Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin
Share | 
 

 Perkembangan Teknologi Informasi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3
PengirimMessage
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Perkembangan Teknologi Informasi   Mon Apr 28, 2008 11:48 am

First topic message reminder :

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Di Era sekarang ini Teknologi Informasi telah berkembang sangat pesat terutamanya di kalangan masyarakat. Ditambah dengan adanya internet yang sudah mulai masuk dan meluas di seluruh Nusantara ! Oleh karena itu, saya mohon kolaborasinya dari semua pihak untuk bertukar pikiran tentang Teknologi Informatika.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
nur cahyo
Koordinator


Join date: 07.04.08

PostSubyek: informasi   Fri May 02, 2008 9:47 am

mbok gantian masuk forum aku...dlm global warming.bgi2 pengetahuan...cp tau ad yg lum jls tentang hal itu.heee ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://www.geocities.com/nur_cahyono_wno
prima_uciha
Koordinator


Join date: 06.04.08

PostSubyek: XO, Sebuah Bentuk Perhatian Microsoft untuk Pendidikan   Fri May 02, 2008 9:49 am

Microsoft, perusahaan software terbesar dunia, Selasa kemarin mengumumkan salah satu langkah kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anakkurang mampu. Program ini dikhususkan bagi anak-anak kurang mampu yang ada di Amerika. Dengan mengadopsi versi Windows XP yang ada, Microsoft menggagas penyediaan laptop gratis untuk anak-anak tersebut.
Selain itu, langkah ini diambil Microsoft dalam rangka membendung rivalnya, Linux, dalam menguasai pasar. Karena seperti yang kita tahu, Linux bersifat gratis, sehingga anak-anak yang kurang mampu pasti akan memilih Linux sebagai Sistem Operasi. Apalagi versi-versi terbaru Linux saat ini semakin matang dalam interaksi antar mukanya. Tentu saja ini bukan kabar baik bagi pihak Microsoft.
Oleh karenanya wajar jika Microsoft mengatasinya dengan program non profit One Laptop per Child Foundation's small green-and-white XO laptop. Seperti yang dilansir Reuters dalam wawancaranya dengan Will Pole, Wakil Presiden Microsoft Corp. menandaskan, “Kami menganggarkan sejumlah dana yang tidak sedikit untuk proyek ini”.
Program ini sendiri akan dimulai di Massachusetts Institute of Technology, rencana akan dimulai dengan memproduksi laptop seharga $188 di China pada minggu yang akan datang, penjualan ini juga direncanakan dapat mendukung jutaan anak sekolah baik di Asia, Afrika, dan Amerka Latin. Yayasan ini juga akan menjual laptop-laptop seharga $400 di Amerika Serikat dan Kanada dalam rangka mengumpulkan dukungan dana.
Jika yayasan ini dapat memenuhi targetnya dalam memproduksi jutaan laptop yang dilengkapi Windows untuk anak-anak sekolah di seluruh dunia, maka langkah Windows untuk memegang pasar sistem operasi akan semakin mantap.
Kembali Ke Atas Go down
nur cahyo
Koordinator


Join date: 07.04.08

PostSubyek: sukses   Fri May 02, 2008 9:55 am

Aplouse
tingkatin aja mas prima? biar scol kita jd keren...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.geocities.com/nur_cahyono_wno
prima_uciha
Koordinator


Join date: 06.04.08

PostSubyek: oyeah   Fri May 02, 2008 9:56 am

Siap pak Lurah! :@X: SMK YAPPI Pokoknya tidak ceng-ceng po.
Kembali Ke Atas Go down
nur cahyo
Koordinator


Join date: 07.04.08

PostSubyek: ok   Fri May 02, 2008 9:59 am

jangan pandang scolnya?
lht dong muridnya...tahun ini kelas 1 TI keren abizzz.ya to pak lurah prima!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.geocities.com/nur_cahyono_wno
prima_uciha
Koordinator


Join date: 06.04.08

PostSubyek: Mac OS X, Lahirnya Si Leopard Baru   Fri May 02, 2008 10:00 am

Booming pada peluncuran perdana iPhone Juni yang lalu ternyata sekaligus telah mengangkat versi terbaru Mac OS X, yang diberi nama Leopard. Mac OS X hadir dengan dilengkapi corak baru dalam tampilan desktopnya, ditambah fitur backup baru, dan beberapa cara baru juga untuk mengakses dan memeriksa file-file dalam folder.

Mac OS X (versi 10.5) mulai dijual bebas di Amerika pada pukul 6 pagi, hari Jumat 26 Oktober kemarin. Leopard dibandrol dengan harga 130 dollar Amerika untuk ‘single user’, sedangkan untuk ‘family pack’ atau limit pemakaian 5 orang, dijual dengan harga 200 dollar Amerika. Namun satu hal yang harus diingat sebelum memakai Leopard adalah system requirement dari komputer yang akan menjalankannya. Hal ini disebabkan karena ‘si macan tutul’ ini membutuhkan ‘habitat’ yang tidak dapat ditawar lagi. Bagi mereka pemakai komputer dari Intel mungkin tidak akan ada masalah. Namun bagi para pemakai PC rakitan, mungkin harus memperhatikan bahwa prosesor untuk menjalankan Leopard minimum adalah prosesor G4 867 MHz dengan kekuatan memory minimum 512 MB. Untuk para pemakai G3, mungkin hanya dapat mengikuti Mac OS hingga versi 10.4 saja.

Perbedaan mendasar lebih terlihat pada tampilannya saja daripada inovasi. Selain tampilan Dock yang lebih glossy, fitur baru yang dihadirkan adalah ‘Stack’ di mana setiap item pada Dock yang di-klik akan terbuka menampakkan file dan folder di dalamnya. Hal menarik lain adalah ‘Time Machine’ yang merupakan fitur backup terbaru dari Mac. Menurut spesifikasi yang diberikan, ‘Time Machine’ ini akan bekerja secara otomatis pada background tanpa mengganggu aplikasi yang dijalankan untuk mem-backup system yang sedang berjalan dan perubahan-perubahan pada data. Sedangkan ‘Mac Mail Client’ sendiri juga mempunyai fitur baru, yaitu template email (pesta, ulang tahun, dst) dan RSS Reader yang terintegrasi langsung, selain itu juga terdapat fitur ‘Notes’ seperti pada iPhone, yang dapat membedakan email yang dikenali Mac sebagai undangan dan menambahkannya dalam daftar iCal dengan sekali klik.Untuk hal yang baru dalam Leopard ini adalah fitur QuickLook, sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk ‘mengintip’ isi dari sebuah dukumen, tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Fitur baru lainnya adalah Spaces yang memungkinkan pengguna membuat dua atau lebih on the-fly workspaces, dan dapat berpindah dalam sekali klik.

Secara keseluruhan, sebenarnya tidak banyak hal baru yang ditawarkan Mac OS X versi 10.5 ini, mungkin lebih banyak yang berubah secara visual namun bukan hal baru. Jadi apakah Anda akan beralih ke ‘si macan tutul’ atau tetap setia pada ‘sang harimau’, semua kembali kepada Anda.
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Join date: 06.04.08

PostSubyek: Palm Centro   Fri May 02, 2008 10:04 am

Jika menginginkan sebuah PDA dengan harga ekonomis dan fasilitas yang memadahi, mungkin seri terbaru PDA dari Palm inilah jawabannya. Palm Centro termasuk membawa banyak fasilitas dan kemudahan dengan harga yang relatif murah di kelas PDA.
---
Perbedaan mencolok jika kita melihat Palm Centro dibandingkan dengan Palm PDA yang lain adalah dalam hal ukuran dan penampilan. Betapa tidak, jika dibandingkan dengan Palm Treo saja, pasti orang akan lebih memilih Palm Centro. Dalam hal kestabilan, seperti juga generasi sebelumnya, walaupun PDA ini tidak mengusung sistem operasi yang baru, namun untuk kestabilan tidak diragukan lagi.
Untuk kelas PDA, handphone ini memang tidak mempunyai fitur-fitur baru yang canggih, namun aplikasinya cukup lengkap untuk sebuah PDA. Centro banyak mengusung aplikasi yang seharusnya ada pada Treo 680. Namun begitu masing-masing mempunyai sasaran pasar yang berbeda, walaupun tidak menutup kemungkinan keduanya akan saling berebut pasar. Jika dibandingkan dengan Treo, Centro memiliki ukuran yang lebih kecil, ringan dan mempunyai sistem koneksi Internet secara langsung yang cepat. Untuk battery, dapat bertahan hingga kurang lebih dua hari pada pemakaian ringan karena untuk pemakaian Internet pasti akan lebih boros. Berikut merpakan spesifikasi Palm Centro:

Palm OS 5.4.9
320 by 320 pixel touchscreen
2.1 in by 4.2 in by 0.7 in
4.2 oz
128 MB ROM, 64 MB user accessible RAM
microSD card slot supporting 4 GB microSD (SDHC untested by reviewer)
Sprint EV-DO Rev. 0
Battery 1150 mAh battery yang dapat bertahan selama 3.5 jam waktu bicara
Kamera 1.3 megapixel dengan 2x digital zoom
Bluetooth 1.2
Hal lain yang menarik dari Palm Centro adalah paket aplikasi yang terinstall, seperti Documents to ‘Go 10 Professional Edition’, ‘Google Maps’, ‘Sprint Instant Messaging’, ‘Pocket Tunes Deluxe’, ‘Sprint TV’ dan ‘Astraware Suduko’. Paket ini sudah terinstall otomatis pada saat pembelian sebagai fitur telepon. Sebagai telepon, Palm Centro dilengkapi fitur standart handphone seperti pada Sprint Treo 755p ditambah kualitas speaker yang bening, walaupun pada volume maksimal. Sedangkan sebagai PDA, Palm Centro juga menawarkan banyak fitur. Dengan layar sentuhnya (touch screen) memungkinkan pengguna mengaksesnya menggunakan keyboard QWERTY maupun pen stylus. Seperti juga PDA yang lain, Centro juga dilengkapi dengan browser. Secara keseluruhan Blazer memang baik, namun kurang sepadan dengan layar Centro yang relative kecil. Selain itu dengan Centro, pengguna dapat mengubah tampilan emailnya baik dari account POP3 maupun IMAP sehingga dapat lebih mudah dibaca. Untuk kalender, kontak, memo dan aplikasi lainnya sama dengan yang terdapat pada seri Palm Treo. ‘Documents to Go 10’ juga akan membantu pengguna dalam mengerjakan file-file Microsoft Office. Selain itu juga terdapat aplikasi peta Google (Google Maps), Astraware Suduko, Sprint TV dan lain sebagainya. Selain itu Centro juga diperlengkapi dengan Pocket Tunes Deluxe dan MP3 Player. Untuk kapasitas musik yang lebih besar, masih bisa ditambahkan 4 GB microSD card.
Secara keseluruhan Palm Centro menawarkan banyak fitur yang kompetitif untuk PDA di kelasnya, karena fungsi fiturnya tergolong lengkap untuk PDA dengan harga menengah ke bawah seperti Centro. Walaupun mungkin system operasi yang digunakan tidaklah baru, namun Centro tetap menawarkan kecepatan akses Internet serta kelengkapan dan kenyamanan sebuah PDA di kelasnya.
Kembali Ke Atas Go down
nur cahyo
Koordinator


Join date: 07.04.08

PostSubyek: eh...   Fri May 02, 2008 10:17 am

mav yeah..lum bs lho.ditunggu aj.?
Kembali Ke Atas Go down
http://www.geocities.com/nur_cahyono_wno
prima_uciha
Koordinator


Join date: 06.04.08

PostSubyek: Yahoo masanger semakin cerdik   Fri May 02, 2008 10:19 am

Yahoo kembali meluncurkan versi terbaru dari aplikasi populernya, Yaho Messenger, Selasa kemarin. Yahoo Messenger (YM) versi terbaru ini memungkinkan user untuk mem-forward panggilan telepon, instant messages, serta melihat video dan foto teman-teman. Namun hal terbaru yang paling menarik adalah fitur ‘emoticon’ yang baru. Beberapa perubahan baru akan cepat diketahui begitu user memakai Yahoo Messenger 9.0 ini. Misalnya saat kita sedang mengadakan kontak, kemudian karena sedang sibuk, kita menyelipkan ‘sleepy’ emoticon, setelah itu akan nampak ‘zzzs’ membayangi di belakangnya.

Yahoo Messenger 9.0 didesain ulang dengan tampilan interface baru, seperti desain skin background baru, ekspresi emoticon baru (thumbs up, thumbs down, rock on), cara pemanggilan kontak yang lebih mudah dan pengiriman pesan text ke nomor mobile seseorang dengan memakai komputer. Anda dapat meng-klik sebuah panah di sebelah kiri nama kontak untuk melihat dengan lebih jelas versi ‘avatar’ mereka, kemudian menghubungi, mengirim email maupun mengedit informasi mereka.

Selain itu juga Yahoo Messenger dapat dijadikan tempat untuk berbagi link peta online tanpa harus membukanya di jendela browser baru, namun menampilkannya langsung di jendela Yahoo Messenger dengan menggunakan fasilitas zoom dan scroll.
Fitur lain yang menarik dari Yahoo Messenger 9.0 adalah fitur pengiriman video dari YouTube, Yahoo Video, dan sumber-sumber lainnya. Begitu pula dengan foto, dapat diperoleh dengan cara mendownload ataupun berbagi/berkirim foto. Ukuran file yang dikirimpun sekarang dapat lebih besar dari versi sebelumnya, dengan batas maksimal 1 GB. Jika pada komputer juga terinstall Norton Antivirus, maka secara otomatis file tersebut akan dipindal terlebih dahulu.

Hal yang paling menggembirakan dari Yahoo Messenger 9.0 adalah disediakannya versi bahasa Indonesia dari aplikasi ini. Selain dalam versi bahasa Indonesia, Yahoo juga membuatnya ke dalam versi bahasa Thailand dan India. Khusus untuk India, Yahoo membuatnya dalam 9 pilihan bahasa lokal.
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Siap   Fri May 02, 2008 10:22 am

Siap.... Sabar Menanty :alien:
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: K100, Desktop Terbaru Lenovo   Fri May 02, 2008 10:35 am

Lenovo yang selama ini dikenal dengan produk unggulan notebooknya, kini mengeluarkan seri terbaru yang merupakan seri untuk computer desktop. Lenovo yang diberi nama seri K100 dibuat dua versi. Versi yang pertama merupakan versi Lenovo K100 tinggi dengan dukungan prosesor quad core, sehingga disebut Lenovo K100 Quad Core Model. Versi yang kedua memakai dukungan prosesor yang lebih rendah atau dibawahnya, yaitu mempergunakan prosesor dual core, yang kemudian juga disebut Lenovo K100 Dual Core Model. Di Negara asalnya, di Amerika, Lenovo K100 Quad Core dibandrol dengan harga 1.129 dollar Amerika, sedangkan untuk versi Dual Core-nya seharga 589 hingga 789 dollar Amerika.

Arsitektur dasar dari Lenovo desktop ini dirancang untuk memperoleh kestabilan kecepatan prosesor dengan penghematan konsumsi energi. Selain itu juga Lenovo desktop ini telah dilengkapi TV Tunner yang terintegrasi dalam model Office Depot. Selain TV Tunner, Lenovo K100 ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur pengolahan data (office).

Untuk teknologi 3D graphics cards yang dipergunakan memang bukan yang terbaru, begitu pula teknolgi hard drive optical-nya masih seperti yang terdapat pada generasi sebelum ThinkCentre Lenovo. Pada dasarnya unjuk kerja Lenovo K100 diharapkan mampu bersaing dengan desktop HP maupun Dell XPS 420. Namun Lenovo K100 ini tidak diperlengkapi dengan wireless networking (jaringan nirkabel), dan kapasitas penyimpanannya masih dirasakan kurang dibandingkan dengan system desktop terbaru di kelasnya. Sehingga kurang adil jika Lenovo K100 ini diperbandingkan secara langsung dengan desktop sekelasnya, kecuali jika kapasitas penyimpanannya ditambah.
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Lenovo Y410, Notebook dengan Sistem Pengenal Wajah   Fri May 02, 2008 11:08 am

Lenovo kembali mengeluarkan notebook terbarunya yang diberi nama seri Lenovo Y410. Seri ini akan mulai tersedia di pasar Asia beberapa waktu yang akan datang, karena untuk saat ini notebook ini baru tersedia di Amerika. Teknologi terbaru yang menjadi andalan dari notebook Lenovo Y410 ini adalah teknologi keamanan dengan system pengenal wajah pada layar 14.1 inch yang dimilikinya. Selain itu secara tidak tanggung-tanggung IBM juga menambahkan system tata suara Dolby Home Theatre dan sebuah inovasi ‘Shuttle Key’ untuk mempermudah pengontrolan media yang ada. Adapun spesifikasi dasar dari Lenovo Y410 ini adalah sebagai berikut:
Prosesor: Intel T5450 Core 2 Duo (1.66 GHz, Cache 2 MB, FSB 667 MHz)
Display layar: 14.1" Vibrant View (glossy) screen
Grafis: Intel X3100 Integrated graphics
Dual layer DVD/CD Recordable optical drive
1.3MP web camera
Harddisk: 160 GHz
Memory 1 GHz – 2 GHz
Battery: 6-cell battery with 4 hours quoted life
2 speakers, 1 sub woofer
Ports: 3 USB 2.0, IEEE 1394, VGA, S-Video, 6-in-1 card reader(SD/SD Pro, MS/MS Pro, MMC, XD), ExpressCard

Untuk Sistem Operasi yang dipakai, sama dengan notebook-notebook keluaran terbaru saat ini yang mengusung Windows Vista sebagai OS-nya, tergantung kepada pemakai, akan memilih seri Home Edition atau Professional Edition.

Sistem pengenal wajah yang ditawarkan oleh Lenovo Y410 merupakan salah satu langkah IBM dalam berinovasi menemukan teknologi terbaru dalam pengamanan komputer. Sistem pengenal wajah yang disebut ‘Veriface’ ini mempergunakan aplikasi kaera dalam mengenali pemilik, sekaligus dipergunakan sebagai data pendukung dalam verifikasi Windows.

Selain itu dua buah speaker dan sebuah sub woofer yang terintegrasi, dengan teknologi Dolby Home Theatre merupakan sebuah jaminan kepuasan kualitas suara. Jika ditambah dengan Shuttle Key yang diciptakan untuk mempermudah control terhadap volume maupun equalization, maka lengkaplah rangkaian inovasi teknologi yang ditawarkan oleh notebook Lenovo Y410 ini.
Untuk saat ini Lenovo Y410 dibandrol dengan harga mulai dari $699 dollar Amerika hingga $829 dollar Amerika di negaranya. Untuk harga di bawah $ 1.000 dollar Amerika, Lenovo Y410 merupakan salah satu pilihan yang sangat pantas diperhitungkan.
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Photoshop Express akan Online 2008   Fri May 02, 2008 11:15 am

Berita terbaru dari Adobe saat ini adalah komitmen mereka untuk meluncurkan versi beta dari aplikasi editing gambar online-nya bernama Adobe Express pada tahun ini. Lebih lanjut Adobe mengemukakan akan menyelesaikan versi komplitnya pada tahun 2008. Hal ini dikatakan oleh John Loiacono, Senior Vice President dari Adobe Creative Solutions, yang berbicara pada konferensi '6sight digital imaging'. Ia mengatakan, “Sekitar akhir tahun ini, kami akan mecoba dengan beta version dari Adobe Express ini. Dan pada tahun yang akan datang, layanan online ini akan segera tersedia untuk semua orang.”

Lebih lanjut Loiacono menjelaskan dalam penuturannya beberapa fitur yang dimiliki Photoshop Express dengan cara mempraktekan, memilih sebuah foto untuk di-edit dari sebuah kumpulan foto yang ada, kemudian membuang 'red-eye', cropping, menambahkan 'color tones', mempergunakan 'healing brush' untuk menghilangkan noda wajah dan mengganti warna dari sebuah gambar mobil sport merah dengan warna lainnya. Secara keseluruhan bisa dikatakan banyak fitur penting dari Photoshop konvensional yang dipindahkan ke seri Photoshop online ini.

Untuk pihak Adobe sendiri, Photoshop Express akan menandai pergantian era penjualan software mereka dari dalam box, ke babak baru penyediaan layanan secara online Internet. Secara keseluruhan hal ini membuktikan suatu bukti kedewasaan dari Adobe untuk mengambil resiko dalam pengembangan software PC ke jaringan.
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Android, Ambisi Baru Google   Fri May 02, 2008 11:22 am

Jika kita mendengar berita bahwa Google berambisi menguasai pangsa iklan di Internet, atau menguasai pangsa data center, atau bahkan pangsa peta satelit online, mungkin itu sudah bukan hal baru di teling kita. Tetapi bagaimana jika yang kita dengan adalah ambisi terbaru Google untuk menguasai pangsa telepon seluler? Tentunya hal ini akan benar-benar menjadi berita baru dari sederetan ambisi Google selama ini.

Google mempunyai alasan cukup kuat untuk melirik pangsa ini, karena perkembangan teknologi telepon seluler sewasa ini sudah bukan merupakan evolusi lagi, melainkan sebuah revolusi. Babak baru dalam dunia telekomunikasi nirkabel ini terus bergulir dengan cepat. Jika sekarang seseorang mempunyai PC di rumah, dan notebook untuk ke kantor atau kuliah, serta berkomunikasi melalui telepon seluler. Maka pergerakkan yang kemudian terjadi sekarang adalah, orang mulai berpikir bagaimana menyatukan semuanya dalam satu genggaman. Sebenarnya hal tersebut telah mulai dipenuhi dengan munculnya PDA/smartphone, di mana seseorang dapat merangkum semua kebutuhan komputasinya dalam satu genggaman. Dan perkembangan inilah yang membuat Google berambisi untuk menguasai pangsa ini.

Sebenarnya niat Google untuk berekspansi ke bidang seluler telah tercium sejak awal tahun 2005 lalu, saat Google mengakuisisi sebuah perusahaan software mobile bernama Android. Pengembang software ini sendiri, saat ini ditunjuk sebagai pengembang Android di Google. Android sendiri dirancang sebagai sebuah software seluler open source berbasis Java, dalam jaringan 3G dengan teknologi GPS.

Namun satu hal yang mengherankan dari Google adalah pada saat peluncuran Android sendiri. Ternyata peluncuran sistem operasi seluler ini digawangi oleh 34 perusahaan software maupun semi konduktor yang tergabung dalam OHA (Open Handset Alliance). Jawabannya mungkin tak akan jauh berbeda dengan ekspektasi Google dari industri Internet selama ini, yaitu pangsa iklan. Apa yang membuat Google bersemangat mengembangkan Android ternyata adalah kecenderungan akan berpindahnya minat masyarakat dalam mengakses Internet, dari PC atau notebook ke handphone. Dengan begitu tak pelak lagi semua iklan online maupun belanja online juga akan berpindah ke perangkat genggam ini. Itulah salah satu alasan cerdas Google dalam mengembangkan Android. Google sendiri menyatakan kepada CNET bahwa Android baru akan diluncurkan ke pasar pertengahan tahun 2008 yang akan datang.
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Toshiba Tecra A9 Notebook   Fri May 02, 2008 11:27 am

Tecra A9 merupakan notebook seri terbaru yang dikeluarkan Toshiba untuk fungsi dan kelas notebook bisnis menengah ke atas. Toshiba Tecra yang hadir dengan display 15.4” ini menurut berita yang beredar, merupakan kompetitor yang handal bagi notebook sekelasnya, seperti Lenovo ThinkPad T61, Hewlett Packard 8510p dan Dell Latitude D830. Kebanyakan notebook bisnis di kelas ini dirancang untuk mudah dibawa dan digunakan dalam keperluan pemakaian bisnis sehari-hari, begitu pula Toshiba Tecra A9. Seperti halnya notebook Toshiba yang lain, Toshiba Tecra A9 juga dirancang sedemikian rupa agar memenuhi standart ketahanan dan perlindungan dasar Toshiba, seperti proteksi terhadap hardware, termasuk harddisk, dan penggunaan spill-resistant keyboard. Adapun spesifikasi lengkap dari Toshiba seri Tecra A9 ini adalah:

Sistem Operasi : Windows Vista Business (32-bit)
Intel Core 2 Duo Processor T7500 (2.20GHz, 4MB L2, 800MHz FSB)
Mobile Intel P965 Express Chipset
Intel Wireless WiFi Link 4965AGN (802.11a/g/n)
2GB 1GB x 2 PC2-5300 DDR2 SDRAM (maximum capacity 4GB)
Harddisk : 160GB Fujitsu MHW2120BH
8x DVD (+/-R double layer) drive
15.4" diagonal widescreen TFT LCD display at 1680x1050 (WSXGA+, Matte)
256MB NVIDIA Quadro NVS 130M (up to 255MB additional shared)
Bluetooth version 2.0 plus Enhanced Data Rate (EDR)
Type II PC-Card Slot
5-in-1 media card reader
VGA out, Mic/Headphone connectors, IEEE-1394 (FireWire), Three USB 2.0 ports, Serial Legacy Port, 1Gb LAN, Docking Connector
5100mAh Lithium Ion battery, dapat bertahan sekitar 3 jam lebih, tergantung pada aktifitas pemakaian.
3-Year Standard Limited Warranty


Untuk harga dari notebook ini, Toshiba memberikan patokan yang bervariasi sesuai dengan type konfigurasi dan prosesor yang dipakai. Untuk varian Tecra A9 dengan konfigurasi seperti tersebut di atas dilepas ke pasaran dengan harga $1,199 dollar Amerika. Kisaran harga dari Toshiba sendiri adalah $1,369 dollar Amerika hingga $1,749 dollar Amerika.
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: aku punya tips   Fri May 02, 2008 11:32 am

Aku punya tips :@X:
10 TIPS BERSOPAN-SANTUN DALAM BER-EMAIL
Minggu, 01 April 07 - oleh : GredinovBagi sebagian besar orang, email tampaknya menjadi rahmat sekaligus bencana. Email dapat menghemat biaya komunikasi, terutama pada orang-orang yg jarang berhubungan dengan kita. Namun, dapat membuat kita menderita dengan menerima banjir “spam email”. Tidak banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menghadapi para “spammers” ini kecuali terus-menerus melaporkannya
pd “network administratur” kita. Bagaimanapun, dalam melakukan
korespondensi pribadi, kita seyogyanya tetap bersopan-santun untuk menjaga hubungan baik.

Berikut 10 saran bersopan-santun dalam ber-email ria :

1. Benahi susunan email “forwards” anda. Bila anda ingin memforward sebagian atau seluruh pesan pada pihak lain, maka luangkan sedikit waktu anda untuk menghapus tanda yang biasanya muncul. Seperti tanda “>” dsb.

2. Gantilah “Subject” atau Judul email bila topik pembicaraan anda
berubah. Seringkali setelah saling bertukar email beberapa kali, topik
pembicaraan berubah dari aslinya, namun “subject” atau judul email belum juga diganti. Akan jauh lebih mudah untuk melacak email yang masuk bila “subject” disesuaikan dan dapat mencerminkan isi email yang sedang anda tulis.

3. Hapuslah pesan reply yang tidak perlu. Beberapa program email secara otomatis memunculkan isi email yang terdahulu bila anda sedang membalas/mereplynya. Ada baiknya anda menghapus pesan tersebut dan hanya tinggalkan pesan yang benar-benar anda anggap perlu.

4. Jangan teruskan surat berantai.
Anda tentu merasa terganggu dan jengkel bila seseorang mengirimi anda sebuah email tentang humor atau cerita-cerita, kemudian meminta anda untuk meneruskannya dengan segera pada 10 teman anda yang lain, atau bila tidak maka anda akan ketiban sial. Mengapa anda juga bermaksud mengganggu dan membuat orang lain jengkel bila anda meneruskan email semacam ini? Hapus saja dengan menekan tombol “delete”.

5. Hormati privacy orang lain. Ini termasuk juga alamat email mereka. Bila anda sedang mengirim email ke sejumlah orang yang mungkin satu-sama- lain tidak saling mengenal, gunakan “bcc” atau “blind carbon copy ” agar alamat-alamat email mereka tidak saling diketahui. Bila anda mudah mengirim email ke banyak alamat sekaligus tanpa mempertimbang - kan saran ini, maka bersiap-siaplah untuk dikomplain karena mereka menerima spam.

6. Jangan melakukan spam. Mungkin saja anda tidak sengaja melakukannya, tetapi banyak orang tidak menyadari jika mereka menggunakan alamat-alamat email yang mereka dapat dari “forwarded email”, kemudian menggunakannya tanpa permisi, ini termasuk bentuk spam.

7. Jangan berteriak-teriak. Menulis dengan mengaktifkan huruf besar (tombol “Caps Lock”) dapat diartikan sebagai pertanda kemarahan. Orang mungkin menganggap anda sebagai pengguna internet yang tidak baik, atau tidak sopan sama sekali.

8. Jangan mudah “terbakar”, over-reaksi, atau terburu-buru menghapus suatu email tanpa berusaha memikirkannya dgn baik.
Dalam bahasa tulis, kita memiliki waktu untuk memikirkan bagaimana
kita merespon atas sesuatu email yang membuat kita marah. Begitu juga dengan beremail ria. Bila anda merasa dipenuhi dengan emosi yang kuat, kemudian menulis balasan dengan emosional pula, maka sebaiknya jangan keburu anda kirim email tersebut. Simpanlah dulu dalam “draft folder” selama beberapa hari untuk dibaca ulang. Banyak persahabatan yang hancur gara-gara terburu-buru menanggapi suatu email tanpa berusaha memikirkannya dengan bijaksana.

9. Bersabarlah dalam menunggu “reply”. Ketahuilah, orang tidak hanya hidup dengan internet. Mereka mungkin tidak membalas email anda dengan segera. Masih banyak orang yg men-cek email mereka seminggu sekali.

10. Akuilah bahwa tidak semua orang senang menerima segala yang anda anggap lucu. Jangan terus-menerus mengirimkan sesuatu pada mereka yang tidak pernah membalasnya, meskipun dengan ucapan terima kasih.

Jangan lupa:
Luangkan waktu juga untuk memikirkan apa yang kita forward kan dan kepada siapa kita mem-forwardkan suatu email. Tidak semua orang setuju atau suka dengan materi yang kita forwardkan. Untuk orang-orang tertentu, subyek-subyek tertentu (yang kita anggap lucu dan menarik atau ringan) bisa jadi sangat sensitif dan serius!!
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Zamannya Wireless MP3 A120 - Terbaru dari Netac   Fri May 02, 2008 11:39 am

Berbagai jenis MP3 banjir dipasaran.

Dari model termurah yang hanya bisa bunyi, sampai model ipod. Namun, Netac dengan jeli mengeluarkan model dengan fungsi sangat unik, yaitu wireless MP3 A120.

Model ini tidak ada bandingannya, karena sangat lengkap dengan fungsi yang canggih untuk para profesional yang sangat sibuk dan mementingkan lifesytle.

Fitur canggihnya:
One Click FM Transmitter - Audio MP3 langsung terdengar di radio mobil Anda

Frekuensi FM Transmiter dapat di atur sendiri secara digital, jadi soal sinyal yang bentrok, tidak perlu kuatir lagi
Line-in Recorder, sehingga bisa merekam dan konfersi audio dari mana saja
Support multiple audio format seperti format2 musik dari MP1, MP2, MP3, & WMA.
FM radio bisa menampung 30 channels dan FM recording
Berfungsi juga sebagai alat rekam dengan kualitas rekam yang tinggi (256M - 18 jam)
Lcd Oled (Keren banget, apalagi kalau dalam gelap)
6 Equalizers (kenyamanan untuk memanjakan telinga)
Suaranya & Kejernihannya juga DAHSYAT banget. Sekelas konser

Keren dan Dahsyat kan!

Bukan cuma itu, Anda juga dapat GRATIS VVIP membership senilai Rp.197.000 setahun. VVIP membership ini sangat tepat untuk Anda yang ingin mencapai Healthy, Wealthy, Wisdom dan Abundance.
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Perkembangan Teknologi Digital   Sat May 03, 2008 8:06 am

Pada akhir-akhir ini, berbagai perkembangan yang terjadi memang cukup menakjubkan, khususnya dalam bidang teknologi terutama dalam hal informasi dan komunikasi. Teknologi informasi yang tadinya dikenal dengan teknologi komputer, beserta perangkat elektronika lainnya, menjelma menjadi satu dalam perpaduan kemampuan.

Semula dengan ditemukannya berbagai perangkat sederhana, mulai dari telepon, yang berbasis analog, maju dan berkembang terus hingga muncul berbagai perangkat elektronika lainnya. Hingga akhirnya teknologi ini terintegrasi satu dengan lainnya.

Di sisi lain, akibat perkembangan dari kemampuan teknologi, terjadi juga perubahan yang cukup dramatis di sisi perjalanan dan operasi bisnis, yang menghasilkan pelayanan-pelayanan baru, termasuk dalam hal pemanfaatan jaringan dunia tanpa batas.

Telepon, yang pada awal ditemukan pada tahun 1876, diniatkan sebagai media untuk mengirimkan suara, dan salah satu penerapan konsep analog, juga memberikan konstribusi yang tidak sedikit terhadap perkembangan teknologi. Sampai dengan sekitar tahun 1960-an, penerapan analog ini masih tetap bertahan, hingga setelah itu, mulai mengarah kepada teknologi digital.

Kemudian, teknologi digital yang mulai merambah ke berbagai rancangan teknologi yang diterapkan dan digunakan oleh manusia. Facsimile, adalah salah satu batu loncatan dari pemanfaatan jaringan telekomunikasi, yang mampu memberikan konstribusi dan pemikiran, bahwa datapun mampu untuk dilewatkan melalui media telepon tersebut.

Begitu juga dengan perkembangan komputer. Komputer pertama yang diperkenalkan adalah ENIAC II, diinstalasi dan digunakan pada tahun 1946, setelah perang dunia kedua. Komputer ini merupakan sebuah rangkaian elektronika lampu tabung seberat 20 ton. Perkembangannya juga cukup menakjubkan, baik dalam ukuran dan kemampuan kerjanya.

Kini, ukuran komputerpun, hanya dalam ukuran segenggam tangan. Dengan ukuran sedemikian, berbagai proses mampu diolahnya, tidak hanya untuk melakukan proses yang berhubungan dengan pengolahan perhitungan dan database, tetapi juga mampu dalam hal berkomunikasi dengan pengguna lainnya yang menggunakan perangkat yang tadinya masih merupakan pemisahan dari segi fungsi.

Protocol, merupakan salah satu yang memegang peranan kunci disini, sehingga berbagai perangkat dapat berinteraksi satu dengan lainnya. Dengan adanya protocol ini, satu mesin dengan mesin lainnya dapat untuk saling berkomunikasi. Protocol merupakan suatu metoda yang mengakibatkan suatu alat dengan alat lainnya dapat saling berkomununikasi sehingga terjadilah percakapan sehingga akhirnya berjabat tangan (handshaking), dan dapat diibaratkan kesepakatan bahasa antar dua alat, yang mengakibatkan satu sama lainnya mengerti apa yang diperintahkan dan apa yang sedang diolah.

Suatu perangkat yang dihasilkan dari pabrik yang berbeda, sesuatu yang mungkin untuk ikut berperanan dalam menyemarakkan bidang teknologi informasi dan telekomunikasi ini, sebab dengan protocol yang sama, alat itupun bisa menggabungkan diri menjadi bagian dari berbagai perangkat yang ada. Begitu juga dengan bandwith, sebagai jalur data, compression, codes, dan bits, menjadi tulang punggung yang mendasar, terutama untuk perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi ini.

Dua bulan berselang setelah Neil Amstrong melangkah di bulan, terjadi suatu langkah yang besar di UCLA, sewaktu komputer pertama dikoneksikan ke ARPANET. ARPANET mengkoneksikan empat site, diantaranya UCLA, Stanford Research Institute (SRI), UC Santa Barbara, dan University of Utah. Pada tahun 1977, terdapat lebih seratus mainframe dan komputer mini yang terkoneksi ke ARPANET yang sebagian besar masih berada di Universitas.

Dengan adanya fasilitas ini, memungkinkan dosen-dosen dan mahasiswa dapat saling berbagi informasi satu dengan lainnya tanpa perlu meninggalkan komputer mereka. Saat ini, terdapat lebih dari 4.000.000 host internet di seluruh dunia. Sejak tahun 1988, Internet tumbuh secara eksponensial, yang ukurannya kira-kira berlipat-ganda setiap tahunnya. Istilah Internet pada mulanya diciptakan oleh para pengembangnya karena mereka memerlukan kata yang dapat menggambarkan jaringan dari jaringan-jaringan yang saling terkoneksi yang tengah mereka buat waktu itu. Internet merupakan kumpulan orang dan komputer di dunia yang seluruhnya terhubung oleh bermil-mil kabel dan saluran telepon, masing-masing pihak juga dapat berkomunikasi karena menggunakan bahasa yang umum dipakai.

Jadi apakah yang dimaksud dengan Internet ? Pertama, Internet adalah kumpulan yang luas dari jaringan komputer besar dan kecil yang saling bersambungan menggunakan jaringan komunikasi yang ada di seluruh dunia. Kedua, Internet adalah seluruh manusia yang secara aktif berpartisipasi sehingga membuat Internet menjadi sumber daya informasi yang sangat berharga. Apakah yang mebuat hal tersebut bisa bekerja? Semua adalah karena permainan listrik dan gelombang yang akhirnya diolah sedemikian rupa. Semua berasal dari analog maupun digital.
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Perkembangan Teknologi Komunikasi   Sat May 03, 2008 8:23 am

Saat ini kebutuhan akan teknologi, baik itu teknologi informasi maupun telekomunikasi sangat tinggi dari mulai golongan menengah kebawah dan golongan menengah ke atas. Semua individu sangat membutuhkan teknologi untuk mempercepat perkembangan atau meningkatkan pembangunan baik pembangunan individu maupun kelompok.Perkembangan teknologi yang saat ini sangat cepat adalah teknologi telekomunikasi, yang menghadirkan beragam pilihan bentuk teknologi dan kecanggihannya. Saat ini terjadi persaingan yang ketat antara 2 teknologi komunikasi yaitu selular dan FWA (fixed Wireless Access).Adapun perkembangan teknologi komunikasi terutama teknologi selular sudah di mulai sejak pertengahan tahun 90 an dengan mengusung teknologi 1G (Generasi Pertama) dengan menggunakan teknologi AMPS (Advance Mobile Phone System). Dimana teknologi AMPS ini pertama kali dipergunakan oleh pihak militer di Amerika Serikat.

Dalam kurun waktu 10 tahun sejak lahirnya AMPS suda terjadi perkembangan yang sangat pesat dengan berbagai penemuan atau inovasi teknologi komunikasi dan , akhir tahun 90 an muncullah teknologi 2G (Generasi Kedua). perbedaan utama dari teknologi G1 dan G2 adalah g1 masih menggunakan sistem Analog sedangkan G2 sudah menggunakan sistem Digital. Teknologi 2G dapat dibagi ke dalam dua kelompok besar, yaitu TDMA (time division multiple access) dan CDMA (code division multiple access). TDMA sendiri berkembang ke dalam beberapa versi, yaitu GSM di Eropa, IDEN di Amerika, PDC di Jepang. Sedangkan CDMA berkembang pesat di AS dan Kanada. Kemampuan mencolok teknologi 2G adalah tidak hanya dapat digunakan untuk telpon,(voice) tetapi juga untuk mengirim SMS (Short Message Service) yaitu mengirim pesan singkat dengan menggunakan text.Dengan adanya kehadiran teknologi generasi kedua, maka muncullah telnologi selular yg baru yaitu, GSM (Global System for Mobile communications) Suatu sistim komunikasi wireless 2G. Frekuensi yang dapat digunakan dalam GSM adalah 850Mhz, 900Mhz, 1800Mhz dan 1900Mhz. Generasi selular kedua yang mempebaharui generasi pertama dalam bidang teknologinya yaitu digital, yang pada teori dasarnya merupakan pembaharukan dalam bidang transfer data, contohnya adalah GSM (menggunakan protokol CSD, HSCSD, GPRS dan EDGE) dan cdmaOne.Dengan adanya teknologi Generasi Kedua ini membuat perkembangan teknologi semakin cepat dengan menghadirkan berbagi kelebihan/fitur yang ditawarkan teknologi generasi kedua ini selain mengirim SMS dan voice. Tapi semua kelebihan ini juga masih belum memuaskan para ahli untuk mengembangkan teknologi yang lebih bagus dengan segala kelebihannya dri teknologi terdahulu (generasi pertama dan kedua).

Maka awal tahun 2000 an muncullah teknologi generasi 2.5 (2.5 G) yang mempunyai kemampuan transfer data yang lebih cepat. Yang terkenal dari generasi ini adalah GPRS (General Packet Radio Service) dan EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution) Suatu protokol yang mengatur cara kerja transfer data pada sistim wireless GSM. Dalam teorinya kecepatan transfer data EDGE dapat mencapai 384 Kbps. Teknologi 2G ada perbaikan cukup signifikan, sehingga muncullah variannya, yaitu 2.5G dan 2.75G. Varian ini tidak dibuat oleh konsorsium, tetapi sebagai strategi pemasaran oleh beberapa pabrik ponsel. Ciri khas teknologi 2.5G (generasi dua setengah) adalah teknologi GPRS (global package radio service) yang dapat digunakan untuk berkirim data dalam jumlah besar, tidak seperti SMS yang hanya dapat mengirim dan menerima alfa numerik saja. Generasi 2.5G ini ada juga yang menamakannya dengan generasi 2.75G, karena lebih dekat dengan teknologi 3G. Teknologi 2.5G (atau 2.75G) ini, di sistem GSM disebut sistem EDGE (Enhanced Data rates for GSM Evolution) sedang pada sistem CDMA disebut dengan CDMA 2000 1x. Keduanya memiliki kecepatan transfer data mendekati 144KB/detik. Evolusi dan perkembangan teknologi komunikasi ini tidak berhenti sampai disini, Negara-negara besar di Dunia baik itu Eropa, Asia & Amerika secara berlomba-lomba mengembangkan inovasi dan penelitian untuk menghadirkan teknologi yang mutakhir. Setelah adanya teknologi Generasi Pertama, Kedua dan teknologi 2.5 G, maka disusul kemudian dengan Generasi Ketiga (3G) yang menawarkan kelebihan yg lebih baik lagi baik dari segi kemampuan fitur dan Transfer Data dengan memiliki kecepatan Transfer data lebih cepat dari sebelumnya dalam menghadirkan layanan yang sangat dibutuhkan oleh pelanggan.

Keuntungan-Keuntungan

Akses jaringan berpita lebar memang jadi impian bagi pengguna teknologi yang hobi Internet, transfer data, dan multimedia. Kini konsumen sudah bisa menikmati akses Internet pita-lebar nirkabel di ponsel tanpa harus repot-repot mencari hotspot–sentra akses wireless fidelity (Wi-Fi) yang tak selalu gampang ditemukan. Kini Andalah yang jadi hotspot-nya.Semua itu berkat teknologi evolution data optimized (EV-DO), evolusi teranyar dari teknologi seluler CDMA2000 1x. Layanan multimedia, seperti video streaming, video sharing, tele-conference, hingga mobile TV, akan dapat dinikmati dengan mudah di ponsel–semudah menggunakannya di laptop.Sejak versi Rilis-0 dengan kecepatan data maksimum 2.400 kilobita per detik (kbps), generasi ketiga dari jalur CDMA ini berkembang dengan cepat. EV-DO Revisi-A, misalnya, memiliki kecepatan maksimal 3.100 kbps dan EV-DO Revisi-B memiliki kecepatan maksimum mencapai 46 ribu kbps alias 46 megapita per detik!Bandingkan dengan generasi teranyar jalur GSM: 3G W-CDMA/UMTS, hanya memiliki kecepatan maksimum 2.000 kbps, dan 3,5G high-speed downlink packet access (HSDPA) memiliki kecepatan maksimum 14.400 kbps. Pertarungan dua kubu ini makin seru, kan?
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: PERALATAN TEKNOLOGI INFORMASI   Sat May 03, 2008 8:26 am

Perkembangan Teknologi Informasi sampai dengan saat ini berkembang dengan pesat seiring dengan penemuan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dalam bidang Informasi dan Komunikasi sehingga mampu menciptakan alat-alat yang mendukung perkembangan Teknologi Informasi, mulai dari sistem komunikasi sampai dengan alat komunikasi yang searah maupun dua arah (interaktif).
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Editing Video dengan Adobe Premiere Pro CS3   Sat May 03, 2008 8:44 am

Book Category : NEW RELEASE
ISBN 978-979-29-0370-6
By MADCOMS
214 pages, 19 x 23 cm
2nd Edition, 1st Published, 2008
Harga Awal: Rp.46500

Adobe Premiere Pro CS3 merupakan program untuk mengedit da mendesain suatu film atau video. Pada umumnya Adobe Premiere Pro CS3 memang sering digunkan untuk mengedit suatu movie, tetapi Anda dapat pula menggunkan perangkat lunak ini untuk membuat desain iklan digital untuk memenuhi kebutuhan dunia periklanan audio visual. dengan sistem pengolahan dan daya kreasi yang tinggi maka Anda dapat menciptakan suatu hasil karya seni berbentuk desain iklan digital dengan animasi-animasi yang indah daneksklusif.

Buku Editing Video dengan Adobe Premiere Pro CS3 membahas langkah-langkah untuk mengoperasikan program Adobe Premiere Pro CS3 sebagai versi terbaru dari program Adobe Premiere. Buku ini menjelaskan pula langkah-langkah pemberian efek pada suatu video sehingga akan menghasilkan video yang bagus. Dalam pembahasannya, buku ini disertai dengan petunjuk dan gambar yang akan membantu Anda dalam mempelajari dan memahami proses pembuatan dan pengeditan sebuah video.

Sajian yang tertata rapi dan contoh aplikasi yang tertuang dalam buku ini diharapkan dapat digunkan sebagai bahan latihan bagi Anda untuk lebih memahami dan menguasai program Adobe Premiere Pro CS3 dengan baik.

Pokok bahasan yang disajikan dalam buku ini meliputi :
Mengenal Lembar Kerja Adobe Premiere Pro CS3
Bagaimana cara membuat project
Mengenal fungsi tool Adobe Premiere Pro CS3
Membuat desain title dan mengolah title
Mengenal animasi transformasi dasar
Cara penggunaan efek video dan audio
Mengolah video dan audio yang baik
Cara mengolah plugin trapcode
Rendering yang benar
Membuat VCD dan DVD
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Microsoft Excel 2007 Membangun Rumus dan Fungsi   Sat May 03, 2008 8:57 am

Book Category : Spreadsheet
ISBN 978-979-29-0190-0
By LPKBM MADCOMS
19x23cm, 332pages
1st Published, 2007
Price: Rp.57500

Microsoft Excel adalah program populer di dunia. Program ini merupakan salah satu aplikasi yang ada dalam Microsoft Office. Di dalam Excel tersedia banyak fasilitas yang dapat digunakan untuk memaksimalkan pembuatan laporan dalam bentuk tabel. Salah satu fasilitas yang disediakan adalah Fungsi. Banyk fungsi dikelompokkan ke dalam beberapa kategori untuk melakukan proses penghitungan atau kalkulasi data.

Buku ini ditulis bagi para pemakai program Microsoft Excel agar bisa memaksimalkan fungsi-fungsi tersebut. Beberapa fungsi baru dapat Anda temukan pada versi Microsoft Excel 2007.

Bahasan rumus dan fungsi dalam buku ini meliputi:

Penulisan Rumus dan Pengolahan Data
Rumus dan Fungsi Logika
Rumus dan fungsi Pengolahan Data Teks
Rumus dan Fungsi Matematika dan Trigonometri
Rumus dan Fungsi Statistik
Rumus dan Fungsi Tabel dan Referensi
Rumus dan Fungsi Tanggal dan Waktu
Rumus dan Fungsi Keuangan
Rumus dan Fungsi Informasi
Rumus dan Fungsi Engineering
Rumus dan Fungsi Database
Rumus dan Fungsi Cube
Rumus dan Fungsi GETPIVOTDATA
Contoh Aplikasi Soal dan Pembahasan
Kembali Ke Atas Go down
nur cahyo
Koordinator


Lokasi: SMK YAPPI
Reputation: 2
Join date: 07.04.08

PostSubyek: pompa air   Sat May 03, 2008 9:59 am

pompa air dengan ketahan dan teknologi luar biasa

Pompa air sanyo merupakan pompa air pilihan tetangga saya dan katanya bagus dan awet,saya kemarin masang pompa air tetangga di rumah dan katanya bagus saya tanya katanya harganya ga terlalu mahal,saya baca buku petunjuknya juga gampang dan enak di ikuti cara pemasanganya,jadi tidak ribet karena ada buku petunjuk pemasangan.

Pompa ini di lengkapi daya pancar yg kuat,daya pancar menunjukan ketinggian vertikal mulai dari pompa hingga kran tertinggi.pompa air ini di lengkapi teknologi yg cukup tinggi misalnya impelernya dari kuningan yg anti karat dan tahan lama,seal mekanis lebih kuat terbuat dari keramik dan bebas bocor dan lebih awet,perawatan lebih mudah karena semua baut terbuat dari stainles steel,dan masih banyak lagi.

Motornya juga lebih bertenaga karena terbuat dari bahan yg berkwalitas tinggi dan tahan panas,serta di lengkapi thermo fuse yg mencegah motor terbakar karena panas berlebih.dengan adanya termo fuse panas motor lebih stabil dan tidak cepat panas sehingga kinerja mesin stabil dan lebih bertenaga.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.geocities.com/nur_cahyono_wno
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Tim Olimpiade Fisika Indonesia kembali mempersembahkan Emas bagi Tanah Air   Sat May 03, 2008 10:03 am

Putra-putri Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa di forum Internasional. Dalam Olimpiade Fisika Asia ke 9 di Mongolia 20 – 28 April 2008, Tim Olimpiade Fisika Indonesia mempersembahkan 3 medali emas, 1 medali perak, 1 medali perunggu dan 4 Honorable Mention.

Medali emas direbut atas nama Adam Badra Cahaya dari SMAN 1 Jember dengan nilai 41,3 dari maksimum 50 point, Rudy Handoko Tanin dari SMA Sutomo 1 Medan dengan nilai 38,1 dan Kevin Winata dari SMAK 1 Penabur Jakarta dengan nilai 37 point. Sedangkan medali perak diraih Thomas Budi Nugraha dari SMAN 78 Jakarta dengan nilai 32,7 point dan medali perunggu diraih Tyas Kokasih dari SMA Taruna Nusantara Magelang dengan nilai 28 point.

Empat honorable mention diraih oleh Panji Achmari (SMAN 3 Bandung), Winson Tanputraman (SMAK 1 Penabur Jakarta), Azziz Adi Suyono (SMAN 1 Cilacap) dan Made Surya Adhiwirawan (SMAN 4 Denpasar). Honorable Mention diberikan kepada mereka yang berhasil meraih nilai separuh dari rata-rata tiga nilai peserta teratas.

Peringkat pertama secara perorangan diraih oleh He Ji dari China dengan 42,7 point.

Dalam kompetisi ini Indonesia berhasil meraih peringkat kedua perolehan jumlah medali emas terbanyak, dibawah China. Urutan negara dengan perolehan medali emas terbaik dalam olimpiade fisika Asia ke 9 adalah Tiongkok 8 emas, Indonesia 3 emas, Taiwan 2 emas, Vietnam 2 emas, Thailand 1 emas dan Singapore 1 emas.

Olimpiade Fisika Asia (APhO) adalah pertandingan mata pelajaran fisika untuk pelajar terbaik Asia. Dalam olimpiade fisika ini tiap peserta diminta untuk mengerjakan 3 soal teori dan 1 soal eksperimen dalam waktu masing-masing 5 jam. Soal-soal banyak diambil dari hasil riset para fisikawan dari berbagai negara. Dalam APhO ke-9, soal pertama adalah tentang gelembung air ketika air mendidih, soal kedua tentang konstanta madelung sedangkan soal ketiga tentang teori relativistik Einstein. Dalam eksperimen para siswa diminta untuk melakukan eksperimen yang berkaitan dengan teori bunyi.

Tim ini selama 6 bulan dibina secara intensif oleh tim pelatih yang dipimpin oleh Dr. Hendra Kwee (alumnus TOFI 1997 yang sekarang menjadi pelatih tetap TOFI), Dr. Sastra Kusuma Wijaya, Dr. (candidate) Edy Gunanto, Yoseph Subono dan almarhum Dr. Rachmat Widodo Adi yang mendadak wafat pada tanggal 13 April 2008, dan sedianya bertindak sebagai Team Leader ke APhO 9. Akibatnya, sebagai penggantinya, Dr. Hendra Kwee dan Yudistira Virgus (alumnus TOFI peraih medali emas IPhO XXXV 2004) diangkat sebagai team leader memimpin Tim Olimpiade Fisika Indonesia ke APhO 9 di Mongolia.

Prestasi yang telah diraih TOFI di APhO ke-9 ini telah melampaui target yang ditetapkan sebelum berangkat, yaitu 2 medali emas. Jumlah negara peserta APhO ke-9 mencapai 18 negara (Tajikistan, Taiwan, Kyrgyzstan, China, Thailand, Kazakhstan, Vietnam, Cambodia, Singapore, Hong Kong, Indonesia, Macau, India, Sri Lanka, Azerbaijan, Israel, Turkmenistan dan Mongolia) yang mencakup 136 siswa peserta.

Upacara penutupan di APhO telah diselenggarakan Minggu sore waktu setempat, dan rombongan akan tiba kembali di tanah air hari Senin 28 April, jam 23.30, dengan pesawat GA 835 dari Singapore.

Setelah kepulangan TOFI ke tanah air, para siswa akan melalui seleksi kembali untuk dipersiapkan keikutsertaannya dalam Olimpiade Fisika Dunia (IPhO) yang ke 39, yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-29 Juli 2008, di Hanoi, Vietnam, dan hingga hari ini sudah terdaftar 83 negara yang akan ikut serta.
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Re: Perkembangan Teknologi Informasi   Sat May 03, 2008 1:30 pm

ada kabar apa lagi dari dunia IT pagi ini ? :?:
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Re: Perkembangan Teknologi Informasi   Sat May 03, 2008 1:31 pm

anda ingin mengetahui perkembangan terkini tentang It !
tidak ada salahnya anda berkunjung di post ini dan anda dapat member tanggapan !
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Re: Perkembangan Teknologi Informasi   Sat May 03, 2008 1:33 pm

Anda juga memiliki ide atau informasi terbaru tentang IT tak ada salahnya juga anda berkunjung dan posting di sini !
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Re: Perkembangan Teknologi Informasi   Sat May 03, 2008 1:39 pm

jadikan anda yang pertama tahu tentang perkembangan IT di dunia !
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Re: Perkembangan Teknologi Informasi   Sat May 03, 2008 2:51 pm

perkembangan terkini apa yang anda ketahui di dunia IT silahkan anda ceritakan di sini
Kembali Ke Atas Go down
nur cahyo
Koordinator


Lokasi: SMK YAPPI
Reputation: 2
Join date: 07.04.08

PostSubyek: INTERNET BANKING PALING CANGGIH   Mon May 05, 2008 7:00 am

Aplikasi teknologi informasi (IT) saat ini menjadi kewajiban bagi setiap organisasi, baik yang bergerak dibidang bisnis ataupun non bisnis. Apalagi sektor perbankan, hanya bisa bertahan kalau secara konsisten memperbaharui aplikasi IT-nya. Dalam hal ini BCA merupakan bank nasional yang paling getol mengadopsi teknologi paling mutakhir. Mari kita lihat situsnya BCA di www.klikbca.com, eng ing eng .....

Tampilan home page (halaman utama atau cover) didominasi warna biru, BCA memang identik dengan biru. Dari home page bisa diklik antara lain Jaringan BCA di seluruh Indonesia, mulai dari Kota Ambarawa, Ambon sampai Wonosobo dan Yogyakarta, baik cabang BCA, ATM BCA, Debit BCA maupun Tunai BCA dengan klasifikasi usaha. Dari home page bisa juga dilihat Tentang BCA, Bisnis dan Individual. Bisnis menyajikan Corporate dan Small Medium Enterprise, sedangkan dari Individual bisa diakses Prioritas, Gold dan Silver. Home page pun menampilkan kurs BCA terkini untuk beragam mata uang asing, mulai dari USD, SGD, HKD, CHF dan sebagainya.

Khusus menyangkut Internet Bankin, bisa login dari home page baik untuk individual atau bisnis, tersedia juga fasilitas demo bagi yang baru memulai. Setelah memasukan user ID dan Internet Banking PIN beberapa fasilitas yang dapat dinikmati antara lain Pembelian (pulsa isi ulang, saham, tiket), Pembayaran (kartu kredit, telepon, hadphone, internet, asuransi, pinjaman, pajak, pendidikan, dan sebagainya), Transfer Dana, Informasi Rekening, Informasi lainnya, Histori Transaksi, Administrasi dan e-mail.

Pokoke berbagai transaksi bisnis via BCA bisa dilakukan dengan internet, jadi nggak usah repot-repot antri atau keluar rumah. Tinggal nyalakan kompoter, sambung internet, klik www.klikbca.com, mulai transaksi, enak sekali.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.geocities.com/nur_cahyono_wno
nur cahyo
Koordinator


Lokasi: SMK YAPPI
Reputation: 2
Join date: 07.04.08

PostSubyek: Gunakan Teknologi Canggih 3G   Mon May 05, 2008 7:06 am

SBY Gunakan Teknologi Canggih 3G untuk Resmikan Rumah Sederhana
Tuesday, 10 April 2007
Jakarta, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggunakan fasilitas teknologi canggih video conference 3G untuk meresmikan dimulainya proyek percontohan pembangunan Rumah Susun Sederhana (RSS) di empat lokasi sekaligus, yaitu di Pulo Gebang-Cakung, Klender, Cipayung, dan Cawang, belum lama ini.

GM Corporate Communications PT Telkomsel, Azis Fuedi, menuturkan, SBY yang saat itu berada di Pulo Gebang, salah satu lokasi proyek Rusun, berdialog dengan penanggung-jawab proyek yang berada di ketiga lokasi berbeda untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait dengan pembangunan perumahan untuk rakyat tersebut.

"Uji pemanfaatan video conference dengan teknologi 3G Telkomsel saat itu (Kamis, 5/4/2007) berlangsung lancar," kata Azis, dalam keterangan tertulisnya yang diterima detikINET, Selasa (10/4/2007).

Video conference merupakan pengembangan dari fasilitas dasar 3G yang bernama video call. Kata Azis, dengan video conference Telkomsel, maka penelepon bisa bertatap muka dalam satu layar dengan lawan bicara yang lain hingga delapan orang. "Layaknya berkumpul bersama-sama," ujarnya.

Azis menukaskan, saat ini pendaftar layanan Dunia 3G Telkomsel telah mencapai 2,5 juta pelanggan, dan sekitar 70%-nya diklaim aktif menggunakan layanan tersebut. Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi dan semakin banyaknya jenis ponsel 3G yang tersedia di pasaran, ia memperkirakan hingga akhir 2007 pelanggan 3G bisa mencapai 4 juta.

Saat ini jaringan 3G Telkomsel dinyatakan telah hadir di 33 kota besar di Indonesia. Anak perusahaan Telkom dan Singtel ini mengaku telah menginvestasikan Rp 1,5 triliun untuk membangun infrastruktur base station 3G sebanyak 1.500 node B di sepanjang 2007. Hal tersebut, lanjut Azis, menjadikan jumlah site 3G Telkomsel menjadi sekitar 2.500 titik di akhir 2007.

Sumber : Detikinet
Kembali Ke Atas Go down
http://www.geocities.com/nur_cahyono_wno
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Re: Perkembangan Teknologi Informasi   Mon May 05, 2008 1:53 pm

makacih ya mas nur ! telah ikut berpartisipasi ! ngakak
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Re: Perkembangan Teknologi Informasi   Mon May 05, 2008 1:55 pm

terus diisi yach mas cahyo !
Kembali Ke Atas Go down
nur cahyo
Koordinator


Lokasi: SMK YAPPI
Reputation: 2
Join date: 07.04.08

PostSubyek: Mesin Canggih Berbahan Bakar Gula   Thu May 08, 2008 8:18 am

HARUN YAHYA
Kirim artikel ini
Very Happy
Ketika mendengar istilah sperma, mungkin yang ada dalam benak anda adalah cairan kental yang menjijikan. Tapi sejujurnya, tahukah anda apa itu sperma? Yang pasti, substansi pembuat manusia ini tidaklah mungkin hal yang biasa saja. Manusia yang sempurna sudah pasti dibuat dengan menggunakan komponen yang sempurna pula. Dengan kata lain, sperma pastilah sebuah wujud yang sempurna, yang menunjukkan keberadaan Penciptanya Yang Maha Kuasa dan Maha Mengetahui.

DESAIN PADA SPERMA

Sperma adalah sel yang diproduksi oleh organ kelamin laki-laki dan bertugas membawa informasi genetis laki-laki ke sel telur dalam tubuh wanita. Tahukah anda, bagaimana struktur sperma yang sesungguhnya?

Bila diamati lebih dekat, sperma terlihat persis seperti sebuah mesin yang khusus didesain untuk mengangkut muatan genetis. Bagian depan sperma tertutup oleh pelindung. Terdapat sebuah lapisan pelindung lain di bawah lapisan pertama tersebut, dan di bawah lapisan kedua ini terdapat kargo muatan yang dibawa oleh sperma tersebut. Dalam muatan ini terdapat 23 kromosom yang dimiliki oleh laki-laki. Segala informasi mengenai tubuh manusia, bahkan hingga seluk-beluknya yang paling kecil, tersimpan dalam kromosom ini. Agar seorang anak manusia terbentuk, 23 kromosom dalam sperma harus bersatu dengan 23 kromosom dalam sel telur Ibu. Dengan cara demikian, bahan dasar pertama manusia berupa 46 kromosom akan terbentuk.

Sistem pelindung pada kepala sperma tersebut akan melindungi muatan berharga ini dari segala mara bahaya selama perjalanannya. Tapi, desain pada sperma tidak terbatas sampai di sini. Terdapat mesin bertenaga sangat kuat di bagian tengah sperma. Bagian belakang mesin tersebut terhubungkan dengan ekor sperma. Daya yang dihasilkan mesin ini memutar ekor bagaikan baling-baling dan memungkinkan sperma meluncur dengan cepat. Keberadaan mesin pendorog ini tentunya membutuhkan bahan bakar yang memungkinkannya bekerja. Kebutuhan ini telah diperhitungkan, dan bahan bakar paling produktif untuk mesin tersebut, yaitu gula fruktosa, telah tersedia dalam bentuk cairan yang melingkupi sperma. Dengan cara demikian, bahan bakar untuk mesin tersebut telah tersedia di sepanjang perjalanan yang akan ia tempuh. Dengan desain yang sempurna ini, sang sperma bergerak cepat dan langsung mengarah ke sel telur.

Ketika ukuran panjang sperma dan jarak perjalanan yang ia tempuh tersebut kita cermati, akan terlihat bahwa sperma layaknya sebuah mesin berkecepatan tinggi. Pembuatan mesin-mesin ajaib ini dilakukan dengan cara yang sangat ahli. Di dalam tiap testis, yang merupakan pusat produksi sperma dalam organ reproduksi pria, terdapat tabung mikroskopis dengan panjang total mencapai 500 meter. Proses produksi di dalam tabung-tabung mungil ini persis layaknya sistem perakitan menggunakan ban berjalan pada pabrik modern. Bagian pelindung, mesin, dan ekor sperma dipasang satu per satu secara bergantian. Yang muncul sebagai hasilnya adalah sebuah keajaiban teknik yang luar biasa.

Kita hendaknya berpikir sejenak menghadapi kenyataan ini. Bagaimana sel-sel yang tidak memiliki kemampuan berpikir ini mengetahui bagaimana mempersiapkan sperma dalam bentuk yang tepat, padahal mereka sama sekali tidak mengetahui seluk-beluk tubuh wanita? Bagaimana mereka belajar membuat pelindung, mesin dan ekor yang akan dibutuhkan oleh sperma ketika berada dalam tubuh sang ibu? Dengan kecerdasan apa mereka dapat merakit komponen-komponen ini dalam urutan yang benar? Bagaimana mereka tahu bahwa sperma akan membutuhkan fruktosa? Bagaimana mereka belajar membuat sebuah mesin yang bergerak dengan bahan bakar fruktosa?
Hanya ada satu jawaban atas semua pertanyaan ini. Sperma dan air mani yang mereka tempati diciptakan secara khusus oleh Allah demi kelestarian umat manusia.

Profesor Cevat Babuna, mantan dekan Fakultas Kedokteran, Ginekologi dan Kebidanan, Universitas Istanbul, menjelaskan desain khusus pada sperma ini sebagai berikut:

“Sel-sel sperma dibuat dalam tubuh sang ayah. Tapi fungsi sperma ini dilakukan dalam tubuh sang Ibu. Dan semenjak dunia ini dimulai, dengan kata lain dalam sejarah umat manusia, tidak ada sperma yang berkesempatan kembali pulang ke tubuh sang Ayah setelah melaksanakan tugasnya dalam tubuh sang Ibu, dan kemudian berkata pada sel-sel yang telah membuatnya tentang apa yang telah mereka lakukan, kesulitan apa yang mereka hadapi, atau apa tugas mereka. Jadi kalau begitu, bagaimana sel sperma memiliki struktur yang sangat berbeda dengan semua ribuan macam sel yang ada dalam tubuh? Bagaimana sel sperma mengetahui bahwa ia akan mengangkut muatan genetis yang ia ambil dari tubuh sang Ayah ke tubuh lain yang kemudian akan menjadikannya hidup, sehingga bagian kepala, yakni bagian depannya, harus memiliki pelindung? Bagaimana sel sperma mengetahui bahwa ia akan menembus membran sel sehingga ia juga membawa sejumlah senjata kimia yang dipasang di balik pelindungnya? Jadi, Anda tahu bahwa adalah mustahil semua struktur pada sel ini, tugas yang ia lakukan, berbagai peristiwa yang ia alami adalah sebuah kebetulan, ia mengerjakannya dengan kebetulan, atau bahkan ia secara sadar mengerjakan semua ini berulang-ulang. Ini adalah bukti paling jelas bagaimana Allah, Sang Pencipta, telah memberinya tugas ini, dan bagaimana ia melakukannya dengan cara yang paling sempurna.”

Perancangan menakjubkan dalam desain sperma itu sendiri adalah sebuah keajaiban penciptaan. Sebenarnya, Allah telah memberikan perhatian khusus pada penciptaan air mani tempat sperma itu berada dalam Al Qur’an:

Kami telah menciptakan kamu, maka mengapa kamu tidak membenarkan hari berbangkit? Maka terangkanlah kepada–Ku tentang nutfah yang kamu pancarkan. Kamukah yang menciptakannya atau Kamikah yang menciptakannya? (QS. Al – Waaqi’ah, 56:57–59)

PERLOMBAAN SERU

Sekitar 250 juta sperma pada satu waktu dikirimkan ke rahim sang Ibu. Angka ini sengaja dibuat tinggi, sebab segera setelah sperma-sperma ini memasuki tubuh sang Ibu mereka mendapati diri mereka berhadapan dengan bahaya mematikan. Terdapat campuran pekat asam di dalam organ reproduksi sang Ibu yang menghalangi pertumbuhan bakteri. Campuran asam ini juga mematikan bagi sperma. Dalam beberapa menit saja, dinding rahim diliputi jutaan sperma yang mati. Beberapa jam kemudian, sebagian besar dari 250 juta sperma tersebut akan mati. Senyawa asam ini, yang sangat penting bagi kesehatan sang ibu, sungguh sangat ampuh sehingga dengan mudah mampu membunuh semua sperma yang memasuki rahim. Pada peristiwa ini, pembuahan tidak dapat terjadi, dan ras manusia akan punah.

Akan tetapi Allah, yang menciptakan sperma, juga menciptakan pencegahan melawan bahaya yang akan ditemui sperma dalam rahim sang Ibu. Pada saat sperma sedang diproduksi dalam tubuh sang ayah, senyawa basa ditambahkan pada cairan yang berisi sperma tersebut. Senyawa ini menurunkan pengaruh asam dalam rahim sang Ibu. Oleh sebab itu, sejumlah sperma lolos memasuki rahim sang Ibu dan berhasil mencapai pintu masuk ke tuba fallopi.

Semua sperma tersebut bersama-sama pergi menuju arah yang sama, yakni menuju sel telur. Tapi, bagaimana mereka dapat menemukan arah yang tepat ini. Bagaimana mereka mengetahui letak sel telur, yang tidak lebih besar daripada setitik debu? Sperma mampu menemukan jalan ke arah telur akibat adanya satu sistem lain yang tercipta sempurna yang ikut berperan. Sang telur melepaskan zat kimia untuk menarik perhatian sperma, yang berada sekitar 15 cm darinya, ke arah telur tersebut. Sperma ini bergerak lurus ke arah telur setelah menangkap signal kimia tersebut. Singkatnya, sel telur yang sama sekali tidak mengenali sperma tersebut, dan belum pernah berhubungan dengan mereka sebelumnya, memanggil sperma ini untuk datang padanya, dan melakukan penyatuan. Penyatuan satu sel sperma dengan sel telur ini dikenal dalam dunia kedokteran dan biologi sebagai pembuahan atau fertilisasi.

Dua sel, yang sama sekali belum pernah kenal, mampu untuk saling berkomunikasi. Ini adalah satu bukti lagi bahwa telur dan sperma diciptakan dalam bentuk paling ideal satu sama lain.

Begitulah, bahkan sekedar penyatuan sperma dan telur hanya mungkin terjadi karena adanya suatu perencanaan dan desain sempurna oleh Allah; Dialah Pencipta Yang Maha Perkasa.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.geocities.com/nur_cahyono_wno
nur cahyo
Koordinator


Lokasi: SMK YAPPI
Reputation: 2
Join date: 07.04.08

PostSubyek: Warga Joyotakan Punya Alat Deteksi Banjir   Thu May 08, 2008 1:18 pm

oleh ndu pada 29-03-2008

JOYONTAKAN (Joglosemar): Warga Joyotakan sekarang ini memiliki alat deteksi banjir. Alat ini penting untuk membantu tugas dua orang penjaga pintu air di Plalan.
Pengamat banjir sekaligus penggagas pembuatan alat, Joko Trimartono, Jumat (28/3) mengatakan tidak banyak biaya yang dikeluarkan warga, untuk membuat alat deteksi banjir tersebut, yakni hanya sekitar Rp 500.000.
“Ide awalnya, ketika saya membersihkan tandon air di Masjid Ar Rohim terdapat semacam klep pelampung yang akan naik ketika air memenuhi tandon, lantas saya mencoba terapkan dalam bentuk pendeteksi banjir,” jelasnya.
Joko mengungkapkan alat tersebut berfungsi dengan baik. Prinsip kerjanya, ketika air naik, maka pelampung akan naik dan menghidupkan tombol on maupun off sirine dan lampu rotator.
“Alat ini sangat membantu Pak Wakimin dan Pak Purwoko, sehingga mereka tidak harus terus menerus berkonsentrasi melihat kondisi air, ketika sirine berbunyi, mereka langsung menuju pintu air Plalan,” ungkapnya.
Bagi warga di wilayah lain yang kerap dilanda banjir maupun berbatasan dengan sungai, metode yang digunakan warga Joyotakan tentunya bisa ditiru.
Warga yang akan membuat alat deteksi banjir mesti menyiapkan dana sebesar Rp 100.000 untuk membeli sirine, Rp 225.000 untuk lampu rotator dan Rp 30.000 guna membeli alat penghidup otomatis, paralon serta pelampung.
Pada kesempatan itu, warga Joyotakan juga memunculkan ide jangka panjang maupun jangka pendek tentang bagaimana menangani banjir di wilayah tersebut.
Ide jangka pendek yang mereka tawarkan meliputi penggantian dan pemeliharaan 11 pintu air dan parapet atau talut Kali Wingko, pemasangan penggerak pitu Plalan secara elektro mekanik, perbaikan parapet/talut yang retak atau rusak di 14 titik, penertiban saluran limbah yang langsung dibuang ke Kali Wingko (9 titik).
Selain itu, warga juga meminta agar dilibatkan dalam pemeliharaan dan operasi sarana prasarana pengendali banjir yang telah ada, sementara penanganan jangka panjang yang diusulkan di antaranya pemasangan pompa air berkapasitas besar di muara Kali Wingko/Plalan.
Pemasangan pompa air di enam pintu air parapet/talut Kali Wingko, pembuatan tanggul yang dimulai dari Jembatan Dawung ke arah barat sampai kampung Tipes.
Terakhir adalah perbaikan dan peninggian tanggul sungai Bengawan Solo dimulai dari Kampung Langenharjo sampai dengan Kampung Nusupan. (ndu)
Kembali Ke Atas Go down
http://www.geocities.com/nur_cahyono_wno
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Re: Perkembangan Teknologi Informasi   Sat May 17, 2008 5:27 pm

terus di ramein yach mas nur. komputer saya sulit loginnya!
Kembali Ke Atas Go down
prima_uciha
Koordinator


Lokasi: STIMIK AKAKOM NGAYOGYAKARTA
Reputation: 0
Join date: 06.04.08

PostSubyek: Re: Perkembangan Teknologi Informasi   Fri May 23, 2008 5:07 pm

ada kabar apa di dunia It Sekarang
Kembali Ke Atas Go down
erik santosa
eRTe


Lokasi: Gunungkidul asline Panggang
Reputation: 0
Join date: 06.05.08

PostSubyek: SIANG Prim!!   Fri May 30, 2008 7:51 am

gak boleh Prim kok topik saya gak ada semua,katanya yang mau di hapus cuma nomor merahnya,tapi kok yang topik PHP itu ikut di hapus,gimana to?padahal itukan gak jelek.
lain kali jangan ya gak boleh
Kembali Ke Atas Go down
http://erikinfo.6te.net
nur cahyo
Koordinator


Lokasi: SMK YAPPI
Reputation: 2
Join date: 07.04.08

PostSubyek: Tentara AS akan Diganti Robot   Wed Jun 25, 2008 8:55 am

Rita Uli Hutapea - detikinet


ilustrasi (colegroup.com).

Washington - Korban jiwa di pihak Amerika Serikat (AS) terus berjatuhan di Irak dan Afghanistan. Untuk itu, militer AS berusaha keras mengurangi angka kematian prajurit.

Salah satu upaya yang masih terus digiatkan saat ini adalah sebuah proyek yang dilaksanakan di satu universitas terkemuka. Proyek tersebut adalah mengembangkan teknologi robot untuk Angkatan Darat AS.

Proyek penting di Florida State University itu dipimpin oleh Profesor Emmanuel Collins. Dalam proyek ini, dikembangkan robot-robot yang bisa menjalankan beberapa tugas yang saat ini dilakukan manusia di medan tempur.

"Mereka (robot) bisa melakukan pengintaian, penjagaan dan akuisisi target. Jadi apa yang sedang kami coba lakukan adalah mengembangkan teknologi untuk menggantikan prajurit dalam tugas-tugas tertentu itu," kata Collins seperti diberitakan Channel News Asia dan dikutip detikINET, Jumat (16/6/2006).

"Kami sedang berupaya menjauhkan pasukan Amerika dari keadaan berbahaya," imbuhnya.

Hampir 2.500 tentara AS dan setidaknya 30 ribu pasukan Irak telah tewas sejak invasi yang dipimpin AS dilancarkan ke Irak pada tahun 2003. Dan hampir 400 kematian pasukan koalisi dilaporkan di Afghanistan.

Butuh waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan robot canggih ini. Dilengkapi dengan kamera, laser dan sensor akustik, robot-robot ini nantinya bisa diterjunkan langsung ke zona perang tanpa ditemani manusia.

Para ilmuwan mengatakan, bisa memakan waktu 10 tahun sebelum robot darat bisa digunakan dalam situasi perang yang sebenarnya. Ini dikarenakan kompleksnya teknologi robot butuh waktu lama untuk menjadi sempurna. Dan selama menunggu saat tersebut tiba, tugas paling berbahaya di zona perang masih terus dilakukan pasukan AS. (ita)
( dwn )
Kembali Ke Atas Go down
http://www.geocities.com/nur_cahyono_wno
 

Perkembangan Teknologi Informasi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: IT GADGET & EDU CORNER :: KAMPUS dan REUNI :: Kampus & Alumni SMK YAPPI WONOSARI-