Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Tabung Gas Karbit Meledak, merusak pospam mudik

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Soni_Kyocera
Koordinator
avatar

Lokasi : Bojong Gede-Bogor
Reputation : 3
Join date : 04.08.10

PostSubyek: Tabung Gas Karbit Meledak, merusak pospam mudik   Fri Sep 03, 2010 10:34 am

Ass. Wr. Wb.

Mas Mas dan Mbak Mbak, pagi ini aku mau buka email di Yahoo.Com eh kok ada berita mengenai Gunung Kidul jadi aku copy paste dan aku masukkan ke FKOGK lumayan lah buat informasi ringan Mas Mas dan Mbak Mbak (maaf ya kalau repost).

Checkitdot :

Gunung Kidul (ANTARA, Kamis, 2 September 2010) - Sebuah tabung gas karbit yang digunakan pedagang balon meledak sehingga merusak pos pengamanan arus mudik yang berada di depan pasar Argosari, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis.

Saksi mata Sugiran (52), warga Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, mengatakan sebelum terjadi ledakan terlihat ada asap yang keluar dari tabung karbit.

"Tabung karbit yang biasa digunakan untuk mengisi gas pada balon berada di belakang pos pengamanan arus mudik di depan pasar Argosari Kota Wonosari, sebelum meledak terlihat ada asap yang keluar dari tabung," katanya.

Ketika terjadi ledakan, dia mengatakan sedang dalam posisi duduk dengan jarak kurang lebih tiga meter dari penjual balon. "Kurang lebih lima menit dari asap yang keluar kemudian terdengar suara ledakan diikuti tutup tabung yang terlempar ke udara," katanya.

Menurut dia, kemudian banyak orang yang datang memastikan sumber ledakan tersebut, sebuah pos pengamanan arus mudik mengalami kerusakan.

"Tabung gas karbit yang meledak persis berada di samping belakang pos pengamanan arus mudik Lebaran dan akibat dari ledakan tersebut dinding pospam yang terbuat dari papan triplek mengalami kerusakan serta sebuah mobil mini bis yang sedang parkir dengan nomor polisi AB 1275 TB juga mengalami kerusakan pada bagian bemper depan," katanya.

Dia mengatakan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, luka-luka atau meninggal. "Pemilik tabung atau penjual balon pada saat kejadian berada di pos Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Parkir sehingga terhalang tembok dan tidak mengalami luka sedikitpun hanya dagangannya berantakan," katanya.

Sementara itu, pemilik tabung gas, Misran (38), warga dusun Kedung, Karang Tengah, Wonosari, Gunung Kidul, terlihat gugup dan pucat dengan meledaknya tabung gas karbit yang merupakan sumber mata pencahariannya tersebut.

"Saya tidak tahu mengapa bisa meledak karena baru kali ini meledak dan sebelumnya saya berjualan gelembung sabun bukan berjualan balon gas," katanya sambil membenahi barang dagangannya.

Menurut dia akibat ledakan tersebut menimbulkan kerugian mencapai Rp1 juta lebih.

Penjual balon beserta tabung gas karbit miliknya yang meledak kemudian diamankan oleh patroli Kepolisian Resor Gunung Kidul untuk dimintai keterangan.


Wassalam,

Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas
avatar

Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Tabung Gas Karbit Meledak, merusak pospam mudik   Fri Jun 08, 2012 9:15 pm

syukur tdk ada korban jiwa
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
 
Tabung Gas Karbit Meledak, merusak pospam mudik
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Berita Hangat Gunung Kidul-
Navigasi: