Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
sodiq
Lurah
avatar

Lokasi : playen
Reputation : 1
Join date : 06.09.09

PostSubyek: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Tue Feb 02, 2010 11:33 am

bisa ngak ya....gunungkidul....menghilangkn dari sifat terkucil dari benak mereka...yang memandang gunungkidul terbelakang...
menurut sampean semua...gimana solusinya....kita sama2 cah gunung biasa berjuang menghilangkan benak-benak mereka....walaupun cah gunung mempunyai kualitas dan terbukti karna itu cap bener diatas dibuktikan dengan nyata....GUNUNGKIDUL JANGAN DIPANDANG SEBELAH MATA....suwun...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masdiq.blogspot.com
sodiq
Lurah
avatar

Lokasi : playen
Reputation : 1
Join date : 06.09.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Sat Feb 06, 2010 8:51 am

waduh belum ada yang komen....sundul gan.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masdiq.blogspot.com
japrax
Presidium
avatar

Lokasi : pelukan hangat luna maya
Reputation : 29
Join date : 11.04.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Sat Feb 06, 2010 11:31 am

sbnrnya itu malah membuat smngt kita untuk trs maju..
Kembali Ke Atas Go down
rifaianchor
KorLap
avatar

Lokasi : samarinda
Reputation : 2
Join date : 15.09.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Mon Feb 08, 2010 6:53 pm

benar konco2,ejekan itu anugrah berarti telinga kita masih sehat dan semua dan tempat dimanapun kita berada adalah ciptaan 4W1
Kembali Ke Atas Go down
dwiwahono
Lurah
avatar

Lokasi : East Jogja
Reputation : 3
Join date : 23.12.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Tue Feb 16, 2010 7:56 am

Mengeluarkan Pikiran apapun dari benak suatu hal yang sulit karena itu abstrak... karena itu mari berikan yang nyata biar yang abstrak dengan sendirinya tersingkir...

_________________
www.dwiwahono.co.nr

Bojo sira arsa mardi kamardikan, ajwa samar sumingkiring dur-kamurkan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.dwiwahono.blogdetik.com
Kartiyo
KorLap
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 0
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Sun Feb 21, 2010 9:42 pm

Biarkanlah orang mau ngomong apa tentang Gunung Kidul, kita nggak perlu berkecil hati. Kita harus bangga telah menjadi warga GK. Apalagi singkong asal GK paling enak rasanya... nyamleng pokoke....
Kembali Ke Atas Go down
erwan efendi
Koordinator
avatar

Lokasi : Indramayu Asli Ngleri Playen GK Ngayogyokarto Hadiningrat
Reputation : 2
Join date : 14.05.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Sun Feb 21, 2010 11:50 pm

Semua berawal dari diri kita masing2, Asumsi orang tentang GK emang susah skali diubah, itu pengaruh media yang selalu menyorot sisi minus dari GK. Padahal sisi minus dari GK itu cuma minoritas aj/ sebagian kecil aj.

Kalo yang saya tahu, minusnya GK karena sering kekeringan aj. itupun cm sebagian kecil dari wilayah GK, karena disorot oleh media yang mengatasnamakan daerah GK otomatis asumsi orang tentang GK wilayahnya kering semua, sama aja dengan pepatah yang mengatakan "Setumpuk Kebaikan akan tertutup dengan setitik kejelekan"

kita sebagai warga asli GK, cuek2 aj lah, jangan jadikan itu sbuah beban. Toh daerah kekeringan tp masih bisa hidup jg kan? itu menandakan bahwa orang2/penduduk GK itu kuat2. Jadi orang kuat, knapa kita harus minder. Tantangin aj, bisa apa mereka? hehehe.. ya to?

_________________
From   :


FB = http://www.facebook.com/erwan.efendi

Blog 1 = Art Images
Blog 2 = Webs Fendyc
Blog 3 = Blog Guru
Blog 4 = House Joglo

Electronic Money Exchangers

Trim's
Kembali Ke Atas Go down
http://blo99uru.blogspot.com/
wiwid
HanSip
avatar

Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Mon Feb 22, 2010 12:32 am

Masih bingung ma judul threadnya..

Comment saya, Walopun saya lahir dan besar di Jakarta, tapi saya bangga jadi keturunan gunungkidul..
Gunungkidul merupakan bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta, berarti gunungkidul juga merupakan daerah istimewa..

Banyak sekali yang bisa dibanggakan dari gunungkidul selain contoh2 diatas..

Bener bgt kata kang japrax, hal seperti itu malah membuat kita semangat untuk terus maju dan berkembang..

:l0(())((:

_________________

AYO KITA RAMAIKAN FORUM TERCINTA INI!
- Untuk yang belum terdaftar sebagai anggota, silahkan kilk disini.

- Setelah menjadi anggota, jangan lupa untuk mengenalkan diri disini.

- Untuk melihat postingan-postingan terbaru klik disini.

- Jangan ragu ataupun segan untuk posting!

- Apabila ada pertanyaan, silahkan cek halaman F.A.Q disini.

- Apabila membutuhkan panduan ataupun bantuan dan ingin melakukan uji posting silahkan membuat topik/thread baru disini.

Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
wiwid
HanSip
avatar

Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Mon Feb 22, 2010 12:33 am

erwan efendi wrote:
Semua berawal dari diri kita masing2, Asumsi orang tentang GK emang susah skali diubah, itu pengaruh media yang selalu menyorot sisi minus dari GK. Padahal sisi minus dari GK itu cuma minoritas aj/ sebagian kecil aj.

Kalo yang saya tahu, minusnya GK karena sering kekeringan aj. itupun cm sebagian kecil dari wilayah GK, karena disorot oleh media yang mengatasnamakan daerah GK otomatis asumsi orang tentang GK wilayahnya kering semua, sama aja dengan pepatah yang mengatakan "Setumpuk Kebaikan akan tertutup dengan setitik kejelekan"

kita sebagai warga asli GK, cuek2 aj lah, jangan jadikan itu sbuah beban. Toh daerah kekeringan tp masih bisa hidup jg kan? itu menandakan bahwa orang2/penduduk GK itu kuat2. Jadi orang kuat, knapa kita harus minder. Tantangin aj, bisa apa mereka? hehehe.. ya to?



Terakhir diubah oleh wiwid tanggal Sun Feb 05, 2012 1:11 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
gedoel
Warga
avatar

Lokasi : iki lho dlondong cah bekasi...
Reputation : 0
Join date : 12.11.10

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Mon Nov 15, 2010 9:15 am

percoyo ra nek aku ngomong nek wonosari ki koyo sorgo,,opo2 ono,ning aku yo tau petok cah wonosari ning isin ngomong nek cah wonosari,sakjane ngopo to ko do isin karo ndangkane dewe ki,,ra liwato nek nek wes entek kontrak e le kerjo rakyo bali wonosari to...
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Mon Nov 15, 2010 5:44 pm

ngene ya ngger GK elek po apik kuwi gumantung rasamu dhewe. nek kowe rasa GK elek, ya GK elek. nek rasamu apik ya apik. aku sing wis tuwa iki durung tau duwe masalh merga dadi wong gunug kidul. wong ya kuramt kok karo aku...mergane aku PD mergane aku ra mikir nek seka gungun Kidul ki elek, mula wong ya hormatt lan ra kurang ajar ro aku.
nek kowe kabeh wani lan Pd wong liya sing bakal wedi lan horamt marang kowe...ning nek kowe ra Pd terus nylekuthis, ingah ingih ya kowe bakal dipangan uwong.

dadi kuncine awakmu dhewe dudu gunung kidule....
Kembali Ke Atas Go down
Soni_Kyocera
Koordinator
avatar

Lokasi : Bojong Gede-Bogor
Reputation : 3
Join date : 04.08.10

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Tue Nov 16, 2010 10:27 am

Asmaraningtyas wrote:
ngene ya ngger GK elek po apik kuwi gumantung rasamu dhewe. nek kowe rasa GK elek, ya GK elek. nek rasamu apik ya apik. aku sing wis tuwa iki durung tau duwe masalh merga dadi wong gunug kidul. wong ya kuramt kok karo aku...mergane aku PD mergane aku ra mikir nek seka gungun Kidul ki elek, mula wong ya hormatt lan ra kurang ajar ro aku.
nek kowe kabeh wani lan Pd wong liya sing bakal wedi lan horamt marang kowe...ning nek kowe ra Pd terus nylekuthis, ingah ingih ya kowe bakal dipangan uwong.

dadi kuncine awakmu dhewe dudu gunung kidule....

Ass. Wr. Wb.

Kali ini saya sangat setuju dengan Mbah As, . . . . . . . . . . . [top markotop], hidup Mbah As, . . . . .

Wassalam,
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Mon Nov 22, 2010 2:37 pm

hampir semua pendapat di atas sya sangat setuju...

ajib


tapi menurut sya ya semua memang kembali pada pribadi masing2 sebagai warga gunkid.
bagaimana mau dipandang positif nek masih belum mau berkembang bersama atau pemerintah daerahnya enggan utk guyup rukun ngajak warganya membangun gunkid.
kelemahan gunkid, yang terkenal kurang pasokan air dan gersang, seharusnya menjadi satu titik tolak untuk bersama-sama dikembangkan.
memang semua sebatas omongan doank, sangatlah sulit utk bisa merangkul seluruh jawatan yg ada di gunkid.
selain itu, yg paling penting adalah mebenahi kondisi warganya.
warga gunkid sangat dikenal suka melanglang buana atau merantau, hampir di sebagian besar wilayah indonesia ada orang gunkidnya.
jadi, perlu kiranya diberikan pembekalan, baik itu mental maupun bekal untuk mempromosikan kotanya tercinta, shg orang di luar gunkid bisa mengenal dan mungkin berkunjung k gunkid.
hal ini tentu akan mempermudah kita utk memperbaiki citra gunkid, tapi ya harus tetep konsekuen ketika gunkid ingin dikenal secara baik/positif ya penataan kota serta berbagai fasilitas (fisik/bangunan/kebersihan,dll ataupun mental warga) harus lengkap, ora ngisin-isinilah istilahnya.

semoga uneg-uneg kita semua di forum ini bisa menjadi satu motivasi shg kita bisa membangun kota wonosari tercinta....




I LOVE GUNUNGKIDUL....
GUNUNGKIDUL...NGGAK ADA MATINYA....!!
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Mon Nov 22, 2010 5:06 pm

ujaring kandha...eneng jakarta lan sak kiwa tengene...wong gunung kidul iku terkenal ulet lan sregep golek pangan nggo nyangga urip. mula wong gunung kidul kudune ra bakal ditolak calon maratuwa....iku babagan sing positif kanggone wong gunung kidul...mua aja dha minder merga lahir gede lan asale saka gunung kidul...
Kembali Ke Atas Go down
Soni_Kyocera
Koordinator
avatar

Lokasi : Bojong Gede-Bogor
Reputation : 3
Join date : 04.08.10

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Mon Nov 22, 2010 5:34 pm

Asmaraningtyas wrote:
ujaring kandha...eneng jakarta lan sak kiwa tengene...wong gunung kidul iku terkenal ulet lan sregep golek pangan nggo nyangga urip. mula wong gunung kidul kudune ra bakal ditolak calon maratuwa....iku babagan sing positif kanggone wong gunung kidul...mua aja dha minder merga lahir gede lan asale saka gunung kidul...

Ass. Wr. Wb.

Leres meniko Mbah As, . . . . . . . . kathah bendoro ingkang pados karyawan saking Gunungkidul, . . . . amarga terkenal sregep [rajin], ulet [tahan banting], pekerja keras, mboten neko-neko, nerimo lan jujur, sedoyo kelebihan puniko mboten "terbentuk begitu saja" tapi terbentuk dari lingkungan dan gemblengan yang kontinyu dari generasi ke generasi, kalaupun ada warga Gunungkidul yang membuat sedikit tercemar nama Gunungkidul itu hanyalah sebagian kecil dan lumrah serta wajar, tidak semua bibit yang baik menghasilkan buah yang baik pula, ada juga yang harus di perbaiki dan bila perlu di retur karena salah asuhan, he he he he [ini menurut aku lho Mbah As, . . . . nek ono sing salah njih nyuwun sewu].

Wassalam,
Kembali Ke Atas Go down
gedoel
Warga
avatar

Lokasi : iki lho dlondong cah bekasi...
Reputation : 0
Join date : 12.11.10

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Wed Nov 24, 2010 5:49 pm

nyuwun sewu nderek ngobrol.......
leres mbah kepeneran kulo niki tumut ngurusi outsrsing utwi yayasan,pancen nek bocah gunung kidul niku bocae tlaten lan sabar,sregep le krjo kaleh jujor,,kulo mawon nek ngusolne tiang wonosari kathah mlebet wonten prusahaan utawi nopo kemawon...kulo ngeh tumot mghimbau kaleh sederek gunung kidul ampon ngantos ganti ktp utawi identitas menopo kemawon bileh pade pados gawean,mboten kakong mboten putri.....




matornuwon mbah
Kembali Ke Atas Go down
Soni_Kyocera
Koordinator
avatar

Lokasi : Bojong Gede-Bogor
Reputation : 3
Join date : 04.08.10

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Thu Nov 25, 2010 5:49 pm

sodiq wrote:
bisa ngak ya....gunungkidul....menghilangkn dari sifat terkucil dari benak mereka...yang memandang gunungkidul terbelakang...
menurut sampean semua...gimana solusinya....kita sama2 cah gunung biasa berjuang menghilangkan benak-benak mereka....walaupun cah gunung mempunyai kualitas dan terbukti karna itu cap bener diatas dibuktikan dengan nyata....GUNUNGKIDUL JANGAN DIPANDANG SEBELAH MATA....suwun...

Ass. Wr. Wb.

Neh salah satu resepnya supaya kita tidak merasa terkucil dan tidak merasa terbelakang : Gunungkidul ternyata punya objek wisata alam berupa pantai yang sangat indah dan cantik, dengan merasa memiliki pantai pantai tersebut di wilayah Gunungkidul mudah-mudahan dapat membangkitkan jiwa dan semangat Gunungkidulisme yang baik sehingga kita tidak merasa terkucil dan merasa terbelakang.

link di mari :

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6034010

Wassalam,
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Sat Jul 02, 2011 1:55 pm

sodiq wrote:
bisa ngak ya....gunungkidul....menghilangkn dari sifat terkucil dari benak mereka...yang memandang gunungkidul terbelakang...
menurut sampean semua...gimana solusinya....kita sama2 cah gunung biasa berjuang menghilangkan benak-benak mereka....walaupun cah gunung mempunyai kualitas dan terbukti karna itu cap bener diatas dibuktikan dengan nyata....GUNUNGKIDUL JANGAN DIPANDANG SEBELAH MATA....suwun...

lha nek aku ora isin kok ngaku cah gunungkidul
lha wong ki neng akhirat ki menungsoora di delok seko asal lahire

banggalah terhadap gunungkidul...
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
wiwid
HanSip
avatar

Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Fri Feb 03, 2012 6:06 am

Di FB yaw lagi dibahas iki..
Sundul meneh ahh.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
alventa
Pengawas
avatar

Lokasi : http://instaforex.com/
Reputation : 5
Join date : 24.06.11

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Fri Feb 03, 2012 9:34 am

dari mana saja yang penting happy...Very Happy

_________________
Join with InstaForex | Indonesian Forex Forum |
Follow us on FaceBook | Keep Learning and Doing |
Kembali Ke Atas Go down
http://instaforex.com/
igunawan
Koordinator
avatar

Lokasi : Siak Sri Inderapura, Riau, Indonesia
Reputation : 1
Join date : 13.12.11

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Fri Feb 03, 2012 12:46 pm

Asmaraningtyas wrote:
ngene ya ngger GK elek po apik kuwi gumantung rasamu dhewe. nek kowe rasa GK elek, ya GK elek. nek rasamu apik ya apik. aku sing wis tuwa iki durung tau duwe masalh merga dadi wong gunug kidul. wong ya kuramt kok karo aku...mergane aku PD mergane aku ra mikir nek seka gungun Kidul ki elek, mula wong ya hormatt lan ra kurang ajar ro aku.
nek kowe kabeh wani lan Pd wong liya sing bakal wedi lan horamt marang kowe...ning nek kowe ra Pd terus nylekuthis, ingah ingih ya kowe bakal dipangan uwong.

dadi kuncine awakmu dhewe dudu gunung kidule....




setuju banget..........
:>::
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Sat Feb 04, 2012 2:41 am

dosa sing dho ngenyek gunungkidul..
loncat
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Agus_Gogon
Pengawas
avatar

Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Sat Feb 04, 2012 3:58 pm

sacho_eka wrote:
dosa sing dho ngenyek gunungkidul..
loncat

loncat ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
masipoeng
Camat
avatar

Lokasi : Sungailiat, Bangka
Reputation : 5
Join date : 16.06.11

PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   Sat Feb 04, 2012 4:20 pm

di enyek yo men, lawong lambe2ne dhewe...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masipoeng.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....   

Kembali Ke Atas Go down
 
GUNUNGKIDUL KELUAR DARI BENAK MEREKA.....
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: