Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Obesitas ( kegemukan )

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Kang Mintar
Lurah
avatar

Lokasi : Semarang
Reputation : 1
Join date : 03.09.09

PostSubyek: Obesitas ( kegemukan )   Sun Dec 06, 2009 1:12 am

Mohon info barangkali ada yang punya tips atau referensi obat untuk menurunkan berat badan yang aman untuk anak anak usia sekitar 10 th. Terimakasih.

_________________
SPECIAL THANKS TO ISMI
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Obesitas ( kegemukan )   Mon Dec 07, 2009 2:32 pm

anak aku umur 5 tahun..BB nya sktr 30 KG...gimana yach..susah sech di turuninnya..dulu pernah mau di diet tin ke dokter...tp gak boleh ..soalnya takutnya sakit.. soalnya asupan gizinya berkurang...waktu lahir anak aku cuman 2,5 kg...tapi dulu namanya anak pertama aku kasih susu yang bagus dan lumayan mahal...jadinya ya gendut...sampe skr umur 5 tahun maseh minum susu nya lebih dr 7 kali..(maseh pake dot pula)..blom makan dan ngemilnya...

menurut aku sech gak usah diet mas..kecuali kalo udah remaja (mungkin bisa dgn olahraga teratur ato diet beneran)...trus ada juga yg gendut emang bakatnya...yang penting sehat ...

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Obesitas ( kegemukan )   Mon Dec 07, 2009 2:52 pm

dikurangi asupan susunya, diganti dengan buah dan sayuran...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Obesitas ( kegemukan )   Mon Dec 07, 2009 4:08 pm

dwikoe wrote:
dikurangi asupan susunya, diganti dengan buah dan sayuran...

itu lah mbak anakku gak suka buah..kalo kita ngiris buah..dianya malah sibuk nyuapin kita.....

trus kalo gak minum susu beberapa jam..dianya lemes...jadi kasian ngeliatnya..

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
Kang Mintar
Lurah
avatar

Lokasi : Semarang
Reputation : 1
Join date : 03.09.09

PostSubyek: Re: Obesitas ( kegemukan )   Wed Dec 09, 2009 5:32 pm

Justru anakku suka sekali buah lho mbak dan dari bakat keturunan juga kelihatane nggak ada. Tapi pertumbuhan badane luar biasa. Udah nyaingi ibunya. Mungkin dari makanan kecil ya. Soalnya dia ngemil terus. Porsi makannya sih biasa. Aku juga belum konsultasi sama dokter. Tanya sana sini dulu.

_________________
SPECIAL THANKS TO ISMI
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: Obesitas ( kegemukan )   Thu Dec 10, 2009 2:20 pm

Kang Mintar wrote:
Justru anakku suka sekali buah lho mbak dan dari bakat keturunan juga kelihatane nggak ada. Tapi pertumbuhan badane luar biasa. Udah nyaingi ibunya. Mungkin dari makanan kecil ya. Soalnya dia ngemil terus. Porsi makannya sih biasa. Aku juga belum konsultasi sama dokter. Tanya sana sini dulu.


mungkin bisa juga dr ngemil...kalo masalah bakat..anak aku juga gak ada bakat obesitas..mungkin anak2x kita adh bibitnya...mungkin juga karena tulangnya besar....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Obesitas ( kegemukan )   Thu Dec 10, 2009 5:38 pm

buahnya dipilih yg tidak banyak mengandung air (semangka, melon), karena massa air yg terkandung didalamnya justru bisa menambah berat tubuh anak

selain itu, kurangi asupan garam pada makanan. karena garam akan mengikat lemak pada tubuh
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Kang Mintar
Lurah
avatar

Lokasi : Semarang
Reputation : 1
Join date : 03.09.09

PostSubyek: Re: Obesitas ( kegemukan )   Fri Dec 11, 2009 12:26 pm

Selama ini anakku memang seneng sekali ama melon. Lha jadi aku juga belinya itu. Trus baiknya buah apa ya ? Aku juga pernah denger ada semacam tablet hisap katanya bisa nurunin nafsu makan. Betul ndhak sih.

_________________
SPECIAL THANKS TO ISMI
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: Obesitas ( kegemukan )   Sat Dec 12, 2009 9:45 am

diperbanyak aktifitasnya. olahraga ringan kayak renang dll, shg membantu pembakaran lemak yg berlebih... (sorry aku iso ngomong doang nglakoni ora iso wakakakakakkk)..

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Obesitas ( kegemukan )   

Kembali Ke Atas Go down
 
Obesitas ( kegemukan )
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Medis-
Navigasi: