Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Memangku Laptop dalam keadaan hidup :Membahayakan Kulit

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
wadiyo
Camat


Lokasi : Singkar II,Wareng Wonosari GK
Reputation : 7
Join date : 14.04.09

PostSubyek: Memangku Laptop dalam keadaan hidup :Membahayakan Kulit   Fri Oct 08, 2010 9:38 am


PORNOGRAFI MERUSAK MORAL BANGSA


]MARI BANTU MEMBRANTASNYA
Aktivitas yang tidak mengenal waktu dan tempat membuat banyak orang membutuhkan laptop untuk bekerja. Jika lokasinya tidak memungkinkan, tak jarang orang memangku laptopnya ketika bekerja.

Kebiasaan ini ternyata membahayakan kulit karena bisa menyebabkan 'sindrom kulit terbakar'. Menurut laporan medis, seperti dikutip dari physorg, gejala 'sindrom kulit terbakar' adalah bintik-bintik yang tidak biasa yang disebabkan paparan panas dalam waktu yang lama.

Salah satu kasus yang baru terjadi baru-baru ini terjadi pada bocah 12 tahun. Anak laki-laki itu mengalami perubahan warna kulit di paha kirinya setelah bermain game komputer beberapa jam setiap hari selama beberapa bulan.
Memangku laptopnya ketika bekerja ternyata membahayakan kulit karena bisa menyebabkan 'sindrom kulit terbakar'. Menurut laporan medis, seperti dikutip dari physorg, gejala 'sindrom kulit terbakar' adalah bintik-bintik yang tidak biasa yang disebabkan paparan panas dalam waktu yang lama.
Akibat yang sama juga dialami oleh mahasiswi hukum di Virginia. Hal ini sampai-sampai membingungkan dr.Kimberley Salkey, dokter yang merawat mahasiswi ini hingga ia mengetahui bahwa sang mahasiswi menghabiskan enam jam sehari bekerja menggunakan laptop di pahanya.

Kondisi seperti ini juga bisa terjadi jika memangku sesuatu yang panas namun tidak cukup panas untuk membakar kulit. Secara umum hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi gelap secara permanen. Bahkan menurut Salkey, asisten profesor dermatolog di Eastern Virginia Medical School, Amerika Serikat, mengatakan bahwa jika dilihat melalui mikroskop, 'sindrom kulit terbakar' menyerupai kulit terbakar karena sinar matahari dalam jangka panjang.
Selain itu, 'sindrom kulit terbakar' juga berakibat bagi pria. Sindrom ini bisa mengurangi produksi sperma. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memperingatkan pasangan Anda.
Dalam beberapa kasus yang jarang, 'sindrom kulit terbakar' bisa menyebabkan kanker kulit, menurut peneliti dari University Hospital Basel, Swiss, Dr. Andreas Arnold dan Peter Itin. Mereka menyarankan untuk meletakkan perantara jika harus memangku laptop. selain itu, 'sindrom kulit terbakar' juga berakibat bagi pria. Sindrom ini bisa mengurangi produksi sperma. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memperingatkan pasangan Anda.(rps/MI)
SUMBER :http://www.voa-islam.com
Kembali Ke Atas Go down
http://azzamudin.wordpress.com
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: Memangku Laptop dalam keadaan hidup :Membahayakan Kulit   Fri Feb 17, 2012 8:32 pm

wah nice info pak

oj di pangku cah lap top e..
bahaya gak boleh
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
 
Memangku Laptop dalam keadaan hidup :Membahayakan Kulit
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Medis-
Navigasi: