Forum Komunitas Online Gunungkidul
 
IndeksJual BeliPortal FKOGKFAQPencarianPendaftaranAnggotaLogin


Share | 
 

 TKW...oh...TKW....siapa yang peduli

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
swa
Lurah
avatar

Lokasi : Nigeria
Reputation : 0
Join date : 09.05.08

PostSubyek: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon May 12, 2008 3:12 pm

sudah pernah saya muat di cilacapmedia.com


Di bandara Dubai sekelompok TKW asal Indonesia (diantaranya dari Cilacap/Banyumas....dari GK ada nggak ya...????)kebingungan karena salah turun. Di dalam bis ketika menuju tempat transit atau terminal kedatangan diumumkan (menggunakan bahasa Inggris) kalau yang akan meneruskan ke suatu tempat lain berhenti di pemberhentian pertama tapi yang bertujuan ke Dubai berhenti pada pemberhentia ke 2.

Mungkin karena pengetahuan Bahasa Inggris mereka kurang bagus, mereka salah turun dan kebingungan apa yang harus mereka lakukan. Diantara para penumpang ada beberapa yang berasal dari Indonesia dari tingkatan status ekonomi dan pendidikan yang lebih tinggi (dibandingkan para TKW tsb.).

Tetapi bebebrapa di antara mereka kelihatan cuek bahkan pura-pura tidak melihatnya. Saya mendekati kelompok TKW tsb dan bertanya ada masalah apa. Benar saja mereka bingung dan harus menjumpai seseorang agen dari penyalur tenaga kerja. Dengan sedikit bertanya pada petugas Bandara saya berhasil menolong mereka.

Saya jadi bertanya-tanya diantara sekian penumpang saya taksir ada sekitar 10-15 orang Indonesia yang tingkat sosialnya lebih tinggi dari para TKW(calon) tsb. Tetapi tidak ada yang peduli dengan kesulitan kecil yang mereka alami. Saya kurang paham apa alasan mereka. Malukah dengan kenyataan bahwa sebagian bangsa kita mencari rejeki di negeri orang sebagai TKW?, Apakah kepekaan sosial sudah mulai menipis?, atau alasan lain?. Sebaiknya sesama bangsa Indonesia (Cilacap Khususnya sebagai salah satu gudang TKW di Timur Tengah...dan dari GK...adakah????) yang hidup di negeri orang kita harus saling mendukung, menolong, merasa senasib dan sepenanggungan.

Menunjukkan rasa Nasionalisme tidak harus dengan perbuatan yang besar, tapi dengan memberikan informasi kecil yang sangat dibutuhkan sesama anak bangsa yang sedang kesulitan itu termasuk praktek kecil menujukkan rasa Nasionalisme yang makin pudar, mereka adalah saudara kita.. bangsa Indonesia...semoga bisa menjadi bahan renungan.....

_________________
jangan pernah remehkan mimpi seseorang
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon May 12, 2008 4:52 pm

Jangankan disana mas dinegri orang..(nggak ada yg liat)
Wong disini aja, banyak yg mementingkan diri sendiri.
sebenarnya bangsa kita sudah diambang kebubrahan mas,
nggak ada nasionalisme lagi.... malu pada diri sendiri, pengin jadi orang lain.
yang lebih dari tentunya.Kita sudah kehilangan jati diri,apalagi disaat ekonomi sulit begini.
banyak yg tidak mau memikirkan orang lain. Bisa nggak ya kita contoh orang JEPANG
mereka pemegang BUDAYA terkuat lho....
dan punya rasa Nasionalisme yg sangat tinggi.
makanya orangnya pinter-pinter. karena disiplinnya tinggi kaleee...ya...
yang baik kita contoh.. yang jelek jangan.
Kembali Ke Atas Go down
swa
Lurah
avatar

Lokasi : Nigeria
Reputation : 0
Join date : 09.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon May 12, 2008 5:25 pm

maniss wrote:
Jangankan disana mas dinegri orang..(nggak ada yg liat)
Wong disini aja, banyak yg mementingkan diri sendiri.
sebenarnya bangsa kita sudah diambang kebubrahan mas,
nggak ada nasionalisme lagi.... malu pada diri sendiri, pengin jadi orang lain.
yang lebih dari tentunya.Kita sudah kehilangan jati diri,apalagi disaat ekonomi sulit begini.
banyak yg tidak mau memikirkan orang lain. Bisa nggak ya kita contoh orang JEPANG
mereka pemegang BUDAYA terkuat lho....
dan punya rasa Nasionalisme yg sangat tinggi.
makanya orangnya pinter-pinter. karena disiplinnya tinggi kaleee...ya...
yang baik kita contoh.. yang jelek jangan.

Aku yo nggumun mbak...pas mulih wingi aku bareng koncoku...deweke yo wong terpelajar...lulusan salah satu Universitas terbaik di Indonesia...koyone ketemu para TKW kok risih gitu??? (mudah2an ini presaanku saja...).....

Deweke dijaluki tulung ngisi aplikasi kanggo kedatangan nang Bandara Cengkareng...ketoke isin....dadine aku sing nulungi para TKW yang kebingungan....(ora pamer iki lho....lha ora ono sing gelem nulungi...kok....)

Lha..saiki definisi "KEBERHASILAN" iku opo to??? aku dadi bingung....

Lulusan cume laude universitas terbaik tapi nulung karo sesama bongso dhewe ra gelem...... njuk piye kuwi (kok aku dadi emosi...???)
Opo wong koyo kuwi diarani wong sing "Berhasil"????? secara akademik ilmune dhuwur, secara finansial bondone akeh, secara sosial kedudukane terhormat....opo koyo ngono tolok ukur "Keberhasilan????

Wah...saiki aku bener2 emosi ki...???????

_________________
jangan pernah remehkan mimpi seseorang


Terakhir diubah oleh swa tanggal Mon May 12, 2008 6:06 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
maniss
Koordinator


Lokasi : Jakarta
Reputation : 7
Join date : 04.04.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon May 12, 2008 6:04 pm

seng sareh mas..
seng sabar...
lha nek emosi malah rusak kabeh, ngko...
sudah benar tindakane sampeyan.
Seng penting kita mulai dari kita sendiri dulu.
Kembali Ke Atas Go down
swa
Lurah
avatar

Lokasi : Nigeria
Reputation : 0
Join date : 09.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon May 12, 2008 6:13 pm

maniss wrote:
seng sareh mas..
seng sabar...
lha nek emosi malah rusak kabeh, ngko...
sudah benar tindakane sampeyan.
Seng penting kita mulai dari kita sendiri dulu.

wah...aku emosi mergo wis suwe ra mangan thiwul karo jangan lombok...ki???!@!(@....he..he..he...

_________________
jangan pernah remehkan mimpi seseorang
Kembali Ke Atas Go down
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon May 12, 2008 7:23 pm

;) ikut prihatin dengan merosotnya moral begituh...

susahnya, kadang yang melakukan seperti itu, tidak menyadari jika itu salah..... dan tidak menyadari bahwa hal itu perlu diperbaiki......

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon May 12, 2008 7:40 pm

Seiringnya evolusi dan perubahan jaman pasti akan menjadikan moralitas yang membuat merosotnya tatanan hidup.
Kenapa seperti itu??? Karena jaman ini tak akan kekal....itu sudah rumus evolusi....
Terus di sebabkan apa dan kenapa???
1. Perubahan jaman yang bergerak akan timbul manusia2 yang mana manusia akan berkembang lebih cepat dari pada hewan......Jika perkembangan manusia makin bertumbuh cepat, terus apa yang di kawatirkannnya?? Cuman sepele, ialah hanya bagaimana dia bertahan hidup. Ketika dia bisa bertahan hidup apa yang perlu di lewatinya???
Wah ini banyak dah kalao di ceritakan.......
Ya seperti hari2 saja ada siang dan malam.....seiring perkembangan jaman dan kalau sekarang mesti usaha......dan usaha memerlukan biaya....

so.......
2. Eksistensi..kemudian manusia ketika bertahan hidup, pasti akan bertahan hidup juga dengan kepribadiannnya,.........seperti popularitas, pangkat - jabatan yang intinya nyari kamukten atau pujian dari orang lain.....

Dan semuanya itu membutuhkan perkrjaan yang terkadang tidak rasional lagi, seperti menghalalkan segala cara....
Dan manusiapun akan semakin apatis terhadap sesamanya bahkan cuek...entah kepada siapapun...karena merasa yang di miliki itu semua jerih payahnya....

Yang penting semuanya kembali dari kita.....

Eling lan sabar adalah modal hidup......

Kenapa seperti itu.....
Filosofi hidup Nenek moyang GK adalah.....ketika Majapahit di gempur oleh Raden Patah, mereka para nenek moyang kita lebih memilih tempat Kidul yaitu GK....karena suatu ketenang dan keadaan yang seadanya akan mendekatkan diri Kepadan_nya....

so....Coba yan lain..
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
swa
Lurah
avatar

Lokasi : Nigeria
Reputation : 0
Join date : 09.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon May 12, 2008 7:47 pm

Mase_ wrote:
;) ikut prihatin dengan merosotnya moral begituh...

susahnya, kadang yang melakukan seperti itu, tidak menyadari jika itu salah..... dan tidak menyadari bahwa hal itu perlu diperbaiki......

Terus menyadarkannya piye yo... :/;;0;;:
Opo ono sing salah karo kurikulum pendidikan-e dhewe po yo...???
bocah-bocah mung dididik golek nilai sing apik...trus lulus cume laude...trus ndang intuk gawean sing penak....
lha budi pekertine ra dipikir.....????
wah takon mbek sopo aku yo.....?????
🇳🇴 🇳🇴 🇳🇴 🇳🇴

_________________
jangan pernah remehkan mimpi seseorang
Kembali Ke Atas Go down
swa
Lurah
avatar

Lokasi : Nigeria
Reputation : 0
Join date : 09.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon May 12, 2008 7:54 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
Seiringnya evolusi dan perubahan jaman pasti akan menjadikan moralitas yang membuat merosotnya tatanan hidup.
Kenapa seperti itu??? Karena jaman ini tak akan kekal....itu sudah rumus evolusi....
Terus di sebabkan apa dan kenapa???
1. Perubahan jaman yang bergerak akan timbul manusia2 yang mana manusia akan berkembang lebih cepat dari pada hewan......Jika perkembangan manusia makin bertumbuh cepat, terus apa yang di kawatirkannnya?? Cuman sepele, ialah hanya bagaimana dia bertahan hidup. Ketika dia bisa bertahan hidup apa yang perlu di lewatinya???
Wah ini banyak dah kalao di ceritakan.......
Ya seperti hari2 saja ada siang dan malam.....seiring perkembangan jaman dan kalau sekarang mesti usaha......dan usaha memerlukan biaya....

so.......
2. Eksistensi..kemudian manusia ketika bertahan hidup, pasti akan bertahan hidup juga dengan kepribadiannnya,.........seperti popularitas, pangkat - jabatan yang intinya nyari kamukten atau pujian dari orang lain.....

Dan semuanya itu membutuhkan perkrjaan yang terkadang tidak rasional lagi, seperti menghalalkan segala cara....
Dan manusiapun akan semakin apatis terhadap sesamanya bahkan cuek...entah kepada siapapun...karena merasa yang di miliki itu semua jerih payahnya....

Yang penting semuanya kembali dari kita.....

Eling lan sabar adalah modal hidup......

Kenapa seperti itu.....
Filosofi hidup Nenek moyang GK adalah.....ketika Majapahit di gempur oleh Raden Patah, mereka para nenek moyang kita lebih memilih tempat Kidul yaitu GK....karena suatu ketenang dan keadaan yang seadanya akan mendekatkan diri Kepadan_nya....

so....Coba yan lain..


Wah..makasih nih....bikin adem...dan nambah ilmu....baru tau ternyata nenek moyang GK punya filosofi hidup yang oke...!!! Aplouse Aplouse Aplouse Aplouse

_________________
jangan pernah remehkan mimpi seseorang
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Tue May 13, 2008 3:51 pm

swa wrote:
maniss wrote:
seng sareh mas..
seng sabar...
lha nek emosi malah rusak kabeh, ngko...
sudah benar tindakane sampeyan.
Seng penting kita mulai dari kita sendiri dulu.

wah...aku emosi mergo wis suwe ra mangan thiwul karo jangan lombok...ki???!@!(@....he..he..he...
TENANG MAS, SEKARANG BARU DIBENTUK BNP2TKI MAS, KHUSUS UNTUK GUNUNG KIDUL BELUM ADA, NAH NANTINYA DIHARAPKAN TUGAS2 YANG SEHARUSNYA DIEMBAH OLEH DEPNAKERTRANS AKAN DIALIHKAN KE BNP2TKI KHUSUS UNTUK TKI YANG BEKERJA DI LUNEG, SOALNYA SELAMA INI MEREKA KURANG MENDAPAT PERHATIAN, PADAHAL DARI MEREKALAH DEVISA -DEVISA AKAN MASUK KE INDONESIA, JADI MOGA2 BNP2TKI BEKERJA SEPERTI YANG KITA HARAPKAN BERSAMA2
UNTUK GK MUNGKIN BARU TAHUN 2009 MAS, UNTUK KAB LAIN SUDAH ADA YANG BERDIRI NAMUN TINGGAL PENGESAHANNYA
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Tue May 13, 2008 4:12 pm

sip nek peduli...

aku melu ndukungae...

:flower: :flower: :flower:
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Tue May 13, 2008 4:21 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
sip nek peduli...

aku melu ndukungae...

:flower: :flower: :flower:
doakan saja Gk baru dalam proses recruitmen dulu, nanti ada kok lowongannya buat yang langsung bsia kerja , tunggu aja tanggal mainnya, aku roor ngerti soale kantor pusate rodo cerak soko kene, lan kancaku onos eng neng kono neng pancoran
Kembali Ke Atas Go down
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Tue May 13, 2008 5:29 pm

dexsa wrote:
Wonosingo Ngali Kidul wrote:
sip nek peduli...

aku melu ndukungae...

:flower: :flower: :flower:
doakan saja Gk baru dalam proses recruitmen dulu, nanti ada kok lowongannya buat yang langsung bsia kerja , tunggu aja tanggal mainnya, aku roor ngerti soale kantor pusate rodo cerak soko kene, lan kancaku onos eng neng kono neng pancoran


yoyo
tak dongake ae....

seko kadohan gpp to dongane...

sing penting GK maju kanthi lancar....hallllah koyo bis ae....
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
swa
Lurah
avatar

Lokasi : Nigeria
Reputation : 0
Join date : 09.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Tue May 13, 2008 5:51 pm

dexsa wrote:
swa wrote:
maniss wrote:
seng sareh mas..
seng sabar...
lha nek emosi malah rusak kabeh, ngko...
sudah benar tindakane sampeyan.
Seng penting kita mulai dari kita sendiri dulu.

wah...aku emosi mergo wis suwe ra mangan thiwul karo jangan lombok...ki???!@!(@....he..he..he...
TENANG MAS, SEKARANG BARU DIBENTUK BNP2TKI MAS, KHUSUS UNTUK GUNUNG KIDUL BELUM ADA, NAH NANTINYA DIHARAPKAN TUGAS2 YANG SEHARUSNYA DIEMBAH OLEH DEPNAKERTRANS AKAN DIALIHKAN KE BNP2TKI KHUSUS UNTUK TKI YANG BEKERJA DI LUNEG, SOALNYA SELAMA INI MEREKA KURANG MENDAPAT PERHATIAN, PADAHAL DARI MEREKALAH DEVISA -DEVISA AKAN MASUK KE INDONESIA, JADI MOGA2 BNP2TKI BEKERJA SEPERTI YANG KITA HARAPKAN BERSAMA2
UNTUK GK MUNGKIN BARU TAHUN 2009 MAS, UNTUK KAB LAIN SUDAH ADA YANG BERDIRI NAMUN TINGGAL PENGESAHANNYA

Wah ayem aku, Tapi nyuwun sewu iki, BNP2TKI iku opo si mas (bener aku ra ngerti, dadi pada ra ngerti ethok2 ngerti mendingan terus terang....he...he...he...padahal aku KUPER)

Trus BNP2TKI iku scope tugase apa saja?

Maklum mas duniaku dudu dunia Legal(hukum) utowo Birokrasi....dadi blass...ra paham...nyuwun pencerahan and matur nuwun Bagoos Bagoos Bagoos

_________________
jangan pernah remehkan mimpi seseorang
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
avatar

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Tue May 20, 2008 12:03 am

tp sak ngertiku khusus pemagangan iseh di pegang depnaker mas aku wing cari2 info di BPNP@TKI ra ono sub bagian tentang pemagangan ke jepang. dulur2 seng dwe sedulur lanang lg lulus STM bingun cari kerja coba2 aja ikutr program pemagangan ke jepang syarat2nya dah kutulis di sub bagian pemagangan di halaman muka dadi kuli neng negorone wong koyo aku ra po2 seng penting ora dadi sampah masarakat lan hasile halal ngakakk

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Thu Jun 05, 2008 2:36 pm

BNP2 TKI ki badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia
jadi badan yang langsung di komandoi oleh presiden ( sekelas sama bawasda)
fungsi dan tujuannya jelas untuk melindungi dan menempatkan TKi yang ke luar negeri gitu
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
avatar

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Thu Jun 05, 2008 8:02 pm

dexsa wrote:
BNP2 TKI ki badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia
jadi badan yang langsung di komandoi oleh presiden ( sekelas sama bawasda)
fungsi dan tujuannya jelas untuk melindungi dan menempatkan TKi yang ke luar negeri gitu
:roll: :roll: terus masalah pemagang seperti km gimana mas dexsa di perhatikan nggak
karena sepengetahuanku pemagangan ke jepang masih di tangani oleh depnaker, dan bagaiman kelanjutan para pemagang setelah pulang ke indo
ajib

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Fri Jun 06, 2008 6:20 pm

Kadang2 yo bingung nek ngomonge masalah Tenaga Kerja Luar Negri......g ono penyelesaiane....yo sing penting seko awke dewe2 kudu ngati2 lan komunikasi........
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
iwans
Camat
avatar

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Fri Jun 06, 2008 9:50 pm

;) ;) jarene dadi duta bangsa tp nyatane no kene mung dadi kuli frustasi frustasi

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
Mase_
Camat
avatar

Lokasi : di atas Gentheng
Reputation : 45
Join date : 28.02.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Sat Jun 07, 2008 6:12 pm

Hmm.. iyagh, seberapa besarkah Perhatian Pemerintah terhadap TKW dan TKI?
Meskipun langsung dikomandani Pak Presiden, atau sapa aja... tapi kaya'e yg paling penting cara kerjanya..... Very Happy

_________________
===========================================
Nothing special
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wonosari.com
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon Jun 09, 2008 8:35 am

iwans wrote:
:roll: :roll: terus masalah pemagang seperti km gimana mas dexsa di perhatikan nggak
karena sepengetahuanku pemagangan ke jepang masih di tangani oleh depnaker, dan bagaiman kelanjutan para pemagang setelah pulang ke indo
ajib
ya karena BPN2 TKi belum beroperasipenuh, nanti kalau dah beroperasi penuh urusan keluar negeri menjadi hak dan wewenang BNP2 TKI, kalau setelah pulang ke indo aku ra reti je,
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon Jun 09, 2008 8:36 am

Mase_ wrote:
Hmm.. iyagh, seberapa besarkah Perhatian Pemerintah terhadap TKW dan TKI?
Meskipun langsung dikomandani Pak Presiden, atau sapa aja... tapi kaya'e yg paling penting cara kerjanya..... Very Happy
nek seberapa besar mungkin isih terlalu sedikit mas, soale jangankan TKI, wong buruh di Indonesia we isih koyo ngene kok isih kontrak lah, isih demo UMR lah dll, apalagi seng neng luar negeri
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
avatar

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon Jun 09, 2008 9:07 am

dexsa wrote:
Mase_ wrote:
Hmm.. iyagh, seberapa besarkah Perhatian Pemerintah terhadap TKW dan TKI?
Meskipun langsung dikomandani Pak Presiden, atau sapa aja... tapi kaya'e yg paling penting cara kerjanya..... Very Happy
nek seberapa besar mungkin isih terlalu sedikit mas, soale jangankan TKI, wong buruh di Indonesia we isih koyo ngene kok isih kontrak lah, isih demo UMR lah dll, apalagi seng neng luar negeri
:roll: :roll: buruh yg kebanyakan kontrakl kan malah peraturan baru2 ini kan mas karena mereka nggak mau menjadikan karyawan tetap biar pengeluaran bisa di tekan seminim mungkin. mengingat jumlh yg cari kerja lebih banyak dari pada lowongan kerjanya :roll:

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
Tamu
Tamu
avatar


PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon Jun 09, 2008 9:17 am

iwans wrote:

n :roll: :roll: buruh yg kebanyakan kontrakl kan malah peraturan baru2 ini kan mas karena mereka nggak mau menjadikan karyawan tetap biar pengeluaran bisa di tekan seminim mungkin. mengingat jumlh yg cari kerja lebih banyak dari pada lowongan kerjanya :roll:

ya bener karena memang tanpa kita sadari selain birokrasi juga memang di Indonesia banyak premannya baik preman berdasi ataupun preman beneran

seperti
1. uang jatah
2. uang pelicin
3. uang jalan
4. uang tutup mulut
5. uang terima kasih ( ini yang paling gede)

jadinya cost nya jadi tinggi, sedangkan di kamboja premanisme dll itu hanya sedikit sekali bahkan premannya juga malah jadi karyawannya jadinya ngk perlu takut lagi
disini premannya ngk mau kerja cuman tiap bulan keliling minta jatah doank
jan payah ki
Kembali Ke Atas Go down
iwans
Camat
avatar

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon Jun 09, 2008 9:34 am

frustasi frustasi frustasi walah yo jan parah yen ngono yo suk aku mulih bingung nggolek kerjo aku iki :bounce: :bounce:

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon Jun 09, 2008 4:52 pm

Yo wislah..............aku g ngguroni gur pepeling seko mbah2 jaman ndisik........

" Lebih baik hujan batu di negri sendiri dari pada hujan emas di negri tetangga "


..................................................................................................
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
iwans
Camat
avatar

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Mon Jun 09, 2008 10:36 pm

Wonosingo Ngali Kidul wrote:
Yo wislah..............aku g ngguroni gur pepeling seko mbah2 jaman ndisik........

" Lebih baik hujan batu di negri sendiri dari pada hujan emas di negri tetangga "


..................................................................................................
frustasi frustasi wes nasibku kerjo neng kene pakde neng negoro dewe wes ra di butuhne arep piye meneh koyo mantan presiden habibi kae mlh di butuhne neng jerman :roll:

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Tue Jun 10, 2008 2:11 pm

iwans wrote:
Wonosingo Ngali Kidul wrote:
Yo wislah..............aku g ngguroni gur pepeling seko mbah2 jaman ndisik........

" Lebih baik hujan batu di negri sendiri dari pada hujan emas di negri tetangga "


..................................................................................................
frustasi frustasi wes nasibku kerjo neng kene pakde neng negoro dewe wes ra di butuhne arep piye meneh koyo mantan presiden habibi kae mlh di butuhne neng jerman :roll:


Bukane g di butuhke........sing penting nglakoni disik ae....kabeh kuwi lak nek urung titi mangsane yo urung kepenak.....koyo nek udan ning mongso rendeng lan sak piturute.....
Yo wis tak dongake...mugo2 sing dadi impen lan gegayuhan kabeh wae iso kasil... Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
iwans
Camat
avatar

Lokasi : semin
Reputation : 96
Join date : 29.02.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Tue Jun 10, 2008 2:45 pm

Amiiiin Amiiiin Amiiiin wes saikingo dinongo wae mugo podo sukses berhasil slamet rahayu wilujeng seng kerjo neng luarnegri ugo seng kerjo neng dalam negeri mugi2 yen sampun podo hasil iso melu ngembangne tanah kelahirane yoiku nggunungkidul amin Amiiiin Amiiiin Amiiiin Amiiiin

_________________
awali kebajikan itu dari diri sendiri dan jangan suka mencari kesalahan orang lain,pemerintahan yang baik berdasarkan individu yang baik.
Kembali Ke Atas Go down
http://lwans.wordpress.com/
Wonosingo Ngali Kidul
Pengawas
avatar

Lokasi : Gunungkidul
Reputation : 20
Join date : 06.05.08

PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   Tue Jun 10, 2008 4:56 pm

Aminnnnnnnnnnnnnn..... Amiiiin
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/mahesatunggalika
Sponsored content




PostSubyek: Re: TKW...oh...TKW....siapa yang peduli   

Kembali Ke Atas Go down
 
TKW...oh...TKW....siapa yang peduli
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FKOGK :: ALL ABOUT GUNUNGKIDUL :: Kumpulnya Para Pencari Nasi-
Navigasi: