Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
redbiem
Koordinator
avatar

Lokasi : dunia maya
Reputation : 2
Join date : 03.03.08

PostSubyek: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Wed Mar 05, 2008 9:42 pm

First topic message reminder :

ada yg mau tukar informasi tentang pusaka2 ato koleksi benda2 benda antik??

Mohon petunjuk... Amiiiin Amiiiin Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
Agus susanto1999
KorLap


Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jun 27, 2009 12:11 pm

memunculkan pamor sebuah pusaka bukan pakai madat kang,,,tapi proses pencucian yg baik dan warangan yg bagus...sekali lagi mohon maaf kang itu luk 13 tangguh madura dapur NOGO SILUMAN
Kembali Ke Atas Go down
agil
KorLap


Join date : 27.05.08

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jun 27, 2009 12:44 pm

Agus susanto1999 wrote:
saya sebagai orang islam,,tuhan saya hanya satu yaitu ALLOH swt,,,yg patut di sembah dan seru sekalian alam.saya cuma pencinta keris dan hanya itu,,keris kalo cuma disimpen itu sayang mas ,,,nanti berkarat dan rusak



Kalo enggak disimpan trus diapain?
Kembali Ke Atas Go down
http://del.com
Agus susanto1999
KorLap


Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jun 27, 2009 12:55 pm

ya di rawat mas,,di cuci trus di warangi,,kemudian di kasih minyak biar ngga berkarat...sayang kang kalo di simpen aja..berkarat dan kropos
Kembali Ke Atas Go down
bagoes
Koordinator


Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jun 27, 2009 1:33 pm

klo pake jeruk nipis itu untuk apa kang?

salah satunya buat munculin pamornya kan?
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap


Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jun 27, 2009 3:23 pm

jeruk nipis buat membersihkan dari karat atau kotoran yg menempel...sampai putih bersih. nah kalo sudah putih bersih kemudian jemur pada sinar matahari yg terik,,proses pewarangan di pengaruhi oleh sinar matahari,untuk mendapatkan hasil yg maksimal ,jadi kalo cuaca mendung proses pewarangan akan kurang baik.setelah bersih dan di jemur sinar matahari kemudian di celupkan ke dalam air warangan yg telah di siapkan sebelumnya
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator


Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun Jun 28, 2009 12:31 pm

Wah ternyata gak cuma berbakat buka usaha cucian mobil aja nih! Ternyata jg berbakat buka usaha cuci keris! selamat ya bos.....
Kembali Ke Atas Go down
Agus susanto1999
KorLap


Join date : 23.05.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun Jun 28, 2009 12:37 pm

hehehe kang martinus aya ....aya..wae nih,,,
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator


Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Jun 30, 2009 9:56 pm

Agus susanto1999 wrote:
hehehe kang martinus aya ....aya..wae nih,,,
pake air kelapa boleh ta untuk ngerendem pusakanya?
Kembali Ke Atas Go down
kliwon semin
Koordinator


Join date : 19.02.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Fri Jul 10, 2009 6:27 pm

aku goleh keris junjung drajat, enek sik nduwe ora yo
Kembali Ke Atas Go down
Aris_nogosari
KorLap
avatar

Lokasi : bekasi
Reputation : 5
Join date : 23.10.08

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jul 11, 2009 12:35 am

bagaimana dgn benda seperti rumah siput? gunane u apa? cara menggunakan piye, saya pernah lihat aja lhoo
Kembali Ke Atas Go down
http://profiles.friendster.com/48492681
trimopakesa
Koordinator
avatar

Lokasi : jetis kulon RT06 RW02 pacarejo semanu gunung kidul DIY PULAU JAWA INDONESIA ASIA 50' Bujur Timur 7 Lintang utara 46' 8 Bujur Barat 09' Lintang Selatan BUMI DUNIA TATA SURYA GALAKSI BIMA SAKTI,,,pokok'e sekitar kono kui,,,
Reputation : 249
Join date : 08.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jul 11, 2009 11:58 am

nek lesong karo alu termasuk barang pusaka ora kui kang
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Jul 11, 2009 2:50 pm

coba tak bukakne kamus disik mas.
Kembali Ke Atas Go down
taufik andianto
eRTe
avatar

Lokasi : tg.pinang , Bintan Prov.KEP.RIAU
Reputation : 0
Join date : 12.07.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun Jul 12, 2009 2:26 am

Agus susanto1999 wrote:
foto dong bos,,biar bisa lihat
Mase, aku yo ada keris tapi gak tau dapur apa sama tangguh apa. mas bisa bantu gak?
Kembali Ke Atas Go down
taufik andianto
eRTe
avatar

Lokasi : tg.pinang , Bintan Prov.KEP.RIAU
Reputation : 0
Join date : 12.07.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun Jul 12, 2009 2:57 am

taufik andianto wrote:
Agus susanto1999 wrote:
foto dong bos,,biar bisa lihat
Mase, aku yo ada keris tapi gak tau dapur apa sama tangguh apa. mas bisa bantu gak?
Kembali Ke Atas Go down
taufik andianto
eRTe
avatar

Lokasi : tg.pinang , Bintan Prov.KEP.RIAU
Reputation : 0
Join date : 12.07.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun Jul 12, 2009 3:00 am

sepurane wes karaten, dasare aku gemblung ra ngereti coro ngeramute
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun Jul 12, 2009 10:36 am

taufik andianto wrote:
sepurane wes karaten, dasare aku gemblung ra ngereti coro ngeramute
ya ampun mas nganti wis karaten kabeh ngono kuwi piye? Babar blas ora tau kok rumat ya?
Kembali Ke Atas Go down
trimopakesa
Koordinator
avatar

Lokasi : jetis kulon RT06 RW02 pacarejo semanu gunung kidul DIY PULAU JAWA INDONESIA ASIA 50' Bujur Timur 7 Lintang utara 46' 8 Bujur Barat 09' Lintang Selatan BUMI DUNIA TATA SURYA GALAKSI BIMA SAKTI,,,pokok'e sekitar kono kui,,,
Reputation : 249
Join date : 08.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun Jul 12, 2009 11:20 am

semakin akeh karate semakin larang regane
Kembali Ke Atas Go down
taufik andianto
eRTe
avatar

Lokasi : tg.pinang , Bintan Prov.KEP.RIAU
Reputation : 0
Join date : 12.07.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun Jul 12, 2009 6:57 pm

tenane?...sing jelas luweh mbahayani, mergo sing keno dijamin TETANUS
Kembali Ke Atas Go down
mas_yanto
Warga
avatar

Lokasi : Jawa Tengah
Reputation : 0
Join date : 01.09.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Sep 01, 2009 4:04 am

aku duwe semar iki.....
tapi ora reti opo-opo
durung mimpi, soale akeh kerjaan, pusing kerja capek
boro-boro mimpi, tidur nyenyak iso di itung... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Sep 01, 2009 11:40 am

taufik andianto wrote:
taufik andianto wrote:
Agus susanto1999 wrote:
foto dong bos,,biar bisa lihat
Mase, aku yo ada keris tapi gak tau dapur apa sama tangguh apa. mas bisa bantu gak?


iki jenenge dapur tilam upih
ricikan pijetan dan tikel alis kang
nek masalah tangguh sulit kang apalagi kondisine koyo ngono
karaten dadi ra iso ngerti secara jelas besi dan pamornya
cobo kang di putihkan dulu/di bersihkan,eman2 kang nek ra di rumat
mending kon ngrumat wong liyo wae nek njenengan emang ra gelem
ngrumat(aku yo gelem kon ngrumat...hhee....hheeee)
mungkin sesepuh liyane iso nambahi
nuwun
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Sep 01, 2009 12:25 pm

keris kuwi jenenge kebo lajer...gunane nggo pertanian...nek sapi wedusmu lara jarene wong tuwa nek di tempeli keris iku mari......

keris iku gaya ne solo....pamore kaya kaya beras wutah...ora jelas seka kene. ora oleh dituroke...nyimpene kudu ngadeg utawa dicanthelke....
ngrawate cukup ditelesi nggago lengo klenthik...ning aja nggago lengo goreng....

dapure.....sing jelas dudu dapurku....hahahahaa
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Sep 01, 2009 3:51 pm

nek pendapatku kui keris tilam upih kang udu mahesa lajer
cara membedakanya bisa di lihat dari pijetan kang,
mahesa lajer kui pijetanya menduwur,dowo.lan ra ono tikel alise
...bedo karo tilam upih sing ricikane pijetan lan tikel alis
nek di telesi nganggo lengo klentik kok agi krungu aku,po ra salah kang
nuwun
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Sep 01, 2009 4:05 pm

yo mbuh..sing duwe mesthi yo duwe crita keris...nek skak gagrake sak ngertiku kuwi kebo lajer....lengo klentik iku gunane nggo nyegah karat....nek iso yo diresike ngango jeruk nipis....
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Tue Sep 01, 2009 4:19 pm

sorry pancen iku mirip keris kebo lajer dapure...ning iso wae iku keris dapur jakak lola
coba bedakno...iki...



dapur jaka lola


dapur kebo lajer



iki uga keris dapure lajer ning dudu kebo..tapi jalak lajer
Kembali Ke Atas Go down
abrata
Lurah
avatar

Lokasi : jawa timur
Reputation : 1
Join date : 26.08.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Wed Sep 02, 2009 12:36 am

wah banyak koleksi keris podoan kie kayane....aku gak patio paham lek masalah keris pusoko Very Happy jare enek seng jenenge keris kolomunyeng. iyo to kang?
Kembali Ke Atas Go down
gaplex
Koordinator
avatar

Lokasi : KARANG DUWET,KARANG MOJO,CILEDUG
Reputation : 7
Join date : 07.01.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Wed Sep 02, 2009 10:27 am

iyo ono kang nek ora salah keris kui nggone salah satu sunan
sunan giri,aku pernah ngerti neng nggon tipi
ricikane sogokan rangkap,tikel alis lan greneng
Kembali Ke Atas Go down
http://www.ndtindonesia.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Wed Sep 02, 2009 4:04 pm


ki keris kala munyeng
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Wed Sep 02, 2009 4:28 pm

Asmaraningtyas wrote:

ki keris kala munyeng
mas kok saget di jenengke kala munyeng niku sejarahe pripun nggih?
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Sep 03, 2009 9:36 am

nek sejarahe mbuh...nek critane ngene.....

jaman giri kedaton dilurug mush sakak majapahit...wektu iku sunan giri lagi nulis.....muswuh teka sing perang santrine...sunan giri sih asik wae nulis....lha ternyata santrine entek dipateni wong majapahit....ganeng santrine sunan giri wis ora kuwasa ngendeg lakune mungsuh...mula suwe mijet wohing ranti...wong majapahit wis ngepung omahe.kamare/petanene sunan giri....
weruh glagat sing ora becik suana giri donga marang sing gawe urip karo nguncalke polpene (kalam). lha polpene suanan giri sing diuncalke iku iso muter muter suwe suwe dadi keris lan keris iku sing ngamuk...wong majapahit mati kabeh dicuble s kerise suanan giri. gandeng keris iku asale saka kalam mula disebut keris kalamunyeng...umpama mbiyen suana giri nulise ngganggo spidol mesthi keris iku jenengi keris kyai spidolmunyeng......

ngono ceritane keris kalamunyeng.... lha keris kalamunyeng iku saiki jumlahe wis akeh sebab akeh mpu sing gawe keris kaya ngono....dadi kalamunyeng iku jenenge DAPUR keris....
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Sep 03, 2009 9:46 am

keris kalamunyeng iku termasuk keris sing sebutane nganggo kyai. luke 13....
Kembali Ke Atas Go down
abrata
Lurah
avatar

Lokasi : jawa timur
Reputation : 1
Join date : 26.08.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Sep 03, 2009 9:54 am

ooo ngunu to ceritane... ;)
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas
avatar

Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Thu Sep 03, 2009 11:40 am

o0o dadi kaya kue awalmulo jenenge keris kalamunyeng :!@#@!:
*selonjoran maning nang pojokan*

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
zen
Warga
avatar

Lokasi : mojokerto
Reputation : 0
Join date : 05.09.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Sep 05, 2009 3:33 am

kulo nggada batu mata kucing sebsar bola pimpong.wonten sing pados a?
Kembali Ke Atas Go down
zen
Warga
avatar

Lokasi : mojokerto
Reputation : 0
Join date : 05.09.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Sep 05, 2009 3:35 am

asslamkm
Kembali Ke Atas Go down
zen
Warga
avatar

Lokasi : mojokerto
Reputation : 0
Join date : 05.09.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Sep 05, 2009 3:39 am

asslamkm
Kembali Ke Atas Go down
martinus
Koordinator
avatar

Lokasi : JOGJAKARTA
Reputation : 6
Join date : 29.04.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sat Sep 05, 2009 9:33 pm

mantep ulasane iki! Lanjutkan!!!
Kembali Ke Atas Go down
nippon
Koordinator
avatar

Lokasi : nippon
Reputation : 2
Join date : 22.08.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Sun Sep 06, 2009 11:40 am

mo tanya----aku prnh di beri bolpen antik yg di di dlmnya ada keris kecil-apakah itu keris buatan jaman skrng pa brg jmn nbiyen-trus ada gunanya pa nggak-mohon petunjuknya -keris dan bolpen warna dan reliefnya sama ------matr nwn
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas
avatar

Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Mon Sep 07, 2009 9:05 am

Bisa kasih lihat gambarnya bro... :!@#@!:

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
nippon
Koordinator
avatar

Lokasi : nippon
Reputation : 2
Join date : 22.08.09

PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   Mon Sep 07, 2009 9:10 am

rizky wrote:
Bisa kasih lihat gambarnya bro... :!@#@!:

pulng krj tak cbne
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)   

Kembali Ke Atas Go down
 
Ada yg punya barang2 pusaka antik seperti keris, tombak, pedang, jenglot pun boleh :)
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 5Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Kebatinan, Misteri dan Ghaib-
Navigasi: