Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 TUJUAN MeNikaH ...?!?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sat Nov 28, 2009 11:28 pm

First topic message reminder :

Assalamu'alaikum...

Sesungguhnya tujuan menikah itu apa?

Monggo kangmas/mbakyu share teng mriki...

Bagi yg sudah menikah senang sekali klo bs berbagi pngalamannya...

Bagi yg belum menikah bs jd bahan pembelajaran...

Semoga bermanfaat...

maturnuwun. Wassalam.

... ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
Den Ayu
Koordinator


Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Fri Dec 25, 2009 10:08 pm

“Wahai para pemuda, barang siapa di antara kalian yang telah mampu menikah, maka menikahlah, karena sesungguhnya (pernikahan itu) lebih bisa menundukkan pandangan dan menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu menikah, maka baginya berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu menjadi perisai baginya”. (HR. Bukhori dan Muslim).

Lanjout... ajib
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sun Dec 27, 2009 12:36 am

Den Ayu wrote:
sacho_eka wrote:


tujuan secara individu disebut juga NIAT...
dan nilai pernikahan bisa menjadi Halal atau Haram ketika diukur dari niat....!!

:o

Waaa...soyo serem kih? Kepiye kwi maksud'e kang? Misale niat yg bagaimana yg bisa jadi haram dan niat yg bagaimana pula yg halal itu? :bounce: :bounce: ;)

nek sing hukume wajib kiy:

dia mampu menikah lahir batin dan dia takut terjerumus zina

“Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku” (HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.)

nek sing mubah (diperbolehkan) kiy

dia takut terjerumus zina tapi belum memiliki kesiapan tapi tetep oke kalau mau nikah kecuali memang masih jauh banget dari ideal:

“Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah. Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya” (HR. Bukhori-Muslim)

kalau masalah rejeki???

Maha Suci Allah yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui¡¨ (Qs. Yaa Siin (36) : 36).

Rasulullah SAW bersabda : Kawinkanlah orang-orang yang masih sendirian diantaramu. Sesungguhnya, Allah akan memperbaiki akhlak, meluaskan rezeki, dan menambah keluhuran mereka (Al Hadits).

nah kalau yang haram

“Barangsiapa yang menikahkan (putrinya) karena silau akan kekayaan lelaki meskipun buruk agama dan akhlaknya, maka tidak akan pernah pernikahan itu dibarakahi-Nya, Siapa yang menikahi seorang wanita karena kedudukannya, Allah akan menambahkan kehinaan kepadanya, Siapa yang menikahinya karena kekayaan, Allah hanya akan memberinya kemiskinan, Siapa yang menikahi wanita karena bagus nasabnya, Allah akan menambahkan kerendahan padanya, Namun siapa yang menikah hanya karena ingin menjaga pandangan dan nafsunya atau karena ingin mempererat kasih sayang, Allah senantiasa memberi barakah dan menambah kebarakahan itu padanya” (HR. Thabrani)

“Janganlah kamu menikahi wanita karena kecantikannya, mungkin saja kecantikan itu membuatmu hina. Jangan kamu menikahi wanita karena harta / tahtanya mungkin saja harta / tahtanya membuatmu melampaui batas. Akan tetapi nikahilah wanita karena agamanya. Sebab, seorang budak wanita yang shaleh, meskipun buruk wajahnya adalah lebih utama” (HR. Ibnu Majah)

atau niat di awao ia ingin menikah adalah ingin menguasai harta calon istri/suaminya, ingin menyakiti lahir/batinnya dan lain sebagainya..
ya tentunya niatan2 yang secara normatif itu haram!!

monggo di koreksi menawi mboten pas..!! suwun
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
sacho_eka
Pengawas


Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sun Dec 27, 2009 1:21 am

sekilas info!!!!

key word TUJUAN MENIKAH versi sub forum wedding @ wonosari.com berada di halaman pertama (urutan 10 besar) tgl 26 des 2009

wah mantab...
ayo temen2 kita kasih postingan yang bagus untuk topik ini!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Den Ayu
Koordinator


Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Wed Dec 30, 2009 6:32 pm

Wah nuwun sanget kang Eka inpo nya. Itu semua pasti tidak lepas dari partisipasi kangmas/mbakyu kabeh.. ajib

ngomong-ngomong Matur tengkiyu nggih atas penjelasan njenengan tentang niat yg haram dan halal diatas.Semoga bisa jadi pencerahan buat semuanya (terutama aku, hee..).


Monggo yang laen dilanjut...


ajib
Kembali Ke Atas Go down
Pardjimin
Presidium


Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Jan 18, 2010 11:12 am

Tujuan menikah ?

Tujuan menikah bisa di lihat dari berbagai kacamata.

.kaca mata agama
.kaca mata adat
.kaca mata sosial kemasyarakatan
.kaca mata pribadi

[untuk kaca mata agama, adat, sosial kemasyarakatan sudah di bahas oleh 'ingkang poro winasis ing nginggil'] tinggal dari kaca mata / pendapat pribadiku .

Tujuan menikah {versi : pardjimin }
-nggawe keluarga sik bahagia {menurut aku}
-menjauhkan tindakan tercela {zina }
-menggapai ketenangan hidup
-memfokuskan tujuan hidup
-menepati kodrat sebagai manusia islam
-nggolek keturunan
- ...
sementara itu dulu deh... [jane isih akeh ning susah ngungkapkan dengan tulisan]

monggo di lanjout !
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
kandar
Presidium


Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Jan 18, 2010 1:41 pm

Tujaan menikah Versi artis :

1. Ben umum konco ( koyo kancane sing wis nikah..)
2. Ben soyo terkenal (ono tambahan berita opo maneh nek dibarengi perceraian,rebutan anak pho rebutan banda..)
3. Ben tambah sugih.. ( versi artis sing arep nikah karo anake pengusaha).
4. Ben nek wis kadung mblendung ra kisinan..

maap sing dadi artis nek salah tlg di koreksi...
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
dwikoe
Camat


Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Jan 18, 2010 2:52 pm

kadang saya pernah berfikir...

selain alasan punya keturunan, untuk apa sich, orang menikah...???

rutinitasnya adalah, setelah menikah, salah satu kemudian hamil dan melahirkan anak.

jika ada satu pasangan, yg karena sebuah sebab belum hamil juga (misal 2 tahun pasca menikah), maka akan dibilang macam2 oleh tetangga, teman, lingkungan sekitar.

jadi sebenarnya untuk apa menikah, ataukan hanya agar sama dengan lainnya dalam arti punya status jelas "MENIKAH"....??
itupun belum cukup, jika pasangan itu belum punya anak.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
marcellino
Lurah


Join date : 27.07.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Jan 18, 2010 9:26 pm

Trimakasih atas ilmu nya.
Saya sendiri belum menikah. Lihat postingan seperti ini jadi bisa menambah wawasan saya kedepan.

Kalo saya nanti menikah cuma 1 aja yang saya inginkan....Pernikahan Langgeng sampai ajal menjemput
Kembali Ke Atas Go down
http://www.marcell.tk
Den Ayu
Koordinator


Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Thu Jan 21, 2010 11:04 pm

Pardjimin wrote:
Tujuan menikah ?

Tujuan menikah bisa di lihat dari berbagai kacamata.

.kaca mata agama
.kaca mata adat
.kaca mata sosial kemasyarakatan
.kaca mata pribadi

[untuk kaca mata agama, adat, sosial kemasyarakatan sudah di bahas oleh 'ingkang poro winasis ing nginggil'] tinggal dari kaca mata / pendapat pribadiku .

Tujuan menikah {versi : pardjimin }
-nggawe keluarga sik bahagia {menurut aku}
-menjauhkan tindakan tercela {zina }
-menggapai ketenangan hidup
-memfokuskan tujuan hidup
-menepati kodrat sebagai manusia islam
-nggolek keturunan
- ...
sementara itu dulu deh... [jane isih akeh ning susah ngungkapkan dengan tulisan]

monggo di lanjout !


Nuwun kang Djimin....ditunggu postingan selanjutnya.semoga bermangfangat bagi semua. (lho rak tenan tow kwi jarene kang marcellino bermangfangat ajib ).


Weh..weh..nek menurut versi kang Kandar piyambak pripun?(Mantan Artis ra trimo kieh... ngakakk ngakakk )

Mbakyu dwikoe...pye kamsud'e?

:study:
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Fri Jan 22, 2010 10:01 am

versiku...

utk ibadah,menggenapkan dien...mudah2an jadi ladang ibadah buat bejkal dialam akhirat nanti, amien..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
juwarna
Warga
avatar

Lokasi : Yogyakarta
Reputation : 0
Join date : 19.12.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Wed Jan 27, 2010 9:07 am

menghalalkan yang haram.. Amiiiin

_________________
-satusatunyayangabadiadalahperubahan-
Kembali Ke Atas Go down
win narno
Koordinator
avatar

Lokasi : paliyan
Reputation : -1
Join date : 24.12.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Wed Jan 27, 2010 2:58 pm

juwarna wrote:
menghalalkan yang haram.. Amiiiin


bener juga yachh...? Very Happy

buat pembelajaran buat yg lom nikah...

Nuwun infonya kang...

ajib
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Sat Jan 30, 2010 7:55 pm

juwarna wrote:
menghalalkan yang haram.. Amiiiin

itulah luar biasanya pernikahan...
dan dalam sudut pandang normatif memang seperti itu..
bahwasanya pernikahan adalah solusi dan media agar manusia tidak melakukan perzinaan yang di haramkan..
bahwasanya agama dalam hal ini tuhan selalu memberi solusi terhadap fitrah manusia ...
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Feb 09, 2010 6:13 pm

sacho_eka wrote:
juwarna wrote:
menghalalkan yang haram.. Amiiiin

itulah luar biasanya pernikahan...
dan dalam sudut pandang normatif memang seperti itu..
bahwasanya pernikahan adalah solusi dan media agar manusia tidak melakukan perzinaan yang di haramkan..
bahwasanya agama dalam hal ini tuhan selalu memberi solusi terhadap fitrah manusia ...


nuwun kang eka.... ajib ajib

wah kudu banyak belajar kaliyan njenengan nggih...
Very Happy

Lanjut.. ajib

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
win narno
Koordinator
avatar

Lokasi : paliyan
Reputation : -1
Join date : 24.12.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Wed Feb 10, 2010 1:11 pm

Den Ayu wrote:
sacho_eka wrote:
juwarna wrote:
menghalalkan yang haram.. Amiiiin

itulah luar biasanya pernikahan...
dan dalam sudut pandang normatif memang seperti itu..
bahwasanya pernikahan adalah solusi dan media agar manusia tidak melakukan perzinaan yang di haramkan..
bahwasanya agama dalam hal ini tuhan selalu memberi solusi terhadap fitrah manusia ...


nuwun kang eka.... ajib ajib

wah kudu banyak belajar kaliyan njenengan nggih...
Very Happy

Lanjut.. ajib

lha iyon yo kudu belajar karo seng wes pengalaman tooo........
Kembali Ke Atas Go down
wiwid
HanSip
avatar

Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Thu Feb 18, 2010 10:33 pm

Ben ono sing ngurusi..

Ngurusi awak, soal e golek nafkah terus nggo bojo.. lol!

_________________

AYO KITA RAMAIKAN FORUM TERCINTA INI!
- Untuk yang belum terdaftar sebagai anggota, silahkan kilk disini.

- Setelah menjadi anggota, jangan lupa untuk mengenalkan diri disini.

- Untuk melihat postingan-postingan terbaru klik disini.

- Jangan ragu ataupun segan untuk posting!

- Apabila ada pertanyaan, silahkan cek halaman F.A.Q disini.

- Apabila membutuhkan panduan ataupun bantuan dan ingin melakukan uji posting silahkan membuat topik/thread baru disini.

Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Jul 06, 2010 6:59 pm

wiwid wrote:
Ben ono sing ngurusi..

Ngurusi awak, soal e golek nafkah terus nggo bojo.. lol!

jane sah-sah wae kang tujuan nikah ki akeh..
nek sing dadi niate kuwi yo ra popo kok, cuman nek iso yo golek/ nduweni niat sing luwih agung sisan... mergo kabeh tindakan ki di awali dari niatnya..

maturnuwun..
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
mbah sunar
Camat
avatar

Lokasi : PURI MEKAR RAJEG TNG
Reputation : 62
Join date : 24.10.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Wed Jul 07, 2010 10:46 pm

Tujuan pernikahan bukanlah kebahagiaan (happiness) seperti yang diangan-angankan banyak muda-mudi sebelum menikah, melainkan pertumbuhan (growth). Kebahagiaan itu justru ditemukan di tengah-tengah perjalanan (proses) pernikahan yang dilandasi cinta kasih. Kalau tujuan kita menikah adalah bahagia maka pasangan kita akan kita peralat demi mencapai kebahagiaan itu. Itu sebabnya orang yang menikah dengan tujuan bahagia justru yang paling tidak bahagia dalam pernikahannya. Bahkan tujuan ini banyak mengakibatkan perceraian dengan alasan ia tidak merasa bahagia dengan pasangannya.
Kembali Ke Atas Go down
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Nov 23, 2010 2:16 pm

mbah sunar wrote:
Tujuan pernikahan bukanlah kebahagiaan (happiness) seperti yang diangan-angankan banyak muda-mudi sebelum menikah, melainkan pertumbuhan (growth). Kebahagiaan itu justru ditemukan di tengah-tengah perjalanan (proses) pernikahan yang dilandasi cinta kasih. Kalau tujuan kita menikah adalah bahagia maka pasangan kita akan kita peralat demi mencapai kebahagiaan itu. Itu sebabnya orang yang menikah dengan tujuan bahagia justru yang paling tidak bahagia dalam pernikahannya. Bahkan tujuan ini banyak mengakibatkan perceraian dengan alasan ia tidak merasa bahagia dengan pasangannya.
;) ;) ;) aku ra melu2 seh cilek ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Nov 23, 2010 2:59 pm

nikah kuwi salah sijine tuwane ya mbuwang isin.....
Kembali Ke Atas Go down
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Nov 23, 2010 3:05 pm

Asmaraningtyas wrote:
nikah kuwi salah sijine tuwane ya mbuwang isin.....
maksute piye kang,,,ki koncoku kerjo 46 thn rong rabi2 kie,,,seh cewek ki,,po yo ra isen yooo
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Nov 23, 2010 5:13 pm

isin iku bsa indonesiane malu...lha yg membuat malu...kuwi jenenge ke****an. nek rung rabi pasti ditutup primpen ben ra kethok...wong isin kalau gituannya kelihatan. begitu nikah...kelihatan ya ra papa...nah berarti sudah membuang isin......
Kembali Ke Atas Go down
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Nov 23, 2010 7:46 pm

Asmaraningtyas wrote:
isin iku bsa indonesiane malu...lha yg membuat malu...kuwi jenenge ke****an. nek rung rabi pasti ditutup primpen ben ra kethok...wong isin kalau gituannya kelihatan. begitu nikah...kelihatan ya ra papa...nah berarti sudah membuang isin......
;) ;)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Dec 13, 2010 12:45 pm

urun rembug dikit ah....


mnrut kacamata sya, sepertinya ada beberapa tujuan knpa dua orang akhirny memutusakan utk menikah.

>>yg pertama dan biasanya umum adalah utk melanjutkan garis keturunan....mereka menikah dg tujuan punya anak agar bisa melanjutkan trah yg ada. biasanya bagi pasangan ini, ketika pacaran pun pasti mereka sdh mengobrolkan masalah jumlah anak dan rencana sekolah mereka. hal ini, wajar karena kita semua makhluk Tuhan yg diciptakan utk berkembang biak, jd sah-sah sja ketika tujuan menikahnya adalah memperbanyak keturunan.

>>yg kedua,, ada pula yg menggenapi ibadah. dalam agama tertentu, biasanya menikah itu adalah suatu ibadah,, drpda mereka berzinah. ini tentu juga sah dan sangat mulia.

>>yg ketiga,, adanya kebutuhan utk bersama. ini memang tidak lazim di negara kita krn biasanya terjadi di luar negeri, dimana para pasangan menikah dgn tujuan hanya ingin tinggal bersama saja atau sekedar menggenapi status krn tuntutan lingkungan. mereka bahkan menunda atau memang berniat utk tidak punya anak/keturunan. alasannya macam2, mulai dari urusan pekerjaan, jaminan kehidupan, malas merawat, atau mereka yg berada di jalur feminis.


apapun tujuan pasangan itu menikah,, yg pasti mereka memiliki kebutuhan yg sama dan tidak bisa hanya bermodalkan cinta saja. namun, secara psikologis harus disiapkan semuanya. yaa mental, yaa fisik, yaa materi...krna menikah itu (sepertinya) tidak gampang,, dua orang dgn dua karakter disatukan,, its not easy...hehheee.....



semua uraian diatas hanya bersumber dari kacamata sya sbg seorang mahasiswa yg belum menikah, jadi harap dimaklumi jika menyimpang dan mohon utk masukannya.

matur nuwun....salam Jogist,, Jogja Istimewa... ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Dec 13, 2010 5:03 pm

oooo mahsiswa to! pada ro aku nek ngono jeneng tuwaku ya siswa....lengkape jenengku Mbah siswa dikrama....
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Dec 14, 2010 12:52 pm

@kagem mbah siswa dikrama : njih mbah,, kulo meniko mahasiswa,, nanging radi benten mbok menawi, nek kulo niki mahasiswa mahamumet...hehehehe....
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Dec 14, 2010 7:07 pm

ya aja mumet mumet..to...sing sregep le sinau ben bisa kelakon apa sing di gadang gadang...
Kembali Ke Atas Go down
Soni_Kyocera
Koordinator
avatar

Lokasi : Bojong Gede-Bogor
Reputation : 3
Join date : 04.08.10

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Wed Dec 15, 2010 5:20 pm

Ass. Wr. Wb.

Back to topic please, . . .

Tujuan Menikah secara duniawi itu untuk memenuhi kebutuhan pokok manusia dewasa selain pangan (makanan), sandang (pakaian) dan papan (tempat tinggal).

Wassalam,

Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Wed Dec 15, 2010 5:31 pm

Soni_Kyocera wrote:
Ass. Wr. Wb.

Back to topic please, . . .

Tujuan Menikah secara duniawi itu untuk memenuhi kebutuhan pokok manusia dewasa selain pangan (makanan), sandang (pakaian) dan papan (tempat tinggal).

Wassalam,


ana sing setuju ana sing ora..
papan ya pancen bener wong "nikah" perlu papan...
sandang? wong "nikah" sak ngertiku malah nglunthung sandangan?
pangan...lha sing iki ki...sing dipangan dudu sega dudu tela.......menggeh menggeh ora mlayu.....hooooonggggg hunnnnggggggggggggggg.....
Kembali Ke Atas Go down
Soni_Kyocera
Koordinator
avatar

Lokasi : Bojong Gede-Bogor
Reputation : 3
Join date : 04.08.10

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Thu Dec 16, 2010 3:02 pm

Asmaraningtyas wrote:
Soni_Kyocera wrote:
Ass. Wr. Wb.

Back to topic please, . . .

Tujuan Menikah secara duniawi itu untuk memenuhi kebutuhan pokok manusia dewasa selain pangan (makanan), sandang (pakaian) dan papan (tempat tinggal).

Wassalam,


ana sing setuju ana sing ora..
papan ya pancen bener wong "nikah" perlu papan...
sandang? wong "nikah" sak ngertiku malah nglunthung sandangan?
pangan...lha sing iki ki...sing dipangan dudu sega dudu tela.......menggeh menggeh ora mlayu.....hooooonggggg hunnnnggggggggggggggg.....



Setuju lan mboten setuju meniko biasa dan natural Mbah, amargi sedoyo meniko naming sakdermo, ada siang ada malam, ada sedih ada bahagia, ada suka ada tidak suka, ada perjumpaan ada pula perpisahan, ada menikah dan ada pula perceraian, itulah sekilas perjalanan hidup manusia berputar terus silih berganti seiring berotasinya bumi terhadap matahari, . . . . . . . . . . . demikian pula tujuan manusia menikah pastilah jawabannya bermacam macam bergantung kepribadian seseorang, kultur budaya, tingkat pendidikan, tingkat intelektual, strata sosial dlsb. tapi intinya tetap saling hormat menghormati pendapat serta daya nalar orang lain.

Nyuwun sewu meniko suoro nggerung nggerung meniko menopo suoro bus malam menopo suoro buldozer menopo suoro macan saweg birahi menopo banteng ketaton tuwuh sungu ?

Apapun sing di pangan [sego menopo tela] sing penting halal Mbah, . . . . . . .

Santai Mbah ben ra menggeh menggeh, . . . . . Gak bakal lari gunung di kejar xixixixixi [peace Mbah] Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
siwid
Donatur
avatar

Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Fri Dec 24, 2010 9:33 am

sedikit OOT. sekedar info aja. [copas dari tetangga sebelah]

6 Alasan Kesehatan Kenapa Orang Perlu Menikah

Jakarta, Slogan menikah bisa membuat seseorang hidup lebih lama mungkin ada benarnya. Karena ada alasan-alasan kesehatan tertentu yang membuat pernikahan menjadikan orang berusia panjang.

Menikah adalah menyatukan dua kepribadian orang yang berbeda-beda. Seperti dikutip dari AOLHealth, Kamis (23/12/2010) ada beberapa alasan kesehatan yang membuat seseorang harus menikah, yaitu:

1. Menikah bisa mengurangi stres
Studi dari University of California menemukan bahwa orang yang menikah akan lebih bahagia dan mampu mengurangi kadar stresnya dibandingkan dengan orang yang tak menikah. Peneliti mengambil sampel air liur partisipan untuk menguji tingkat kortisol (hormon stres), diketahui orang yang menikah memiliki kadar kortisol yang lebih rendah sehingga tingkat stresnya lebih kurang.

2. Menikah bisa mengurangi kemungkinan terkena stroke
Studi trebaru yang dilakukan oleh Tel Aviv University menunjukkan pernikahan bahagia bisa membantu mencegah stroke fatal pada laki-laki. Didapatkan laki-laki yang tidak menikah memiliki risiko 64 persen lebih tinggi terkena stroke fatal dibandingkan dengan laki-laki menikah.

3. Menikah mengurangi risiko terkena demensia
Orang setengah baya yang hidup sendiri dua kali lebih mungkin mengalami demensia dan penyakit Alzheimer dibandingkan dengan orang yang menikah. Sedangkan orang yang bercerai pada usia setengah baya akan membuatnya memiliki risiko 3 kali lipat. Hasil ini berdasarkan penelitian yang dipimpin oleh Miia Kivipelto dari Swedish Medical University Karolinska Institutet.

4. Menikah dapat menurunkan tekanan darah
Berdasarkan penelitian dari Brigham Young University diketahui laki-laki dan perempuan yang menikah akan memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan dengan lajang. Hal ini karena pada umumnya orang-orang tersebut memiliki sistem yang lebih teratur dan tidak terlalu cuek lagi dengan kesehatan dirinya sendiri.

5. Menikah menjauhkan seseorang dari depresi
Pernikahan umumnya memberikan dukungan sosial dan juga emosional sehingga dapat mengurangi depresi serta kecemasan seseorang. Bahkan sebuah studi menunjukkan orang yang sudah memiliki depresi akan mendapatkan dorongan psikologis dari pernikahannya. Hasil studi ini dilaporkan dalam Journal of Health and Social Behavior.

6. Menikah bisa menjauhkan seseorang dari tindakan berisiko
Sebelum menikah umumnya seseorang tidak terlalu memperhatikan kondisi tubuhnya dan bertindak sesuka hati. Tapi studi menunjukkan pernikahan bisa membuat seseorang lebih sedikit terlibat dalam perilaku berisiko seperti mengonsumsi alkohol, sering pulang malam dan juga tidak merawat diri. Hal ini karena ada orang-orang yang harus ia perhatikan selain dirinya sendiri. Selain itu jika ia sudah memiliki anak umumnya akan lebih jauh berperilaku sehat. [detikhealth]

ayo gek do rabi. ngko ndak selak ngakik. ngakakk

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Jun 07, 2011 1:50 pm

lisol wrote:
urun rembug dikit ah....


mnrut kacamata sya, sepertinya ada beberapa tujuan knpa dua orang akhirny memutusakan utk menikah.

>>yg pertama dan biasanya umum adalah utk melanjutkan garis keturunan....mereka menikah dg tujuan punya anak agar bisa melanjutkan trah yg ada. biasanya bagi pasangan ini, ketika pacaran pun pasti mereka sdh mengobrolkan masalah jumlah anak dan rencana sekolah mereka. hal ini, wajar karena kita semua makhluk Tuhan yg diciptakan utk berkembang biak, jd sah-sah sja ketika tujuan menikahnya adalah memperbanyak keturunan.

>>yg kedua,, ada pula yg menggenapi ibadah. dalam agama tertentu, biasanya menikah itu adalah suatu ibadah,, drpda mereka berzinah. ini tentu juga sah dan sangat mulia.

>>yg ketiga,, adanya kebutuhan utk bersama. ini memang tidak lazim di negara kita krn biasanya terjadi di luar negeri, dimana para pasangan menikah dgn tujuan hanya ingin tinggal bersama saja atau sekedar menggenapi status krn tuntutan lingkungan. mereka bahkan menunda atau memang berniat utk tidak punya anak/keturunan. alasannya macam2, mulai dari urusan pekerjaan, jaminan kehidupan, malas merawat, atau mereka yg berada di jalur feminis.


apapun tujuan pasangan itu menikah,, yg pasti mereka memiliki kebutuhan yg sama dan tidak bisa hanya bermodalkan cinta saja. namun, secara psikologis harus disiapkan semuanya. yaa mental, yaa fisik, yaa materi...krna menikah itu (sepertinya) tidak gampang,, dua orang dgn dua karakter disatukan,, its not easy...hehheee.....



semua uraian diatas hanya bersumber dari kacamata sya sbg seorang mahasiswa yg belum menikah, jadi harap dimaklumi jika menyimpang dan mohon utk masukannya.

matur nuwun....salam Jogist,, Jogja Istimewa...


yo mas... salam JOGIST...
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
mbah sunar
Camat
avatar

Lokasi : PURI MEKAR RAJEG TNG
Reputation : 62
Join date : 24.10.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Jun 07, 2011 2:10 pm

Asmaraningtyas wrote:
isin iku bsa indonesiane malu...lha yg membuat malu...kuwi jenenge ke****an. nek rung rabi pasti ditutup primpen ben ra kethok...wong isin kalau gituannya kelihatan. begitu nikah...kelihatan ya ra papa...nah berarti sudah membuang isin......
wo... ngguwang isin to? nek wis rabi trus isin-e ra ditutupi? (tanpo awer-awer)
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Jun 07, 2011 2:54 pm

haaaahaaaaa.... pengalaman pribadi ya mbah?
Kembali Ke Atas Go down
bowo_wahyu
SatPam
avatar

Lokasi : ngawen - karangmojo - djogdjakarta
Reputation : 6
Join date : 18.03.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Jun 07, 2011 3:48 pm

urung ngerti aku... makane aku ijeh perjaka ting ting saiki... ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://www.siapcetak.in
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Tue Jun 07, 2011 4:09 pm

lho aku ya isih perjaka thing thong kok....
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Thu Jun 09, 2011 1:34 pm

Asmaraningtyas wrote:
lho aku ya isih perjaka thing thong kok....


iki tenanan ora iki... kok joko thing thong.
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Thu Jun 09, 2011 1:36 pm

ting tong wa lhoooo
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   Mon Aug 08, 2011 1:11 pm

gimbik wrote:
ting tong wa lhoooo

joko tong-tong
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: TUJUAN MeNikaH ...?!?   

Kembali Ke Atas Go down
 
TUJUAN MeNikaH ...?!?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Wedding-
Navigasi: