Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Coretan-coretan dalam menggapai cahaya Ilahi dengan jalan spiritual

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
orangraungan
Lurah


Lokasi : Cimahi jawa barat
Reputation : 5
Join date : 29.03.10

PostSubyek: Coretan-coretan dalam menggapai cahaya Ilahi dengan jalan spiritual   Thu Apr 01, 2010 11:46 am

Ijin untuk Mod, Kang, Mbak dan para sesepuh.
Aturan :

Saling Mengisi coretan.



Topik Ini hanya saling berbagi dan merupakan coretan orang biasa dalam mimpinya untuk menggapai cahaya Ilahi.

Share ini ditujukan untuk meraih manfaat yang merupakan tujuan perjalanan spiritual.
Manfaat yang ingin diraih /target Isi Topik Ini adalah :
1. Memahami peta perjalanan spiritual yang harus ditempuh untuk menggapai cahaya Illahi
2. Terciptanya ketenangan dan kedamaian hidup, kecintaan dan pelayanan untuk semua mahluk tanpa pamrih, serta kedekatan dengan Tuhan.
3. Munculnya kesadaran rohani yang lebih tinggi, kehormatan dan kemuliaan hidup.
4. Lebih ikhlas, sabar, syukur, dan yakin akan kehendak Tuhan atas segala bentuk kejadiaan yang menimpa bahwa Tuhan pasti memberi kebaikan pada setiap masalah anda.
5. Tetesan rahasia ilmu Tuhan dari lautan rahasia ilmunya, menjadikan intuisi batin lebih peka, kreatifitas mental, produktifitas kerja meningkat dan selalu tampil percaya diri.
6. Tersingkapnya Hijab kemanusiaan kita sampai menyatu dengan kehendak Tuhan sehingga semua pintu kebaikan terbuka dan kesulitan-kesulitan sirna….Amin
7. Terdapat Metode-metode Alternatif pencerahan.

Silahkan Saling Mengisi Coretannya disini :cheers:

Mari kita Awali Pembabaran dan coretan dimulai

Awal

Dijaman sekarang ini masih banyak sebagian orang yang sudah merasa cukup atau puas atas pekerjaan dan penghasilan yang mereka dapat, dipihak lain sebaliknya tidak pernah kunjung puas atas segala yang diraihnya. Tetapi diantara sebagian orang banyak bergelut dengan kegelisahan, kekhawatiran dan kebingungan bagaimana mendapatkan penghasilan hanya sekedar untuk makan apalagi untuk mencukupi kebutuhan-kebutuhan yang lain.
Apapun kondisinya sedikit sekali yang memberikan perhatian kepada Spiritual. Spritual itu sendiri akan dijelaskan lebih jauh di coretan berikutnya agar lebih jelas dan mendalam. Karena siapapun mereka dan apapun yang melatar belakangi mereka baik terlihat dipermukaan konsepsi Spritual tersebut bias saja muncul sewaktu-waktu.
Dipihak lain ada yang beranggapan Tuhan itu ada hanya sebagai pelengkap dari kemunafikan karena dianggap suatu ilusi serta di pihak lain masih tetap mempercayai kebenaran abadi akan kemungkinan hati akan Tuhan. Sehingga apapun yang menjadi suatu perwujudan tidak ada nilai apapun karena kebenaran abadi adalah Tuhan pencipta semesta alam.
Orang yang berhati suci adalah perwujudan dari pernyataan semesta alam yang tunduk dan patuh terhadap hukum Tuhan ( sunnatulah) sehingga bisa seiring sejalan den seimbang.
Alam semesta dan manusia merupakan salah satu bukti perwujudan keseimbangan yang selaras sebagai contoh seluruh planet bumi dan lainnya mengitari matahari, bulan mengitari bumi terus menerus tanpa henti tidak saling mengungguli dan tidak saling memperkuat dan menyatakan siapa dirinya. Hal itu juga tercermin dalam diri manusia yang terdiri dari sel, organ, otot dan tulang, semua berjalan dalam kapasitasnya.
Jantung berfungsi sebagai jantung, paru-paru berfungsi sebagai paru-paru yang menghimpun oksigen ke seluruh tubuh, walaupun jantung berperan sangat penting tapi tidak pernah saling mengngungguli, jantung tidak pernah tahu bahwa dia jantung, begitupun dengan organ yang lainnya, semua tunduk dan patuh terhadap hukumnya (Sunnatulah).
Tapi apabila satu organ rusak akan berpengaruh kepada seluruh organ lainnya. Sama halnya dengan alam semesta, salah satu planet terganggu keseimbangannya akan berpengaruh dengan lainnya, karena tatanan hukum sudah dirusak.
Maka dengan spiritualis akan lebih terlihat serta akan dapat diketahui makna yang terkandung dan hikmah dibelakangnya, karena manusia hanya bias merasakan apa yabg dilihat dan apa yang diraba terhadap suatu permasalahan hidup tanpa jeli melihat hikmah yang terkandung dibelakang atau dibaliknya.
Insya Alolh dengan spritualitas hal tersebut terjawab dengan pencerahan makna dan arti sehingga dapat menimbulkan dorongan kuat yang memberikan pengaruh besar dalam hati setiap insan.
Hal tersebut memberikan pedoman dalam keimanan kepada sang ghaib dengan lebih nyata dibandingkan dengan semua yang dapat didengar dan diraba.
Dorongan yang kuat tersebut juga merupakan dasar agama yang melahirkan keimanan kepada Allah Swt. Tidak dapat dikatakan menjadi sebuah makna. Spritualitas yang baik, bila keberimanannya tersebut disebabkan karena pengharapannya untuk mendapatkan pujian atau karena ketakutan pada hukumannya. Akan tetapi alangkah baiknya adalah karena kecintaan dan ingin mengenal Tuhan semata, bukan karena alasan apapun yang melatar belakanginya.
Masalah dapat terjadi karena suatu pembalikan dari kebenaran yang hakiki,kebenaran ilmiah. Yang selalu nampak dalam indera kita sebenarnya, Manusia tidak biasa dan tidak mungkin menemukan kebenaran hakiki dalam pengalaman-pengalaman yang terjadi pada masa lalu. Ia hanyalah bentuk dari pola pengulangan, dan yang dapat manusia pelajari hanyalah bagaimana pola itu bekerja dalam kehidupan manusia harus bergerak lebih maju melampaui segala pengalaman dan masa lalu. Kebaikan tak saling mengngungguli, keutuhan dan peningkatan kualitas adalah bagian dari kerangka kerja Alam Semesta, pengingkaran dan penolakan System Alam Semesta adalah kehancuran yang tak tergantikan. Maka dari itu dengan spiritual akan dapat menguak penyebab masalah-masalah yang sesungguhnya seperti persepsi alam semesta yang menumbuhkan cinta pada Allah Swt pada hati setiap insan dalam memahami perjalanan spiritual.
Proses kehidupan senantiasa maju seperti halnya ruang dan waktu, maka dari itu kita harus meninggalkan masa lalu kita yang lebih terbentuk karena keterbatasan. Kita harus memiliki kehidupan sendiri serta menjalani kehidupan kita sendiri, kita tidak perlu menjadi orang lain atau menjalani kehidupan orang lain apakah kita baik sebagai saudara, istri/suami, kawan orang tua bahkan cerminan idola ( pengen jadi seperti Artis)..........Orang raungan yang nggak jadi artis...He..he...
Kehidupan yang menurut arahan orang lain atau kehidupan yang hanya dijalani berdasarkan pada kehidupan orang lain akan menjadikan diri kita katak dalam tempurung, yang hanya bisa loncat berdasarkan besarnya tempurung atau jalan di tempat.
Bersambung
:P
Kembali Ke Atas Go down
orangraungan
Lurah


Lokasi : Cimahi jawa barat
Reputation : 5
Join date : 29.03.10

PostSubyek: Re: Coretan-coretan dalam menggapai cahaya Ilahi dengan jalan spiritual   Thu Apr 01, 2010 12:38 pm

Lanjut coretannya.......

Spritualitas akan membawa perubahan dalam dunia pengalaman kita dengan mengubah kesadaran, dengan mengubah kondisi kesadaran kita dari negativ ke positiv dari system keyakinan yang terkontaminasi akan melalui kita sehingga pola pikir dengan cara bekerja dengan kesadaran sesuai dengan hukum kehidupan dan bukan menentang hukum kehidupan. Spiritualitas mengubah segala sesuatu ke kondisi kesadaran, serta fungsi pokok kerja spiritualitas mengubah kesadaran dan menghasilkan perubahan segala sesuatu dan bentuk. Konsep realisasi spiritualitas dapat membentuk ide-ide kebentuk phisik yang bisa diraba. Bentuk phisyk yang bisa terjangkau oleh perangkat indra kita.

Bersambung lagi....
Kembali Ke Atas Go down
iwan setiawan
KorLap


Lokasi : jakarta,pondok gede bekasi
Reputation : 4
Join date : 18.07.09

PostSubyek: Re: Coretan-coretan dalam menggapai cahaya Ilahi dengan jalan spiritual   Tue Apr 20, 2010 1:46 pm

orangraungan wrote:
Lanjut coretannya.......

Spritualitas akan membawa perubahan dalam dunia pengalaman kita dengan mengubah kesadaran, dengan mengubah kondisi kesadaran kita dari negativ ke positiv dari system keyakinan yang terkontaminasi akan melalui kita sehingga pola pikir dengan cara bekerja dengan kesadaran sesuai dengan hukum kehidupan dan bukan menentang hukum kehidupan. Spiritualitas mengubah segala sesuatu ke kondisi kesadaran, serta fungsi pokok kerja spiritualitas mengubah kesadaran dan menghasilkan perubahan segala sesuatu dan bentuk. Konsep realisasi spiritualitas dapat membentuk ide-ide kebentuk phisik yang bisa diraba. Bentuk phisyk yang bisa terjangkau oleh perangkat indra kita.

Bersambung lagi....
apik mas coretanmu.............mendingan jenengan gawe BUKU wae biar mantab Aplouse Aplouse
Kembali Ke Atas Go down
orangraungan
Lurah


Lokasi : Cimahi jawa barat
Reputation : 5
Join date : 29.03.10

PostSubyek: Re: Coretan-coretan dalam menggapai cahaya Ilahi dengan jalan spiritual   Fri May 21, 2010 2:31 pm

Sambungan Sesion I dan akhir sesion I

Sebagaimana contoh : Bagaimana setiap harapan dan cita-cita dapat dijangkau dan diwujudkan kedalam bentuk yang bisa diraba dan dilihat oleh panca indra.
Seperti Contoh harapan dan cita-cita menjadi seorang Da’I sukses, pengusaha berhasil, seorang peminpin. Sejahtera, sehat selalu dalam lindungan Tuhan, tahan terhadap cobaan hal ini dapat terjawab oleh spritualitas. Dan akan saya jabarkan Insya Alloh di coretan-coretan berikutnya dengan jelas dan rinci.
Pokok Utama titik penting spiritualitas menurut saya adalah salah satu cara sempurna dalam menjalankan Ibadah, berdasarkan kita bukan karena menginginkan sesuatu keuntungan , ataupun oleh ketakutan. Ini adalah fakta yang sangat penting dan mendalam tentang maknanya ketika dibandingkan dengan yang terlihat dari bentuk luarnya.
Petikan singkat ini Insya Alloh kita dapat Menggapai Cahaya Illahi disetiap sudut atau bentuk kehidupan kita, serta kita tinggal menjalani kehidupan sesuai tatanan hukum kehidupan yang akan menjadikan terwujudnya harapan dan cita-cita sehingga akan membawa pencerahan hidup bagi semua orang yang memilih untuk menempuh jalan spiritual dalam kehidupannya sehingga mendapat petunjuk atau hidayah dan bimbingan Alloh serta pertolongannya dalam menghadapi masalah hidup lebih tenang, damai serta lebih dekat dengan Tuhan. :sunny:
Kembali Ke Atas Go down
kakyo29433
Warga


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 09.07.09

PostSubyek: Re: Coretan-coretan dalam menggapai cahaya Ilahi dengan jalan spiritual   Wed Aug 11, 2010 3:53 am

matursuwun..
ditengga sambunganipun..
Kembali Ke Atas Go down
lumut
Lurah


Lokasi : magelang
Reputation : 0
Join date : 02.06.10

PostSubyek: Re: Coretan-coretan dalam menggapai cahaya Ilahi dengan jalan spiritual   Sun Aug 15, 2010 9:01 pm

Mantaab.................... ajib
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Coretan-coretan dalam menggapai cahaya Ilahi dengan jalan spiritual   

Kembali Ke Atas Go down
 
Coretan-coretan dalam menggapai cahaya Ilahi dengan jalan spiritual
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Kebatinan, Misteri dan Ghaib-
Navigasi: