Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Sun Nov 29, 2009 2:22 am

mari kita tes pake pertanyaan sederhana,

Apakah kamu ingin memperlajari agama :
1. asalkan tahu saja (yg penting tahu)
2. mempelajari secukupnya, atau
3. mempelajari sedalam-dalamnya hingga sempurna

sementara jaman sekarang banyak orang tua yg khawatir kalo anaknya kurang atau berlebih belajar agama..(takut kalo kurang ga bermoral, kalo lebih jadi ekstrimis )

kalo mempelajari cukup... pasti nanti arahnya dua : antara jadi makin ingin memperdalam atau malah semakin mempertanyakan (ragu) kalo yg kebanyakan sih... masa bodoh amat sama pendidikan agama, yg penting status gw eksis di ktp. drpada ntar gw RAGU ato MALAH JADI EKSLUSIF.

dari semua keseluruhan di atas yg gw malah jadi melihat seperti : beragama itu seperti obat (doping), ada dosisnya.. yg kalo diterusin agak mirip sama kata-kata begini nih, "religion is the ophiate of masses" , agama adalah candu masyarakat...

candu, yg kalo dipake berdasarkan dosis akan berguna, tapi kalo kelebihan jadi bencana.

pripun kepriben menurut sederek sedoyo?



Terakhir diubah oleh erwan efendi tanggal Tue Dec 01, 2009 2:28 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
Kang Mintar
Lurah
avatar

Lokasi : Semarang
Reputation : 1
Join date : 03.09.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Sun Nov 29, 2009 9:36 pm

Kalau aku sih pingin belajar agama dengan sebaik-baiknya. Karena disitulah kunci kehidupan. Dan rasanya kurang sependapat bila belajar agama dengan sungguh sungguh akan menjadikan seseorang menjadi EKSTRIM. Justru orang yg begitu belajar agamanya setengah setengah dan akhirnya salah dalam menafsirkan. Padahal dalam ilmu agama satu dan yg lainnya saling berkaitan. Kalau dipenggal penggal ya jadi begitu. Saya rasa kalau agamanya sempurna maka ia akan mempunyai sifat yg baik, menghormati dan mengasihi. Mungkin ada yg lain. Silahkan.

_________________
SPECIAL THANKS TO ISMI
Kembali Ke Atas Go down
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Mon Nov 30, 2009 5:16 pm

Assalamu 'alaikum wr wb

Terimakasih atas postingannya Insya Alloh bermanfaat.Ya agama memang penyelamat manusia untuk kehidupan dunia dan akherat... sayang saat ini banyak yang tidak yakin akan hal tersebut sehingga banyak yang menjadikan agama sebatas formalitas saja ..yang penting bila ditanya punya agama tetapi tidak mau melaksanakan apa yang sudah menjadi konsekwensi orang yang beragama ( tidak mau melaksanakan perintah_NYA dan tidak mau meninggalkan apa yang dilarang_NYA) Semoga kita tidak masuk orang-orang yang menjadikan agama sebatas formalitas belaka

Wassalamu 'alaikum wr wb

wadiyo
http://azzamudin.wordpress.com/
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Mon Nov 30, 2009 7:50 pm

Kang Mintar wrote:
Kalau aku sih pingin belajar agama dengan sebaik-baiknya. Karena disitulah kunci kehidupan. Dan rasanya kurang sependapat bila belajar agama dengan sungguh sungguh akan menjadikan seseorang menjadi EKSTRIM. Justru orang yg begitu belajar agamanya setengah setengah dan akhirnya salah dalam menafsirkan. Padahal dalam ilmu agama satu dan yg lainnya saling berkaitan. Kalau dipenggal penggal ya jadi begitu. Saya rasa kalau agamanya sempurna maka ia akan mempunyai sifat yg baik, menghormati dan mengasihi. Mungkin ada yg lain. Silahkan.

oke kang mintar saya jg sependapat idem,trims

wadiyo wrote:
Assalamu 'alaikum wr wb

Terimakasih atas postingannya Insya Alloh bermanfaat.Ya agama memang penyelamat manusia untuk kehidupan dunia dan akherat... sayang saat ini banyak yang tidak yakin akan hal tersebut sehingga banyak yang menjadikan agama sebatas formalitas saja ..yang penting bila ditanya punya agama tetapi tidak mau melaksanakan apa yang sudah menjadi konsekwensi orang yang beragama ( tidak mau melaksanakan perintah_NYA dan tidak mau meninggalkan apa yang dilarang_NYA) Semoga kita tidak masuk orang-orang yang menjadikan agama sebatas formalitas belaka

Wassalamu 'alaikum wr wb

amiin, moga aja bener2 bermanfaat, makasih pak wadiyo
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Mon Nov 30, 2009 8:54 pm

Fotonya kok seperti panjat tebing ...apa hobinya mas Erwan efendi naik gunung..kebetulan saya dulu punya hoby pecinta alam tapi sekarang sudah nggak sempat
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Mon Nov 30, 2009 9:16 pm

wadiyo wrote:
Fotonya kok seperti panjat tebing ...apa hobinya mas Erwan efendi naik gunung..kebetulan saya dulu punya hoby pecinta alam tapi sekarang sudah nggak sempat

Ya kurang lebih jg demikian pak wadiyo, tp itu cm sekedar pose aja karena mo difoto, hehehhe... wah berarti kpn2 bisa naik gunung kidul bareng2 nih pak...

Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
RADEN MAS YOYO
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta timur
Reputation : 7
Join date : 07.05.08

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Tue Dec 01, 2009 11:20 am

Wah judulnya tak baca ber ulang2 kok aneh bisa di ganti ora, itu kalau dilihat psikiater tidak lulus.............walah terlalu jauh dalam bersikap kang erwan.........agama tidak hanya mengajarkan ke Allah/tuhan saja tapi juga sesama manusia jadi selain Vertikal juga horizontal kalau duanya jalan baik sedalam apapun belajar agama akan tetap terjaga kecuali belajarnya hanya untuk sombong2 biar di kata lebih...dll
Kembali Ke Atas Go down
http://Kios-pulsa.com/?=yosicell
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Tue Dec 01, 2009 2:26 pm

RADEN MAS YOYO wrote:
Wah judulnya tak baca ber ulang2 kok aneh bisa di ganti ora, itu kalau dilihat psikiater tidak lulus.............walah terlalu jauh dalam bersikap kang erwan.........agama tidak hanya mengajarkan ke Allah/tuhan saja tapi juga sesama manusia jadi selain Vertikal juga horizontal kalau duanya jalan baik sedalam apapun belajar agama akan tetap terjaga kecuali belajarnya hanya untuk sombong2 biar di kata lebih...dll

mkasih kang Yoyo, nih udah brusaha saya ganti, masih kurang pas blm? mohon koreksi!
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Tue Dec 01, 2009 2:46 pm

Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:Sejak berpindah ke Madinah, keluarga Muhammad tidak pernah merasa kenyang karena makan gandum selama tiga malam berturut-turut sampai beliau wafat. (Shahih Muslim No.5274)

http://azzamudin.wordpress.com
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
RADEN MAS YOYO
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta timur
Reputation : 7
Join date : 07.05.08

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Thu Dec 03, 2009 1:37 pm

ya ya..............
Kembali Ke Atas Go down
http://Kios-pulsa.com/?=yosicell
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Thu Dec 03, 2009 1:44 pm

Dalam hadits Qudsi dijelaskan bahwa Allah Ta'ala berfirman: "Hai anak Adam, kamu tidak adil terhadap-Ku. Aku mengasihimu dengan kenikmatan-kenikmatan tetapi kamu membenciKu dengan berbuat maksiat-maksiat. Kebajikan kuturunkan kepadamu dan kejahatan-kejahatanmu naik kepada-Ku. Selamanya malaikat yang mulia datang melapor tentang kamu tiap siang dan malam dengan amal-amalmu yang buruk. Tetapi hai anak Adam, jika kamu mendengar perilakumu dari orang lain dan kamu tidak tahu siapa yang disifatkan pasti kamu akan cepat membencinya." (Ar-Rafii dan Ar-Rabii').
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
mas roso
Koordinator
avatar

Lokasi : Pondok Indah Kutabumi TNG
Reputation : 7
Join date : 08.06.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Thu Dec 03, 2009 2:07 pm

hmmmm
1. buat ktp
2. biat nikah
3. buat nyadar kalo dosa, terus tobat sama Tuhan
4. buat marahin teman
5. agama itu keyakinan, orang yang gak punya keyakinan berari ... ;)
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Sun Dec 13, 2009 11:40 pm

kagem mas erwan matur nuwun topiknya bagus banget..!!

agama???

kalau agama itu kan secara etimologinya adalah dari bahasa sansekerta
A= tidak
gama= kacau

jadi kalo cuma agama ya artinya sebatas suatu ajaran yang membuat kehidupan ini tidak kacau ( kalo pake bahasa agama ya....)

agama dalah bahasa arab artinya (dhin) tapi sesungguhnya mana dhin tidak terwakili oleh definisi agama versi san seserta tersebut...

dia (dhin) dalam ajaran islam memiliki makna yang luas...
jika pertanyaannya sejauh mana pentingnya agama maka menurut saya ya penting...
karena agama (dhin ) adalah suatu sistem yang mengatur kehidupan manusia secara vertikal dan horizontal...

mung urun rembuk nek salah monggo di koreksi... suwun!!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Mon Dec 14, 2009 1:10 am

wadiyo wrote:

# Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:Sejak berpindah ke Madinah, keluarga Muhammad tidak pernah merasa kenyang karena makan gandum selama tiga malam berturut-turut sampai beliau wafat. (Shahih Muslim No.5274)

# Dalam hadits Qudsi dijelaskan bahwa Allah Ta'ala berfirman: "Hai anak Adam, kamu tidak adil terhadap-Ku. Aku mengasihimu dengan kenikmatan-kenikmatan tetapi kamu membenciKu dengan berbuat maksiat-maksiat. Kebajikan kuturunkan kepadamu dan kejahatan-kejahatanmu naik kepada-Ku. Selamanya malaikat yang mulia datang melapor tentang kamu tiap siang dan malam dengan amal-amalmu yang buruk. Tetapi hai anak Adam, jika kamu mendengar perilakumu dari orang lain dan kamu tidak tahu siapa yang disifatkan pasti kamu akan cepat membencinya." (Ar-Rafii dan Ar-Rabii').

Pak wadio mohon tafsiranya!, Trim's

mas roso wrote:
hmmmm
1. buat ktp
2. biat nikah
3. buat nyadar kalo dosa, terus tobat sama Tuhan
4. buat marahin teman
5. agama itu keyakinan, orang yang gak punya keyakinan berari ... ;)

Yang nomor 4 tu kang Roso masa buat marahin teman, katanya ada Hadits Riwayat Abu Hurairah yg berbunyi "Laa taghdhob...." (jangan kamu marah....). yang pas mungkin buat nasehatin temen, ya to kang?

sacho_eka wrote:
kagem mas erwan matur nuwun topiknya bagus banget..!!

agama???

kalau agama itu kan secara etimologinya adalah dari bahasa sansekerta
A= tidak
gama= kacau

jadi kalo cuma agama ya artinya sebatas suatu ajaran yang membuat kehidupan ini tidak kacau ( kalo pake bahasa agama ya....)

agama dalah bahasa arab artinya (dhin) tapi sesungguhnya mana dhin tidak terwakili oleh definisi agama versi san seserta tersebut...

dia (dhin) dalam ajaran islam memiliki makna yang luas...
jika pertanyaannya sejauh mana pentingnya agama maka menurut saya ya penting...
karena agama (dhin ) adalah suatu sistem yang mengatur kehidupan manusia secara vertikal dan horizontal...

mung urun rembuk nek salah monggo di koreksi... suwun!!

matur nuwun ugi kang Eka atas masukanipun yang TOP BGT .
saya sendiri jg sulit mengungkapkan dengan kata2 sampai sejauh mana pentingnya agama tersebut buat kita, karena saking luasnya. ya.. mga share dr temen2 bisa menjawab semuanya.... Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Mon Dec 14, 2009 3:42 pm

Hadis Yang pertama : keluarga Rosululloh SAW hidup dengan sangat sederhana ( Qona'ah ) walaupun beliau menjadi pemimpin negara pada waktu itu,tidurnya di atas pelepah daun kurma dsb.Bila lebih mementingkan rakyatnya dahulu dibandingkan kepentingan pribadi maupun keluarganya.

Hadis yang ke dua:Kita manusia kebanyakan tidak mau bersyukur atas kenikmatan -kenikmatan yang diberikan Alloh kepada kita ,bahkan malah banyak manusia yang seolah-olah menetang Alloh dengan melaksanakan kemaksiatan: senang dengan pornografi,minuman keras ,menggunjing di media masa pada hal semua itu sangat dibenci oleh Alloh.Ini pemahaman saya mas Erwan tentu mas Erwan lebih mengetahui dari pada saya,tolong dikoreksi tulisan saya ini daripada menjerumuskan orang lain karena penjelasan yang salah.
Demikian bila ada benarnya itu dari Alloh ttetapi bila salah itu adalah kekurangan dan kelemahan saya pribadi yang masih banyak belajar.
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Mon Dec 14, 2009 8:27 pm

Trimakasih pak wadio, cukup puas Kupas tuntas.
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
RADEN MAS YOYO
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta timur
Reputation : 7
Join date : 07.05.08

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Tue Dec 15, 2009 1:21 pm

ora setuju mas efendi bukan Candu tapi guru ne urip kebanyakan ilmu agama akan semakin meruduk koyo ilmu padi, kalau semakin tidak benar ber arti mempelajari agama ada tujuan lain atau mendua kan Allah contoh : utk mengangkat status sosial, pamer & sombong biar dianggap sok relegius dll.......makanya ilmu agama jangan di sejajarkan dg ilmu kejawen atau Goip biar tidak menyesatkan
Kembali Ke Atas Go down
http://Kios-pulsa.com/?=yosicell
juwarna
Warga
avatar

Lokasi : Yogyakarta
Reputation : 0
Join date : 19.12.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Mon Dec 21, 2009 9:42 pm

sejauh mata memandang dan jauh lagi..

pokoke belajar dan terus belajar

@pakdhe wadiyo + erwan
kalo mau naik gunung ajak2 yo... :)

_________________
-satusatunyayangabadiadalahperubahan-
Kembali Ke Atas Go down
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Tue Dec 22, 2009 1:13 am

juwarna wrote:
sejauh mata memandang dan jauh lagi..

pokoke belajar dan terus belajar

@pakdhe wadiyo + erwan
kalo mau naik gunung ajak2 yo... :)

betul kang juwarno...
"THOLLABUL 'ILMI MINAL MAHDI ILALLAHDI" intinya belajar sepanjang hayat to?

hehehe.... nek saiki gununge bedo je kang, wis lah... munggah gununge dewe2 wae yo!
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
RADEN MAS YOYO
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta timur
Reputation : 7
Join date : 07.05.08

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Tue Dec 22, 2009 10:30 am

bukan naik gunung.........naik haji wae yoooooooooooooo
Kembali Ke Atas Go down
http://Kios-pulsa.com/?=yosicell
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Tue Dec 22, 2009 2:29 pm

nha itu hayo, melu, dibayari yo kang, hihihiii...
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Tue Dec 22, 2009 4:48 pm

Naik haji dengan arisan ,di Gunungkidul sudah banyak menjamur silahkan ditiru ,Insya Alloh Alloh akan membantu.Amien
-------------------------------
http://azzamudin.wordpress.com
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
RADEN MAS YOYO
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta timur
Reputation : 7
Join date : 07.05.08

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Wed Dec 23, 2009 12:10 am

arisan dimana kang
Kembali Ke Atas Go down
http://Kios-pulsa.com/?=yosicell
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Wed Dec 23, 2009 2:56 pm

di lingkungan kita masing masing mas.Satu desa saya sudah beberapak kelompok arisan haji dan juga sudah memberangkatkan beberapa orang berangkat ke tanah suci.perbulan rata rata 300.000 rupiah sampai 500.000 rupiah .Monggo dipelajari semoga ada manfaatnya
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
RADEN MAS YOYO
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta timur
Reputation : 7
Join date : 07.05.08

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Mon Dec 28, 2009 1:11 pm

Desa kang Wadio dari daerah mana ya.........kalau boleh tahu
Kembali Ke Atas Go down
http://Kios-pulsa.com/?=yosicell
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Mon Dec 28, 2009 3:55 pm

Wareng.Wonosari Gunungkidul
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Wed Dec 30, 2009 2:46 am

wadiyo wrote:
di lingkungan kita masing masing mas.Satu desa saya sudah beberapak kelompok arisan haji dan juga sudah memberangkatkan beberapa orang berangkat ke tanah suci.perbulan rata rata 300.000 rupiah sampai 500.000 rupiah .Monggo dipelajari semoga ada manfaatnya

Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Sun Jan 31, 2010 1:14 pm

Fungsi agama????

emmmmmhhhhh..... ngene mas,,,

manungsa iku mung wedi karo rong perkoro; siji manungsa wedi karo sing ora dingerteni lan sing kaping pindha menungsaiku wedi karo sing ora dikuwasani.....

nah wiit lahir mak bedunduk ning ngalam donya iku menungsa nemoni akeh bab sing ora di ngerteni...sak pintere manungsa kaya ngapa kae...nandyan akeh ngelmune nanging tetep wae menungsa iku ora ngerti sak kaliring bab...semono uga bab bab sing ora dikuwasani akehbanget baba bab sing ora dikuwasani utawa bab bab sing malku sak jantrane dhewe sing menungsa ora bisa cawe cawe...mula sakak iku manungsa iku asring ngalami stress lan ngalami putus asa merga rong bab kuwi.... mula menungsa perlu agama sebab agama bisa menehi katentreman lan perlindungan sakak babab sing ora dingerteni lan sing ora dikuwasani kuwi...kanthi percaya marang kuwasaning gusti atine menungsa isa tentrem lan bisa sumarah sakak godane rong bab iku..... mula menungsa iku yakin perlu agama...

mulane wong sing temen sholeh biasane uripe luwih tentrem... awit wong sing sholeh iku bisa lepas saka kaweden kaweden kuwi mau...merga wong sholeh percayay mbok menawa gusti Allah bakal anjampangi lakune....
ngono mbokne mas.....
Kembali Ke Atas Go down
iwan setiawan
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta,pondok gede bekasi
Reputation : 4
Join date : 18.07.09

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Wed Feb 17, 2010 2:24 pm

erwan efendi wrote:
mari kita tes pake pertanyaan sederhana,

Apakah kamu ingin memperlajari agama :
1. asalkan tahu saja (yg penting tahu)
2. mempelajari secukupnya, atau
3. mempelajari sedalam-dalamnya hingga sempurna

sementara jaman sekarang banyak orang tua yg khawatir kalo anaknya kurang atau berlebih belajar agama..(takut kalo kurang ga bermoral, kalo lebih jadi ekstrimis )

kalo mempelajari cukup... pasti nanti arahnya dua : antara jadi makin ingin memperdalam atau malah semakin mempertanyakan (ragu) kalo yg kebanyakan sih... masa bodoh amat sama pendidikan agama, yg penting status gw eksis di ktp. drpada ntar gw RAGU ato MALAH JADI EKSLUSIF.

dari semua keseluruhan di atas yg gw malah jadi melihat seperti : beragama itu seperti obat (doping), ada dosisnya.. yg kalo diterusin agak mirip sama kata-kata begini nih, "religion is the ophiate of masses" , agama adalah candu masyarakat...

candu, yg kalo dipake berdasarkan dosis akan berguna, tapi kalo kelebihan jadi bencana.

pripun kepriben menurut sederek sedoyo?

AGAMA itu atau wong jowone disebut AGOMO artinya Agemane Manungso yang namany pakaian adalah seluruh apa yang kita pakai dalam keseharian entah itu pakaian jasmani ataupun pakaian rohaniah pasti semua tau yang saya maksud.......suwun
Kembali Ke Atas Go down
Ngabehi_km
Lurah


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 17.10.08

PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   Tue Feb 23, 2010 9:53 am

Agama ageming aji...
agama itu hanyalah jalan, kendaraan bukan tujuan.
Jangan sampai terjebak menyembah agama, tapi sembahlah Gusti Ingkang Murbeng Dumadi.
Sekarang ini banyak orang terjebak otot2an ribut soal agama, sehingga lupa kewajibannya, bahwa manusia adalah khalifatullah di muka bumi untuk membawa rahmatan lil alamin, ndak pandang dari suku apapun atau agama apapun.
eee mbok menawa ngono kang...
Kembali Ke Atas Go down
http://ngajitauhid.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Sejauh mana pentingnya AGAMA untuk kita ?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Kebatinan, Misteri dan Ghaib-
Navigasi: