Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Meninggal Memang bisa kapan saja dan dimana saja

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
wadiyo
Camat


Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Meninggal Memang bisa kapan saja dan dimana saja   Wed Dec 16, 2009 7:49 am

Berita dari Republika tentang jamaah Haji yang meninggal di pesawat terbang memberi pelajaran bahwa meninggal bisa kapan saja dan dimana saja ,Sudah siapkah kita ?

By Republika Newsroom
BOYOLALI--Salah seorang dari jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 19 asal Sleman, Yogyakarta, meninggal dunia di pesawat yang ditumpangi saat perjalanan kepulangannya dari Arab Saudi menuju Tanah Air, Rabu (9/12).

Data yang diperoleh di Bandara Adi Sumarmo Surakarta, menyebutkan salah seorang dari jamaah yang meninggal dunia tersebut bernama Much Hadi Harsono (64), warga Jalan Manggis Dabag 49, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. Dalam perjalanan menuju Tanah Air, M. Hadi Harsono menumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 6354, dan tiba di Bandara Adi Sumarmo Surakarta pukul 10:30 WIB.

Setibanya di bandara, jenazah langsung diserahkan dari Garuda Indonesia selaku pihak penerbangan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surakarta. Jenazah kemudian dimasukkan ke dalam mobil ambulans untuk dibawa menuju ke Asrama Haji Donohudan Boyolali dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Wakil Ketua Bagian Kesehatan Debarkasi Surakarta dokter Chamidah menjelaskan, sebelumnya PPIH Surakarta telah diberitahu oleh Ketua Kloter 19 asal Sleman, Jadiyo, terkait kondisi seorang dari jamaah haji yang meninggal di pesawat tersebut. "Kami diberitahu oleh petugas saat rombonga mendarat di Medan sekitar pukul 08:30 WIB. PPIH diminta menyiapkan peti jenazah dan sebuah mobil ambulans karena ada seorang dari jemaah yang meninggal," katanya.

Menurut Chamidah, Much Hadi Harsono diduga meninggal di dalam pesawat terbang saat perjalanan pulang dari Arab Saudi menuju ke Medan. "Kami belum mengetahui secara pasti akibat meninggalnya anggota jemaah Kloter 19 itu. Kami harus menunggu laporan dari petugas tim kesehatan yang mendapingi Kloetr 19 itu," katanya.

Sementara itu, Kabid Penerimaan Haji Asrama Haji Donohudan Wahid Hasyim menjelaskan, jenazah tersebut dibawa ke asrama terlebih dahulu dan kemudian diserahkan langsung kepada pihak keluarganya setelah menerima surat kematian dan paspor haji terkait.

Menurut dia, setiap anggota dari jemaah haji yang meninggal di dalam pesawat saat perjalangan pulang, maka ahi waris dapat mengurus asuransi dengan bukti surat kematian dan kuintasi pemabayaran dari bank. "Setiap anggota dari jemaah yang meninggal itu akan mendapatkan ansuransi sebesar Rp32 juta dan dana itu akan dimasukkan langsung ke nomor rekening yang bersangkutan," katanya.

Sementara kedatangan rombongan jemaah haji Kloter 19 sebanyak 380 orang, dan hingga saat ini jumlah jamah haji yang sudah pulang ke Tanah Air sebanyak 7.205 orang. ant/taq
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Meninggal Memang bisa kapan saja dan dimana saja   Sun Dec 20, 2009 10:09 pm

Kehidupan berlangsung tanpa disadari dari detik ke detik. Apakah anda tidak menyadari bahwa hari-hari yang anda lewati justru semakin mendekatkan anda kepada kematian sebagaimana juga yang berlaku bagi orang lain?

Seperti yang tercantum dalam ayat “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.” (QS. 29:57) tiap orang yang pernah hidup di muka bumi ini ditakdirkan untuk mati. Tanpa kecuali, mereka semua akan mati, tiap orang. Saat ini, kita tidak pernah menemukan jejak orang-orang yang telah meninggal dunia. Mereka yang saat ini masih hidup dan mereka yang akan hidup juga akan menghadapi kematian pada hari yang telah ditentukan. Walaupun demikian, masyarakat pada umumnya cenderung melihat kematian sebagai suatu peristiwa yang terjadi secara kebetulan saja.

Coba renungkan seorang bayi yang baru saja membuka matanya di dunia ini dengan seseorang yang sedang mengalami sakaratul maut. Keduanya sama sekali tidak berkuasa terhadap kelahiran dan kematian mereka. Hanya Allah yang memiliki kuasa untuk memberikan nafas bagi kehidupan atau untuk mengambilnya.

Semua makhluk hidup akan hidup sampai suatu hari yang telah ditentukan dan kemudian mati; Allah menjelaskan dalam Quran tentang prilaku manusia pada umumnya terhadap kematian dalam ayat berikut ini:

Katakanlah: “Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.” (QS. 62:8)
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Meninggal Memang bisa kapan saja dan dimana saja   Sun Dec 20, 2009 10:10 pm

Kebanyakan orang menghindari untuk berpikir tentang kematian. Dalam kehidupan modern ini, seseorang biasanya menyibukkan dirinya dengan hal-hal yang sangat bertolak belakang [dengan kematian]; mereka berpikir tentang: di mana mereka akan kuliah, di perusahaan mana mereka akan bekerja, baju apa yang akan mereka gunakan besok pagi, apa yang akan dimasak untuk makan malam nanti, hal-hal ini merupakan persoalan-persoalan penting yang sering kita pikirkan. Kehidupan diartikan sebagai sebuah proses kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Pembicaraan tentang kematian sering dicela oleh mereka yang merasa tidak nyaman mendengarnya. Mereka menganggap bahwa kematian hanya akan terjadi ketika seseorang telah lanjut usia, seseorang tidak ingin memikirkan tentang kematian dirinya yang tidak menyenangkannya ini. Sekalipun begitu ingatlah selalu, tidak ada yang menjamin bahwa seseorang akan hidup dalam satu jam berikutnya. Tiap hari, orang-orang menyaksikan kematian orang lain di sekitarnya tetapi tidak memikirkan tentang hari ketika orang lain menyaksikan kematian dirinya. Ia tidak mengira bahwa kematian itu sedang menunggunya!

Ketika kematian dialami oleh seorang manusia, semua “kenyataan” dalam hidup tiba-tiba lenyap. Tidak ada lagi kenangan akan “hari-hari indah” di dunia ini. Renungkanlah segala sesuatu yang anda dapat lakukan saat ini: anda dapat mengedipkan mata anda, menggerakkan badan anda, berbicara, tertawa; semua ini merupakan fungsi tubuh anda. Sekarang renungkan bagaimana keadaan dan bentuk tubuh anda setelah anda mati nanti.

Dimulai saat anda menghembuskan napas untuk yang terakhir kalinya, anda tidak ada apa-apanya lagi selain “seonggok daging”. Tubuh anda yang diam dan terbujur kaku, akan dibawa ke kamar mayat. Di sana, ia akan dimandikan untuk yang terakhir kalinya. Dengan dibungkus kain kafan, jenazah anda akan di bawa ke kuburan dalam sebuah peti mati. Sesudah jenazah anda dimasukkan ke dalam liang lahat, maka tanah akan menutupi anda. Ini adalah kesudahan cerita anda. Mulai saat ini, anda hanyalah seseorang yang namanya terukir pada batu nisan di kuburan.

http://www.harunyahya.com/indo/artikel/042.htm
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Meninggal Memang bisa kapan saja dan dimana saja   Today at 12:17 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Meninggal Memang bisa kapan saja dan dimana saja
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Kebatinan, Misteri dan Ghaib-
Navigasi: