebih bisa menundukkan pandangan dan menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu menikah, maka baginya berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu menjadi perisai baginya”. (HR. Bukhori dan Muslim).

Lanjout... ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sun Dec 27, 2009 12:36 am

Den Ayu wrote:
sacho_eka wrote:


tujuan secara individu disebut juga NIAT...
dan nilai pernikahan bisa menjadi Halal atau Haram ketika diukur dari niat....!!

:o

Waaa...soyo serem kih? Kepiye kwi maksud'e kang? Misale niat yg bagaimana yg bisa jadi haram dan niat yg bagaimana pula yg halal itu? :bounce: :bounce: ;)

nek sing hukume wajib kiy:

dia mampu menikah lahir batin dan dia takut terjerumus zina

“Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku” (HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.)

nek sing mubah (diperbolehkan) kiy

dia takut terjerumus zina tapi belum memiliki kesiapan tapi tetep oke kalau mau nikah kecuali memang masih jauh banget dari ideal:

“Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah. Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya” (HR. Bukhori-Muslim)

kalau masalah rejeki???

Maha Suci Allah yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui¡¨ (Qs. Yaa Siin (36) : 36).

Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka (Al Hadits).

nah kalau yang haram

“Barangsiapa yang menikahkan (putrinya) karena silau akan kekayaan lelaki meskipun buruk agama dan akhlaknya, maka tidak akan pernah pernikahan itu dibarakahi-Nya, Siapa yang menikahi seorang wanita karena kedudukannya, Allah akan menambahkan kehinaan kepadanya, Siapa yang menikahinya karena kekayaan, Allah hanya akan memberinya kemiskinan, Siapa yang menikahi wanita karena bagus nasabnya, Allah akan menambahkan kerendahan padanya, Namun siapa yang menikah hanya karena ingin menjaga pandangan dan nafsunya atau karena ingin mempererat kasih sayang, Allah senantiasa memberi barakah dan menambah kebarakahan itu padanya” (HR. Thabrani)

“Janganlah kamu menikahi wanita karena kecantikannya, mungkin saja kecantikan itu membuatmu hina. Jangan kamu menikahi wanita karena harta / tahtanya mungkin saja harta / tahtanya membuatmu melampaui batas. Akan tetapi nikahilah wanita karena agamanya. Sebab, seorang budak wanita yang shaleh, meskipun buruk wajahnya adalah lebih utama” (HR. Ibnu Majah)

atau niat di awao ia ingin menikah adalah ingin menguasai harta calon istri/suaminya, ingin menyakiti lahir/batinnya dan lain sebagainya..
ya tentunya niatan2 yang secara normatif itu haram!!

monggo di koreksi menawi mboten pas..!! suwun
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sun Dec 27, 2009 1:21 am

sekilas info!!!!

key word TUJUAN MENIKAH versi sub forum wedding @ wonosari.com berada di halaman pertama (urutan 10 besar) tgl 26 des 2009

wah mantab...
ayo temen2 kita kasih postingan yang bagus untuk topik ini!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Wed Dec 30, 2009 6:32 pm

Wah nuwun sanget kang Eka inpo nya. Itu semua pasti tidak lepas dari partisipasi kangmas/mbakyu kabeh.. ajib

ngomong-ngomong Matur tengkiyu nggih atas penjelasan njenengan tentang niat yg haram dan halal diatas.Semoga bisa jadi pencerahan buat semuanya (terutama aku, hee..).


Monggo yang laen dilanjut...


ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
Pardjimin
Presidium
avatar

Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Jan 18, 2010 11:12 am

Tujuan menikah ?

Tujuan menikah bisa di lihat dari berbagai kacamata.

.kaca mata agama
.kaca mata adat
.kaca mata sosial kemasyarakatan
.kaca mata pribadi

[untuk kaca mata agama, adat, sosial kemasyarakatan sudah di bahas oleh 'ingkang poro winasis ing nginggil'] tinggal dari kaca mata / pendapat pribadiku .

Tujuan menikah {versi : pardjimin }
-nggawe keluarga sik bahagia {menurut aku}
-menjauhkan tindakan tercela {zina }
-menggapai ketenangan hidup
-memfokuskan tujuan hidup
-menepati kodrat sebagai manusia islam
-nggolek keturunan
- ...
sementara itu dulu deh... [jane isih akeh ning susah ngungkapkan dengan tulisan]

monggo di lanjout !

_________________
MPAN NGGO PAPAN

http://pardjimin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Jan 18, 2010 1:41 pm

Tujaan menikah Versi artis :

1. Ben umum konco ( koyo kancane sing wis nikah..)
2. Ben soyo terkenal (ono tambahan berita opo maneh nek dibarengi perceraian,rebutan anak pho rebutan banda..)
3. Ben tambah sugih.. ( versi artis sing arep nikah karo anake pengusaha).
4. Ben nek wis kadung mblendung ra kisinan..

maap sing dadi artis nek salah tlg di koreksi...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Jan 18, 2010 2:52 pm

kadang saya pernah berfikir...

selain alasan punya keturunan, untuk apa sich, orang menikah...???

rutinitasnya adalah, setelah menikah, salah satu kemudian hamil dan melahirkan anak.

jika ada satu pasangan, yg karena sebuah sebab belum hamil juga (misal 2 tahun pasca menikah), maka akan dibilang macam2 oleh tetangga, teman, lingkungan sekitar.

jadi sebenarnya untuk apa menikah, ataukan hanya agar sama dengan lainnya dalam arti punya status jelas "MENIKAH"....??
itupun belum cukup, jika pasangan itu belum punya anak.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
marcellino
Lurah
avatar

Lokasi : balehardjo
Reputation : 2
Join date : 27.07.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Jan 18, 2010 9:26 pm

Trimakasih atas ilmu nya.
Saya sendiri belum menikah. Lihat postingan seperti ini jadi bisa menambah wawasan saya kedepan.

Kalo saya nanti menikah cuma 1 aja yang saya inginkan....Pernikahan Langgeng sampai ajal menjemput
Kembali Ke Atas Go down
http://www.marcell.tk
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Thu Jan 21, 2010 11:04 pm

Pardjimin wrote:
Tujuan menikah ?

Tujuan menikah bisa di lihat dari berbagai kacamata.

.kaca mata agama
.kaca mata adat
.kaca mata sosial kemasyarakatan
.kaca mata pribadi

[untuk kaca mata agama, adat, sosial kemasyarakatan sudah di bahas oleh 'ingkang poro winasis ing nginggil'] tinggal dari kaca mata / pendapat pribadiku .

Tujuan menikah {versi : pardjimin }
-nggawe keluarga sik bahagia {menurut aku}
-menjauhkan tindakan tercela {zina }
-menggapai ketenangan hidup
-memfokuskan tujuan hidup
-menepati kodrat sebagai manusia islam
-nggolek keturunan
- ...
sementara itu dulu deh... [jane isih akeh ning susah ngungkapkan dengan tulisan]

monggo di lanjout !


Nuwun kang Djimin....ditunggu postingan selanjutnya.semoga bermangfangat bagi semua. (lho rak tenan tow kwi jarene kang marcellino bermangfangat ajib ).


Weh..weh..nek menurut versi kang Kandar piyambak pripun?(Mantan Artis ra trimo kieh... ngakakk ngakakk )

Mbakyu dwikoe...pye kamsud'e?

:study:

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   

Kembali Ke Atas Go down
 
TUJUAN MeNikaH ...?!?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Wedding-
Navigasi: