Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Giliran Mantan Sekretaris KPUD Dipanggil Kejari

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
akhmad subekti
Koordinator


Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: Giliran Mantan Sekretaris KPUD Dipanggil Kejari   Mon Apr 28, 2008 6:32 pm

GUNUNGKIDUL – Setelah sekretaris KPUD Gunungkidul Drs Bambang Sukemi dan Sugito selaku bendahara KPUD, giliran mantan Sekretaris KPUD Samin Fauzi Senin (28/4) penuhi panggilan kejaksaan untuk dimintai keterangan. Samin Fauzi mendatangi kantor kejaksaan negeri Wonosari di jln.Mgr Sugiyoptanoto langsung menghadap Kasi Datum Kejari Wonosari, Iswahyudi SH, kemarin.

Mantan Sekretaris KPUD Gunungkidul yang kini menjabat sebagai Kabag Kesra Sekretariat Daerah Gunungkidul ini datang seorang diri dengan mobil dinas sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung diterima di ruang Kapala Seksi Datum Kejaksaan secara tertutup.

“Saya rasa anda sebagai wartawan yang kerab meliput beritanya sudah tahu kenapa saya datang kekejaksaan hari ini. Anda kan juga sudah membloup dalam pemberitaan kan?” kata Samin Fauzi usai menghadiri panggilan.

Pemanggilan Kejari terhadap Samin Fauzi kali ini terbilang lebih cepat dari sebelumnya pemanggilan terhadap Sekretaris KPUD Bambang Sukemi dan Bendahara Sugito. Samin mengaku hanya diperiksa sekitar satu jam dan kembali ke kantornya setelah sementara keterangan yang diberikan dianggap cukup. Saat dimintai keterangan kejaksaan, Samin hanya dimintai untuk menjelaskan KPUD baik secara struktur jabatan dan prinsip tugas pejabatnya. “ya hanya tugas dan kewenangan jabatan dan secara strukturisasi KPUD saja. Belum menyangkut hal-hal yang krusial,” jelas Samin.

Apa pertanyaan petugas yang paling spesifik? “Jangan tanyakan itu ke saya. Lebih baik anda tanya saja ke Jaksa yang mungkin lebih tahu maksud pemanggilan saya ke kejaksaan. Saya kan sudah tidak di KPUD lagi,” kilah mantan wartawan Bernas yang enggan menjawab lebih jauh upaya konfirmasi

Namun Samin yang tinggal di Jl.Tentara Pelajar tepatnya di dusun Tegalmulyo kelurahan Kepek Wonosari ini mengakui pemanggilan kejaksaan terhadap dirinya terkait surat aduan yang diterima Kejari Wonosari yang melaporkan penyelewengan di tubuh KPUD Gunungkidul terkait pengadaan surat suara. Apakah surat suara dalam pemilu legislatif atau pilkada? “Anda pasti sudah lebih tahu, pengadaan surat suara pilkada. Ah, jangan nanya ke saya terus. Sama pak Jaksa saja,” imbuh Samin Fauzi yang menolak saat METEOR handakmengambil gambarnya.

Terkait hal itu, pihak Kejaksaan Negeri Wonosari belum ada yang bersedia diklarifikasi. Kepala Kejaksaan Wonosari Endro Wasistomo MHum juga tak kunjung memberikan jawaban atas permohonan ijin dari koran ini untuk melakukan reportase dan wawancara. Demikian pula dengan Suharto SH selaku Kasi Intel Kejari nampak menunjukkan sikap tidak seperti biasanya. HP bernomor Simpati yang awalnya bisa hubungi METEOR seketika langsung dicekik dan tidak aktif lagi.

Sekedar mengingatkan, secara berturut-turut sejumlah orang penting di institusi penyelenggara pemilu ini penuhi panggilan kejaksaan setelah kepala Kejari Wonosari Endro Wasistomo MHum menerima surat aduan dugaan penyelewengan yang dilakukan Ketua KPUD Joko Sardjono BA dalam urusan percetakan.

Surat yang juga ditembuskan KPK Jakarta, Kejati DIJ, Kapolda DIJ, dan Kapolres Gunungkidul dan mengatasnamakan Keluarga KPUD Gunungkidul secara tegas menuntut agar menjadi perhatian pihak kejaksaan untuk diproses hokum. Surat yang diketik secara manual itu juga menyebutkan indikasi dugaan penyelewengan sengaja ditutup-tutupi Bupati (surat tidak jelas menyebut nama bupati yang dimaksud-red). Mengabdi Tanpa korupsi yang menjadi kalimat slogan Pemkab Gunungkidul juga menjadi poin sang penulis surat budheg ini.


Terakhir diubah oleh akhmad subekti tanggal Mon Apr 28, 2008 8:43 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com
akhmad subekti
Koordinator


Lokasi : wonosari
Reputation : 3
Join date : 30.03.08

PostSubyek: Re: Giliran Mantan Sekretaris KPUD Dipanggil Kejari   Mon Apr 28, 2008 6:33 pm

Kajari Ngasih Nomor HP ke KPUD ?

GUNUNGKIDUL – Upaya Kejaksaan Negeri Wonosari mengungkap dugaan penyelewengan yang dilakukan KPUD Gunungkidul rupanya menjadi ‘umpan’ baru pihak yang sengaja ingin ngecoh keadaan. Siang kemarin, kantor KPUD Gunungkidul di Jalan Ring Utara Piyaman Wonosari mendapat telepon dari seseorang yang mengaku Kepala Kejaksaan Negeri Wonosari Endro Wasistomo MHum.

Dering telepon itu diterima staf kantor KPUD dari si-penelpon yang emberikan pesan untuk memberikan nomor ponsel GSM untuk lalu lintas komunikasi tanpa diketahui maksud dan tujuannya. Sumber METEOR di kantor KPUD Gunungkidul menyebutkan nomor seluluer yang ditinggalkan penelpon adalah nomor 11 digit adalah 081 6184 8472 yang merupakan nomor selulur GSM.

“Kini nomor GSM itu sudah berada di tangan ketua KPUD Djoko Sardjono. “Saya tidak tahu apakah nomor itu benar tidak. Langsung saya tulis saja dan say aserahkan ke sekretairat KPUD dan kini sudah sampai ke pak ketua (Djoko Sardjono),” kata salah satu staf sekretariat KPUD melalui telpon genggamnya.

Nomor tersebut selanjutnya membuat dagdigdug sejumlah staf KPUD Gunungkidul. Lebih-lebih diintern KPUD sudah menjadi rahasia umum dikalangan staf sekretariatan bahwa silih berganti sekeretariat KPUD dipanggil Kejaksaan Negeri Wonosari atas dugaan penyelewengan yang dilakukan KPUD.

Mendapat nomor HP GSM yang ditinggalkan penelpon kemarin, sejumlah anggota KPUD langsung merespon serius dengan mencatat nomor 11 digit tersebut. Anggota KPUD bergegas langsung mencocokan dengan buku agenda produk kantor inkom yang terdapat nomor HP pejabat-pejabat di Gunungkidul, termausk Kepala Kejari.

Setelah sejumlah pejabat KPUD mencocokan dengan 11 digit nomor GSM tersebut lain dipastikan bukan nomor yang tertera milik kejari Wonosari Endro Wasistomo Mhum. Apakah ada pihak lain yang sengaja akan ngecoh? Atau kejari beneran? Hingga kemarin Kejari Endro wasistomo belum bisa dikklarifikasi. “Bapak sangat sibuk hari ini. Ada tugas penting,” kata seorang staf Kejaksaan yang memastikan nomor ponsel tersebut bukan nomor Kepala Kejaksaan Endro Wassitomo.
Kembali Ke Atas Go down
http://wasiat.multiply.com
 
Giliran Mantan Sekretaris KPUD Dipanggil Kejari
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: