Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 referendum DIY

Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: referendum DIY   Wed Dec 01, 2010 11:33 pm

First topic message reminder :

sepertinya urusan keistimewaan yogya nich bakal alot dan ramai...disatu sisi mayrarakat yogya ingin DIY tetap punya keistimewaan, tapi pemerintah pusat maunya disamam ratakan dg daerah lain...terus pertanyaaanya kalau disamakan dg daerah lain istimewanya dimana?

nah sekarang lg usume usulan referendum... pemerintah pusat sepertinya terlalu berani dg menganggakt isu referendum...lha kalau wong ngayogyakarata lewat referendum malah pingin madeg negra dhewe rak malah kojur Indonesia....
ning umpama sultan pingin njabel surat sing dikirim sultan sepuh dhisik sing intine yogya bergabung dg indonesia...terus nek saiki dijabel pingin dadi negara dhewe meneh piye ca? setuju ora nek yogya lepas seka Endonesia?
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
lisol
KorLap


Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Tue Jan 04, 2011 12:36 pm

...harus donk,, inget sama yang udah kasih nafas tiap detik,,,hehehe...



pokoke tetep dukung JOGJAKU ISTIMEWA.... ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Soni_Kyocera
Koordinator


Join date : 04.08.10

PostSubyek: Re: referendum DIY   Tue Jan 04, 2011 7:42 pm

Update terbaru :
hasil copas dari www.detik.com (sumber : www.detik.com)

Yogyakarta - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X akan mengeluarkan surat keputusan yang menetapkan setiap tanggal 4 Januari, warga Yogyakarta wajib memperingati Yogyakarta Kota Republik. Tanggal tersebut untuk memperingati peristiwa bersejarah, pindahnya pemerintahan Republik Indonesia (RI) ke Yogyakarta, 4 Januari 1946.

Hal itu dikatakan Sultan Hamengku Buwono X saat memberikan pidato "Kirab Budaya dan Pengukuhan Yogyakarta Kota Republik" di Pagelaran Kraton Yogyakarta, Selasa (4/1/2011).

"Saya selaku Gubernur Yogyakarta punya kewenangan membuat keputusan bahwa setiap tanggal 4 Januari wajib memperingati Yogya Kota Republik," kata Sultan langsung disambut ribuan peserta kirab dengan meneriakkan yel-yel "Hidup Yogya! Hidup Yogya!".

Sultan kemudian mengajak semua warga masyarakat untuk mendukung hal tersebut sehingga menjadi sebuah kekuatan bersama. "Harapan saya, ini kita sengkuyung bersama sebagai kekuatan kebersamaan dalam NKRI," katanya.

Sultan hadir didampingi adiknya KGPH Hadiwinoto dan GBPH Prabukusumo. Saat berpidato di Pagelaran Kraton Sultan didampingi Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, Walikota Yogyakarta Herry Zudianto, Bupati Sleman Sri Purnomo, Bupati Bantul Sri Widati Idham Samawi dan lain-lain.

Sebelum Sultan berpidato, dalang Catur Benyek Kuncoro menggelar pentas wayang revolusi yang menceritakan kisah peristiwa berpindahnya ibukota RI ke Yogyakarta, perjuangan Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang memberikan harta pribadinya sebesar 6 ribu Gulden agar pemerintah RI bisa berjalan hingga peristiwa Agresi Militer Belanda II 18 Desember 1948 dan peritiswa Yogya Kembali.

Sebelum peserta kirab budaya tiba di Pagelaran, ribuan peserta dari berbagai elemen dan paguyuban serta asrama pelajar/mahasiswa se-Indonesia yang ada di kota Yogya mengikuti prosesi kirab. Selain membawa bendera Merah Putih, peserta juga membawa bendera lambang Negari Ngayogyakarto Hadiningrat.

Kirab diawali dari Stasiun Tugu Yogyakarta melewati Jl Malioboro, Istana Gedung Agung, Alun Alun Utara dan berakhir Pagelaran Kraton. Meski sempat diguyur hujan deras, hal itu tidak menyurutkan semangat para peserta.

(bgs/fay)
Kembali Ke Atas Go down
Asmaraningtyas
Camat


Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Wed Jan 05, 2011 12:05 am

wah kapan merdekane nek mung ngono thok????
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap


Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Thu Jan 06, 2011 12:46 pm

@pak koor : matur nuwun info terbarunya,, kemarin sy juga sempat liat di siaran televisi mengenai penetapan kota republik. dalam hal ini, mungkin sultan hendak mengingatkan kepada para petinggi indonesia bahwa kota jogja pernah berjasa untuk negeri. jasmerah lah istilahnya.

@simbah as : sabarrr mbah,, semua itu ada waktunya,, kalo sultan memang berkehendak lepas dari indonesia yaa pasti akan bertindak...tapi kalo memang tidak ada niatan seperti itu, ya sudah kita tetap bergabung dgn indonnesia raya. sinuwun pasti akan mempertimbangkan semua hal dgn seksama dan sepantasnya, serta dgn kebijaksanaannya akan memilih jalan yg sekiranya baik untuk semua pihak.


...apapun yg akan terjadi,, mau merdeka atau nggak,, Jogja itu tetap istimewa dan akan sellau istimewa.... ajib
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat


Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Thu Jan 06, 2011 11:24 pm

selak pingin nyang luar negri liwat pedan apa pracimantoro jee...
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap


Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Fri Jan 07, 2011 1:09 pm

walah2...koq ya sampeyan ki lucu banget,, biar ngrasake punya pasport msti ya mbah,,heehheehee..... ngakakk
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
hartoyo_bravokilo
Lurah


Join date : 26.07.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Sat Jan 08, 2011 11:24 pm

Ya.... ikut ngoceh ya >>>>> sepertinya britanya dah gak anget maneh lur???? klo mesti referendup ya aku kawulo djogja ya pasti DEREK NGARSO DALEM.. orang inggris bilang ya SEDUMUK BATUK SENYARI BUMI// Kembali ke NAGARI NGAYOGJOKARTO HADININGRAT
Kembali Ke Atas Go down
http://sedayu.printing
cogo
Koordinator


Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Sun Jan 09, 2011 11:50 am

urun rembuk sederek...........coba mari di inget waktu pemilu.......bagi yg muslim,jujur aja ke diri sendiri.........waktu nyoblos pada baca bismilah gak?..............

ini yg kurang jadi perhatian buat semua saudara2 kita waktu pemilu.....tiap ada isu dikit2 nyalahin pemerintah.....LHA PEMERINTAH ITU YG MILIH SIAPA?

Yg namanya milih pemimpin itu jangan asal........karena pemimpin itu jadi panutan,dan pengayom, kalo saya sendiri memang BELOM PERNAH NYOBLOS,pemilihan apapun,bukanya golput tapi belom ada yg cocok aja,

Karena sebelum menentukan pilihan saya coba pelajari background si calon,sholat malam minta petunjuk Nya,menganalisa feeling...........kalo tidak ada yg cocok mending tidak nyoblos sekalian.

Kembali ke soal keistimewaan jogja.......
menurut saya akan lebih baik kalo pemimpin jogja melalui penetapan bukan pemilu,
banyak faktor yg lebih menguntungkan........

Dijaman seperti sekarang mari kita BERPIKIR LEBIH WARAS.....
Coba kita telaah efek dari pemilu gubernur.......
1. Banyak korban dari warga yg tidak tau apa2
2. Hanya menimbulkan perpecahan/sengketa antarwarga
3. Dana pemilu banyak yg di selewengkan
4. Pemborosan dana apbn maupun apbd
5. Setelah terpilih gubernur COBA PERHATIKAN APA KERJA GUBERNURNYA????????????????/

Bayangkan jika dana pemilihan itu di gunakan untuk pembangungan..........banyak manfaat yg bisa di rasakan warga,nggak akan ada lagi gedung sekolahan yg roboh,nggak ada lagi guru yg nyambi ngojek..........bisa untuk jalur irigasi..........banyak lagi manfaat yg bisa langsung dirasakan rakyat.

Kembali Ke Atas Go down
hartoyo_bravokilo
Lurah


Join date : 26.07.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Mon Jan 10, 2011 12:37 am

Yaaaa Benar Raden cogo/// tapi jangan lupa dari sisa pemilu ada yang untung>>>>>>>>>
PEMULUNG SAMPAH KERTAS SUARA//// tul gak??
Kembali Ke Atas Go down
http://sedayu.printing
cogo
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Sat Jan 15, 2011 11:26 pm

wah itu juga tul kang hartoyo.............
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Mon Jan 31, 2011 2:08 pm

i'm coming again in this page....


pokoknya dukung yg terbaik saja untuk JOAGJAKU....apapun dan bagaimanapun JOGJA TETAP ISTIMEWA... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Mon Jan 31, 2011 11:45 pm

ah senengnya ketemu lisol lagi...

DIY itu singkatan Do It Yourself atau Design It yourself. Basa jawane urusana dhewe...mulane harus merdeka.....
Kembali Ke Atas Go down
cogo
Koordinator
avatar

Lokasi : jakarta
Reputation : 1
Join date : 06.04.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Sun Feb 13, 2011 12:10 am

piye apike wae pak aku nderek
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Mon Feb 21, 2011 2:23 pm

@mbah koor : seeetuujuuu... DIY : Do It Yourself....tpi mslh RUU keistimewaan wis kalah je mbah sma isu2 lainnya,, sekarang lg hot soal PSSI, kasus2 korup yg mulai tak berujung..hehehehe...


salam JOGIST...Jogja Istimewa,, untukku dan untukmu... Bagoos
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Mon Feb 21, 2011 6:33 pm

wah neng ndi wae to nduk kok lagi mecungul?
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Tue Feb 22, 2011 10:41 am

ahahaha,, sdg ada urusan intern je mbah,, makane lama tak nongol disini...pripun mbah?
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Tue Feb 22, 2011 8:32 pm

apik wae...lha arep dirabeke pa piye?
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Wed Feb 23, 2011 2:16 pm

wah,, ituu masiih lama mbh
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Wed Feb 23, 2011 6:34 pm

ya ra sah suwe suwe...wong rabi kwi isa dipesteke 15% enakkkk kok....
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Thu Feb 24, 2011 10:00 am

hnya lima belas persen???..emm, yakin mbah?
ngukure pye tu mbah? indikatornya pa mbah?..hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Thu Feb 24, 2011 7:19 pm

seka pengalaman lis...wong rabi kui..15 % enak sisane 85% enak banget...ra nganggo indikator....wis mesthi....
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Fri Feb 25, 2011 11:08 am

ooo,, begitu..oke2 manut lah yg sdh berpengalaman,, sya kan msih bawang kothong,, blum tahu apa2..makane nanya simbah,, sekedar mau ngansu kawruh aja gitu... :)

terima kasih mbah infonya...
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Fri Feb 25, 2011 2:15 pm

ya mula kuliah ra sah suwe suwe..gek njur bruk...rabi wae....
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Sat Feb 26, 2011 10:24 am

pengennya,,hahaha...
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Sat Feb 26, 2011 11:09 am

ya kudu pengin to..wong inuk tenan jeeee...
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Sat Feb 26, 2011 1:17 pm

manutlah mbah...
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Sat Feb 26, 2011 6:44 pm

lha yo ngono..karo wong tuwa...ning yogya sida merdeka ora to ya?
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Mon Feb 28, 2011 11:34 am

sepertinya tidak mbah,, sya kok gak denger lagi yo riuhnya,, udah kalah sama dipo alam sma nurdin halid je,,,gayus aja kalah sma mereka...ckckckckck...rapopolah mbah sik penting JOGJA DAMAI AMAN SENTOSA....
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Mon Feb 28, 2011 5:03 pm

nek yogya merdeka njuk aku pingin daftar dadi demang.....
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Thu Mar 03, 2011 12:04 pm

okeee mbah...siphlah...
kalo saia tdk perlu daftar krn sdh trmasuk puteri keraton...hahahaha
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Thu Mar 03, 2011 4:53 pm

kraton segara kidul?
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Mon Mar 07, 2011 10:35 am

siph banget mbah...besok itu jd negara bagian yg mana drpda negara kasultanan ngayogyokarto hadiningrat,, hehehe....
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Mon Mar 07, 2011 6:04 pm

jadi negara bagian semugih.....
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Tue Mar 08, 2011 9:45 am

betuuul sangat...setuuujuuuh mbah...

JOGJAKU,, JOGJAMU,, JOGJA KITA SEMUA....
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Tue Mar 08, 2011 9:25 pm

omahmu semugih karo omahe mbah sunar ngendine lis?
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Wed Mar 09, 2011 11:41 am

sya lokasine baran mbah,, pas ibukota kecamatan rongkop,,hehehe....
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Wed Mar 09, 2011 7:20 pm

oooo aku wis 25 tahun ora nyang baran...wis lali baran kaya ngapa lis.... ning isih tlatah diy to?
Kembali Ke Atas Go down
lisol
KorLap
avatar

Lokasi : rongkop
Reputation : 1
Join date : 30.03.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Thu Mar 10, 2011 12:20 pm

lha inggih mbah,,baran meniko salah saktunggaling wilayah ingkang misuwur wonten ing tlatah DIY...hehehehe....
sakmeniko sampun langkung maju mbah,, boten kados jaman rumiyin...
nanging wonten ingkang benten mbah, sakmeniko benderanipun sampun gantos bendera keraton, boten abrit kaliyan pethak...hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
http://dewbelajarmenulis.blog.com
Asmaraningtyas
Camat
avatar

Lokasi : Karangmojo
Reputation : 39
Join date : 08.01.09

PostSubyek: Re: referendum DIY   Thu Mar 10, 2011 2:42 pm

ya syukur nek DIY wis merdika...lha pancen kudu merdika...njuk aku mengko dadi demang utawa munggah pangkat dadi adipati....
baran ki saiki wis ana internet barang to? lha biyen dek aku kari dhewe liwat kana anae mung bak penampunagn air hujan..je...mula aku ora dolan mabaran menh...mung ubek neng karangmojo....
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: referendum DIY   

Kembali Ke Atas Go down
 
referendum DIY
Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 5Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Norma - Norma Daerah-
Navigasi: