Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 masalahmu bukan urusanku...??!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
dwikoe
Camat


Lokasi : cedak kebun Raya Bogor
Reputation : 1
Join date : 19.06.08

PostSubyek: masalahmu bukan urusanku...??!!   Mon Nov 08, 2010 3:21 pm

Seekor tikus mengintip di balik celah di tembok untuk mengamati sang petani dan istrinya, saat membuka sebuah bungkusan. Ada mainan pikirnya. Tapi dia terkejut sekali, ternyata bungkusan itu berisi perangkap tikus. Lari kembali ke ladang pertanian itu, tikus itu menjerit memberi peringatan, “Awas ada perangkap tikus di dalam rumah, hati-hati ada perangkap tikus di dalam rumah!”

Sang ayam dengan tenang berkokok dan sambil tetap menggaruki tanah, mengangkat kepalanya dan berkata. ‘Ya, maafkan aku Pak Tikus. Aku tahu memang ini masalah besar bagi kamu, tapi buat aku secara pribadi tidak ada masalah. Jadi jangan buat aku sakit kepala lah.”

Tikus berbalik dan pergi menuju sang kambing. Katanya, “Ada perangkap tikus di dalam rumah, sebuah perangkap tikus di dalam rumah!”

‘Wah aku menyesal dengan kabar ini.” Si kambing menghibur dengan penuh simpati. “Tetapi tidak ada sesuatu pun yang bisa kulakukan kecuali berdo’a. Yakinlah, kamu senantiasa ada dalam do’a-do’aku!”
Tikus kemudian berbelok menuju si lembu.

‘Oh! Sebuah perangkap tikus?” jadi saya dalam bahaya besar ya?” kata lembu sambil ketawa, berteleran air liur.

Jadi tikus itu kembalilah ke rumah dengan kepala tertunduk dan merasa begitu patah hati, kesal dan sedih, terpaksa menghadapi perangkap tikus itu sendirian. Ia merasa sungguh-sungguh sendiri.
Malam tiba, dan terdengar suara bergema di seluruh rumah, seperti bunyi perangkap tikus yang berjaya menagkap mangsa. Istri petani berlari melihat apa saja yang terperangkap. Di dalam kegelapan itu dia tak bisa melihat bahwa yang terjebak itu adalah seekor ular berbisa. Ular itu sempat mematok tangan istri petani itu. Petani iktu bergegas membawanya ke rumah sakit.

Si istri kembali ke rumah dengan tubuh mungil, demam. Dan sudah menjadi kebiasaan, setiap orang sakit demam, obat pertama adalah memberikan sup ayam segar yang hangat. Petani itupun mengasah pisaunya, dan pergi ke kandang, ,mencari ayam untuk bahan supnya.
Tapi, bisa itu sungguh jahat, si istri tak kunjung sembuh. Banyak tetangg yang datang membesuk dan tamupun tumpah ruah ke rumahnya. Iapun harus menyiapkan makanan, dan terpaksa kambing di kandang itu dijadikan gulai. Tapi itu tidak cukup, bisa itu tak dapat taklukan. Si istri mati, dan berpulh orang datang untuk mengurus pemakaman, juga selamatan. Tak ada cara lain, lembu di kandang itupun dijadikan panganan untuk puluhan rakyat dan peserta selamatan,

Kawan, apabila kamu dengar ada seseorang yang menghadapi masalah dan kamu pikir itu masalah itu tidak ada kaitannya dengan kamu, ingatlah bahwa apabila ada “perangkap tikus” di dalam rumah, seluruh “ladang pertanian” ikut menanggung resikonya. Sikap mementingkan diri sendiri lebih banyak keburukan daripada kebaikanya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.elsppat.or.id
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Mon Nov 08, 2010 4:47 pm

ah...itu bisa bisanya yg ngarang saja...... misalnya masalh itu ngefek ya ga harus sampai mati.... itu lebay.....
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Wed Nov 10, 2010 1:44 pm

ikut berduka atas meninggalnya istri petani itu. Sad

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
kandar
Presidium


Lokasi : jakarta asli Kemiri, Tanjung sari
Reputation : 25
Join date : 23.08.08

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Sat Dec 11, 2010 3:24 pm

sipp... kita nggak usah masang perangkap tikus...

_________________
urip mung mampir ngombe lan mung wang sinawang.

Menjadi tua pelan tapi pasti, namun menjadi dewasa belum tentu.

http://syifauwongmantren.multiply.com => nembe sinau
Kembali Ke Atas Go down
http://syifauwongmantren.multiply.com
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Sat Dec 11, 2010 7:34 pm

:!@#@!: aku ra komen,,takut kloo ngikut,2 mlh jdi tersangka
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
Ibnu Seno
Lurah


Lokasi : Paliyan
Reputation : 0
Join date : 01.02.10

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Sat Dec 11, 2010 9:06 pm

affraid
sing masang perangkap tikus dudu aku lho

Sad :pale:
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Thu Mar 22, 2012 11:52 pm

intine: ojo egois..
dalam unkapan lain: jika kita ikut memikirkan masalah orang lain maka
kehidupan kita akan terasa lebih luas..
dan kehidupan kita menjadi sempit jika kita egois
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
suryanto SL
Koordinator


Lokasi : Bekasi
Reputation : 3
Join date : 03.04.12

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Fri May 04, 2012 12:06 am

sacho_eka wrote:
intine: ojo egois..
dalam unkapan lain: jika kita ikut memikirkan masalah orang lain maka
kehidupan kita akan terasa lebih luas..
dan kehidupan kita menjadi sempit jika kita egois
berbagi itu indah...

_________________
cream sari kosmetik skin care R&P Kosmetik cream sari kosmetik Cream Sari Palsu natural crystal x pelangsing tubuh twin tulipware pembalut cuci ulang kelambu nyamuk arliva kosmetik obat pelangsing Cream Sari
Kembali Ke Atas Go down
http://twintulipware-indonesia.blogspot.com/
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Fri May 04, 2012 1:36 am

iki ki ceritane si tikus arep curhat lan jaluk bantuan karo kewan liyane tapi ra ono sing nanggapi serius tow?..
mesakke men..

tp hura popo deng, lha tikus ki jahat jew..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
stupid_cupid
KorLap


Lokasi : Baleharjo
Reputation : 0
Join date : 04.03.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Fri May 04, 2012 12:01 pm

Cerita yang aneh.... Tapi jujur.... Pesan dari penulisnya bagus banget... Semua pasti ada timbal baliknya kok semua yg kita lakukan..... Contohnya kemarin siang aku pernah menegur pengendara mtor yang lupa mengamankan standart motornya.... Itu kan bukan urusan aku ya... Toh kslau terjadi apa2 aku juga gs kenal.... Tapi tadi pagi gantian ada orang yang mengingatkan aku tentang hal yang sama... ^_^ jadi jangan takut peduli dengan orang lain... Tapi ingt ya... Jangan mencampuri masalah pribadi luh ya... Kalau yang udah dewasa pasti tau bedanya antara peduli dengan masalah orang lain dengan ikut campur dengan masalah pribadi orang lain.... ^_^
Kembali Ke Atas Go down
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Fri May 04, 2012 4:30 pm

wiwid wrote:
iki ki ceritane si tikus arep curhat lan jaluk bantuan karo kewan liyane tapi ra ono sing nanggapi serius tow?..
mesakke men..

tp hura popo deng, lha tikus ki jahat jew..
tergantung juga mas, ada tikus yang baik dan jahat...
kalo yang jahat sudah jelas, julukannya tikus kantor...
kalo tikus yang baik, ini yang aku masih ragu untuk mengungkapkan... ngakakk

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Fri May 04, 2012 6:48 pm

widjiume wrote:

tergantung juga mas, ada tikus yang baik dan jahat...
kalo yang jahat sudah jelas, julukannya tikus kantor...
kalo tikus yang baik, ini yang aku masih ragu untuk mengungkapkan... ngakakk

Mesthi si jerry, tikus kartun kae tow?.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
stupid_cupid
KorLap


Lokasi : Baleharjo
Reputation : 0
Join date : 04.03.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Fri May 04, 2012 7:34 pm

Tapo nek ra ono tikus... Jery dadi kesepian... Hahaha
Kembali Ke Atas Go down
sacho_eka
Pengawas


Lokasi : tangerang- banten
Reputation : 36
Join date : 03.11.08

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Fri May 04, 2012 8:22 pm

stupid_cupid wrote:
Tapo nek ra ono tikus... Jery dadi kesepian... Hahaha

gak ono sing di uyak2 yo kang..
Kembali Ke Atas Go down
http://kiossticker.com
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Fri May 04, 2012 10:14 pm

stupid_cupid wrote:
Cerita yang aneh.... Tapi jujur.... Pesan dari penulisnya bagus banget... Semua pasti ada timbal baliknya kok semua yg kita lakukan..... Contohnya kemarin siang aku pernah menegur pengendara mtor yang lupa mengamankan standart motornya.... Itu kan bukan urusan aku ya... Toh kslau terjadi apa2 aku juga gs kenal.... Tapi tadi pagi gantian ada orang yang mengingatkan aku tentang hal yang sama... ^_^ jadi jangan takut peduli dengan orang lain... Tapi ingt ya... Jangan mencampuri masalah pribadi luh ya... Kalau yang udah dewasa pasti tau bedanya antara peduli dengan masalah orang lain dengan ikut campur dengan masalah pribadi orang lain.... ^_^

Setuju kang..
Ceritane cen aneh, ngopo sing didadekke tokoh ki petani, tikus, dkk?.. padahal pesan moral e apik kuwi..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
stupid_cupid
KorLap


Lokasi : Baleharjo
Reputation : 0
Join date : 04.03.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Sat May 05, 2012 2:32 am

sacho_eka wrote:
stupid_cupid wrote:
Tapo nek ra ono tikus... Jery dadi kesepian... Hahaha

gak ono sing di uyak2 yo kang..

Haiyo...... Ga ono sing di jak syuting barang.... Hahahahaha
Kembali Ke Atas Go down
suryanto SL
Koordinator


Lokasi : Bekasi
Reputation : 3
Join date : 03.04.12

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Sun May 13, 2012 10:26 pm

harus saling membantu...

_________________
cream sari kosmetik skin care R&P Kosmetik cream sari kosmetik Cream Sari Palsu natural crystal x pelangsing tubuh twin tulipware pembalut cuci ulang kelambu nyamuk arliva kosmetik obat pelangsing Cream Sari
Kembali Ke Atas Go down
http://twintulipware-indonesia.blogspot.com/
widjiume
Camat


Lokasi : BEKASI
Reputation : 9
Join date : 21.12.11

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Mon May 14, 2012 12:30 pm

wiwid wrote:
widjiume wrote:

tergantung juga mas, ada tikus yang baik dan jahat...
kalo yang jahat sudah jelas, julukannya tikus kantor...
kalo tikus yang baik, ini yang aku masih ragu untuk mengungkapkan... ngakakk

Mesthi si jerry, tikus kartun kae tow?.. Very Happy
Lho kok iso mas...saya benar2 mengatakan yang sesungguhnya... Tikus kantor seperti yang di utarakan mas iwan fals dengan lagunya itu,,,,itu tikus jahat...kalo tikus baik saya ibaratkan, pencuri tapi untuk dibagi lagi pada orang yang tidak punya...

mungkin Robin Hood... ngakakk

_________________
Tips kecantikan saricosmetics Cream Sari Kosmetik crystal x Obat Herbal Alami Cream sari kelambu nyamuk siklus pembalut wanita twin tulipware sarikosmetik pemutih sari
Kembali Ke Atas Go down
http://widjiume.web.id
wiwid
HanSip


Lokasi : Dunia Maya
Reputation : 19
Join date : 09.08.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Tue May 15, 2012 3:49 am

Maksud q ki tikus sing neng gon film kartun Tom & Jerry kae lhu..
Tom ki si kucing tokoh antagonis..
Jerry si tikus tokoh protagonis e.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com/forum
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Tue May 15, 2012 11:48 pm

yauwis lah yen ngono aku yo tak melu sesuai judul "masalahmu bukan urusanku...??!!"

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Tue May 15, 2012 11:50 pm

EGP emang gue pikirin....?
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Tue May 15, 2012 11:53 pm

EGP = huara urus ngakakk

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Wed May 16, 2012 12:12 am

egp = prekkkkk
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Wed May 16, 2012 3:21 am

mbah avatare jian... maknyos tenan ska

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Wed May 16, 2012 2:17 pm

mbh as sak iki dadi ayu lho
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Wed May 16, 2012 4:16 pm

lha wis suwe to gon.....
Kembali Ke Atas Go down
Agus_Gogon
Pengawas


Lokasi : karangetan rongkop GK pondok gede
Reputation : 109
Join date : 17.09.10

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Wed May 16, 2012 7:20 pm

men ko di slentek mbh putri,,!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.c-palm.com
masipoeng
Camat


Lokasi : Sungailiat, Bangka
Reputation : 5
Join date : 16.06.11

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Wed May 16, 2012 10:54 pm

mbah putri kie wis jeleh leh ngelikke, nganti judeg wis di jarne wae.. frustasi

_________________
MONGGO KULO ATURI MLEBET MRIKI
Kembali Ke Atas Go down
http://www.masipoeng.wordpress.com
Asmaraningtyas
Camat


Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Thu May 17, 2012 12:21 am

mbahmu wedok lg nesu...tak unekke bodo mau.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
rizky
Pengawas


Lokasi : Nganjuk-Wonosari-bekasi
Reputation : 7
Join date : 24.08.09

PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   Fri May 18, 2012 11:04 pm

masalahmu bukan urusanku...
ning saiki dadi urusanku gek mbah, janjane pianun ning avatar kui jenenge sopo...?
oleh kenalan pora aku mbah

_________________
Ampiranku
FBku Gonku cangkruk kene
Kembali Ke Atas Go down
http://ispria.blogspot.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: masalahmu bukan urusanku...??!!   

Kembali Ke Atas Go down
 
masalahmu bukan urusanku...??!!
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: LOUNGE 'N CHIT-CHAT :: Teras Nongkrong-
Navigasi: