Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Wed Mar 05, 2008 9:42 pm

First topic message reminder :

ada yg mau tukar informasi tentang pusaka2 ato koleksi benda2 benda antik??

Mohon petunjuk... Amiiiin Amiiiin Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
rmlodang
Camat


Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Fri May 01, 2009 12:48 am

Hendrix wrote:
la kulo mboten gadah nopo2... babar blas....
mung dongo....


:@X:
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
telopendem
Lurah


Join date : 19.12.08

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Fri May 01, 2009 8:11 pm

ibuk saya due senjata berujud pisau dapur
kalo kena tangan, apa lagi yang bagian tajam,bisa bikin luka n metu getihe
ampuh tenan
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator


Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat May 16, 2009 12:53 pm

Mbik pedangmu cilik tur wis karaten meneh ya he he he! Peace man!
Kembali Ke Atas Go down
republik alam ghaib
Lurah


Join date : 19.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue May 19, 2009 4:49 pm

coba search di google.enjin.com
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap


Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun May 24, 2009 3:18 pm

Assalamualaikum,,,,kalo mau tuker pengalaman tentang pusaka boleh nih mas,,,,,kali aja aku bisa nimba ilmua lagi
..saya pernah punya koleksi keris dan tombak sebanyak 175 bilah,,,,cuma yg ada sekarang sekitar 30 bilah,,,,,,ayo tuker informasi,,,aku paling seneng sama barang2 antik
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator


Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Mon May 25, 2009 8:26 pm

Agus susanto1999 wrote:
Assalamualaikum,,,,kalo mau tuker pengalaman tentang pusaka boleh nih mas,,,,,kali aja aku bisa nimba ilmua lagi
..saya pernah punya koleksi keris dan tombak sebanyak 175 bilah,,,,cuma yg ada sekarang sekitar 30 bilah,,,,,,ayo tuker informasi,,,aku paling seneng sama barang2 antik
wah berarti njenengan iki juragan barang barang pusaka ya mas? Wah mesti sakti banget no? Trus kok barange menyusut neng ndi mas, di jual ya?
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap


Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Mon May 25, 2009 8:50 pm

punya keris dan tombak bukan berarti orang tsb sakti mas,,,saya cuma pencinta barang2 antik aja koo,,menilai keris dari sudut pandang mana..sudut pandang perdukunan apa sudut pandang yg lainnya,saya pernah menjual 23 bilah keris ke KI JOKO BODO,,,saya cuma seorang yg seneng aja dg warisan budaya tanpa memandang nilai sisi mistis sebuah pusaka,walaupun terkadang saya pun pernah berbenturan dg sengatan aura mistis sebuah pusaka,yg penting lillahi taala aja,semua yg terjadi hanya karena kehendak Alloh semata
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap


Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Wed May 27, 2009 7:23 pm

[img][/img]nih salah satu koleksi aku
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator


Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Wed May 27, 2009 11:33 pm

Agus susanto1999 wrote:
punya keris dan tombak bukan berarti orang tsb sakti mas,,,saya cuma pencinta barang2 antik aja koo,,menilai keris dari sudut pandang mana..sudut pandang perdukunan apa sudut pandang yg lainnya,saya pernah menjual 23 bilah keris ke KI JOKO BODO,,,saya cuma seorang yg seneng aja dg warisan budaya tanpa memandang nilai sisi mistis sebuah pusaka,walaupun terkadang saya pun pernah berbenturan dg sengatan aura mistis sebuah pusaka,yg penting lillahi taala aja,semua yg terjadi hanya karena kehendak Alloh semata
wah wah wah
Kembali Ke Atas Go down
Budi utomo
Lurah
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 04.06.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Wed Jun 10, 2009 12:23 pm

kulo nggih setuju kalian mas agus susanto,angsal mawon awake' dewe gadah, nyimpen keris, asale' mboten dipun agul agulke lan disembah-sembah opomeneh dipanceni,sekedar nguri-nguri kebudayaan warisan pepunden kulo kinten mboten nopo-nopo,kulo gadah 2 warisan bapak,
disatu sisi kulo ngemban amanat
disatu sisi kulo mboten percoyo magis/mistik
tapi nek tak wehno sedulur liyane kerise ra iso di cabut saking warangkane
sekarang tak simpen ora tak kapak-kapake
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Wed Jun 10, 2009 1:05 pm

saya sebagai orang islam,,tuhan saya hanya satu yaitu ALLOH swt,,,yg patut di sembah dan seru sekalian alam.saya cuma pencinta keris dan hanya itu,,keris kalo cuma disimpen itu sayang mas ,,,nanti berkarat dan rusak
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Mon Jun 15, 2009 7:00 pm

bukane minak jinggo kuwi merek rokok mas?
Kembali Ke Atas Go down
kliwon semin
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 6
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Jun 18, 2009 6:57 pm

keris nek jaman biyen adalah simbolnya lelaki jawa sejati : jaran nek saiki motor, manuk kutut, wadon (bojo), papan (omah) lan keris.
Kembali Ke Atas Go down
rmlodang
Camat
avatar

Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Jun 18, 2009 8:41 pm

kliwon semin wrote:
keris nek jaman biyen adalah simbolnya lelaki jawa sejati : jaran nek saiki motor, manuk kutut, wadon (bojo), papan (omah) lan keris.



waduh rung duwe kabeh kih... Sad
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Jun 18, 2009 8:48 pm

nek manuk perkutut aku tau nduwe perkutut putih
Kembali Ke Atas Go down
gimbik
Pengawas
avatar

Lokasi : Nori One
Reputation : 6
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Jun 18, 2009 8:51 pm

Agus susanto1999 wrote:
nek manuk perkutut aku tau nduwe perkutut putih


Godo Wesi Kuning

_________________
I know the Lord will make a way for me
Mampir Dunk==> Bola
Disini Juga ==> Site
OK Zone ===> Blog
Dengerin Lagunya ===>> my world
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/imbik
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Jun 18, 2009 8:57 pm

ngga pernah boss,,,kalo stambul pernah megang juga
Kembali Ke Atas Go down
Nduk Mushee
KorLap
avatar

Lokasi : Kepek 1
Reputation : 3
Join date : 19.06.08

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Jun 18, 2009 9:57 pm

JENGLOT ki opo tow? podho ra nak karo jenggot??? (ki ra ngerti tenan lho)
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Jun 18, 2009 10:11 pm

jenglot atau batara karang hampir sama bentuknya tapi tingkatan magicnya lebih tinggi batara karang dari pada jenglot,,,jenglot atau batara karang sebagian kalangan kebatinan mengatakan adalah tadinya manusia yg tapa brata,,yg lama kelamaan bentukya mengecil seperti boneka hingga di namakan jenglot
Kembali Ke Atas Go down
Kartiyo
KorLap
avatar

Lokasi : Bandung
Reputation : 0
Join date : 04.03.08

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Jun 18, 2009 10:36 pm

RB, BK, Pedang 3 Naga (Naga Angin, Naga Api, Naga Air)...... giok... lsp
Kembali Ke Atas Go down
Ngabehi_km
Lurah


Lokasi : jakarta
Reputation : 0
Join date : 17.10.08

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Fri Jun 19, 2009 10:24 am

Agus susanto1999 wrote:
jenglot atau batara karang hampir sama bentuknya tapi tingkatan magicnya lebih tinggi batara karang dari pada jenglot,,,jenglot atau batara karang sebagian kalangan kebatinan mengatakan adalah tadinya manusia yg tapa brata,,yg lama kelamaan bentukya mengecil seperti boneka hingga di namakan jenglot

wah kang, boleh dong sekali kali saya main kerumah sampeyan melihat koleksinya.
Kembali Ke Atas Go down
http://ngajitauhid.wordpress.com
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Fri Jun 19, 2009 2:30 pm

hehehe...monggo kang ngabehi,,,,,kita jalin persaudaraan
Kembali Ke Atas Go down
kliwon semin
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 6
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Fri Jun 19, 2009 6:55 pm

rmlodang wrote:
kliwon semin wrote:
keris nek jaman biyen adalah simbolnya lelaki jawa sejati : jaran nek saiki motor, manuk kutut, wadon (bojo), papan (omah) lan keris.



waduh rung duwe kabeh kih... Sad


artikan sendiri !!!
Kembali Ke Atas Go down
rmlodang
Camat
avatar

Lokasi : Kayangan junggring saloko.
Reputation : 12
Join date : 12.08.08

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Fri Jun 19, 2009 6:57 pm

kliwon semin wrote:
rmlodang wrote:
kliwon semin wrote:
keris nek jaman biyen adalah simbolnya lelaki jawa sejati : jaran nek saiki motor, manuk kutut, wadon (bojo), papan (omah) lan keris.



waduh rung duwe kabeh kih... Sad


artikan sendiri !!!


Yoh...tak nyanggone mbah mangun disik...mbok menowo mengko kono iso ngartike. ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://maryoto_metal@yahoo.com
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Fri Jun 19, 2009 10:17 pm

rmlodang wrote:
kliwon semin wrote:
rmlodang wrote:
kliwon semin wrote:
keris nek jaman biyen adalah simbolnya lelaki jawa sejati : jaran nek saiki motor, manuk kutut, wadon (bojo), papan (omah) lan keris.



waduh rung duwe kabeh kih... Sad


artikan sendiri !!!


Yoh...tak nyanggone mbah mangun disik...mbok menowo mengko kono iso ngartike. ngakakk
tak kancani ayo mas.
Kembali Ke Atas Go down
yusuf
Warga
avatar

Lokasi : surabaya
Reputation : 0
Join date : 23.06.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Jun 23, 2009 7:38 pm

saya punya 4 buah benda pusaka,2 tombak dan 2 keris,sudah sepuh sekali,dari kerajaan majapahit dan mataram.
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Jun 23, 2009 7:40 pm

foto dong bos,,biar bisa lihat
Kembali Ke Atas Go down
yusuf
Warga
avatar

Lokasi : surabaya
Reputation : 0
Join date : 23.06.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Jun 23, 2009 7:55 pm

sampeyan tertarik ya mas?
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Jun 23, 2009 8:01 pm






ini bagus gak


Terakhir diubah oleh Agus susanto1999 tanggal Sat Jun 27, 2009 12:05 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
kliwon semin
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 6
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jun 27, 2009 11:18 am

apik kang,
luk 11, sayange madate kurang, suwe ra diminyaki, dadine pamore kurang mencorong
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jun 27, 2009 12:11 pm

memunculkan pamor sebuah pusaka bukan pakai madat kang,,,tapi proses pencucian yg baik dan warangan yg bagus...sekali lagi mohon maaf kang itu luk 13 tangguh madura dapur NOGO SILUMAN
Kembali Ke Atas Go down
agil
KorLap
avatar

Lokasi : Wonosari Gunungkidul
Reputation : 2
Join date : 27.05.08

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jun 27, 2009 12:44 pm

Agus susanto1999 wrote:
saya sebagai orang islam,,tuhan saya hanya satu yaitu ALLOH swt,,,yg patut di sembah dan seru sekalian alam.saya cuma pencinta keris dan hanya itu,,keris kalo cuma disimpen itu sayang mas ,,,nanti berkarat dan rusak



Kalo enggak disimpan trus diapain?
Kembali Ke Atas Go down
http://del.com
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jun 27, 2009 12:55 pm

ya di rawat mas,,di cuci trus di warangi,,kemudian di kasih minyak biar ngga berkarat...sayang kang kalo di simpen aja..berkarat dan kropos
Kembali Ke Atas Go down
bagoes
Koordinator
avatar

Lokasi : bandung,jabar
Reputation : 8
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jun 27, 2009 1:33 pm

klo pake jeruk nipis itu untuk apa kang?

salah satunya buat munculin pamornya kan?
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jun 27, 2009 3:23 pm

jeruk nipis buat membersihkan dari karat atau kotoran yg menempel...sampai putih bersih. nah kalo sudah putih bersih kemudian jemur pada sinar matahari yg terik,,proses pewarangan di pengaruhi oleh sinar matahari,untuk mendapatkan hasil yg maksimal ,jadi kalo cuaca mendung proses pewarangan akan kurang baik.setelah bersih dan di jemur sinar matahari kemudian di celupkan ke dalam air warangan yg telah di siapkan sebelumnya
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun Jun 28, 2009 12:31 pm

Wah ternyata gak cuma berbakat buka usaha cucian mobil aja nih! Ternyata jg berbakat buka usaha cuci keris! selamat ya bos.....
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap
avatar

Lokasi : jakarta palmerah
Reputation : 10
Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun Jun 28, 2009 12:37 pm

hehehe kang martinus aya ....aya..wae nih,,,
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Jun 30, 2009 9:56 pm

Agus susanto1999 wrote:
hehehe kang martinus aya ....aya..wae nih,,,
pake air kelapa boleh ta untuk ngerendem pusakanya?
Kembali Ke Atas Go down
kliwon semin
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 6
Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Fri Jul 10, 2009 6:27 pm

aku goleh keris junjung drajat, enek sik nduwe ora yo
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   

Kembali Ke Atas Go down
 
Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 5Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Kebatinan, Misteri dan Ghaib-
Navigasi: