Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
wahyun
Koordinator


Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Tue Mar 09, 2010 1:23 pm

entah kenapa tiba2 sy ingin tahu bagaimana kalian (kaum pria) dalam memandang wanita Very Happy

sy miris melihat pergaulan remaja zaman Sad salah satunya dari aspek penampilan yg tidak jarang melampaui batas ( dari norma masyarakat, apalagi norma agama).pakaian serba mepet dan terbuka..tidak bermaksd mengusik "kebebasan" , tapi tidakkah mereka berfikir bahwa penampilan merupakan salah satu sisi cermin dari kepribadian dan penghormatan akan diri sendiri :)
untuk tampil cantik dan menarik tidak harus dengan seperti itu kan?


makany sy ingin tahu tanggapan anda-para pria- terkait fenomena ini ^^ dan juga ingin tahu seberapa tinggi kalian menghormati seorang wanita?^^

sy pernah membaca di koran bahwa ternyata GK adalah daerah dengan tingkat prostitusi tingkat remaja tertinggi di DIY..saya salah satu faktor yg mempengaruhinya adalah bagaimana kaum remaja menjaga diri. Harapannya kita semua mau peduli akan nasib generasi penerus bangsa dan turut membangun moral Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
gandung
Officer


Lokasi : Cawang Baru - Jakarta Timur - Indonesia
Reputation : 17
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Thu Mar 11, 2010 12:42 pm

seblum'e minta'maap kalo nyingung perasaah... ^_^

Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?

menurut cara pandang saya dalam memandang "wanita" yang paling utama dan gampang adalah "PAKAIAN" & "SIKAP"

nha kalo ditanya seberapa tinggi'kah... jawab'na "RELATIF"

ning ak yo ra munapix... nak eneng sing nganggo pakaian "mepet" kuwi mau yo di'godani, ning yo sebatas ngodain doank..... ajib

_________________
Yen kepingin Di asihi karo wong lio yo kudu biso duweni roso asih marang wong lio ora perduli bocah cilik utowo gedhe wong sugeh utowo mlarat wong lanang utowo wedok elek utowo bagus
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Thu Mar 11, 2010 1:59 pm

setuja karo dhueurku iki. ajib
tapi yen mefet sak wonge njur kepriwe ;)

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
gandung
Officer


Lokasi : Cawang Baru - Jakarta Timur - Indonesia
Reputation : 17
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Thu Mar 11, 2010 2:22 pm

rizky wrote:
tapi yen mefet sak wonge njur kepriwe ;)

mefet sak wonge dilarang OOT

_________________
Yen kepingin Di asihi karo wong lio yo kudu biso duweni roso asih marang wong lio ora perduli bocah cilik utowo gedhe wong sugeh utowo mlarat wong lanang utowo wedok elek utowo bagus
Kembali Ke Atas Go down
her man
KorLap


Lokasi : bedoyo - ciputat
Reputation : 1
Join date : 09.05.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Thu Mar 11, 2010 10:39 pm

gandung wrote:
seblum'e minta'maap kalo nyingung perasaah... ^_^

Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?

menurut cara pandang saya dalam memandang "wanita" yang paling utama dan gampang adalah "PAKAIAN" & "SIKAP"

nha kalo ditanya seberapa tinggi'kah... jawab'na "RELATIF"

ning ak yo ra munapix... nak eneng sing nganggo pakaian "mepet" kuwi mau yo di'godani, ning yo sebatas ngodain doank..... ajib

cah anem sakniki,.....jan rigen rigen...... ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
jengastuti
Lurah


Lokasi : Asli gedangrejo - Jkt
Reputation : 4
Join date : 15.11.08

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Fri May 07, 2010 11:43 am

Sbg lelaki jangan sekali2 memandangkewanitaannya tp pandanglah sebagai temen yg baik, sehingga kita selalu berfikiran yg positip
Kembali Ke Atas Go down
dede_dap
Lurah


Lokasi : Wonosari
Reputation : 1
Join date : 13.05.10

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sat May 29, 2010 8:38 am

esuk esuk melu usul..

kalo pepatah jawa mengatakan :

"ajining rogo ono ing busono"
"ajining diri ono ing lathi "

dari itu dah bisa di bayangkan seperti apa gambaran saya menghormati wanita....
setidaknya dari yang kasat mata, caranya wanita berpakaian dan bersikap akan mempengaruhi bagaimana kita bersikap, nek wonge jilbab-an, omongane alus, mosok yo arak kurang ajar awake dewe ki...
sebaliknya, wanita yang berpakaian asal nempel ( akeh saiki kang ), asal bicara, kadang pake bahasa binatang juga!!!
apa dia sendiri menghormati/menghargai dirinya sendiri??
well, itu cuma pendapat pribadi... tidak bermaksud menyinggung siapapun....
Kembali Ke Atas Go down
wahyun
Koordinator


Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sun Jun 12, 2011 11:06 pm

hmmm...cukup membri gambaran. semoga menjadi bahan instropeksi bagi para wanita loncat [pg up again hhe ^^]
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Tue Jun 14, 2011 1:30 pm

wanita sebagai apa nich..??

sebagai istrikah? sahabat? murid? orang tua?
pastinya punya porsi yang berbeda-beda..

kemudian ada gak faktor ngemong/jiwa menasehati dalam diri kita..

Allah memuliakan wanita.. maka menghormati denganselayaknya juga adalah hal yang harus kita mengerti..

walau terkadang (maaf) para wanita yang telah di muliakan kedudukannya oleh Tuhan justru berbuat hal-hal yang mebuat dia tidak pantas u/ di hormati...

Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
wahyun
Koordinator


Lokasi : jogja
Reputation : 2
Join date : 20.03.08

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Wed Jun 15, 2011 12:38 pm

wanita sbagai makhluk wanita hhe :capek deh:
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sat Jun 18, 2011 1:56 pm

1. Wanita auratnya lebih susah dijaga dibanding lelaki.
2. Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.
3. Wanita saksinya kurang dibanding lelaki.
4. Wanita menerima pusaka atau warisan kurang dari lelaki.
5. Wanita harus menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.
6. Wanita wajib taat kepada suaminya tetapi suami tak perlu taat pada isterinya.
7. Talak ada di tangan suami dan bukan isteri.
8. Wanita kurang beribadah kerana masalah haid dan nifas yang tidak dialami lelaki.


PERNAHKAH KITA BERFIKIR SEBALIKNYA…??

Aurat serta perhiasan wanita adalah suatu yang sangat mahal dan berharga…

makanya..

Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan di tempat yang teraman dan terbaik. Sudah pasti intan permata tidak akan dibiarkan terserak, bukan? Itulah bandingannya antara seorang muslimah dgn pompuan jalanan.

Satu:
Wanita perlu taat kepada suami, tetapi lelaki pun wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama dari bapaknya. Bukankah ibu adalah seorang wanita?

Dua:
Wanita menerima pusaka atau warisan kurang dari lelaki tetapi harta itu menjadi milik peribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya.
Manakala lelaki menerima pusaka atau warisan, ia akan menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anaknya.

Tiga:
Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak, tetapi setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat, dan seluruh makhluk Allah di muka bumi ini, dan matinya jika saat melahirkan adalah syahid.

Empat:
Di akhirat kelak, seorang lelaki akan mempertanggungjawabkan 4 wanita ini:
Isterinya, ibunya, anak perempuannya, dan saudara perempuannya.

Lima:
Seorang wanita pula, tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki ini:
Suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara, lelakinya.

Enam:
Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu manapun yang disukainya cukup dengan 4 syarat saja :

Sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat pada suaminya dan menjaga kehormatannya.

Tujuh:
Seorang lelaki perlu pergi berjihad fisabilillah tetapi wanita jika taat pada suaminya serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH, ia akan turut menerima pahala seperti pahala orang pergi berperang
fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sat Jun 18, 2011 5:24 pm

bagian satu sing nggon "dibelai" kuwi jan sanggup aku nek kok sambatan....
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Tue Jun 21, 2011 1:07 pm

Asmaraningtyas wrote:
bagian satu sing nggon "dibelai" kuwi jan sanggup aku nek kok sambatan....


ojo ngimpi kang...!!
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
bocah aduoh
Warga


Lokasi : Mahato Sakti
Reputation : 0
Join date : 14.08.11

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sun Aug 14, 2011 4:31 pm

eemm untuk saya pribadi tergantung seberapa tinggi nya si wanita menjaga dan menghormati dirinya sendiri,baik itu dari pakaian,ucapan atau tingkah laku,semakin santun ucpan,tingkah laku dan berpakaian maka semakin tinggi pula kita menghargai/menghormatinya,,
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sun Aug 14, 2011 11:30 pm

kehormatan wanita itu cuma setinggi bawah perut...kalau dibaian itu terjaga dengan baik..wanita itu otomatis wanita yang terhormat, tapi kalau dibagian situ tidak dijaga dengan benar yah hilanglah kehormatannya.... hal ini dibenarkan oleh koran..coba dech kalau ada berita "kehilangan kehormatan" pasti yang rusak bagian kono....mula ayo sing rumangsa wedok..jaga sing ngati ati..bagian sithok kuwi....
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sun Aug 14, 2011 11:59 pm

Asmaraningtyas wrote:
kehormatan wanita itu cuma setinggi bawah perut...kalau dibaian itu terjaga dengan baik..wanita itu otomatis wanita yang terhormat, tapi kalau dibagian situ tidak dijaga dengan benar yah hilanglah kehormatannya.... hal ini dibenarkan oleh koran..coba dech kalau ada berita "kehilangan kehormatan" pasti yang rusak bagian kono....mula ayo sing rumangsa wedok..jaga sing ngati ati..bagian sithok kuwi....
asli jian titi tenan bidikane mbah kakung kye.
ning bener pengendikane mbah

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Mon Aug 15, 2011 8:53 am

wanita yang menutup auratnya ia akan lebih di hormati..

Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
lisol
KorLap


Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Tue Aug 16, 2011 12:27 pm

sya lebih sreg dg kata perempuan dibanding wanita krn kata perempuan itu berasal dari empu : ahli, beda dgn wanita yg artiny "wani ditata". Bercermin dri kata perempuan memang sudah seharusnya perempuan itu bisa menunjukkan keahliannya, entah dari segi kecantikan maupun pikiran.
Melihat fenomena skrg ini, dimana kecantikan fisik lebih dtonjolkan drpd kecantikan hati dan pikiran, sya rasa ini sangat memprihatinkan. Kalo pada umumnya pria pasti enak2 aja melihat perempuan dgn kostum jaman skrg, mereka hanya menikmati kasarannya.
Disini, memang peran perempuan itu sendirilah yg sebenarnya menentukan seberapa mau dia dihormati. Kalo pake baju dan celananya saja mepet2 ya semepet itulah dia dihormati. Katanya cantik nek ikutan trend itu. Tapi memang tidak bisa dipungkiri bhwa kecantikan fisik itu penting tetapi kecantikan hati dan pikiranlah yang sebenarnya jauh lebih penting.
matur nuwun walang
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
antjaya
Warga


Lokasi : malang
Reputation : 0
Join date : 18.08.11

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Thu Aug 18, 2011 3:15 am

Tp Kalaw Memamerkan Aurot Y Jangan Berlebihan Ya Neng .... Biar Para Lelaki Gak GRRR .....
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap


Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Mon Aug 29, 2011 10:43 am

yaaa itu sih tergantung laki2nya juga,, nek dia gak berpikiran neko2 ya liat yg pameran aurot itu ya nda akan knpa2....so, jangan cuma salahkan perempuannya,,
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Fri Sep 02, 2011 7:02 pm

ibaratnya jangan salahkan bensinnya kalau disambar api, apinya yg salah kok asal sambar saja, begitu sol?
Kembali Ke Atas Go down
Ryan surya
Warga


Lokasi : Piyaman, Wonosari GK
Reputation : 0
Join date : 02.09.11

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Fri Sep 02, 2011 9:44 pm

Sebelumnya salam kenal dulu dari saya,...

Menurut saya Penghargaan atau penilaian terhadap seorang wanita itu adalah bagaimana seorang wanita itu bisa menempatkan diri saja, dan itu lebih luas, dari cara berpakaian dan bersikap yang mestinya bisa menyesuaikan dengan suasana dan kepentingannya..
Kalo seorang pria itu secara normal dan wajar jika melihat yang sexy sexy pasti tertarik...
MEmang wajar juga jika seorang wanita apalagi ABG itu pingin tampil sexy dan pingin jadi pusat perhatian, namun kadang mreka lupa diri bahwa sebenarnya itu mengundang hal2 negatif dari mata pria.
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap


Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sat Sep 24, 2011 12:42 pm

mbah camat : setuujuuu mbah..
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sat Sep 24, 2011 1:49 pm

lha nek wis setuju kwe njaluk dilamar kapan? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap


Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sun Sep 25, 2011 8:13 pm

kapan saj siap 86 mbah camat...ahahahahahaha
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sun Sep 25, 2011 8:22 pm

ya wis nek ngono bar lemarengan wae.....
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap


Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sun Sep 25, 2011 8:40 pm

lemarengan niku npo mbah????hehehe
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sun Sep 25, 2011 10:06 pm

waduh bocah saiki lemareng we ra wis ra ngerti..
takona bapakmu...lemareng ki apa ngono....
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap


Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Sun Sep 25, 2011 11:48 pm

hahahahaha,,ra ngerti je mbah... lole
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Mochamad Nurahyani
Camat


Lokasi : http://toko-muslim.web.id
Reputation : 9
Join date : 01.10.08

PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   Mon Sep 26, 2011 10:05 am

wahyun wrote:
entah kenapa tiba2 sy ingin tahu bagaimana kalian (kaum pria) dalam memandang wanita Very Happy

sy miris melihat pergaulan remaja zaman Sad salah satunya dari aspek penampilan yg tidak jarang melampaui batas ( dari norma masyarakat, apalagi norma agama).pakaian serba mepet dan terbuka..tidak bermaksd mengusik "kebebasan" , tapi tidakkah mereka berfikir bahwa penampilan merupakan salah satu sisi cermin dari kepribadian dan penghormatan akan diri sendiri :)
untuk tampil cantik dan menarik tidak harus dengan seperti itu kan?


makany sy ingin tahu tanggapan anda-para pria- terkait fenomena ini ^^ dan juga ingin tahu seberapa tinggi kalian menghormati seorang wanita?^^

sy pernah membaca di koran bahwa ternyata GK adalah daerah dengan tingkat prostitusi tingkat remaja tertinggi di DIY..saya salah satu faktor yg mempengaruhinya adalah bagaimana kaum remaja menjaga diri. Harapannya kita semua mau peduli akan nasib generasi penerus bangsa dan turut membangun moral Very Happy

silahkan dibaca http://toko-muslim.web.id/artikel-196-hamil-diluar-nikah-dan-pergaulan-bebas.html dan http://muslimah.or.id/akhlak-dan-nasehat/muslimah-cantik-bermahkota-rasa-malu.html

____________________________________________________________
toko muslim ** Mixer Roti ** subur kandungan ** clodi murah ** popok kain
Kembali Ke Atas Go down
http://toko-muslim.web.id
Sponsored content




PostSubyek: Re: Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?   

Kembali Ke Atas Go down
 
Seberapa tinggi Anda menghormati wanita?!?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Coerhat-
Navigasi: