Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Istri Azwar Anas Meninggal Dunia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Istri Azwar Anas Meninggal Dunia   Wed Dec 16, 2009 11:44 pm

JAKARTA--Jusmeini, istri mantan Menteri Perhubungan, Meno Kesra, dan ketua umum PSSI Azwar Anas, meninggal dunia di Bandung, Rabu (16/12) pukul 14.15 WIB setelah menderita sakit hampir selama setahun. Almarhumah Ibu Jus Azwar, demikian beliau biasa disapa, saat menghembuskan nafas terakhir tengah berada di Bandung di rumah salah seorang anaknya. Jenazahnya langsung dibawa ke Jakarta di Jalan Gedung Hijau Raya 23, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Almarhumah langsung diberangkatkan ke Jakarta dan disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan besok (Kamis -Red)," ujar mantan manajer klub Pelita Jaya H Andrie Amin, salah seorang kerabat almarhumah yang mengabarkan berita duka ini, Rabu. Jusmeini dilahirkan di Padang, Sumbar dan menikah dengan Ir Azwar Anas pada 12 Juli 1957 di Ranah Minang. Tetapi tak diperoleh keterangan mengenai usianya.

Pasangan Azwar Anas-Jusmeini dikaruniai lima orang anak, yakni Ria Prima Pusparini (alm), Ir Irsyad Riady MSc, Ir Irza Faraby MSc, Ir Ronny Pahlawan, dan Dra Maya Devita. "Saya mengenal baik almarhumah. Beliau sangat mendukung kegiatan Pak Azwar Anas di PSSI dan sangat dekat dengan para pengurus maupun karyawan PSSI," ujar Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengenai almarhumah.

Jusmeini Azwar Anas semasa hidupnya memang aktif dalam berbagai kegiatan sosial, baik ketika Azwar Anas menjadi Gubernur Sumatera Barat (1977-1987), Menteri Perhubungan (1988-1993), dan Menko Kesra (1993-1998). Azwar Anas sendiri yang kini berusia 78 tahun pernah menjabat ketua umum PSSI selama hampir dua periode, yakni pada 1991-1995 dan 1995-1998.

Azwar Anas tak menyelesaikan periode kedua kepengurusannya ketika persepakbolaan nasional ikut jadi korban "chaos" saat Presiden Soeharo lengser dan ia digantikan oleh Agum Gumelar yang memangku jabatan ketua umum PSSI hingga 2003. "Ibu Jus Azwar juga sangat menyukai olahraga, terutama sepak bola. Insan sepakbola Indonesia tentu merasa kehilangan," kata Nugraha Besoes.ant/kpo

By Republika Newsroom
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
 
Istri Azwar Anas Meninggal Dunia
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: FORUM UMUM :: Arsip Forum-
Navigasi: