Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
sucPod
Warga
avatar

Lokasi : ngalam
Reputation : -2
Join date : 22.04.08

PostSubyek: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Fri May 09, 2008 5:16 pm

Sebenarnya GK memiliki potensi kekayaan emas yang sangat melimpah. Menurut seorang profesor dari amerika serikat Prof. Dr. Mich. Dalam bukunya bercerita satu kilo batu kapur jika disinari dengan sinar Beta berkekuatan 13.000 J selama 13 jam dapat berubah menjadi emas berkekuatan 20 karat.
kalau menempuh proses alami kapur akan berubah menjadi emas setelah ditemukannya biji jagung brondong yang ditanam lalu menghasilkan dua tongkol biji jagung yang besar.
do you know what???
Kembali Ke Atas Go down
http://www.cPodwebuilder.co.cc
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Sat May 10, 2008 3:03 pm

sippp.. informasi tang bagus sekali.... sapa tau nanti ada yang mau bikin emas sendiri di Gunungkidul.... ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
badai-laut-selatan
KorLap
avatar

Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Sat May 10, 2008 3:15 pm

tapi kenapa orang amerika lebih senang nambang emas di freeport daripada menyinari batu kapur .........dream on babe

_________________
MIRACLE OF SOUTHERN SEA
ym: c_pandurata@yahoo.com
blogs : www.badailautselatan.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Sat May 10, 2008 6:49 pm

yahhh.. kadang mimpi itu dapat jadi kenyataan.. lihatlah ke belakang.. kita bisa karena mimpi, logika, usaha dan doa... ajib ajib ajib
Kembali Ke Atas Go down
badai-laut-selatan
KorLap
avatar

Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Sat May 10, 2008 8:58 pm

iya maksudku kenapa skr amerika justru ke irian sana cari emas daripada menyinari batu kapur.....

lagian beaya menyinari dengan harga emasnya gak sebanding pastinya

_________________
MIRACLE OF SOUTHERN SEA
ym: c_pandurata@yahoo.com
blogs : www.badailautselatan.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
__BlacKy__
Donatur
avatar

Lokasi : Djodja___
Reputation : 14
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Sat May 10, 2008 9:06 pm

ayo ngunduh emas :h: :h:
Kembali Ke Atas Go down
masgareng
Koordinator
avatar

Lokasi : Ciledug, Tangerang, Banten
Reputation : 12
Join date : 16.04.08

PostSubyek: seneng aku   Sun May 11, 2008 2:53 am

badai-laut-selatan wrote:
iya maksudku kenapa skr amerika justru ke irian sana cari emas daripada menyinari batu kapur.....

lagian beaya menyinari dengan harga emasnya gak sebanding pastinya

Mbok menawi meniko kiasan bilih jagung saget subur wonten gunungkidul. menawi kulo remen amargi kulo disininari sinar menopo wau niku dados Mas Gareng.
Ora niat nglucu, serius golek ilmu nek ora iso ngguyu yo cepet mati kok mas.
salam thiwul
Kembali Ke Atas Go down
http://facebook.com/masgareng
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Sun May 11, 2008 8:18 pm

ada yang mau nyoba? kalau belum dilaksanakan kan belum tau biayanya berapa? sapa tau ada juragan dari GK yang mau membiayai... kalau memang nyata dan bisa memajukan GK kenapa tidak?..

tolong disertakan keterangan lebih rinci.. siapa tau bisa di realisasikan... matur suwun... ajib ajib ajib

_________________
Di atas langit masih ada langit...
SURODIRO JAYANINGRAT, LEBUR DENING PANGASTUTI
Kembali Ke Atas Go down
daRinto
Donatur
avatar

Lokasi : Jakarta
Reputation : 1
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Sun May 11, 2008 11:51 pm

Mungkin maksudte Sir Profesor itu Begini ....!.
Batu kapur adanya dibukit- bukit, siang kepanasan kehujanan,kalo malam ( Minum susu) eh salah ,kedinginan kahujanan juga (kadang kadang).

Batu kapur itu kalo kita gali dan kumpulkan setiap hari di bawah terik matahari yang panasnya berapa derajat itu.(aku belum pernah ngukur),setelah terkumpul banyak kita jual setelah laku dapet duit baru deh dibeliin emas yang 20 Karat aja yang agak murahan
biar dapetnya banyak, begitulah kira kira dari penerawanganku dari jauh.

Itu pemikiranku kenapa batu kapur jadi emas 20 karat.
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Mon May 12, 2008 1:18 pm

sucPod wrote:
Sebenarnya GK memiliki potensi kekayaan emas yang sangat melimpah. Menurut seorang profesor dari amerika serikat Prof. Dr. Mich. Dalam bukunya bercerita satu kilo batu kapur jika disinari dengan sinar Beta berkekuatan 13.000 J selama 13 jam dapat berubah menjadi emas berkekuatan 20 karat.
kalau menempuh proses alami kapur akan berubah menjadi emas setelah ditemukannya biji jagung brondong yang ditanam lalu menghasilkan dua tongkol biji jagung yang besar.
do you know what???
saya pernah baca bukunya sampe tuntas mas, batu kapur yang dimaksud bukan yang ada di GK karena spesifikasi dan khasnya lain dari yanga da di GK, batu kapur yang dimaksud kebanyakan berada di afrika, sedang yang ada di GK, batunya berbeda , batu kapung yang di Gk khasnya adalah seri c mas, sedangkan untuk yang emas itu khas nya seri a, kalau di Gk yang ada ( tapi sudah bukan merujuk ke buku tadi) adalah uranium mas, yang terdapat di pathuk, sehingga tak jarang di daerah sana muncul seperti lompatan bintang atau kilauan dari bumi, karena sinar fosfor yang terbias oleh matahari sore menjelang malam,
jadi bukan kapur yang di GK itu mas? kapur dikita adalah karts ( pegunungan karts) seri c
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Mon May 12, 2008 2:44 pm

sucPod wrote:
Sebenarnya GK memiliki potensi kekayaan emas yang sangat melimpah. Menurut seorang profesor dari amerika serikat Prof. Dr. Mich. Dalam bukunya bercerita satu kilo batu kapur jika disinari dengan sinar Beta berkekuatan 13.000 J selama 13 jam dapat berubah menjadi emas berkekuatan 20 karat.
kalau menempuh proses alami kapur akan berubah menjadi emas setelah ditemukannya biji jagung brondong yang ditanam lalu menghasilkan dua tongkol biji jagung yang besar.
do you know what???


mas nek ono datane mbok di shrae lan entukmu seko ngendi ben jelas tenan????

Sing marai data nek g jelas mengko malah d arani wong ora nggenah....

sing marai jenenge kapur mbok arepo d kapake g iso di rubah nganggo sinar2ran.....

Cobo yo d kutak - katik....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
gandung
Officer
avatar

Lokasi : Cawang Baru - Jakarta Timur - Indonesia
Reputation : 17
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Mon May 12, 2008 3:20 pm

Emas di GK Lom bener2 Mateng ( koyo gorengan wae )
jadi yg di ubek ~ UBEK YG DI FreeP".....
yg masyarakatnya gampang di XXXX ng kerjaan cuma ngabisin duit
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Mon May 12, 2008 4:07 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
sucPod wrote:
Sebenarnya GK memiliki potensi kekayaan emas yang sangat melimpah. Menurut seorang profesor dari amerika serikat Prof. Dr. Mich. Dalam bukunya bercerita satu kilo batu kapur jika disinari dengan sinar Beta berkekuatan 13.000 J selama 13 jam dapat berubah menjadi emas berkekuatan 20 karat.
kalau menempuh proses alami kapur akan berubah menjadi emas setelah ditemukannya biji jagung brondong yang ditanam lalu menghasilkan dua tongkol biji jagung yang besar.
do you know what???


mas nek ono datane mbok di shrae lan entukmu seko ngendi ben jelas tenan????

Sing marai data nek g jelas mengko malah d arani wong ora nggenah....

sing marai jenenge kapur mbok arepo d kapake g iso di rubah nganggo sinar2ran.....

Cobo yo d kutak - katik....
makanya mas kalau kapur jenis a itu memang didalamnya sudah terkandung emas mas, jarinya kalau kena sinar tadi maka kapur nya yang akan melepuh tinggal emasnya, nah kalau di GK bukan di sinari mas tapi kapurnya di gerus trus di jual, buat beli emas gitu kali ya ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Mon May 12, 2008 7:43 pm

dexsa wrote:
Wonosingo Ngali Kidul wrote:
sucPod wrote:
Sebenarnya GK memiliki potensi kekayaan emas yang sangat melimpah. Menurut seorang profesor dari amerika serikat Prof. Dr. Mich. Dalam bukunya bercerita satu kilo batu kapur jika disinari dengan sinar Beta berkekuatan 13.000 J selama 13 jam dapat berubah menjadi emas berkekuatan 20 karat.
kalau menempuh proses alami kapur akan berubah menjadi emas setelah ditemukannya biji jagung brondong yang ditanam lalu menghasilkan dua tongkol biji jagung yang besar.
do you know what???


mas nek ono datane mbok di shrae lan entukmu seko ngendi ben jelas tenan????

Sing marai data nek g jelas mengko malah d arani wong ora nggenah....

sing marai jenenge kapur mbok arepo d kapake g iso di rubah nganggo sinar2ran.....

Cobo yo d kutak - katik....
makanya mas kalau kapur jenis a itu memang didalamnya sudah terkandung emas mas, jarinya kalau kena sinar tadi maka kapur nya yang akan melepuh tinggal emasnya, nah kalau di GK bukan di sinari mas tapi kapurnya di gerus trus di jual, buat beli emas gitu kali ya ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak


Yo iso ae sih.....

nek d nalarbener ajib ajib ajib ajib ajib

sing penting ojo do nganti kapusan lan gampang kepincut gemebyaring donyo...


Amiiiiin.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
badai-laut-selatan
KorLap
avatar

Lokasi : LORING ANGGA
Reputation : 0
Join date : 22.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Tue May 13, 2008 2:31 pm

hehehehe.... monggo, siapa dulu yang mau menemukan sumber alam GK, kita atau orang lain

_________________
MIRACLE OF SOUTHERN SEA
ym: c_pandurata@yahoo.com
blogs : www.badailautselatan.multiply.com
Kembali Ke Atas Go down
http://badailautselatan.multiply.com
galang_refa
Warga
avatar

Reputation : 0
Join date : 28.05.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Wed May 28, 2008 8:36 am

emang benar gunung kidul banyak emasnya
Kembali Ke Atas Go down
sug3st
Camat
avatar

Lokasi : Baleharjo - Djogdja ~pp~
Reputation : 15
Join date : 05.05.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Wed May 28, 2008 8:44 am

udah ada buktinya belum ????

_________________
Sucikanlah aku dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

E D Y
Kembali Ke Atas Go down
http://www.edysusilo.blogspot.com/
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Wed May 28, 2008 3:39 pm

galang_refa wrote:
emang benar gunung kidul banyak emasnya

Yo Mas Wono tooo....hehehehehe lan mas2 liyane... ngakak ngakak ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Pardjimin
Presidium
avatar

Lokasi : Blekasi - DjogDja - GK - Semin - Karang Sari
Reputation : 10
Join date : 14.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Sat May 31, 2008 1:57 pm

halah...
mas di gunung kidul kui buannyaak buanget...
gak keitung...., mungki sik sok ngetung kui badan pusat statistik gunungkidul...

kan ono MAS Pardjimin, MAS wonosingo, MAS sug3st de el el Bagoos ngakak
Kembali Ke Atas Go down
http://pardjimin.wordpress.com
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Mon Jun 02, 2008 2:41 pm

Pardjimin wrote:
halah...
mas di gunung kidul kui buannyaak buanget...
gak keitung...., mungki sik sok ngetung kui badan pusat statistik gunungkidul...

kan ono MAS Pardjimin, MAS wonosingo, MAS sug3st de el el Bagoos ngakak
bener banget ki, nganti saking kakehan mas do di ekspor neng jakarta
Kembali Ke Atas Go down
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Tue Jun 03, 2008 1:01 am

Padahal neng Jakarta do golek emas meneh yo mas? hihihihihihihi... ndah sukkk nek do kondur nggowo emas okeh tenan... iso banjir emas Gk ngko... ajib ajib

_________________
Di atas langit masih ada langit...
SURODIRO JAYANINGRAT, LEBUR DENING PANGASTUTI
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Tue Jun 03, 2008 8:29 am

redbiem wrote:
Padahal neng Jakarta do golek emas meneh yo mas? hihihihihihihi... ndah sukkk nek do kondur nggowo emas okeh tenan... iso banjir emas Gk ngko... ajib ajib
nek seng golek mas ki mbak ...
aben tahun nek pas lebaran mesti akeh seng nikah yo sekalian prei seng kerjo jarene ...
Kembali Ke Atas Go down
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Thu Jun 05, 2008 7:07 am

dexsa wrote:
redbiem wrote:
Padahal neng Jakarta do golek emas meneh yo mas? hihihihihihihi... ndah sukkk nek do kondur nggowo emas okeh tenan... iso banjir emas Gk ngko... ajib ajib
nek seng golek mas ki mbak ...
aben tahun nek pas lebaran mesti akeh seng nikah yo sekalian prei seng kerjo jarene ...


hehehehehhehe.. isooo wae mas dexa ki... maksutku do nggowo bali emas tenan dinggo ibune opo keluragane... hihihihihihi.... ngakakk ngakakk

_________________
Di atas langit masih ada langit...
SURODIRO JAYANINGRAT, LEBUR DENING PANGASTUTI
Kembali Ke Atas Go down
tigaes2
KorLap
avatar

Lokasi : natah,nglipar
Reputation : 0
Join date : 29.06.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Sun Jun 29, 2008 8:16 pm

mas_mas kalo pun diGK ini banyak emasnya belom tentu juga GK bisa maju, kalo tanpa SDM yang berkualitas malah jadi bumerang, sekarang liat aja negara2 yang jelas disitu ga` ada SDA nya, malah lebih maju to?
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Mon Jun 30, 2008 5:47 pm

badai-laut-selatan wrote:
iya maksudku kenapa skr amerika justru ke irian sana cari emas daripada menyinari batu kapur.....

lagian beaya menyinari dengan harga emasnya gak sebanding pastinya

mungkin karena di daerah irian pengawasanya agak kurang kali mas
jadi mereka lebih leluasa mengolahnya. bila di banding di jawa di pongkor jawa barat dikelola ANTAM

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Ipung Purwanto
Camat
avatar

Lokasi : Lubang Buaya Jaktim
Reputation : 5
Join date : 08.03.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Sat Jul 05, 2008 10:16 pm

Opo yo tenan cah...? sak engetku bukan batu aja yang bisa di sulap jadi emas...
khan wis okeh nek lebaran Mas-Mas dho muleh...?? hee hee.. ( mas dexsa,mas sapto dll ) ngakak ngakak
Kembali Ke Atas Go down
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Tue Jul 08, 2008 5:27 pm

nambah dikit

pengolahan emas sederhana
1.emas yang masih tercampur tanah dimasukkan ke mesin
GLONDONG sejenis tabung bulat diameter+-25cm dicampur air
2.Mesin GLONDONG diputar menggunakan diesel/air sampai 8 jam
dikasih juga air raksa
3.dianggkat dari mesin emas akan tercampur dg air raksa tadi
4.dipisahkan antara emas dg air raksa dg cara diperas dg kain bekas
payung
5.dipanaskan (sepeti las) sampai warnanya jadi kuning dan keras

sedikit pengalaman saya kebetulan temen saya ada yang usaha
pengolahan emas di daerah pongkor jawabarat.

wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Thu Jul 10, 2008 11:16 pm

SAPTO SARDIYANTO wrote:
nambah dikit

pengolahan emas sederhana
1.emas yang masih tercampur tanah dimasukkan ke mesin
GLONDONG sejenis tabung bulat diameter+-25cm dicampur air
2.Mesin GLONDONG diputar menggunakan diesel/air sampai 8 jam
dikasih juga air raksa
3.dianggkat dari mesin emas akan tercampur dg air raksa tadi
4.dipisahkan antara emas dg air raksa dg cara diperas dg kain bekas
payung
5.dipanaskan (sepeti las) sampai warnanya jadi kuning dan keras

sedikit pengalaman saya kebetulan temen saya ada yang usaha
pengolahan emas di daerah pongkor jawabarat.

wasalam,

ehmmmm tapi ini kan tanah masih ada kadar emasnya kan ....soalnya setahu saya itu klo memang ada tanah yang mempunyai kadar emasnya itu bisa....nah klo yg di daerah kita itu apa masih bener kadarnya emasnya itu ada...
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
SAPTO SARDIYANTO
Camat
avatar

Lokasi : JAKARTA
Reputation : 1
Join date : 24.05.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Fri Jul 11, 2008 12:06 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
SAPTO SARDIYANTO wrote:
nambah dikit

pengolahan emas sederhana
1.emas yang masih tercampur tanah dimasukkan ke mesin
GLONDONG sejenis tabung bulat diameter+-25cm dicampur air
2.Mesin GLONDONG diputar menggunakan diesel/air sampai 8 jam
dikasih juga air raksa
3.dianggkat dari mesin emas akan tercampur dg air raksa tadi
4.dipisahkan antara emas dg air raksa dg cara diperas dg kain bekas
payung
5.dipanaskan (sepeti las) sampai warnanya jadi kuning dan keras

sedikit pengalaman saya kebetulan temen saya ada yang usaha
pengolahan emas di daerah pongkor jawabarat.

wasalam,

ehmmmm tapi ini kan tanah masih ada kadar emasnya kan ....soalnya setahu saya itu klo memang ada tanah yang mempunyai kadar emasnya itu bisa....nah klo yg di daerah kita itu apa masih bener kadarnya emasnya itu ada...

mungkin perlu riset lagi itu pak kadang2 kandungan
emas dlm satu tempat saja bisa tidak sama dg cara dipanasi itu akan
kita peroleh kadar emasnya.


wasalam,

_________________
Betapa manisnya bersama - MU walau hidup ini pahit
asal Engkau ridha mesti semua orang marah sengit
alangkah baiknya jika antara aku dan Engkau makmur
walaupun antara diriku dan seluruh alam ini hancur
jika kasih sayang-MU telah hadir semuanya jadi hina
karena setiap yang diatas tanah akan menjadi tanah
(Enjoy Your life : Dr.M Al areifi)
Kembali Ke Atas Go down
Ki Sosro Harjono
KorLap
avatar

Lokasi : cirebon,west java, Tanjung Sari City
Reputation : 3
Join date : 05.11.08

PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   Thu Nov 06, 2008 2:56 pm

Emas sing dimaksud yo iku umpamane daerah gunung kidul ki ditanduri jangung bisi dua

nah, hasile panen jangung mau iso dinggo tuku emas ngakakk ajib

sing penting dadi wong ki usaha lan nyuwun karo Gusti
Kembali Ke Atas Go down
http://www.offijogja.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur   

Kembali Ke Atas Go down
 
Potensi Emas Dibalik Gunung Kapur
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Kekayaan Daerah-
Navigasi: