Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Kerinduanku pada gunungkidul

Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: Kerinduanku pada gunungkidul   Wed Mar 05, 2008 6:25 am

Salam kenal tuk semuanya, terutama warga gunungkidul tanah kelahiranku. Aku kini tinggal di seberang lautan kidul tapi aku masih seperti dulu gunungkidulku. aku memang berubah tapi cintaku pada gunungkidul tak akan berupa apalagi melupakan tak mungkin. Aku dibesarkan dari tiwol wah enak sekali itu tipis makanan pokok jaman dulu amat sayang sekarang tak ada lagi, bila aku datang kesana aduh susah tuk mencari tiwol. Aku masih mau makannya aku masih merindukannya. betapa bangganya aku sekarang gunungkidulku sudah maju sama. sayang aku belum bisa menjengukmu. Dengan farum ini pelepas kerinduaanku. semoga pembaca mau menerimaku dan mau ngobrol denganku. salamku dari jauh. :lol:
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Wed Mar 05, 2008 9:50 am

Menik wrote:
Salam kenal tuk semuanya, terutama warga gunungkidul tanah kelahiranku. Aku kini tinggal di seberang lautan kidul tapi aku masih seperti dulu gunungkidulku. aku memang berubah tapi cintaku pada gunungkidul tak akan berupa apalagi melupakan tak mungkin. Aku dibesarkan dari tiwol wah enak sekali itu tipis makanan pokok jaman dulu amat sayang sekarang tak ada lagi, bila aku datang kesana aduh susah tuk mencari tiwol. Aku masih mau makannya aku masih merindukannya. betapa bangganya aku sekarang gunungkidulku sudah maju sama. sayang aku belum bisa menjengukmu. Dengan farum ini pelepas kerinduaanku. semoga pembaca mau menerimaku dan mau ngobrol denganku. salamku dari jauh. :lol:
salam kenal juga mbak menik
semoga sukses selalu di negri sebrang
wah kalo masalah thiwul sama mbak menik saya suka banget n rindu banget sama makan thiwul pake sambel dan lalapan
🐰 🐰 🐰 :bounce: :bounce: :bounce: :bounce: :bounce: :lol:
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Wed Mar 05, 2008 4:10 pm

gimbik wrote:
Menik wrote:
Salam kenal tuk semuanya, terutama warga gunungkidul tanah kelahiranku. Aku kini tinggal di seberang lautan kidul tapi aku masih seperti dulu gunungkidulku. aku memang berubah tapi cintaku pada gunungkidul tak akan berupa apalagi melupakan tak mungkin. Aku dibesarkan dari tiwol wah enak sekali itu tipis makanan pokok jaman dulu amat sayang sekarang tak ada lagi, bila aku datang kesana aduh susah tuk mencari tiwol. Aku masih mau makannya aku masih merindukannya. betapa bangganya aku sekarang gunungkidulku sudah maju sama. sayang aku belum bisa menjengukmu. Dengan farum ini pelepas kerinduaanku. semoga pembaca mau menerimaku dan mau ngobrol denganku. salamku dari jauh. :lol:
salam kenal juga mbak menik
semoga sukses selalu di negri sebrang
wah kalo masalah thiwul sama mbak menik saya suka banget n rindu banget sama makan thiwul pake sambel dan lalapan
🐰 🐰 🐰 :bounce: :bounce: :bounce: :bounce: :bounce: :lol:



Salam kenal juga buat mbak menik.. wahh.. mbak menik hebat yah, sekarang tinggal di manca je, dah lama tinggal dsana mbak?? Klo masalah thiwul nanti klo pulang ke wonosari mampir aja tempat mas Imbi, tra dibuaatin tiwul khusus mbak Menik deh.. Mas Imbi tuh jago masak loh ajib ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: salam kembali   Wed Mar 05, 2008 4:36 pm

Terimakasih tanggapannya. Aku sendiri dari Nglipar aku lulusan SMEA Terunajaya. Semoga juga ada pembaca yang dari Nglipar. Aku sudah hampir 17 tahun di Belanda begitu cepatnya waktu berlalu. Bukan karena aku sukses aku kesana nasib yang membawaku kesana. Jauh ya dari nglipar. Bahasa jawaku yo rak lali cuma nek jawa halus harus mikir dulu tapi kalau aku kesana 2 hari wae bahasaku bali. Salam juga buat guru guruku yang dulu mengajarku. kayaknya saat ini aku lagi jalan jalan ke nglipar beli baksonya mbah wir. ngilllllllllllllleeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrr
Kembali Ke Atas Go down
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: buat mas Imbi   Wed Mar 05, 2008 4:42 pm

Seng bener mas Jenengan iso masak thiwol? ngapusi paling. diare paling nek mangan, soale wang deso asalku kono nek mangan do diare perute wis rak tahan jarene. tapi aku wis bertaun taun rak mangan nek mangan kok biasa yo untung aku yo. Paling kota Wonosari wis banyak berubah yo.....
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Wed Mar 05, 2008 5:14 pm

Menik wrote:
Terimakasih tanggapannya. Aku sendiri dari Nglipar aku lulusan SMEA Terunajaya. Semoga juga ada pembaca yang dari Nglipar. Aku sudah hampir 17 tahun di Belanda begitu cepatnya waktu berlalu. Bukan karena aku sukses aku kesana nasib yang membawaku kesana. Jauh ya dari nglipar. Bahasa jawaku yo rak lali cuma nek jawa halus harus mikir dulu tapi kalau aku kesana 2 hari wae bahasaku bali. Salam juga buat guru guruku yang dulu mengajarku. kayaknya saat ini aku lagi jalan jalan ke nglipar beli baksonya mbah wir. ngilllllllllllllleeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrr
wew
17 tahun mbak ckckckckckckckck
pengen sih sebenarnya pergi merantau keluar tp ga punya duit mbak
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Wed Mar 05, 2008 5:17 pm

Menik wrote:
Seng bener mas Jenengan iso masak thiwol? ngapusi paling. diare paling nek mangan, soale wang deso asalku kono nek mangan do diare perute wis rak tahan jarene. tapi aku wis bertaun taun rak mangan nek mangan kok biasa yo untung aku yo. Paling kota Wonosari wis banyak berubah yo.....
weh sampeyan kaleh mas redbiem kok pitados.... gak boleh gak boleh gak boleh gak boleh
nek kulo maem thiwul niku sampun ket cilik...
mboten mencret niku..sampun mbak pun berubah ngasi sak niki pun wonten Mall e
:lol: :lol: :lol: :lol: Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Wed Mar 05, 2008 5:19 pm

redbiem wrote:

Salam kenal juga buat mbak menik.. wahh.. mbak menik hebat yah, sekarang tinggal di manca je, dah lama tinggal dsana mbak?? Klo masalah thiwul nanti klo pulang ke wonosari mampir aja tempat mas Imbi, tra dibuaatin tiwul khusus mbak Menik deh.. Mas Imbi tuh jago masak loh ajib ajib ajib
wah pancen Kok mas redbiem ki seneng yen ono wong clingak clinguk
seng iso masak ki mbah ku dudu aku
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: hebat   Wed Mar 05, 2008 6:09 pm

Hebat yo wonosari hehe nek seko nglipar yuk neng Mall wah hebat dong. ngiri aku!!!!!!!!!! desaku sakiki malah rak ono mall le. Aku ki tinggal neng deso.


Neng luar negri cari opo mas neng wonosari malah complet. gene Belanda ki yo gur biasa. sepi opo maneh nek minggu....wah ojo tok anggep kene koyo gon film hehehe .....

Aku suka nonton indonesia film opo dangdutan via youtube, tapi dangdutanne jaman sakiki walah walah........ nonton wae lagu lagu jamanku dek iseh smp opo smea sambil mengenang masa lala heheheeeeeee......dasar cah desoooo aku ki.
Kembali Ke Atas Go down
adjie
Koordinator
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 0
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Wed Mar 05, 2008 6:12 pm

salam kenal juga mbak menik
aku juga asli gunungkidul
tapi aku di kecamatan ponjong
paling timur gunungkidul perbatasan wonogiri/ pracimantoro
Kembali Ke Atas Go down
http://kerajinanbatualam.blogspot.com/
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: Thiwol   Wed Mar 05, 2008 6:17 pm

Oooo mbahmu seng saget masak thiwol. yo nek aku neng wonosari aku tak mampir? ngendi yo ngriyane?
Kembali Ke Atas Go down
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: Adjie   Wed Mar 05, 2008 6:19 pm

Salam kenal kembali.... Aku ngerti mas ngendi kuwi ponjong aku mbiyen pernah lewat. Pernah neng nglipar durung mas?
Kembali Ke Atas Go down
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Wed Mar 05, 2008 6:46 pm

Menik wrote:
Oooo mbahmu seng saget masak thiwol. yo nek aku neng wonosari aku tak mampir? ngendi yo ngriyane?

leres niku mbak, saking mbahe nurun teng putune.. mampir mawon nek tindak GK mesti mangke di masakke tiwul sing paling lezatt... dance dance sakniki mpun wonten tiwul instan lho mbak, awet dan tahan lama buat oleh2 keluarga di belanda..

Di Belanda ngasto wonten pundi?? wahhh.. nek kulo nggih pengin ngerasakke kados jenengan saget ningali negarane tiyang, pengalam yang sangat berharga hehehehe..

Semoga sukses mbak, salam kagem keluarga.. ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: tur nuwon   Wed Mar 05, 2008 7:07 pm

Matur nuwon doane mas, yo sak niki yomung buruh mas kebetulan aku tinggal neng deso. Daerah dimana mama tinggal akeh wong jowo. Sering di datangi marinir Indonesia kadang sampe lebih dari seratus kan mereka pesan kapal di sini. Daerahku jarang wong indonesia sepi. aku balik wis 6 tahun yang lalu mas. Sakiki meh balik wis gak duwe duwit hehehe. Semakin mahal gondelane akeh nabung iseh lah. Semoga wae orak suuwi maneh.
Kembali Ke Atas Go down
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Thu Mar 06, 2008 1:56 am

Wahh... Telat yambut Kih akuhh...
Selamat datang dan Selamat bergabung mba' menik......Salam Knal dari Sultan_
Asli nglipar yagh? Kedung keris ato' kedung poh negh mba'?? heheheh...


Thanks dah ikut gabung, mari bersama-sama kita knalkan GK ke masyarakat Dunia.....



* Jaga Semangat.... kumpul konco kumpul sedulur.....*

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: kedong   Thu Mar 06, 2008 3:51 pm

Kedong mana yo.....? kalau gak salah kedong ombo he he he ...............keno opo kanjeng sultan? jenengan mesti seko kedong jero paling he he.......kecamatan nglipar ngetan sithek.....
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Thu Mar 06, 2008 5:41 pm

Menik wrote:
Oooo mbahmu seng saget masak thiwol. yo nek aku neng wonosari aku tak mampir? ngendi yo ngriyane?

sakmeniko pun kapundut....menawi ngersakke tiwul monggo tindak dateng panggul candirejo...wes maeme tiwul lalapan trus nganggo sambel bawang wonten bakwan jagung melih
:bounce: :bounce: :bounce: :bounce: :bounce:
mantab
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Sat Mar 08, 2008 2:49 am

Menik wrote:
Kedong mana yo.....? kalau gak salah kedong ombo he he he ...............keno opo kanjeng sultan? jenengan mesti seko kedong jero paling he he.......kecamatan nglipar ngetan sithek.....

Kedong tresno jalaran seko... heleh. Secara aku apale cuma kedung2 thok.. jadi neba'e yagh kedung2 gituh degh mba'... heheh.

Monggo dilanjut.....

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
titoreds
Warga
avatar

Lokasi : Padang
Reputation : 0
Join date : 08.03.08

PostSubyek: salam kenal   Sat Mar 08, 2008 11:32 am

salam kenal mbak...

aku juga neng sebrang je, tapi beda nyebrange Very Happy
aku cuman butuh nglangi sunda strait sithik trus lanjut hiking, tekan padang sumbar :lol:

neng londo ora ono thiwul yo mbak? mesakke.. aku neng padang yo ra ono, tapi untung isih ono bakul gudeg 🐰
Kembali Ke Atas Go down
http://titoreds.wordpress.com
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: Thiwol   Sat Mar 08, 2008 4:18 pm

Lho thiwole wis di gawe wah yo sayang mambu no wong aku isih neng londo je. lalapan yo bek sambel wah ngileeeeerrrrrrrrrrr aku ..........
Kembali Ke Atas Go down
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: Kedong   Sat Mar 08, 2008 4:22 pm

Mas Sultan jenengan ki cuma denger denger ada kedong di daerah nglipar yo tak kiro seko kedong jero hehehe
Kembali Ke Atas Go down
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: Buat mas Tito   Sat Mar 08, 2008 4:28 pm

Mas Tito salam kenal kembali>
Gonku gak ada thiwol je mas yo ono gudek dikalingan Sad , kecil kecil gitu Sad. Aku yo suka beli. kadang mama juga bikin kalau ada duit banyak soale biaya tuk beli melengkapi bikin gudek lamahal he he...............lebih murah daging sapi.
Kembali Ke Atas Go down
__BlacKy__
Donatur
avatar

Lokasi : Djodja___
Reputation : 14
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Sat Mar 08, 2008 5:02 pm

dance bsk empor tiwul no belanda ahhh....ngo mbak menik ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Sun Mar 09, 2008 12:39 am

__BlacKy__ wrote:
dance bsk empor tiwul no belanda ahhh....ngo mbak menik ngakak ngakak


Peluang bisnis.... saatnya memproduksi Tiwol Vaccum, tahan hingga 3 bulan di luar freeser, 7 bulan di dalam freeser.. ok tuh kaya'e, kayak klo di Semarang bandeng Vaccum tulang lunak. :cheers:

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Sun Mar 09, 2008 2:17 am

__BlacKy__ wrote:
dance bsk empor tiwul no belanda ahhh....ngo mbak menik ngakak ngakak
karo krawune sisan nuh
nek ora yo lombok prenil ben iso nggo nyambel
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Sun Mar 09, 2008 2:18 am

Menik wrote:
Lho thiwole wis di gawe wah yo sayang mambu no wong aku isih neng londo je. lalapan yo bek sambel wah ngileeeeerrrrrrrrrrr aku ..........

yups
tahan sek mbak ilere
sesuk yen tekan omah ben iso ngiler ngasi nrocos nroscossss lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Sun Mar 09, 2008 2:20 am

Menik wrote:
Mas Sultan jenengan ki cuma denger denger ada kedong di daerah nglipar yo tak kiro seko kedong jero hehehe
kedung poh mbak Menik
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Sun Mar 09, 2008 2:55 am

Sultan_ wrote:
__BlacKy__ wrote:
dance bsk empor tiwul no belanda ahhh....ngo mbak menik ngakak ngakak


Peluang bisnis.... saatnya memproduksi Tiwol Vaccum, tahan hingga 3 bulan di luar freeser, 7 bulan di dalam freeser.. ok tuh kaya'e, kayak klo di Semarang bandeng Vaccum tulang lunak. :cheers:


Dah ada kok produk thiwul instan, bisa tahan berbulan2, klo ga salah pabriknya ada di semanu.. masih ga yah? ajib
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Sun Mar 09, 2008 3:00 am

redbiem wrote:
Sultan_ wrote:
__BlacKy__ wrote:
dance bsk empor tiwul no belanda ahhh....ngo mbak menik ngakak ngakak


Peluang bisnis.... saatnya memproduksi Tiwol Vaccum, tahan hingga 3 bulan di luar freeser, 7 bulan di dalam freeser.. ok tuh kaya'e, kayak klo di Semarang bandeng Vaccum tulang lunak. :cheers:


Dah ada kok produk thiwul instan, bisa tahan berbulan2, klo ga salah pabriknya ada di semanu.. masih ga yah? ajib

yakin aja mas
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Menik
Lurah


Lokasi : Rotterdam
Reputation : 1
Join date : 05.03.08

PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   Sun Mar 09, 2008 6:37 am

__BlacKy__ wrote:
dance bsk empor tiwul no belanda ahhh....ngo mbak menik ngakak ngakak

Wah mesti laris banget............tak tukoni ben dino wis to
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kerinduanku pada gunungkidul   

Kembali Ke Atas Go down
 
Kerinduanku pada gunungkidul
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 5Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: REGIONAL :: Indonesia :: Jogja-
Navigasi: