Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Telanjang Kaki Lebih Baik Daripada Bersepatu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
wadiyo
Camat
avatar

Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Telanjang Kaki Lebih Baik Daripada Bersepatu   Sat Jan 30, 2010 11:01 am

JADIKAN INTERNET SEBAGAI SARANA MENCARI ILMU PENGETAHUAN
BUKAN SARANA ISENG BELAKA APALAGI SEBAGAI SARANA PENYEBARAN PORNOGRAFI
Jakarta - Peneliti AS mendapati bertelanjang kaki tidak menyebabkan stres pada tubuh daripada menggunakan sepatu. Penggunaan sepatu juga seperti memukul tumit dengan palu.

"Orang-orang yang tidak memakai sepatu ketika berlari memiliki perbedaan yang menakjubkan," kata Daniel Lieberman, peneliti Universitas Harvard yang mempublikasikan penelitiannya di jurnal Nature.

"Dengan mendarat di bagian tengah atau depan kaki, pelari bertelanjang kaki hampir tidak memiliki dampak tumbukan, jauh lebih kecil daripada pelari menggunakan sepatu bertumit".

Secara khusus para peneliti menganalisis dampak pada kaki pelari di Amerika Serikat dan Kenya, menggunakan kamera berkecepatan tinggi, membuat skala dan analisis gerakan 3D.

Setiap peserta berlari setidaknya 12,4 mil per minggu, dengan perbandingan pelari yang selalu memakai sepatu dan mereka yang tidak.

Pelari telanjang kaki cenderung tidak akan terluka, karena mereka mendarat di kaki depan mereka dan pertengahan kaki, berbeda dari pelari dengan sepatu cenderung mendarat di tumit.

"Jadi itu seperti seseorang memukul Anda pada tumit dengan palu, sekitar satu setengah sampai 3 kali berat badan Anda," kata Lieberman.[ito]
SUMBER:INILAH.COM
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Telanjang Kaki Lebih Baik Daripada Bersepatu   Sat May 19, 2012 11:52 am

6 Manfaat Jalan Tanpa Alas Kaki (nyeker)
img
Sepatu atau sandal adalah aksesoris yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tak ada salahnya untuk melepaskan aksesoris itu, karena ada manfaat kesehatan yang didapat dari berjalan dengan telanjang kaki.

Umumnya sepatu dan sandal yang digunakan secara terus menerus bisa mempengaruhi bentuk kaki manusia atau menimbulkan cedera. Karena itu cobalah untuk sesekali berjalan dengan menggunakan telanjang kaki.

Dalam filsafat kuno diketahui bahwa jumlah energi kekuatan hidup (chi) yang diserap oleh tubuh akan lebih banyak jika berjalan tanpa alas kaki. Secara tidak sadar kondisi ini akan meningkatkan vitalitas, kemampuan tubuh untuk melakukan banyak kerjaan, menyehatkan sistem pernapasan dan berpikir dengan jelas.

Berikut ini beberapa keuntungan atau manfaat kesehatan yang bisa dilakukan dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki, seperti dikutip dari Lifemojo, Sabtu (13/8/2011) yaitu:

Pada musim panas, berjalan tanpa alas kaki bisa menjadi efek pendinginan bagi tubuh jika dilakuakn di atas rumput hijau saat pagi hari.
Berjalan tanpa alas kaki bisa meningkatkan fungsi sirkulasi karena mengaktifkan ootot-otot di kaki yang nantinya membantu memompa darah kembali ke jantung.
Mencegah terjadinya pengumpulan darah di kaki, mengurangi stres pada sistem kardiovaskular secara menyeluruh dan mengurangi tekanan darah serta masalah pada pembuluh darah vena.
Berjalan tanpa alas kaki memberikan efek relaksasi pada kaki yang lelah.
Membantu meluruskan jari-jari kaki, mencegah perubahan bentuk kaki (deformitas), mencegah masalah pada kaki datar serta meningkatkan kekuatan fleksor.
Memberikan kesempatan untuk membangun kontak langsung dengan alam sehingga menghilangkan ketegangan pikiran akibat tekanan sehari-hari, tubuh menjadi rileks, meremajakan pikiran serta meningkatkan energi tubuh.


Meski memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tapi masyarakat sebaiknya melakukan kegiatan ini dengan cermat dan hati-hati agar tetap aman dan tidak menimbulkan masalah atau cedera.

Ada beberapa tips agar bisa dilakukan jika ingin berjalan kaki tanpa menggunakan alas dengan aman yaitu:


Selalu waspada mengenai jalan yang akan dilewati
Hindari jalan-jalan yang berpotensi bahaya seperti banyak percabangan pohon, ada pecahan kaca, paku atau berisiko terdapat limbah industri
Saat pulang, maka segera cuci kaki dengan menggunakan sabun dan air mengalir untuk membersihkan kaki dari kotoran yang menempel serta memastikan bahwa tidak ada serangga yang masih menempel di kulit.


http://indonesiafreedownload.blogspot.com
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Telanjang Kaki Lebih Baik Daripada Bersepatu   Sat May 19, 2012 11:57 am

maanfaat lain jalan tanpa alas kaki kwi ;
1. sikil isa njeber
2. sikil isa belaken alias mlethek mlethek...
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Telanjang Kaki Lebih Baik Daripada Bersepatu   

Kembali Ke Atas Go down
 
Telanjang Kaki Lebih Baik Daripada Bersepatu
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Medis-
Navigasi: