Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 kawin muda

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: kawin muda   Tue Dec 22, 2009 3:08 pm

menurut warga Wonosari semua,,saya mau tanya.
mungkin d kota besar udah lazim untuk menikah d masa belia? namun apakah pantas kita disini menikah d mas muda?

mohon pencerahannya..........!!!

_________________
From   :


FB = http://www.facebook.com/erwan.efendi

Blog 1 = Art Images
Blog 2 = Webs Fendyc
Blog 3 = Blog Guru
Blog 4 = House Joglo

Electronic Money Exchangers

Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
dwikoe
Camat
avatar

Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: kawin muda   Tue Dec 22, 2009 7:39 pm

menurutmu usia muda, kie pirang tahun tho...??

lha, menurutku di usiaku yang sekarang, aku kie yo masih muda belia jee....


Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Den Ayu
Koordinator
avatar

Lokasi : Wonosari GK
Reputation : 18
Join date : 23.03.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Tue Dec 22, 2009 10:22 pm

dwikoe wrote:
menurutmu usia muda, kie pirang tahun tho...??

lha, menurutku di usiaku yang sekarang, aku kie yo masih muda belia jee....



Betul...betul...betul... mbak dwikoe..

Aq we rumangsaku jik swit sepen tin... :flower: :flower:

Tapi ra masalah kang erwan, daripada pacaran ra sehat mending nikah dini siapa takut, kyo bukune Haikal Siregar kae..ra neng kutho ra neng deso podho mawon... Very Happy

_________________
"KEEP ISTIQOMAH"
Kembali Ke Atas Go down
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Dec 23, 2009 12:58 am

dwikoe wrote:
menurutmu usia muda, kie pirang tahun tho...??

lha, menurutku di usiaku yang sekarang, aku kie yo masih muda belia jee....



ya pokokke muda, aku dewe bingung jew. muda itu yang berapa tahun, mungkin dibawah 25 tahun. tapi aku wis liwat 25 th kih, berarti wis tuo ya yu?

Den Ayu wrote:

Betul...betul...betul... mbak dwikoe..

Aq we rumangsaku jik swit sepen tin... :flower: :flower:

Tapi ra masalah kang erwan, daripada pacaran ra sehat mending nikah dini siapa takut, kyo bukune Haikal Siregar kae..ra neng kutho ra neng deso podho mawon... Very Happy

hehee... sing bener den ayu nek isih sepentin? podo no. semangate yo? uokkelah kallo begitu, betul...betull...betuuul.... tp klo dah tradisi mungkin jd gunjungan jg to?

_________________
From   :


FB = http://www.facebook.com/erwan.efendi

Blog 1 = Art Images
Blog 2 = Webs Fendyc
Blog 3 = Blog Guru
Blog 4 = House Joglo

Electronic Money Exchangers

Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
lare@nggunung
KorLap
avatar

Lokasi : nggading II
Reputation : 2
Join date : 04.06.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Dec 23, 2009 9:12 am

la umur ki janjane berpengaruh, tapi semua tergantung bocah seng nglakoni lan latar belakang kanapa ybs nikah muda, apakah karena MBA? atau karena memang niat nikah muda untuk menghindari zina, nek menurut saya nikah muda ga ada masalah karena itu juga bisa sebagai proses pematangan kedewasaan dalam hidup juga pematangan dalam mengambil keputusan-keputusan penting dalam hidup
Kembali Ke Atas Go down
kandar
Presidium
avatar

Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Dec 23, 2009 9:20 am

usia muda nek wis siap ngingoni Lan ngiyupi anak bojo no problemo.. ben ra kakehan dosa....

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
siwid
Donatur
avatar

Lokasi : nomaden
Reputation : 21
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Dec 23, 2009 10:10 am

kandar wrote:
usia muda nek wis siap ngingoni Lan ngiyupi anak bojo no problemo.. ben ra kakehan dosa....

setubuh kang. sing temping kan iso ngayahi. jgn dtundaČ. bentar lg kiamat. ngakakk

_________________
Syarat biar punya kawan memang sederhana. Modalnya, mau menerima kawanmu apa adanya. Itu saja!
Kembali Ke Atas Go down
siti rahayu
Camat
avatar

Lokasi : Blok F 48
Reputation : 13
Join date : 25.07.08

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Dec 23, 2009 10:17 am

Yang penting kan udah siap..siap memberi nafkah....sama anak is3nya...walo usianya udah tuir..tp kalo blom punya penghasilan sendiri...tar gimana dong anak istrinya....

sekarang batas menikah orang indonesia berapa..gitu aja...kalo umur 20 tahun tapi dah punya penghasilan...ya nikah aja...semua kembali ke pribadi orang masing2 yang mau menjalaninya.....

_________________
Cheisya Ramadhani Maulana
Ganapatih Naradatva Maulana
Kembali Ke Atas Go down
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Dec 23, 2009 3:01 pm

lare@nggunung wrote:
la umur ki janjane berpengaruh, tapi semua tergantung bocah seng nglakoni lan latar belakang kanapa ybs nikah muda, apakah karena MBA? atau karena memang niat nikah muda untuk menghindari zina, nek menurut saya nikah muda ga ada masalah karena itu juga bisa sebagai proses pematangan kedewasaan dalam hidup juga pematangan dalam mengambil keputusan-keputusan penting dalam hidup
mmm. ngono yo wan yo.... lha gek termasuk sik ndi jenengane? hihihi....

kandar wrote:
usia muda nek wis siap ngingoni Lan ngiyupi anak bojo no problemo.. ben ra kakehan dosa....
nah itu alasane ben ra kakean doso tp rung due penghasilan, banjut pye?

siwid wrote:


setubuh kang. sing temping kan iso ngayahi. jgn dtundaČ. bentar lg kiamat. ngakakk

ngayahi opo wae kang maksude?

siti rahayu wrote:
Yang penting kan udah siap..siap memberi nafkah....sama anak is3nya...walo usianya udah tuir..tp kalo blom punya penghasilan sendiri...tar gimana dong anak istrinya....

sekarang batas menikah orang indonesia berapa..gitu aja...kalo umur 20 tahun tapi dah punya penghasilan...ya nikah aja...semua kembali ke pribadi orang masing2 yang mau menjalaninya.....
yups stuju lah, kalo begini. intinya kalo dah cukup smuanya to?

Oce thank's buat yg dh kasih masukn.
LANJOET...........!!!!

_________________
From   :


FB = http://www.facebook.com/erwan.efendi

Blog 1 = Art Images
Blog 2 = Webs Fendyc
Blog 3 = Blog Guru
Blog 4 = House Joglo

Electronic Money Exchangers

Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
gyar
Koordinator
avatar

Lokasi : underwater
Reputation : 7
Join date : 03.12.08

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Dec 23, 2009 11:39 pm

andai aku nikah usia 20 thn, wuiihhh ga kan begini jadinya ...
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Dec 23, 2009 11:52 pm

HAHAHA.... EMANGE KNP KANG GYAR?
pasti anakke wis ngungkuli bapakne yo?

_________________
From   :


FB = http://www.facebook.com/erwan.efendi

Blog 1 = Art Images
Blog 2 = Webs Fendyc
Blog 3 = Blog Guru
Blog 4 = House Joglo

Electronic Money Exchangers

Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
gyar
Koordinator
avatar

Lokasi : underwater
Reputation : 7
Join date : 03.12.08

PostSubyek: Re: kawin muda   Thu Dec 24, 2009 11:25 pm

malah kebacut rung rabii je pak ...
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Fri Dec 25, 2009 12:20 am

LHA.... KOK DRUNG? wis pengen to? gek ndang! nunggu nopo to?

_________________
From   :


FB = http://www.facebook.com/erwan.efendi

Blog 1 = Art Images
Blog 2 = Webs Fendyc
Blog 3 = Blog Guru
Blog 4 = House Joglo

Electronic Money Exchangers

Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
gyar
Koordinator
avatar

Lokasi : underwater
Reputation : 7
Join date : 03.12.08

PostSubyek: Re: kawin muda   Fri Dec 25, 2009 9:12 am

hra ono sing gelem ...
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
cogo
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Sun Dec 27, 2009 9:54 pm

soal batasan umur dalam menikah saya pikr tidak perlu terlalu di pikirkan,kembali kepada individunya,yang penting kesiapan atas segala konsekwensinya,di jaman sekarang banyak sekali contoh berbagai liku2 kehidupan berumah tangga,yang begini......yang begitu.....bla.bla..bla.......yang paling penting mantapkan tujuannya dari sebuah pernikahan....karena seberat apa persoalan pasti ada solusinya........
Kembali Ke Atas Go down
lare@nggunung
KorLap
avatar

Lokasi : nggading II
Reputation : 2
Join date : 04.06.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Tue Dec 29, 2009 10:33 am

erwan efendi wrote:
lare@nggunung wrote:
la umur ki janjane berpengaruh, tapi semua tergantung bocah seng nglakoni lan latar belakang kanapa ybs nikah muda, apakah karena MBA? atau karena memang niat nikah muda untuk menghindari zina, nek menurut saya nikah muda ga ada masalah karena itu juga bisa sebagai proses pematangan kedewasaan dalam hidup juga pematangan dalam mengambil keputusan-keputusan penting dalam hidup
mmm. ngono yo wan yo.... lha gek termasuk sik ndi jenengane? hihihi....

aku termasuk seng medium, ra nom yo ra tuo prinsipku mumpung sih nom. sedeng anake wis do gedhe sih kuat goleke rejeki nggo anak bojo ajib ajib ajib ajib ajib
kandar wrote:
usia muda nek wis siap ngingoni Lan ngiyupi anak bojo no problemo.. ben ra kakehan dosa....
nah itu alasane ben ra kakean doso tp rung due penghasilan, banjut pye?

siwid wrote:


setubuh kang. sing temping kan iso ngayahi. jgn dtundaČ. bentar lg kiamat. ngakakk

ngayahi opo wae kang maksude?

siti rahayu wrote:
Yang penting kan udah siap..siap memberi nafkah....sama anak is3nya...walo usianya udah tuir..tp kalo blom punya penghasilan sendiri...tar gimana dong anak istrinya....

sekarang batas menikah orang indonesia berapa..gitu aja...kalo umur 20 tahun tapi dah punya penghasilan...ya nikah aja...semua kembali ke pribadi orang masing2 yang mau menjalaninya.....
yups stuju lah, kalo begini. intinya kalo dah cukup smuanya to?

Oce thank's buat yg dh kasih masukn.
LANJOET...........!!!!
Kembali Ke Atas Go down
gyar
Koordinator
avatar

Lokasi : underwater
Reputation : 7
Join date : 03.12.08

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Oct 13, 2010 4:02 pm

enak kayakne nikah umur 20 thn...
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
Soni_Kyocera
Koordinator
avatar

Lokasi : Bojong Gede-Bogor
Reputation : 3
Join date : 04.08.10

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Oct 13, 2010 4:28 pm

gyar wrote:
enak kayakne nikah umur 20 thn...

Ass. Wr. Wb.

Ojo om, . . . . . . . . . [Ojo ragu ragu, . . . . . xixixixixi] :oops: :oops: :oops: :oops: :oops:


Wassalam,
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Oct 13, 2010 5:33 pm

nek ana sing isih 20 an aku ya gelem kiye....lagi siji neng omah.... :lol:
Kembali Ke Atas Go down
Tempe
Koordinator
avatar

Lokasi : Pondok Gede/Pucanganom, Rongkop, Gunungkidul
Reputation : 4
Join date : 19.12.08

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Oct 13, 2010 9:48 pm

Nikah muda, Ok. sing ra Ok kawin muda... aku nikah umur 22,5 tahun kang. 23 urung jangkep..

_________________
ALON-ALON COMMUNITY
Komunitas Motor Mlakune Alon
Kembali Ke Atas Go down
gyar
Koordinator
avatar

Lokasi : underwater
Reputation : 7
Join date : 03.12.08

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Jan 26, 2011 6:02 pm

nikah muda podho aee kawin muda.....


nikah muda mosok gak langsung kawin muda....


njurrr ngopo kui....xixixixixixi
Kembali Ke Atas Go down
http://gyarbanget.blogspot.com
rizky
Pengawas
avatar

Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Jan 26, 2011 7:25 pm

Asmaraningtyas wrote:
nek ana sing isih 20 an aku ya gelem kiye....lagi siji neng omah.... :lol:
kathik nyebutno siji ki, emang gek arep piro to mbah...

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed Jan 26, 2011 8:39 pm

sunahe papat..neng omah lagi siji nek ana sing muda tur gelem, aku ya siap asal cahe gelem loh ya dudu geleman.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas
avatar

Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Thu Jan 27, 2011 10:32 am

Asmaraningtyas wrote:
sunahe papat..neng omah lagi siji nek ana sing muda tur gelem, aku ya siap asal cahe gelem loh ya dudu geleman.... Very Happy
huhahahaha njih njih njih

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
pan65cint4
Koordinator
avatar

Lokasi : Playen
Reputation : 20
Join date : 06.09.10

PostSubyek: Re: kawin muda   Sun May 01, 2011 4:39 pm

Boleh aja sih...asal bisa mencukupi lahir dan batin.......tur menuru agama dan hukum sah....

_________________
Hijauuuuu...!!!. ^_^
Kembali Ke Atas Go down
http://jogjaheritagecity.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Sun May 01, 2011 5:52 pm

lahir isnyallah gampang bathin? ehhh..........................
lha luwih gampang kuwi...siap setiap saat.....
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed May 04, 2011 1:01 pm

nikah muda??

boleh saja, asalkan siap dgn segala tanggungjawab dan resikonya.
krn seperti yg kita tahu, jiwa muda kadang masih labil, kasarnya masih hobi "ngelayap, maen".
padahal yg namanya menikah setahu sya adalah penyatuan dua manusia beserta segalanya (keluarga, tradisi, sifat, karakter, dll) dan itu tidak mudah.
butuh waktu utk bisa beradaptasi dg semuanya.
kematangan diri diperlukan sbg modal utama utk menikah. memang bukan umur yg menentukan.

menikah jg bukan sekedar mau memiliki keturunan, tapi lebih pada bagaimana bisa berproses bersama dlm sebuah komitmen yg dinamakan keluarga.
hal ini akhirnya mengantarkan dua orang tsb pada proses berjalan bersama dgn segala perbedaan yg ada.

jdi, nikah muda sah asal jangan sampai melimpahkan berbagai tanggungjawab pada orang lain, terutama keluarga.

ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Wed May 04, 2011 4:16 pm

mula ya neek rep nikah ya karo sing pengalaman kaya aku ngene iki...ben ora kakayan masalh
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: kawin muda   Thu May 05, 2011 12:00 am

belum tentu mbah,, justru dg yg pengalaman bsa mendatangkan masalah. krn ada perbedaan prinsip. yg muda ngeyel, yg tua sok tau...so, hanya timbul perdebatan to mbah?...hehehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
wahyun
Koordinator
avatar

Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Re: kawin muda   Mon May 09, 2011 3:36 pm

sing penting mah sampun gadhah ilmu kerumahtanggaan, sampun paham hak dan kewajiban suami istri..ampun ngantos namung kepengen2 tok tapi dereng gadhah ilmu, njuk nekat nikah..alhasil boten sakinah mawahdah warohmah Very Happy

bolehlah mencari yg rupayan, yg hartawan, yang konglomeratan, tapi pertama sebelum itu semua adalah carilah yang bagus agamanya Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: kawin muda   

Kembali Ke Atas Go down
 
kawin muda
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 4Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: